deym




Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
deym
jadinya fanboy apa om?
RW headroomnya sempit bener ya om kalo dibandingkan dengan RE.Koddy wrote: Wed Nov 08, 2017 12:31 Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.
Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
ga doyan bocah kipas om
tunggu om jonpis turun tahta...Venturtle wrote: Wed Nov 08, 2017 15:29 andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya..![]()
![]()
![]()
Iya sih, buat naikin prestige juga, kalau ngomongin isinya gausah ditanya deh, bener2 kopongan untuk mobil seharga 380jt waktu baru menurut sayakunaskun wrote: Tue Nov 07, 2017 8:58 ini kalau di daerah kota kecil, masih jadi simbol status... antara innova dan fortuner cs. bukan keren si tapi iconic dan timeless. padahal ga ada isinya ya.
Wahh sepertinya bakal sama seperti saya om, RE ini bakal jadi CRV sekaligus mobil honda terakhir di keluarga saya wkwkwk
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwkVenturtle wrote: Tue Nov 07, 2017 9:08kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?Pboyz97 wrote: Tue Nov 07, 2017 8:46Makasih om, masih banyak yang lebih mulus diluar sana daripada punya saya, punya saya sih luar mulus , tapi daleman, kaki2 & mesin busuk wkwkwk, udah pada minta jajan semuaadrevolution wrote: Sun Oct 22, 2017 8:27 Gokil dari foto keliatan masih mulus bener
Kunci jg masih apik, biasanya udah pada ngeletek nih kunci honda taun segini.
Wear & tear wajar lah mobil umur 7 taun. Tapi saya sendiri seneng aja liat mobil dah cukup lama tp keliatan mulus & orisinil. Nice review btw.
Jadi ganti CR-V RW kah?. Belum tau sih om, tapi sepertinya ga jadi , bokap kurang sreg sama RW setelah TD di GIAAS kemarin, selain itu sekarang mobilnya juga masih nginep diberes wkwwkwk
Belum tau om, tapi kayanya sih ga jadi wkwkwk, bokap kurang sreg abis TD di GIAAS kemarenVenturtle wrote: Sun Oct 22, 2017 9:44 akhirnya direview juga ..![]()
nice review om..![]()
jadi ganti ke CRV RW om?![]()
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om?![]()
Ganti ke AN CX5 aja om hehehehe, ortu saya udah pelihara cx5 gen 1 selama 4 tahun dengan odo 111rb gaada masalah serius #eh #bukansalesmaupunfanboymazdaVenturtle wrote: Wed Nov 08, 2017 15:29 andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya..![]()
![]()
![]()
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 4:18Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwkVenturtle wrote: Tue Nov 07, 2017 9:08kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?Pboyz97 wrote: Tue Nov 07, 2017 8:46
Makasih om, masih banyak yang lebih mulus diluar sana daripada punya saya, punya saya sih luar mulus , tapi daleman, kaki2 & mesin busuk wkwkwk, udah pada minta jajan semua. Belum tau sih om, tapi sepertinya ga jadi , bokap kurang sreg sama RW setelah TD di GIAAS kemarin, selain itu sekarang mobilnya juga masih nginep diberes wkwwkwk
Belum tau om, tapi kayanya sih ga jadi wkwkwk, bokap kurang sreg abis TD di GIAAS kemaren
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om?![]()
Iya om, apalagi kalo dipakein rear spoiler mugen hehehenugroho bagor wrote: Tue Nov 07, 2017 9:35 Emang si RE ini selalu bikin saya nengok,cakep bener,keluhannya so far cuma boros aja ya
Wahh kalau yg eps saya kurang tau om, yg pasti kalau EPS itu setirnya lebih enteng setau saya. Ah, setirnya ga pas2 amat, malah keberatan menurut saya heheheMonarq wrote: Wed Nov 08, 2017 11:36 Setuju memang enak ini RE, handlingnya paling baik yg pernah sy coba,ada rasa mantap dengan setirnya yg beratnya pas dan lincah, mirip karakternya volvo xc90 lama kalau menurut sy cuma si volvo lebih kedap, rigid dan jauh lebih kencengan aja
Btw ini kan yg 2.4 setir hps, kalau yg eps 2.0 bedanya gimana ya buat handlingnya?
Iya om, selain itu, perubahannya juga ga se signifikan dari RD ke RE waktu itu, tetapi harga naik lumayan banyak dibanding RE. Selain itu, kesimpulannya RE juga merupakan the best design of honda's medium SUV, look timeless & still good looking until now even compared to RW sekalipunKoddy wrote: Wed Nov 08, 2017 12:31 Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.
Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 4:31engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 4:18Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwkVenturtle wrote: Tue Nov 07, 2017 9:08
kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om?![]()
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..![]()
awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi..Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 9:07Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 4:31engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 4:18
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwk
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..![]()
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)![]()
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
RM FL mending kok BQ nya ( User RMPFL yg membela diri ) Menurut sy sihmike22 wrote: Sun Nov 12, 2017 10:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
RW 7 seater kalo bagasi sempit kan bisa dilipat baris ketiganya om..brintanizer wrote: Sun Nov 12, 2017 23:31 Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
Yup, sempet pake CR-V RM juga memang buat high speed stability RE kalah sama RM... jangankan RM om... sama Outlander Sport aja kalah (serius ini).mike22 wrote: Sun Nov 12, 2017 10:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
Iya sih bener yg fl udh agak mendingan.. yg prestige jg jadi black interior...brintanizer wrote: Sun Nov 12, 2017 23:35RM FL mending kok BQ nya ( User RMPFL yg membela diri ) Menurut sy sihmike22 wrote: Sun Nov 12, 2017 10:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
Kondisi yg sy ceritakan Posisi udh sy lipat kursinya broVenturtle wrote: Mon Nov 13, 2017 2:29RW 7 seater kalo bagasi sempit kan bisa dilipat baris ketiganya om..brintanizer wrote: Sun Nov 12, 2017 23:31 Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang![]()
baru baru ini ane puji RE 2007 ane karena awet bener dipakenya.. kalopun ada problem paling minor aja.. tapi belakangan ini kok banyak problem yang datang beruntun ya? seperti selang oli PS bocor, kipas ac mati, dll..Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 9:36awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi..Pboyz97 wrote: Sun Nov 12, 2017 9:07Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)Venturtle wrote: Sun Nov 12, 2017 4:31
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..![]()
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)![]()
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya![]()
berarti mungkin benar itu sisa olinya..![]()