Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gasoline24 wrote: Tue Nov 28, 2017 1:24
time will tell.....ada masanya nanti akan di kupas tuntas olen media online, apakah bener claim pabrikan seperti itu or hoax. sementara terima dulu ajah infonya, nanti kalo dah di review oleh beberapa narasumber dan kenyataanya berbeda boleh dah ngebully, biar enak maki makinya. tapi biasanya kalo mobil buatan toyodai sih laku.......yakin banget penjualan expander bakalan kesalip, entah di bulan keberapa dari mass productionnya, sekalipun banyak hujatan sana sini. seperti halnya ANF vs ANPS, ampe sekarang penjualan ANPS belum bisa nyalip si ANF yang katanya banyak masalah putu & jedug. tanya kenapa.......!!!?????
#netral
ANF kabinnya jauh lebih enak dari ANPS hehe.
kalo menurut ane, suasana kabin ANF lebih enak dari ANPS karena lampu ambient birunya, dan banyak softpad di dashboard (kecuali yang ga suka warna coklat)..
tapi soal keempukan jok, ANPS menang telak..
material plastik lebih bagus ANPS dari ANF..
posisi duduk lebih nyaman ANF, tapi headroom sempit..
ANPS lebih luas headroom dan legroom tapi posisi duduk lebih dekat ke lantai sehingga kesannya kurang nyaman..
kalo duduk agak maju di row 2 ANPS yang Dakar, kepala bakal mentok plafon akibat tonjolan untuk nyimpan sunroof..
posisi blower AC lebih enak di ANPS karena letaknya di samping, kalo ANF letaknya di depan kita, makanya langsung nyembur ke muka..
demikian sedikit pendapat nubie..
...............
Agree....
Kenapa ANF lebih laku?
Karena pejabat dapat jatah spesial dari Toyota.
Yang seharusnya dipertanyakan itu kenapa kebanyakan mobil pejabat/pns dapat jatah mobil Toyota?
Ga pernah tuh jatahnya merk lain, misal Honda, Suzuki, Mitsubishi, KIA, Hyundai, Daihatsu, Isuzu, apalagi Wuling.
Pasti lah ada deal khusus dan bagi² jatah diatas sono.
Meskipun banyak bully, saya kok yakin si kembar ini langsung merajai penjualan di kelas rentang harganya.
Kalau kita hanya melihat bahwa ini mobil baru, hasilnya akan sangat menarik dan menjanjikan.
Cuma kalau dilihat latar belakang dia sebagai all new yg sangat berbeda dari generasi sebelumnya, memang ada bbrp faktor penting yg tidak terakomodasi, khususnya di model desain SUVnya dan kemungkinan performansi serta tingkat ke(tidak)nyamanan yg tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya.
kalo menurut ane, suasana kabin ANF lebih enak dari ANPS karena lampu ambient birunya, dan banyak softpad di dashboard (kecuali yang ga suka warna coklat)..
tapi soal keempukan jok, ANPS menang telak..
material plastik lebih bagus ANPS dari ANF..
posisi duduk lebih nyaman ANF, tapi headroom sempit..
ANPS lebih luas headroom dan legroom tapi posisi duduk lebih dekat ke lantai sehingga kesannya kurang nyaman..
kalo duduk agak maju di row 2 ANPS yang Dakar, kepala bakal mentok plafon akibat tonjolan untuk nyimpan sunroof..
posisi blower AC lebih enak di ANPS karena letaknya di samping, kalo ANF letaknya di depan kita, makanya langsung nyembur ke muka..
demikian sedikit pendapat nubie..
...............
Agree....
Kenapa ANF lebih laku?
Karena pejabat dapat jatah spesial dari Toyota.
Yang seharusnya dipertanyakan itu kenapa kebanyakan mobil pejabat/pns dapat jatah mobil Toyota?
Ga pernah tuh jatahnya merk lain, misal Honda, Suzuki, Mitsubishi, KIA, Hyundai, Daihatsu, Isuzu, apalagi Wuling.
Pasti lah ada deal khusus dan bagi² jatah diatas sono.
Jatah spesial maksudnya apa ya ? agak greyish nih...
Yang saya tau, di astra group auto2000 mereka punya divisi khusus Goverment Organisation. Emang fokus ke sini, merek lain gak pernah karena emang gak maksimal dlm hal Purna jual. Dealer paling banyak Toyota, jadi menurut wajar pemerintah akan prefer yang Ass nya lbh terjamin bukan? Papua pun ada dealer resmi Hasrjat Abadi dll.
Semua dealer pasti ada main deal2 khusus, dan jatah2an. Tapi at the end, objektivitas juga ngaruh dalam melakukan purchasing.
Gasoline24 wrote: Tue Nov 28, 2017 1:24
time will tell.....ada masanya nanti akan di kupas tuntas olen media online, apakah bener claim pabrikan seperti itu or hoax. sementara terima dulu ajah infonya, nanti kalo dah di review oleh beberapa narasumber dan kenyataanya berbeda boleh dah ngebully, biar enak maki makinya. tapi biasanya kalo mobil buatan toyodai sih laku.......yakin banget penjualan expander bakalan kesalip, entah di bulan keberapa dari mass productionnya, sekalipun banyak hujatan sana sini. seperti halnya ANF vs ANPS, ampe sekarang penjualan ANPS belum bisa nyalip si ANF yang katanya banyak masalah putu & jedug. tanya kenapa.......!!!?????
#netral
Bisa bangetlah kesalip.. sebenarnya bukan melulu karena suka.. lebih krn gak ada saingan..tergantung jumlah warung.. toyota udah sampai pelosok2 dealer & bengkelnya.. sementara warung mitsubishi hanya dikota2 besar.. jelas kalah..
kalau kemarin ada yang bilang targetnya mengambil 1000 spk xpander perbulan, sebenarnya sedikit twisted.. yg benar mengambil KEMBALI SEBAGIAN spk yang telah dicuri xpander.. hahahah
Koreksi sedikit ya karena spk nya first signed kan di mitsu
Jadi mungkin yang bener itu:
"kalau kemarin ada yang bilang targetnya mengambil 1000 spk xpander perbulan, sebenarnya sedikit twisted.. yg benar mengambil KEMBALI SEBAGIAN spk yang POTENSIAL SPK nya telah dicuri xpander"
BrianK3 wrote: Tue Nov 28, 2017 4:29
ANF kabinnya jauh lebih enak dari ANPS hehe.
kalo menurut ane, suasana kabin ANF lebih enak dari ANPS karena lampu ambient birunya, dan banyak softpad di dashboard (kecuali yang ga suka warna coklat)..
tapi soal keempukan jok, ANPS menang telak..
material plastik lebih bagus ANPS dari ANF..
posisi duduk lebih nyaman ANF, tapi headroom sempit..
ANPS lebih luas headroom dan legroom tapi posisi duduk lebih dekat ke lantai sehingga kesannya kurang nyaman..
kalo duduk agak maju di row 2 ANPS yang Dakar, kepala bakal mentok plafon akibat tonjolan untuk nyimpan sunroof..
posisi blower AC lebih enak di ANPS karena letaknya di samping, kalo ANF letaknya di depan kita, makanya langsung nyembur ke muka..
demikian sedikit pendapat nubie..
...............
Agree....
Kenapa ANF lebih laku?
Karena pejabat dapat jatah spesial dari Toyota.
Yang seharusnya dipertanyakan itu kenapa kebanyakan mobil pejabat/pns dapat jatah mobil Toyota?
Ga pernah tuh jatahnya merk lain, misal Honda, Suzuki, Mitsubishi, KIA, Hyundai, Daihatsu, Isuzu, apalagi Wuling.
Pasti lah ada deal khusus dan bagi² jatah diatas sono.
Dulu pemilu 1977 tiap pak tjamat dapat vw ...
Terios baru release pak camat di daerah gw dapat jatah satu.. tapi bukan dari tam, jatah dari apbd kabupaten/kota...
Mobil itu kan beli dari apbd..
Puskesmas kliling malah dapat jatah mitsu d cab yang dijadiin triple cab: big_laugh:
Gasoline24 wrote: Tue Nov 28, 2017 1:24
time will tell.....ada masanya nanti akan di kupas tuntas olen media online, apakah bener claim pabrikan seperti itu or hoax. sementara terima dulu ajah infonya, nanti kalo dah di review oleh beberapa narasumber dan kenyataanya berbeda boleh dah ngebully, biar enak maki makinya. tapi biasanya kalo mobil buatan toyodai sih laku.......yakin banget penjualan expander bakalan kesalip, entah di bulan keberapa dari mass productionnya, sekalipun banyak hujatan sana sini. seperti halnya ANF vs ANPS, ampe sekarang penjualan ANPS belum bisa nyalip si ANF yang katanya banyak masalah putu & jedug. tanya kenapa.......!!!?????
#netral
Bisa bangetlah kesalip.. sebenarnya bukan melulu karena suka.. lebih krn gak ada saingan..tergantung jumlah warung.. toyota udah sampai pelosok2 dealer & bengkelnya.. sementara warung mitsubishi hanya dikota2 besar.. jelas kalah..
kalau kemarin ada yang bilang targetnya mengambil 1000 spk xpander perbulan, sebenarnya sedikit twisted.. yg benar mengambil KEMBALI SEBAGIAN spk yang telah dicuri xpander.. hahahah
ternyata gak hanya mikirin jualan ajah, after sales service pun penting yang mingkin sebagian org ini menjadi point membeli sebuah product. infonya beres ANPS di gabung yang sama kepala kuning.........[info dr user ANPS].
Koddy wrote: Tue Nov 28, 2017 7:44
Kenapa ANF lebih laku?
Karena pejabat dapat jatah spesial dari Toyota.
Yang seharusnya dipertanyakan itu kenapa kebanyakan mobil pejabat/pns dapat jatah mobil Toyota?
Ga pernah tuh jatahnya merk lain, misal Honda, Suzuki, Mitsubishi, KIA, Hyundai, Daihatsu, Isuzu, apalagi Wuling.
Pasti lah ada deal khusus dan bagi² jatah diatas sono.
kalo di kantor saya sih perasaan ga dapat jatah spesial deh, cuma karena after sales sampe ke pedalaman makanya banyak yg ambil merk ini, pada prinsipnya di kantor pemerintah suka suka kita aja beli mobil dinas sesuai anggaran yg ada..
kebetulan kantor pemerintahan saya di jakarta, memang paling banyak toyota, tapi merk lain juga ada seperti honda brv, hrv, crv, mobilio, suzuki apv, sx4, ertiga, vitara, mitsubishi strada, anps, outlander, kia sportage, carens, hyundai tucson, h1, isuzu panther turing, kesemuanya rata2 aslinya plat merah cuma banyak yg dibikin jadi plat RF*
Koddy wrote: Tue Nov 28, 2017 7:44
Kenapa ANF lebih laku?
Karena pejabat dapat jatah spesial dari Toyota.
Yang seharusnya dipertanyakan itu kenapa kebanyakan mobil pejabat/pns dapat jatah mobil Toyota?
Ga pernah tuh jatahnya merk lain, misal Honda, Suzuki, Mitsubishi, KIA, Hyundai, Daihatsu, Isuzu, apalagi Wuling.
Pasti lah ada deal khusus dan bagi² jatah diatas sono.
kalo di kantor saya sih perasaan ga dapat jatah spesial deh, cuma karena after sales sampe ke pedalaman makanya banyak yg ambil merk ini, pada prinsipnya di kantor pemerintah suka suka kita aja beli mobil dinas sesuai anggaran yg ada..
kebetulan kantor pemerintahan saya di jakarta, memang paling banyak toyota, tapi merk lain juga ada seperti honda brv, hrv, crv, mobilio, suzuki apv, sx4, ertiga, vitara, mitsubishi strada, anps, outlander, kia sportage, carens, hyundai tucson, h1, isuzu panther turing, kesemuanya rata2 aslinya plat merah cuma banyak yg dibikin jadi plat RF*
Nah....
Coba di klarifikasi argumennya tadi ?? Setau saya juga pakai E Bidding di pemerintahan jaman Now
Last edited by villanova_7th on Tue Nov 28, 2017 14:16, edited 1 time in total.
Gasoline24 wrote: Tue Nov 28, 2017 1:24
time will tell.....ada masanya nanti akan di kupas tuntas olen media online, apakah bener claim pabrikan seperti itu or hoax. sementara terima dulu ajah infonya, nanti kalo dah di review oleh beberapa narasumber dan kenyataanya berbeda boleh dah ngebully, biar enak maki makinya. tapi biasanya kalo mobil buatan toyodai sih laku.......yakin banget penjualan expander bakalan kesalip, entah di bulan keberapa dari mass productionnya, sekalipun banyak hujatan sana sini. seperti halnya ANF vs ANPS, ampe sekarang penjualan ANPS belum bisa nyalip si ANF yang katanya banyak masalah putu & jedug. tanya kenapa.......!!!?????
#netral
Bisa bangetlah kesalip.. sebenarnya bukan melulu karena suka.. lebih krn gak ada saingan..tergantung jumlah warung.. toyota udah sampai pelosok2 dealer & bengkelnya.. sementara warung mitsubishi hanya dikota2 besar.. jelas kalah..
kalau kemarin ada yang bilang targetnya mengambil 1000 spk xpander perbulan, sebenarnya sedikit twisted.. yg benar mengambil KEMBALI SEBAGIAN spk yang telah dicuri xpander.. hahahah
ternyata gak hanya mikirin jualan ajah, after sales service pun penting yang mingkin sebagian org ini menjadi point membeli sebuah product. infonya beres ANPS di gabung yang sama kepala kuning.........[info dr user ANPS].
Gak heran ngomong gitu, dealer mitsu kebanyakan masih jualan ANPS dan kepala kuning terutama dealer" lama, makanya sekarang mitsu jor joran bikin dealer khusus mobil penumpang (entah mobil kyk elsapek dijual juga atau khusus di komersial sj) karena yg khusus penumpang masih jauh dibanding toyota (dealer penumpang mitsu sj baru 100 jauhlah sama toyota yg lebih dari itu, tapi kalau dihitung semuanya ya setara lah banyaknya).
Baik Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander, keduanya punya mesin “baru tapi lama”. Xpander punya mesin 1.500 cc 4 silinder yang sama dengan Colt hatchback, sementara Rush pakai mesin 1.500 cc 4 silinder dari Avanza, yakni mesin 2NR. Tenaga keduanya sama-sama 104 PS di 6.000 rpm, tapi torsi Xpander 141 Nm di 4.000 rpm sementara torsi Rush 136 Nm di 4.200 rpm. Apa Mitsubishi menang? Belum tentu, sebab di atas kertas, Xpander lebih berat 75 kg dari Rush.
villanova_7th wrote: Wed Nov 29, 2017 15:22
Ini benar kah ???
Mesin
Baik Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander, keduanya punya mesin “baru tapi lama”. Xpander punya mesin 1.500 cc 4 silinder yang sama dengan Colt hatchback, sementara Rush pakai mesin 1.500 cc 4 silinder dari Avanza, yakni mesin 2NR. Tenaga keduanya sama-sama 104 PS di 6.000 rpm, tapi torsi Xpander 141 Nm di 4.000 rpm sementara torsi Rush 136 Nm di 4.200 rpm. Apa Mitsubishi menang? Belum tentu, sebab di atas kertas, Xpander lebih berat 75 kg dari Rush.
villanova_7th wrote: Wed Nov 29, 2017 15:22
Ini benar kah ???
Mesin
Baik Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander, keduanya punya mesin “baru tapi lama”. Xpander punya mesin 1.500 cc 4 silinder yang sama dengan Colt hatchback, sementara Rush pakai mesin 1.500 cc 4 silinder dari Avanza, yakni mesin 2NR. Tenaga keduanya sama-sama 104 PS di 6.000 rpm, tapi torsi Xpander 141 Nm di 4.000 rpm sementara torsi Rush 136 Nm di 4.200 rpm. Apa Mitsubishi menang? Belum tentu, sebab di atas kertas, Xpander lebih berat 75 kg dari Rush.
villanova_7th wrote: Wed Nov 29, 2017 15:22
Ini benar kah ???
Mesin
Baik Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander, keduanya punya mesin “baru tapi lama”. Xpander punya mesin 1.500 cc 4 silinder yang sama dengan Colt hatchback, sementara Rush pakai mesin 1.500 cc 4 silinder dari Avanza, yakni mesin 2NR. Tenaga keduanya sama-sama 104 PS di 6.000 rpm, tapi torsi Xpander 141 Nm di 4.000 rpm sementara torsi Rush 136 Nm di 4.200 rpm. Apa Mitsubishi menang? Belum tentu, sebab di atas kertas, Xpander lebih berat 75 kg dari Rush.
hebat juga ya xpander, dibandinginnya udah bukan sama sekekasnya lagi.. tpi sama kelas diatasnya
ini mitsu yang kelewat hebat bikin mobil atau toyota yang terlalu ketakutan sampe pake rush buat lawan xpander, bknnya avanza yang notabene sekelas sama xpander
psiturism wrote: Wed Nov 29, 2017 16:50
hebat juga ya xpander, dibandinginnya udah bukan sama sekekasnya lagi.. tpi sama kelas diatasnya
ini mitsu yang kelewat hebat bikin mobil atau toyota yang terlalu ketakutan sampe pake rush buat lawan xpander, bknnya avanza yang notabene sekelas sama xpander
Betul om, Gak kebayang klo nti mitsui bikin mbl LSUV, kira2 di bandingin nya ama mbl toyota yg mana
kalau di avanza sih dia naik powernya karena sebelumnya gak sampai 100hp untuk 1.5L nya (di Luxio juga cuma 95hp).. Di RushTer emang 109hp, tp torsinya mirip 141nm dengan yang lama, itu yang penting....
Btw Mitsu kan klaim pakai suspensi Evo ya, kok gak lihat.. Tp ya gak ada yg ribut over confidence?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:kalau di avanza sih dia naik powernya karena sebelumnya gak sampai 100hp untuk 1.5L nya (di Luxio juga cuma 95hp).. Di RushTer emang 109hp, tp torsinya mirip 141nm dengan yang lama, itu yang penting....
Btw Mitsu kan klaim pakai suspensi Evo ya, kok gak lihat.. Tp ya gak ada yg ribut over confidence?
3SZ di luxio emg 95hp... Di avanza veloz lama 104hp kok. Di avanza S malah 109hp.
Torsi rushter turun 5Nm jd 136 Nm.
Tenaga turun di Accord CP2 ke CR2 ya turun tp kurva tenaganya jadi lebih enak krn digeser ke putaran bawah dikit... K24 lama terlalu peaky di CP2.
Dan oh ya Accord CR2 diet bobot ya bkn kya rushter makin berat.
Mitsu cm pake shock double action yg "katanya" sih dr Evo... Tp konstruksi tetep torsion bar.
Oh ya, ga ada ribut over confidence krn bukan claim data akselerasi atau fc tp cm claim ambil tech dari evoX...