
km udah 120rb masih enak banget pakenya , cuma skrg kalo lewat poldur atau jalan lubang bergelombang bunyi gluduk2 didepan blakang , kira kira apa yg kena dan minta ganti ya ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Berarti last FL ya om,and matic kan?glendotan wrote: Tue Nov 28, 2017 14:09 Masih pelihara 1 drumah unit 2011 alabaster silver 2.4 km below 20k ..walo fitur ala kadarnya tp susah move on dr mbl ini.. akan disimpan sampe tdk tau kapan...
Masih persis TS punya om ... Last FL di 2012.. keren bgt bgt last FLnugroho bagor wrote: Tue Nov 28, 2017 22:18Berarti last FL ya om,and matic kan?glendotan wrote: Tue Nov 28, 2017 14:09 Masih pelihara 1 drumah unit 2011 alabaster silver 2.4 km below 20k ..walo fitur ala kadarnya tp susah move on dr mbl ini.. akan disimpan sampe tdk tau kapan...![]()
FC 1: 5-7 Km/l untuk dalkot omandriebuzz wrote: Wed Nov 29, 2017 3:21 seboros apa si om untuk dalkot/ kalau luar kota? tertarik juga si meminangnya hehe cuma garasi sepertinya ngepas
Shockbreaker sama tierodnya om yg mungkin udah kena.reyhannaufala wrote: Tue Nov 28, 2017 13:15 pake RE 2.0 fc 7 km/l dalkot bandung![]()
km udah 120rb masih enak banget pakenya , cuma skrg kalo lewat poldur atau jalan lubang bergelombang bunyi gluduk2 didepan blakang , kira kira apa yg kena dan minta ganti ya ??
Iya oom, kecuali desainnya, entah kenapa saya masih lebih suka sama desain Gen3 daripada RW, kalo RW entah kenapa kaya BRV dimelarin giturilwanu wrote: Sun Nov 26, 2017 9:28 Salah satu mobil yang susah untuk dilupain, driving sensationnya enak, nurut....cuman crv RW emang lebih dari segala hal dibanding crv gen 3 ini...
and honda is back to its track...
Wow, rendah juga odonya, punya saya udah 118K sekarang, iya sih emang susah move on, kalau saya malah pengen dijual aja hahaha, udh banyak jajan soalnya, kalo ga dipake mending jual aja oom.glendotan wrote: Tue Nov 28, 2017 14:09 Masih pelihara 1 drumah unit 2011 alabaster silver 2.4 km below 20k ..walo fitur ala kadarnya tp susah move on dr mbl ini.. akan disimpan sampe tdk tau kapan...
Boros bgt om . IMHO, Honda K series cuma buat orang yg ga peduli isi bensin ...andriebuzz wrote: Wed Nov 29, 2017 3:21 seboros apa si om untuk dalkot/ kalau luar kota? tertarik juga si meminangnya hehe cuma garasi sepertinya ngepas
Last FL Two Tone dr luar CBU banget dari dalem Kompong ...glendotan wrote: Wed Nov 29, 2017 2:38Masih persis TS punya om ... Last FL di 2012.. keren bgt bgt last FLnugroho bagor wrote: Tue Nov 28, 2017 22:18Berarti last FL ya om,and matic kan?glendotan wrote: Tue Nov 28, 2017 14:09 Masih pelihara 1 drumah unit 2011 alabaster silver 2.4 km below 20k ..walo fitur ala kadarnya tp susah move on dr mbl ini.. akan disimpan sampe tdk tau kapan...![]()
Saya juga bukan hater apalagi competitor, dan saya juga pengguna CRV 2014 dan freed 2012. CRV saat ini sekitar 50rb an km, freed sekitar 60rb an km, dan memang keduanya rattle. Dashboard nya rattle.Thio wrote:Gw memang skrg Honda lover yg mau ngomong Krn pendpt forum2 sdh ke terlalu an. Kompetitor atau hater ada dimana saja dan bisa ngomong apa saja di internet. Sudah dari dulu Gw perhatikan Honda selalu dibully, dari harga yg terlalu mahal, service jelek, ngga bisa nanjak, pake cvt, model jelek, sekarang interior dibilang jelek dan suka mogok, dll. Ngga tahu deh kedepannya dibilang apalagi kejelekkanya, yang penting dipikirannya Honda mobil ter jelek yg pernah di ciptakan. Di forum2 bbrp org terkesan punya mobil belasan biji dan berpendapat mobil honda is the worst car ever in the world. Come on, guyz! Gw skrg pemakai pribadi bukan salesman untuk crv 2014. Kesan gw mobil ini BQnya bagus dan lbh Bagus drpd crv gen sblmnya. Gw kaga ngerti knp dibilang BQ menurut. Juga tdk ada ratle spt yg dibicarakan Di forum2. Makanya gw ngga pernah percaya sama forum2 spt ini karena haters dan kompetitor yg suka menjelekkan produk lain terutama Honda.
Hehehe ane tertarik menanggapinya as a fellow H lover... welcome om. Saya juga sering di-cap "fenboi" Honda disini.Thio wrote: Sat Dec 16, 2017 1:54 Gw memang skrg Honda lover yg mau ngomong Krn pendpt forum2 sdh ke terlalu an. Kompetitor atau hater ada dimana saja dan bisa ngomong apa saja di internet. Sudah dari dulu Gw perhatikan Honda selalu dibully, dari harga yg terlalu mahal, service jelek, ngga bisa nanjak, pake cvt, model jelek, sekarang interior dibilang jelek dan suka mogok, dll. Ngga tahu deh kedepannya dibilang apalagi kejelekkanya, yang penting dipikirannya Honda mobil ter jelek yg pernah di ciptakan. Di forum2 bbrp org terkesan punya mobil belasan biji dan berpendapat mobil honda is the worst car ever in the world. Come on, guyz! Gw skrg pemakai pribadi bukan salesman untuk crv 2014. Kesan gw mobil ini BQnya bagus dan lbh Bagus drpd crv gen sblmnya. Gw kaga ngerti knp dibilang BQ menurut. Juga tdk ada ratle spt yg dibicarakan Di forum2. Makanya gw ngga pernah percaya sama forum2 spt ini karena haters dan kompetitor yg suka menjelekkan produk lain terutama Honda.
Iya om, emang enak driving sensationnya kalau dibandingkan dengan medium SUV sekelas di jamannya, tapi entah kenapa CRV RW ga se fun to drive RE menurut saya, walaupun saya akui CRV RW memang lebih baik dari segala hal daripada RE.rilwanu wrote: Sun Nov 26, 2017 9:28 Salah satu mobil yang susah untuk dilupain, driving sensationnya enak, nurut....cuman crv RW emang lebih dari segala hal dibanding crv gen 3 ini...
and honda is back to its track...
Iya om, Gen 2 emang sempit dalemnya buat sebuah CRV (ex user GEN2 2.0 AT FL 2005), tapi pas pake gen3 ini rasanya lega bgt hehehe, cuman yaa BQnya yaa begitulah hehehe, ada bagian yg ga simetris dibagian kolom setirKoddy wrote: Sat Dec 16, 2017 0:17 Kalau dirunut sejarah nya CR-V, emang ga semua bagus sih.
CR-V generasi 1 bagus, karena walau compact, namun dalemannya lega.
CR-V generasi 2, alamak sempit ga ketulungan.
CR-V generasi 3, balik istimewa, lega dalemannya, BQ bagus di zamannya.
CR-V generasi 4, masih lega, perubahan dibanding generasi 3 hampir tidak ketara, dan yang pasti BQ turun jauh dibanding generasi 3.
CR-V generasi 5, engine bagus, BQ kembali sepertinya bagus, hanya kehilangan kelegaan dari CR-V generasi sebelumnya, yang mana ..... Well...
Kemungkinan kelegaan hilang karena dipaksakan 7 seater seperti generasi kedua.
Namun untuk atap plafon pendek sih.........
Mungkin engine mounting / packing sealnya udah minta ganti oom, bisa jadi, udah ketuaan soalnya wkwkwkVenturtle wrote: Thu Nov 16, 2017 14:34baru baru ini ane puji RE 2007 ane karena awet bener dipakenya.. kalopun ada problem paling minor aja.. tapi belakangan ini kok banyak problem yang datang beruntun ya? seperti selang oli PS bocor, kipas ac mati, dll..Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 9:36awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi..Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 9:07
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)![]()
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya![]()
berarti mungkin benar itu sisa olinya..![]()
barusan tadi nyalakan mesin 2 kali ga bisa, keluar bunyi seperti krek krek gitu.. yang ketiga kali baru nyala.. selama perjalanan sampe pulang balik ke rumah lancar lancar aja, ga ada masalah.. tapi kepikiran, apa mungkin masalah aki ya?![]()
atau mungkin RE 2007 ini uda minta ganti ya ?![]()
Sepertinya sudah denso om CMIWOr4cle wrote: Mon Nov 13, 2017 5:52
Ini kompressornya masih KEIHIN atau sudah DENSO ? KEIHIN dipakai di CRV sejak generasi 2 (2001 -2006), untuk CRV RE Gen 3rd apakah masih seampas KEIHIN yang dipakai di CRV generasi awal ?
Udah om
ditunggu reviewnya om..
Gw juga honda user kok, gw owner Jazz 2009 dan CRV 2010, dan 2 nya bukan mobil yg jelek kok sebenernya , jazz punya bagasi yg lega, row 2 yg lega , apalagi ditambah ultra seat , serta storage yg banyak, belum lagi mobil ini paling fun to drive dan punya handling yg terbaik dikelasnya (pada jamannya), sayang gw merasa kok uang 220 jt yg dikeluarkan saat beli mobil ini 8 tahun lalu agak kemahalan ya. Fitur minim (foglamp aja gaada) , bq jelek, bantingan yg kerasnya kaya gerobak , sama tranmisi yg menurut saya ga pinter2 amat + boros BBM. Belum lagi servisnya emang mahal (blower aja 8 jt + jasa 1jt)Thio wrote: Sat Dec 16, 2017 1:54 Gw memang skrg Honda lover yg mau ngomong Krn pendpt forum2 sdh ke terlalu an. Kompetitor atau hater ada dimana saja dan bisa ngomong apa saja di internet. Sudah dari dulu Gw perhatikan Honda selalu dibully, dari harga yg terlalu mahal, service jelek, ngga bisa nanjak, pake cvt, model jelek, sekarang interior dibilang jelek dan suka mogok, dll. Ngga tahu deh kedepannya dibilang apalagi kejelekkanya, yang penting dipikirannya Honda mobil ter jelek yg pernah di ciptakan. Di forum2 bbrp org terkesan punya mobil belasan biji dan berpendapat mobil honda is the worst car ever in the world. Come on, guyz! Gw skrg pemakai pribadi bukan salesman untuk crv 2014. Kesan gw mobil ini BQnya bagus dan lbh Bagus drpd crv gen sblmnya. Gw kaga ngerti knp dibilang BQ menurut. Juga tdk ada ratle spt yg dibicarakan Di forum2. Makanya gw ngga pernah percaya sama forum2 spt ini karena haters dan kompetitor yg suka menjelekkan produk lain terutama Honda.
om bole di share biaya peremajaan buat kaki2, ac, packing seal, dan td baca2 steering rack jg ya. sama satu lg, sampe saat ini ada rattle di interior seperti dashboard, doortrim, dll? thx anywayPboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 9:07Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 4:31engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 4:18
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwk
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..![]()
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)![]()
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
Kalo soal bq gen 4 menurun, iya sih emang agak menurun tp disisi lain jok kulitnya lumayan awet, kl gen 3 kan gampang kelupas apalagi yg sisi driver. Pas tahun 2012-2014 juga dengan harga yg sedikit dibawah fortuner, saya ga masalah sih ama kualitas interiornya, toh si fortie juga interiornya turunan pickup hilux dan pajero jg ga lebih baik kan, saya sih merasa tidak masalah dengan kualitas interior crv pada saat ituThio wrote: Sat Dec 16, 2017 1:54 Gw memang skrg Honda lover yg mau ngomong Krn pendpt forum2 sdh ke terlalu an. Kompetitor atau hater ada dimana saja dan bisa ngomong apa saja di internet. Sudah dari dulu Gw perhatikan Honda selalu dibully, dari harga yg terlalu mahal, service jelek, ngga bisa nanjak, pake cvt, model jelek, sekarang interior dibilang jelek dan suka mogok, dll. Ngga tahu deh kedepannya dibilang apalagi kejelekkanya, yang penting dipikirannya Honda mobil ter jelek yg pernah di ciptakan. Di forum2 bbrp org terkesan punya mobil belasan biji dan berpendapat mobil honda is the worst car ever in the world. Come on, guyz! Gw skrg pemakai pribadi bukan salesman untuk crv 2014. Kesan gw mobil ini BQnya bagus dan lbh Bagus drpd crv gen sblmnya. Gw kaga ngerti knp dibilang BQ menurut. Juga tdk ada ratle spt yg dibicarakan Di forum2. Makanya gw ngga pernah percaya sama forum2 spt ini karena haters dan kompetitor yg suka menjelekkan produk lain terutama Honda.
Kalau biaya perbaikan kaki2 dll, saya agak lupa biayanya brp, yg pasti di kisaran 30 - 40 jtan. Sejauh ini , untungnya blm ada rattle sama sekali.akunseraya wrote: Sun Feb 18, 2018 17:36om bole di share biaya peremajaan buat kaki2, ac, packing seal, dan td baca2 steering rack jg ya. sama satu lg, sampe saat ini ada rattle di interior seperti dashboard, doortrim, dll? thx anywayPboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 9:07Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 4:31
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..![]()
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)![]()
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya![]()
Lupa pastinya berapa , kayanya 2- 3 jt an om.rendangkrispi wrote: Sat Dec 01, 2018 13:33 Engine mounting ku kena, ganti di beres abis berapa om?
Gen 3 ini sebenernya udah auto lock belom ya? Punya ku 2.0 entah gak ada ato udah rusak![]()