Grand Livina Users..! - Part 01

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

175 mm bos
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
Tango
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Mar 30, 2007 17:00
Location: Surabaya

Post by Tango »

TiongBahru_Ahbeng wrote:Kalo ga slh, ground clearance GL itu 18.5 cm.<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
Bung Ahbeng,

Ground clearance GL memang betul 185mm seperti tertera pada brosur, kalo ga salah sama dengan innova. Tapi berapa ya jarak antara permukaan tanah dengan lantai GL, sebab menurut saya informasi ketinggian lantai mobil ini juga penting dalam melibas banjir. Meskipun Ground clearance tinggi tapi kalo lantai mobilnya rendah ya sama saja akan kebanjiran di dalam.
Dari sekilas pandang, sepertinya lantai GL lebih rendah dari Innova, apa ada yang punya datanya. CMIIW
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Post by tukang sapu »

Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
User avatar
udz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Wed May 16, 2007 15:19

Post by udz »

tukang sapu wrote:Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
halo semuanya...
anda benar mas tukang sapu, tapi yg saya tau, serapat apa pun karet pintu dan lubang2 yg anda mksd diatas, jgn salah kalo di pintu itu ada lubang buangan air dan itu letaknya diluar karet pintu. bayangin kalo air msk lwt itu lubang, trs nembus ke dalam, kan sama aja.

ok, thanks,-
Tango
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Mar 30, 2007 17:00
Location: Surabaya

Post by Tango »

udz wrote:
tukang sapu wrote:Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
halo semuanya...
anda benar mas tukang sapu, tapi yg saya tau, serapat apa pun karet pintu dan lubang2 yg anda mksd diatas, jgn salah kalo di pintu itu ada lubang buangan air dan itu letaknya diluar karet pintu. bayangin kalo air msk lwt itu lubang, trs nembus ke dalam, kan sama aja.

ok, thanks,-
Bung Tukang Sapu,
Emang sih kalo karet pintu dan seal2 lubang kabel dll yang baik akan menghalangi air masuk ke kabin, tapi sepertinya bagian bawah mobil tidak di design kedap air, kalo melewati banjir yang cukup lama alias dek bawah kerendam dalam waktu yang cukup lama sepertinya air akan merembes masuk juga. Lagian kita ga tau pasti di mana letak lubang2 kabel, kopling dsb, karena biasanya selalu ada lubang yang letaknya di lantai mobil ato bagian yang cukup rendah. CMIIW
User avatar
kucluk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Tue May 29, 2007 1:06

Re: Menikmati GL 1.5XV

Post by kucluk »

fusionkit wrote:Guys, asik banget nih menikmati GL 1.5XV TOP ABIS..
Sampe lupa posting.. ternyata banyak yg baru2..!

GL Very Recomended for all Young Family!
Pake matic atau manual nih ??
Sudah tambah2 apa accesoriesnya ??
Kalo plann gw pas dapet nanti mau langsung pasang headrest baris ke-3 karena mau langsung ganti jok biar serasi
User avatar
fusionkit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48

Post by fusionkit »

Hehehe.. Manual pak, udah lama ngak liat nih forum, terlalu asik menikmati Livina.. huehhehe
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

setelah 2bulan tidur.. bangun lagi nih thread :P
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
fusionkit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48

Post by fusionkit »

Mungkin semua udah pada keasikan make livina, jd ngak ada yg perhatiin lagi, huhehehe
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

asik disebelah bro...!:lol:
fusionkit wrote:Mungkin semua udah pada keasikan make livina, jd ngak ada yg perhatiin lagi, huhehehe
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

sebenarnya bingung juga seh...mo ikutan di thread yang mana ....? biar nyambung...!
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

gubraks wrote:Salam kenal buat semua...
Gabung ah...
1.8XV A/T, grey metallic
inden awal februari, finalize 8/4 setelah test drive
Penyerahan Juni-Juli, Nissan Roxy, katanya...
Delivered... 31 Juli, odo 35KM ... not bad, STNK 2 Agustus, belom banyak pake... sekarang odo baru 99KM ...
qwer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri Aug 10, 2007 3:27

Post by qwer »

bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

gubraks wrote:
gubraks wrote:Salam kenal buat semua...
Gabung ah...
1.8XV A/T, grey metallic
inden awal februari, finalize 8/4 setelah test drive
Penyerahan Juni-Juli, Nissan Roxy, katanya...
Delivered... 31 Juli, odo 35KM ... not bad, STNK 2 Agustus, belom banyak pake... sekarang odo baru 99KM ...
selamat om gubraks, wah...gimana neh rasanya yang dinanti-nanti telah tiba...!
kok belom banyak dipake...?
kaya'nya gak semangat neh, GL nya datang....? 8)
User avatar
og262
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat

Post by og262 »

gl gw agak boros 1.5xv at, pertama isi pertamax plus kombinasi tol, tol macet, dalkot lancar dan macet, dapatnya cuma 8,9 km/lt, isi kedua sheel super di slipi dengan kombinasi yg sama dapat 9,1 km/lt, yg ketiga belum ngisi lagi, kenapa yah ga bisa tembus di atas 10 km/lt ? .....

coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
qwer wrote:bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

og262 wrote:gl gw agak boros 1.5xv at, pertama isi pertamax plus kombinasi tol, tol macet, dalkot lancar dan macet, dapatnya cuma 8,9 km/lt, isi kedua sheel super di slipi dengan kombinasi yg sama dapat 9,1 km/lt, yg ketiga belum ngisi lagi, kenapa yah ga bisa tembus di atas 10 km/lt ? .....

coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
qwer wrote:bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?
waduh... kok bisa boros gitu bro...? :roll:

ultimate m/t gw, luar kota lebih kurang 15,8 km/ltr sudah nyalip2 tuh, jalannya turun naik dan berkelok kelok, kalu' dalkot sekitar 12-13an km/ltr. waktu itu bbm nya masih ngisi premium. sekarang sudah ngisi pertamax, tapi belum ngukur lagi.
ntar minggu mo keluar kota, saya coba ngukur lagi neh...!

mobil dari posisi diam ke posisi mo bergerak, om og262 ngebejek gasnya terlalu dalam kali...?
ups sorry bukan bermaksud menggurui..!:P
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

padahal katanya seboros2nya & sebejek2nya GL 1.5 paling-paling boros itu 11 km/l... lah ini kok bisa gini? :roll:
Image
User avatar
fusionkit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48

Post by fusionkit »

og262 wrote:gl gw agak boros 1.5xv at, pertama isi pertamax plus kombinasi tol, tol macet, dalkot lancar dan macet, dapatnya cuma 8,9 km/lt, isi kedua sheel super di slipi dengan kombinasi yg sama dapat 9,1 km/lt, yg ketiga belum ngisi lagi, kenapa yah ga bisa tembus di atas 10 km/lt ? .....

coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
qwer wrote:bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?

Hm.. kayaknya itu sedikit boros yah.. mungkin terlalu sering kickdown kali yah?
sebelum naek GL gua pake Ci** thn 2003 AT, emang rada lemot tarikannya.. cuma kalau kita ikutin dan ngak di kickdown
maka bensin irit bgt, cuma kalo udah buru2 dan kickdown maka boros juga.. huhehehe
mungkin bisa dipertimbangkan utk ngak terlalu sering kickdown.
gue blom pernah coba AT GL sih.. apa lemot atau asik? jd sering ngebut, huhehehe..
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

Hansen wrote:padahal katanya seboros2nya & sebejek2nya GL 1.5 paling-paling boros itu 11 km/l... lah ini kok bisa gini? :roll:
ya kita tunggu aja hasilnya om og262 dari luar kota neh...!8)
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit :D

Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.

Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

sidalausa wrote: selamat om gubraks, wah...gimana neh rasanya yang dinanti-nanti telah tiba...!
kok belom banyak dipake...?
kaya'nya gak semangat neh, GL nya datang....? 8)
Hehe... iya kayaknya sudah anti climax, terlalu lama menunggu, liburan anak2 sudah lewat, sudah masuk periode rutinitas harian, jadi pas delivered sudah tidak antusias lagi.... soalnya kalo ke kantor sih pake mobil perang... :twisted: hehehe
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Post by tukang sapu »

Tango wrote:
udz wrote:
tukang sapu wrote:Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
halo semuanya...
anda benar mas tukang sapu, tapi yg saya tau, serapat apa pun karet pintu dan lubang2 yg anda mksd diatas, jgn salah kalo di pintu itu ada lubang buangan air dan itu letaknya diluar karet pintu. bayangin kalo air msk lwt itu lubang, trs nembus ke dalam, kan sama aja.

ok, thanks,-
Bung Tukang Sapu,
Emang sih kalo karet pintu dan seal2 lubang kabel dll yang baik akan menghalangi air masuk ke kabin, tapi sepertinya bagian bawah mobil tidak di design kedap air, kalo melewati banjir yang cukup lama alias dek bawah kerendam dalam waktu yang cukup lama sepertinya air akan merembes masuk juga. Lagian kita ga tau pasti di mana letak lubang2 kabel, kopling dsb, karena biasanya selalu ada lubang yang letaknya di lantai mobil ato bagian yang cukup rendah. CMIIW
Hehe that's my point kalaupun tinggi kalau ada lubang untuk air masuk ya masuk juga tapi kalau tidak ada ya tidak masuk. :D
User avatar
liongkiky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19

Post by liongkiky »

maxx wrote:Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit :D

Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.

Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kuno
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

liongkiky wrote:
maxx wrote:Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit :D

Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.

Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kuno
AT GL memang masih konvensional .. tp u/ dipadupadan dg harga segitu.. mayan lahhhh..
Anyway gw ambil yg 1.8XV MT 6Speed bro! .. coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed.. :e-dance:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

maxx wrote:
liongkiky wrote:
maxx wrote:Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit :D

Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.

Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kuno
AT GL memang masih konvensional .. tp u/ dipadupadan dg harga segitu.. mayan lahhhh..
Anyway gw ambil yg 1.8XV MT 6Speed bro! .. coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed.. :e-dance:

coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed....?

ya pasti gak adalah om....! ehk..belum ada !!! dan.....
di INDONESIA baru SATU-1... SATU-1 NYA.....
yaitu "GRAND LIVINA".....
eng...ing...eng..
:e-dance::e-clap: :e-dance::e-clap: :e-dance::e-clap: :e-dance::e-clap: :e-dance::e-clap: