Grand Livina Users..! - Part 01
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Mar 30, 2007 17:00
- Location: Surabaya
Bung Ahbeng,TiongBahru_Ahbeng wrote:Kalo ga slh, ground clearance GL itu 18.5 cm.<br/><br/><br/><i>.osted via WAP:.</i>
Ground clearance GL memang betul 185mm seperti tertera pada brosur, kalo ga salah sama dengan innova. Tapi berapa ya jarak antara permukaan tanah dengan lantai GL, sebab menurut saya informasi ketinggian lantai mobil ini juga penting dalam melibas banjir. Meskipun Ground clearance tinggi tapi kalo lantai mobilnya rendah ya sama saja akan kebanjiran di dalam.
Dari sekilas pandang, sepertinya lantai GL lebih rendah dari Innova, apa ada yang punya datanya. CMIIW
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed May 16, 2007 15:19
halo semuanya...tukang sapu wrote:Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
anda benar mas tukang sapu, tapi yg saya tau, serapat apa pun karet pintu dan lubang2 yg anda mksd diatas, jgn salah kalo di pintu itu ada lubang buangan air dan itu letaknya diluar karet pintu. bayangin kalo air msk lwt itu lubang, trs nembus ke dalam, kan sama aja.
ok, thanks,-
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Mar 30, 2007 17:00
- Location: Surabaya
Bung Tukang Sapu,udz wrote:halo semuanya...tukang sapu wrote:Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
anda benar mas tukang sapu, tapi yg saya tau, serapat apa pun karet pintu dan lubang2 yg anda mksd diatas, jgn salah kalo di pintu itu ada lubang buangan air dan itu letaknya diluar karet pintu. bayangin kalo air msk lwt itu lubang, trs nembus ke dalam, kan sama aja.
ok, thanks,-
Emang sih kalo karet pintu dan seal2 lubang kabel dll yang baik akan menghalangi air masuk ke kabin, tapi sepertinya bagian bawah mobil tidak di design kedap air, kalo melewati banjir yang cukup lama alias dek bawah kerendam dalam waktu yang cukup lama sepertinya air akan merembes masuk juga. Lagian kita ga tau pasti di mana letak lubang2 kabel, kopling dsb, karena biasanya selalu ada lubang yang letaknya di lantai mobil ato bagian yang cukup rendah. CMIIW
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Tue May 29, 2007 1:06
Re: Menikmati GL 1.5XV
Pake matic atau manual nih ??fusionkit wrote:Guys, asik banget nih menikmati GL 1.5XV TOP ABIS..
Sampe lupa posting.. ternyata banyak yg baru2..!
GL Very Recomended for all Young Family!
Sudah tambah2 apa accesoriesnya ??
Kalo plann gw pas dapet nanti mau langsung pasang headrest baris ke-3 karena mau langsung ganti jok biar serasi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
setelah 2bulan tidur.. bangun lagi nih thread 

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri Aug 10, 2007 3:27
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
selamat om gubraks, wah...gimana neh rasanya yang dinanti-nanti telah tiba...!gubraks wrote:Delivered... 31 Juli, odo 35KM ... not bad, STNK 2 Agustus, belom banyak pake... sekarang odo baru 99KM ...gubraks wrote:Salam kenal buat semua...
Gabung ah...
1.8XV A/T, grey metallic
inden awal februari, finalize 8/4 setelah test drive
Penyerahan Juni-Juli, Nissan Roxy, katanya...
kok belom banyak dipake...?
kaya'nya gak semangat neh, GL nya datang....?

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
- Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat
gl gw agak boros 1.5xv at, pertama isi pertamax plus kombinasi tol, tol macet, dalkot lancar dan macet, dapatnya cuma 8,9 km/lt, isi kedua sheel super di slipi dengan kombinasi yg sama dapat 9,1 km/lt, yg ketiga belum ngisi lagi, kenapa yah ga bisa tembus di atas 10 km/lt ? .....
coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
qwer wrote:bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
waduh... kok bisa boros gitu bro...?og262 wrote:gl gw agak boros 1.5xv at, pertama isi pertamax plus kombinasi tol, tol macet, dalkot lancar dan macet, dapatnya cuma 8,9 km/lt, isi kedua sheel super di slipi dengan kombinasi yg sama dapat 9,1 km/lt, yg ketiga belum ngisi lagi, kenapa yah ga bisa tembus di atas 10 km/lt ? .....
coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
qwer wrote:bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?

ultimate m/t gw, luar kota lebih kurang 15,8 km/ltr sudah nyalip2 tuh, jalannya turun naik dan berkelok kelok, kalu' dalkot sekitar 12-13an km/ltr. waktu itu bbm nya masih ngisi premium. sekarang sudah ngisi pertamax, tapi belum ngukur lagi.
ntar minggu mo keluar kota, saya coba ngukur lagi neh...!
mobil dari posisi diam ke posisi mo bergerak, om og262 ngebejek gasnya terlalu dalam kali...?
ups sorry bukan bermaksud menggurui..!:P
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48
og262 wrote:gl gw agak boros 1.5xv at, pertama isi pertamax plus kombinasi tol, tol macet, dalkot lancar dan macet, dapatnya cuma 8,9 km/lt, isi kedua sheel super di slipi dengan kombinasi yg sama dapat 9,1 km/lt, yg ketiga belum ngisi lagi, kenapa yah ga bisa tembus di atas 10 km/lt ? .....
coba besok mau ke luar kota deh bisa dapat berapa yah ? .....
qwer wrote:bisa tulung infonya para yg sudah memakai GL?
pemakaian bensin berapa km/ltr?
Hm.. kayaknya itu sedikit boros yah.. mungkin terlalu sering kickdown kali yah?
sebelum naek GL gua pake Ci** thn 2003 AT, emang rada lemot tarikannya.. cuma kalau kita ikutin dan ngak di kickdown
maka bensin irit bgt, cuma kalo udah buru2 dan kickdown maka boros juga.. huhehehe
mungkin bisa dipertimbangkan utk ngak terlalu sering kickdown.
gue blom pernah coba AT GL sih.. apa lemot atau asik? jd sering ngebut, huhehehe..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit 
Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.
Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.

Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.
Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
Hehe... iya kayaknya sudah anti climax, terlalu lama menunggu, liburan anak2 sudah lewat, sudah masuk periode rutinitas harian, jadi pas delivered sudah tidak antusias lagi.... soalnya kalo ke kantor sih pake mobil perang...sidalausa wrote: selamat om gubraks, wah...gimana neh rasanya yang dinanti-nanti telah tiba...!
kok belom banyak dipake...?
kaya'nya gak semangat neh, GL nya datang....?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Hehe that's my point kalaupun tinggi kalau ada lubang untuk air masuk ya masuk juga tapi kalau tidak ada ya tidak masuk.Tango wrote:Bung Tukang Sapu,udz wrote:halo semuanya...tukang sapu wrote:Bung Tango bukan lantai yg rendah yg bikin kebanjiran tapi seal dipintu rapat atau tidak dan dimana letak lubang2 yg menghubungkan kabin dengan bagian luar kabin - macam kopling, gas, rem dll.
anda benar mas tukang sapu, tapi yg saya tau, serapat apa pun karet pintu dan lubang2 yg anda mksd diatas, jgn salah kalo di pintu itu ada lubang buangan air dan itu letaknya diluar karet pintu. bayangin kalo air msk lwt itu lubang, trs nembus ke dalam, kan sama aja.
ok, thanks,-
Emang sih kalo karet pintu dan seal2 lubang kabel dll yang baik akan menghalangi air masuk ke kabin, tapi sepertinya bagian bawah mobil tidak di design kedap air, kalo melewati banjir yang cukup lama alias dek bawah kerendam dalam waktu yang cukup lama sepertinya air akan merembes masuk juga. Lagian kita ga tau pasti di mana letak lubang2 kabel, kopling dsb, karena biasanya selalu ada lubang yang letaknya di lantai mobil ato bagian yang cukup rendah. CMIIW

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kunomaxx wrote:Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit
Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.
Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
AT GL memang masih konvensional .. tp u/ dipadupadan dg harga segitu.. mayan lahhhh..liongkiky wrote:HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kunomaxx wrote:Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit
Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.
Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
Anyway gw ambil yg 1.8XV MT 6Speed bro! .. coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed..

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
maxx wrote:AT GL memang masih konvensional .. tp u/ dipadupadan dg harga segitu.. mayan lahhhh..liongkiky wrote:HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kunomaxx wrote:Dimilist nissan-livina juga pernah ada yg mengeluh FC GLnya 1:7.4 ... setelah kakinya disekolahkan bisa tembus 1:11 tuh ... konsumsi GL bisa jadi irit banget.. kalo kakinya sudah lulus S2 ngirit
Kalo sering bejek / tekan dalam2.. ya pasti boros .. memang sih mesin GL yg 1.5 enak buat di bejek2 apalagi yg 1.8L ... tp kalo mo irit musti sadar dan mawas diri u/ belajar neken gas secara diurut. Dg diurut top speed tetep bisa didapat kok.
Mesin GL sptnya siap memenuhi demand of power si supir u/ beset2 dan libas jalanan dg akselerasi yg cepat.. alias dibejeg2 dadakan, ya tapi siap2 juga FC jd boros.
Anyway gw ambil yg 1.8XV MT 6Speed bro! .. coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed..
coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed....?
ya pasti gak adalah om....! ehk..belum ada !!! dan.....
di INDONESIA baru SATU-1... SATU-1 NYA.....
yaitu "GRAND LIVINA"..... eng...ing...eng..




