Buset deh taon depan? Uda ada plan ya?Michaelktp wrote: Fri Nov 24, 2017 6:26 Baru kali ini launching mobil baru tanpa harga OTR. Dengan alasan better memakai VIN 2018 sehingga RV tetap terjaga hahaha. Design language AN RusTer gado-gado banget dan terkesan asal comot ckckck. Untuk interior juga terlihat sama seperti ANA 2012 milik kantor saya apalagi A/C double blowernya. Hmmmm....Semoga Mitsubishi bisa segera merilis ANOS 2018 Dynamic Shield tahun depan yang satu basis platform dengan Xpander. Dengan mesin 1.5L yang sama dengan Xpander: 4A91 dan harga dibawah IDR300 juta, pasti bisa menjadi raja baru di segmen LSUV. Mendampingi Xpander di segmen LMPV. TAM akan semakin kebakaran jenggot.
All New Rush dan Terios 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All New Rush dan Terios 2018
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: All New Rush dan Terios 2018
saya jg mikir kyk gitu, mana ada launching tanpa harga ????? tabus alias taktik busuk toyodaicaptenmea wrote: Fri Nov 24, 2017 6:04 Yg nge desain ini mobil lg kebelet kayanya....
Mobil udah di launching,harga lom keluar,Napa hayo.. .?
Krn TAM ama ADM lagi test pasar, mereka mo liat apakah buanyak yg indent or tidak, mereka mo tau bisa gak mengambil hati konsumen yg udah indent Xpander.. .ha.. ha.. ha
Klo ternyata buuaanyak yg indent, TAM/ADM akan set harga yg muaahaaal, dan lanjut ke mass pro..
Klo yg indent diikiiit, TAM/ADM akan meng Edukasi konsumen ha.. ha.. ha..![]()
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: All New Rush dan Terios 2018
hehe setuju, asal counter attack xpander. waktunya TAM lengser dr penguasa LMPV dan LSUV.Koddy wrote: Fri Nov 24, 2017 6:21Wakakakaadhika wrote:Jadi dipastikan rushter terbaru ini udah pasti rangka 2018 ya? Beda dengan all new avanza yang masih ada yang pake rangka 2011.
No rangka alias NIK oi
Kalau chassis, basis, gearbox, sama semua
Yakin kaki2 juga sama
Engine aja cuma dipakein yang dual vvti
Sisanya permak luar total dengan contek CRV RM, dan interior dirubahin, supaya kelihatan baru total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: All New Rush dan Terios 2018
Kalau saya belum puas kalau mitsu belum ngeluarin real ladder frame penantang innova. Kasihan lihat konsumen membeli produk dengan banyak trouble dan defect dengan safety fitur minim tapi karena gak ada saingan yang sekelas jadinya laku keras Hahahavillanova_7th wrote: Fri Nov 24, 2017 7:23Buset deh taon depan? Uda ada plan ya?Michaelktp wrote: Fri Nov 24, 2017 6:26 Baru kali ini launching mobil baru tanpa harga OTR. Dengan alasan better memakai VIN 2018 sehingga RV tetap terjaga hahaha. Design language AN RusTer gado-gado banget dan terkesan asal comot ckckck. Untuk interior juga terlihat sama seperti ANA 2012 milik kantor saya apalagi A/C double blowernya. Hmmmm....Semoga Mitsubishi bisa segera merilis ANOS 2018 Dynamic Shield tahun depan yang satu basis platform dengan Xpander. Dengan mesin 1.5L yang sama dengan Xpander: 4A91 dan harga dibawah IDR300 juta, pasti bisa menjadi raja baru di segmen LSUV. Mendampingi Xpander di segmen LMPV. TAM akan semakin kebakaran jenggot.
Lagi nginjek rem..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: All New Rush dan Terios 2018
Ga usah ladderframe.. mitsu cukup keluarin delica bermesin diesel ANPS or pajerosport dakar jadul juga pasti banyak yg tertarik..MitshuToyo wrote: Fri Nov 24, 2017 7:31Kalau saya belum puas kalau mitsu belum ngeluarin real ladder frame penantang innova. Kasihan lihat konsumen membeli produk dengan banyak trouble dan defect dengan safety fitur minim tapi karena gak ada saingan yang sekelas jadinya laku keras Hahahavillanova_7th wrote: Fri Nov 24, 2017 7:23Buset deh taon depan? Uda ada plan ya?Michaelktp wrote: Fri Nov 24, 2017 6:26 Baru kali ini launching mobil baru tanpa harga OTR. Dengan alasan better memakai VIN 2018 sehingga RV tetap terjaga hahaha. Design language AN RusTer gado-gado banget dan terkesan asal comot ckckck. Untuk interior juga terlihat sama seperti ANA 2012 milik kantor saya apalagi A/C double blowernya. Hmmmm....Semoga Mitsubishi bisa segera merilis ANOS 2018 Dynamic Shield tahun depan yang satu basis platform dengan Xpander. Dengan mesin 1.5L yang sama dengan Xpander: 4A91 dan harga dibawah IDR300 juta, pasti bisa menjadi raja baru di segmen LSUV. Mendampingi Xpander di segmen LMPV. TAM akan semakin kebakaran jenggot.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: All New Rush dan Terios 2018
feeling ane sih nanti bakal banyak bertebaran edukasi FWD nda kuat nanjak.ChZ wrote: Fri Nov 24, 2017 6:01Okedeh bakal sama laknatnya kayak Rush Terios yang lama...![]()
dah jangan keburu batalin SPK Xpander nya dulu pada...![]()


-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Jul 17, 2017 13:21
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Crv2016
Re: All New Rush dan Terios 2018
Sy mau ikutan komen. Ini analisa sotoy soal kapasitas produksi. Waktu mitsu launch xpander sekaligus order taking mrk sebenarnya ga siap delivery. Pabrik baru, model baru dan pemasok2 baru. Sy dibisikin temen2 pemasok kalo bnyk yg mundur dr mitsu krn planning prod yg ga mateng. Sehingga dipastikan recovery deliver pasti panjang. Ini mungkin yg dibaca toyodai sbg kesempatan. Krn selain kapasitas mrk sngt besar, biasa nya produk planning nya jg firm ke cap suplier nya. Jd kita saksikan kedepan pertandingam soal kapasitas delivery. Siapa msh tahan nunggu spk xpndr dan brp yg akan beralih ke ruster. Analisa sy lg toyodai ga akan rela market mrk dimakan dan akan all out buat fight. Mrk punya semua resource. Ud keliatan kan, soal fitur pasti akan dilawan..let's see the battle begin..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05
Re: All New Rush dan Terios 2018
tp bukannya mesinnya beda ya krn pake veloz baru punya? siapa tau karakternya jg berubah meski di atas kertas miripan ama xpander outputnya.ChZ wrote: Fri Nov 24, 2017 6:01Okedeh bakal sama laknatnya kayak Rush Terios yang lama...![]()
dah jangan keburu batalin SPK Xpander nya dulu pada...![]()
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: All New Rush dan Terios 2018
betul tp jg harus dibarengi dgn produk yg mumpuni terutama soal kenyamanan. Selama ini menurut sy yg barang senilai harganya hamper ngga daa, semua sangat overprice dan konsumen mulai pandai, memang masih banyak di luar forum ini yang cuma liat merk doankkkAntonhartono wrote: Fri Nov 24, 2017 8:33 Sy mau ikutan komen. Ini analisa sotoy soal kapasitas produksi. Waktu mitsu launch xpander sekaligus order taking mrk sebenarnya ga siap delivery. Pabrik baru, model baru dan pemasok2 baru. Sy dibisikin temen2 pemasok kalo bnyk yg mundur dr mitsu krn planning prod yg ga mateng. Sehingga dipastikan recovery deliver pasti panjang. Ini mungkin yg dibaca toyodai sbg kesempatan. Krn selain kapasitas mrk sngt besar, biasa nya produk planning nya jg firm ke cap suplier nya. Jd kita saksikan kedepan pertandingam soal kapasitas delivery. Siapa msh tahan nunggu spk xpndr dan brp yg akan beralih ke ruster. Analisa sy lg toyodai ga akan rela market mrk dimakan dan akan all out buat fight. Mrk punya semua resource. Ud keliatan kan, soal fitur pasti akan dilawan..let's see the battle begin..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: All New Rush dan Terios 2018
Wkwkwk, ini bener bgt, tapi saya 20’an thn beli mobil dari hasil keringet sendiri, tapi klo pas kuliah saya dbeliin mobil sama papa dan ga bisa milih, harus merk atoyot, adik2 pun demikianZaxis wrote: Fri Nov 24, 2017 4:03Brp byk org yg umur 20 taonan uda bisa beli mobil pake duit sendiri?mikimos wrote: Fri Nov 24, 2017 3:13itu cara berpikir orang2 dulu dan yg skrg usia 45 keatas, kl yg skrg usia 20-30 maunya yg fitur lengkap2 jadi ada keknya ada pergeseran selera.Zaxis wrote: Fri Nov 24, 2017 2:48 Org sini mah yg penting bisa minum bensin subsidi
Gampang dirawat,bisa servis di bengkel pinggir jalan
Kalo dikasi canggih2 malah ribut nti mobil nya rewel
toyodai dulu mmg pandai membaca situasi dgn meluncurkan kijang super, lalu kapsul lalu ada papanja dst
Yg pny duit kan bukan org kota doang,yg di kampung2 beli mobil mau nya yg gampang di servis nya om
Inti nya kalo bisnis mah selama produk nya masi laku yah ga bakal ada inovasi
Namanya dibeliin, dkasih aja uda syukur, kecuali beli sendiri baru bisa milih sesuka hati, bisa test drive sana sini, cari yang paling cocok d hati
Tapi Papa saya tetep tanya kenapa ga ANF, tapi ga bisa memaksa seperti dulu pas dy beliin mobil, selalu alasan’nya di RV dan ASS
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: All New Rush dan Terios 2018
Wah bisa jadi begitu...captenmea wrote: Fri Nov 24, 2017 6:04 Yg nge desain ini mobil lg kebelet kayanya....
Mobil udah di launching,harga lom keluar,Napa hayo.. .?
Krn TAM ama ADM lagi test pasar, mereka mo liat apakah buanyak yg indent or tidak, mereka mo tau bisa gak mengambil hati konsumen yg udah indent Xpander.. .ha.. ha.. ha
Klo ternyata buuaanyak yg indent, TAM/ADM akan set harga yg muaahaaal, dan lanjut ke mass pro..
Klo yg indent diikiiit, TAM/ADM akan meng Edukasi konsumen ha.. ha.. ha..![]()

Rencana weekend ketemu sales jadi dipending dulu deh... sampai harga resmi keluar

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: All New Rush dan Terios 2018
Double blower sepertinya sama kayak Rushter lama tuhMichaelktp wrote: Fri Nov 24, 2017 6:26 Baru kali ini launching mobil baru tanpa harga OTR. Dengan alasan better memakai VIN 2018 sehingga RV tetap terjaga hahaha. Design language AN RusTer gado-gado banget dan terkesan asal comot ckckck. Untuk interior juga terlihat sama seperti ANA 2012 milik kantor saya apalagi A/C double blowernya. Hmmmm....Semoga Mitsubishi bisa segera merilis ANOS 2018 Dynamic Shield tahun depan yang satu basis platform dengan Xpander. Dengan mesin 1.5L yang sama dengan Xpander: 4A91 dan harga dibawah IDR300 juta, pasti bisa menjadi raja baru di segmen LSUV. Mendampingi Xpander di segmen LMPV. TAM akan semakin kebakaran jenggot.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 325
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: All New Rush dan Terios 2018
Mesin veloz malah turun HP dan torsinya Vro..roymhs31 wrote: Fri Nov 24, 2017 8:36tp bukannya mesinnya beda ya krn pake veloz baru punya? siapa tau karakternya jg berubah meski di atas kertas miripan ama xpander outputnya.
prediksi ane karakter gak berubah.. cuma FC bakal membaik karena dual vvti..
HP turun gear ratio & final gear gak berubah ? Tebak sendiri.. jalan 100 kmh rpm 4000 ?? Tidakkkkkk hahaha..
Perbandigan ini mirip mesin SJ410. Dipasang di suzuki carry ngacirrr.. begitu dipasang di Katana meraung2 di tol krn memang beda final gear.. memang beda peruntukkan.. seharusnya di new rush diupdate lah transmisinya.. hahahah..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Dec 07, 2015 8:45
Re: All New Rush dan Terios 2018
Kalo buat test drive nggak usah ditunda OmWistuwis wrote: Fri Nov 24, 2017 9:13Wah bisa jadi begitu...captenmea wrote: Fri Nov 24, 2017 6:04 Yg nge desain ini mobil lg kebelet kayanya....
Mobil udah di launching,harga lom keluar,Napa hayo.. .?
Krn TAM ama ADM lagi test pasar, mereka mo liat apakah buanyak yg indent or tidak, mereka mo tau bisa gak mengambil hati konsumen yg udah indent Xpander.. .ha.. ha.. ha
Klo ternyata buuaanyak yg indent, TAM/ADM akan set harga yg muaahaaal, dan lanjut ke mass pro..
Klo yg indent diikiiit, TAM/ADM akan meng Edukasi konsumen ha.. ha.. ha..![]()
![]()
Rencana weekend ketemu sales jadi dipending dulu deh... sampai harga resmi keluar![]()
Kalo mau SPK tunda dulu sampe pem-buly2-an ini sampai pada puncaknya, trus diskon 40 jt
![Have A Nice day [emo-have-a-nice-day]](./images/smilies/2017-niceday.gif)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Jul 04, 2012 4:34
Re: All New Rush dan Terios 2018
Pas nanya ke sales nya Toyota: beri saya alasan untuk cancel SPK Xpander, jawabannya begini:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: All New Rush dan Terios 2018
Hehe... sy gak mau ikut menyumbang spk yg nantinya bikin harga naik, meskipun sudah ada rencana upgrade terios ke terios lagibakal wrote: Fri Nov 24, 2017 9:52Kalo buat test drive nggak usah ditunda OmWistuwis wrote: Fri Nov 24, 2017 9:13Wah bisa jadi begitu...captenmea wrote: Fri Nov 24, 2017 6:04 Yg nge desain ini mobil lg kebelet kayanya....
Mobil udah di launching,harga lom keluar,Napa hayo.. .?
Krn TAM ama ADM lagi test pasar, mereka mo liat apakah buanyak yg indent or tidak, mereka mo tau bisa gak mengambil hati konsumen yg udah indent Xpander.. .ha.. ha.. ha
Klo ternyata buuaanyak yg indent, TAM/ADM akan set harga yg muaahaaal, dan lanjut ke mass pro..
Klo yg indent diikiiit, TAM/ADM akan meng Edukasi konsumen ha.. ha.. ha..![]()
![]()
Rencana weekend ketemu sales jadi dipending dulu deh... sampai harga resmi keluar![]()
Kalo mau SPK tunda dulu sampe pem-buly2-an ini sampai pada puncaknya, trus diskon 40 jt![]()

Bukan masalah model dan fiturnya seperti apa, tapi dimensi (termasuk radius putar) dan durabilitasnya sudah sesuai dengan kriteria saya.
Dimensi lebar 1695mm menurut saya sudah masuk ukuran standar untuk jalan-jalan pelosok dan perumahan kaplingan, termasuk dibawa srunthulan di kota.
Lebar lebih dari itu agak kesusahan bersimpangan dengan mobil lain di perumahan saya dan menyisakan space yang sedkit di garasi.
Xpander jangan terlalu pede dengan mengandalkan dimensi yang lebar, karena bisa jadi pula dimensi avanza yg ramping tapi mampu menampung 7 penumpang menjadikan itu sebagai nilai lebih

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Jul 04, 2012 4:34
Re: All New Rush dan Terios 2018
Terus saya reply:
Exterior
1. Antenna radio: betul, Rush sudah menggunakan shark fin antenna yang lebih cakep dilihat. Namun secara fungsi sama saja, kalau Xpander ingin ganti antenna shark fin, cukup Rp200.000,00
2. Roof rail: Xpander didesain sebagai MPV, wajar tanpa roof rail
3. Muscular engine hood: ini hanya bahasa marketing, tidak menambah fungsi apapun terhadap mobil selain sebagai penutup mesin.
4. LED head light: betul, Xpander masih menggunakan halogen H4 biasa. Namun material konstruksi headlamp saat ini semuanya dari plastic keras.
5. Dual VVTI: mekanisme katup variable sudah menjadi standar di mobil kekinian, bukan suatu keunggulan kompetitif
6. Penggerak roda belakang: mohon dicek kembali, Lexus NX300 yang merupakan SUV Premium buatan TOYOTA menggunakan penggerak roda depan, jadi lebih canggih dan efisien mana? Kalau sekiranya penggerak roda belakang lebih TOP, mustinya produk sekelas Lexus NX300 produksi Toyota, yang pembelinya tidak sensitive harga, pasti menggunakan penggerak roda belakang. BTW, saya sekarang menggunakan Chevrolet Captiva dan itu menggunakan penggerak roda depan.
7. Rear spoiler with signature fin: di Xpander kami menyebutnya integrated aerodynamic spoiler (keduanya marketing gimmick saja, tidak ada fungsi selain sebagai pemanis tampilan)
Interior
1. 7 Headrest: ini memang lebih baik Rush dibanding Xpander, namun kursi tengah baris 2 Xpander dapat digunakan sebagai sandaran tangan yang sangat nyaman
2. Front rear stabilizer: lha, memang tidak diperlukan di Xpander karena FWD. Justru yang lebih penting adalah kenyamanan berkendara (jadi pingin test drive Rush baru, apakah ada perbaikan yang signifikan dibanding Rush lama)
3. Spare tyre (stock): kalau bener Xpander pakai pelk kaleng, jelas lebih unggul Rush yang pakai pelk sama
4. AC Digital with memory: nha, justru lebih fungsional Xpander yang dilengkapi pengaturan semburan AC, Rush lebih baik di controlnya saja, secara fungsi tidak.
5. Audio miracast + Bluetooth: betul, Xpander ndak punya Miracast sepertinya. Tidak terlalu berpengaruh karena pengguna Rush yang ponselnya ada Miracast saya kira tidak terlalu banyak
6. Seatbelt: keduanya menggunakan 7 seatbelt (setiap kursi ada) namun Rush mempunyai warning indikator lebih banyak
7. Gate type shift: tidak ada perbedaan fungsi yang signifikan, sama-sama AT 4 speed yang dikontrol secara elektronik
Yang ndak ada (perlu dicek lagi) di Rush baru
1. Dashboard dengan banyak tempat penyimpanan
2. Setir yang bisa tilt dan telescopic (yang ini jauh lebih penting dari Miracast, IMHO)
3. Laci bawah kursi
4. Penyimpanan bagasi bawah yang terpartisi
5. Kursi baris 2 dan 3 yang dapat dilipat rata
6. Laci belakang kursi depan yang terpartisi
7. Xpander sangat nyaman, hening, dan mantap dikendarai (sudah test drive). Tinggal tunggu pembuktian Rush baru
Kalau mau mempromosikan Rush usul saya jangan disitu (perbandingan spek dan fitur) tetapi:
1. Layanan purna jual yang lengkap dan menjangkau seluruh Indonesia
2. Ketersediaan spare part yang lebih mudah, bahkan yang KW pun tersedia banyak
3. Resale value yang mungkin lebih baik dari pesaing
Kesimpulan:
1. Secara teknologi setara, tidak ada yang unggul signifikan, semuanya mobil jaman now
2. Secara model, saya lebih suka Xpander, lebih seksi. Rush terlihat seperti MPV yang ditinggikan, lebih gagah model yang digantikan (eksterior)
3. Secara fitur, buat saya lebih prefer Xpander
4. Secara pengendaraan, Xpander sangat nyaman, hening, dan mantab dikendarai. Perlu test drive Rush dulu
5. Secara harga, Nhaaaaaaaa ini yang bisa membuat saya berubah pikiran, dilepas berapa sih?
Exterior
1. Antenna radio: betul, Rush sudah menggunakan shark fin antenna yang lebih cakep dilihat. Namun secara fungsi sama saja, kalau Xpander ingin ganti antenna shark fin, cukup Rp200.000,00
2. Roof rail: Xpander didesain sebagai MPV, wajar tanpa roof rail
3. Muscular engine hood: ini hanya bahasa marketing, tidak menambah fungsi apapun terhadap mobil selain sebagai penutup mesin.
4. LED head light: betul, Xpander masih menggunakan halogen H4 biasa. Namun material konstruksi headlamp saat ini semuanya dari plastic keras.
5. Dual VVTI: mekanisme katup variable sudah menjadi standar di mobil kekinian, bukan suatu keunggulan kompetitif
6. Penggerak roda belakang: mohon dicek kembali, Lexus NX300 yang merupakan SUV Premium buatan TOYOTA menggunakan penggerak roda depan, jadi lebih canggih dan efisien mana? Kalau sekiranya penggerak roda belakang lebih TOP, mustinya produk sekelas Lexus NX300 produksi Toyota, yang pembelinya tidak sensitive harga, pasti menggunakan penggerak roda belakang. BTW, saya sekarang menggunakan Chevrolet Captiva dan itu menggunakan penggerak roda depan.
7. Rear spoiler with signature fin: di Xpander kami menyebutnya integrated aerodynamic spoiler (keduanya marketing gimmick saja, tidak ada fungsi selain sebagai pemanis tampilan)
Interior
1. 7 Headrest: ini memang lebih baik Rush dibanding Xpander, namun kursi tengah baris 2 Xpander dapat digunakan sebagai sandaran tangan yang sangat nyaman
2. Front rear stabilizer: lha, memang tidak diperlukan di Xpander karena FWD. Justru yang lebih penting adalah kenyamanan berkendara (jadi pingin test drive Rush baru, apakah ada perbaikan yang signifikan dibanding Rush lama)
3. Spare tyre (stock): kalau bener Xpander pakai pelk kaleng, jelas lebih unggul Rush yang pakai pelk sama
4. AC Digital with memory: nha, justru lebih fungsional Xpander yang dilengkapi pengaturan semburan AC, Rush lebih baik di controlnya saja, secara fungsi tidak.
5. Audio miracast + Bluetooth: betul, Xpander ndak punya Miracast sepertinya. Tidak terlalu berpengaruh karena pengguna Rush yang ponselnya ada Miracast saya kira tidak terlalu banyak
6. Seatbelt: keduanya menggunakan 7 seatbelt (setiap kursi ada) namun Rush mempunyai warning indikator lebih banyak
7. Gate type shift: tidak ada perbedaan fungsi yang signifikan, sama-sama AT 4 speed yang dikontrol secara elektronik
Yang ndak ada (perlu dicek lagi) di Rush baru
1. Dashboard dengan banyak tempat penyimpanan
2. Setir yang bisa tilt dan telescopic (yang ini jauh lebih penting dari Miracast, IMHO)
3. Laci bawah kursi
4. Penyimpanan bagasi bawah yang terpartisi
5. Kursi baris 2 dan 3 yang dapat dilipat rata
6. Laci belakang kursi depan yang terpartisi
7. Xpander sangat nyaman, hening, dan mantap dikendarai (sudah test drive). Tinggal tunggu pembuktian Rush baru
Kalau mau mempromosikan Rush usul saya jangan disitu (perbandingan spek dan fitur) tetapi:
1. Layanan purna jual yang lengkap dan menjangkau seluruh Indonesia
2. Ketersediaan spare part yang lebih mudah, bahkan yang KW pun tersedia banyak
3. Resale value yang mungkin lebih baik dari pesaing
Kesimpulan:
1. Secara teknologi setara, tidak ada yang unggul signifikan, semuanya mobil jaman now
2. Secara model, saya lebih suka Xpander, lebih seksi. Rush terlihat seperti MPV yang ditinggikan, lebih gagah model yang digantikan (eksterior)
3. Secara fitur, buat saya lebih prefer Xpander
4. Secara pengendaraan, Xpander sangat nyaman, hening, dan mantab dikendarai. Perlu test drive Rush dulu
5. Secara harga, Nhaaaaaaaa ini yang bisa membuat saya berubah pikiran, dilepas berapa sih?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: All New Rush dan Terios 2018
huu [cencored]Yasser wrote: Fri Nov 24, 2017 10:14 Pas nanya ke sales nya Toyota: beri saya alasan untuk cancel SPK Xpander, jawabannya begini:

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: All New Rush dan Terios 2018
palingan basis dr yg konde
terus ganti interior exterior biar baru
mending bangkrut tuh tam adm *mode kesal on*
dan ford come back
gak ada pembodohan publik
xpander saja full baru
terus ganti interior exterior biar baru
mending bangkrut tuh tam adm *mode kesal on*
dan ford come back
gak ada pembodohan publik
xpander saja full baru
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: All New Rush dan Terios 2018
LSUV sampe tiarap buat ngebunuh LMPV wkwkkwYasser wrote:Pas nanya ke sales nya Toyota: beri saya alasan untuk cancel SPK Xpander, jawabannya begini:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Jul 04, 2012 4:34
Re: All New Rush dan Terios 2018
Jawabannya sales Toyota
Haha ... konter dari mitsubhisi itu ... tapi tak apa2 pak ... sebenarnya mudah menjawabnya, soal penggerak depan itu lexus sdh besar kapasitas mesinnya dan penumpangnya pun 5 orang, nah ini expanderkan mobil keluarga katanya .... mana cc kecil lalu penggerak depan ... coba yuuk kita bawa gerobak ... enak dorong atau tarik? Kuat mana dorong atau tarik?
Kelemahan pada penggerak depan adalah kaki2 ... jadi ini mobil penumpang banyak jika ktm jalan rusak akan cepat bermasalah dengan kaki2, seperti jenis sedan .... itupun sedan penumpang hanya sedikit jadi masih ok lah ...
Yuuk coba kita lihat market share siapa yg besar? Mitsubishi kah atau toyota? Inilah kepercayaan masyarakat dr toyota, walau bagaimana kita pakai mobil kan maunya lama, ga hanya 2, 3 bulan
Produk passanger car yg mana dr merk mitsubhisi yg unggul, hanya mitsubhisi yg agak kelihatan itupun jauh market di bawah fortuner .... itu fakta:
Klu model seh saya ga bicarakan pak krn itu suka suka
Haha ... konter dari mitsubhisi itu ... tapi tak apa2 pak ... sebenarnya mudah menjawabnya, soal penggerak depan itu lexus sdh besar kapasitas mesinnya dan penumpangnya pun 5 orang, nah ini expanderkan mobil keluarga katanya .... mana cc kecil lalu penggerak depan ... coba yuuk kita bawa gerobak ... enak dorong atau tarik? Kuat mana dorong atau tarik?
Kelemahan pada penggerak depan adalah kaki2 ... jadi ini mobil penumpang banyak jika ktm jalan rusak akan cepat bermasalah dengan kaki2, seperti jenis sedan .... itupun sedan penumpang hanya sedikit jadi masih ok lah ...
Yuuk coba kita lihat market share siapa yg besar? Mitsubishi kah atau toyota? Inilah kepercayaan masyarakat dr toyota, walau bagaimana kita pakai mobil kan maunya lama, ga hanya 2, 3 bulan
Produk passanger car yg mana dr merk mitsubhisi yg unggul, hanya mitsubhisi yg agak kelihatan itupun jauh market di bawah fortuner .... itu fakta:
Klu model seh saya ga bicarakan pak krn itu suka suka
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: All New Rush dan Terios 2018
Setelah menyimak launching, lebih bagus xpander sih.
Ini Rush Terios memang lebih baik dari generasi sebelumnya, namun terkesan design yang terlalu dipaksakan.
Interiornya terutama not something special, not a special signature kaya beberapa brand type tertentu
Ini Rush Terios memang lebih baik dari generasi sebelumnya, namun terkesan design yang terlalu dipaksakan.
Interiornya terutama not something special, not a special signature kaya beberapa brand type tertentu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: All New Rush dan Terios 2018
kasihan sekali itu sales ha ha ha, kena edukasiYasser wrote: Fri Nov 24, 2017 10:24 Terus saya reply:
Exterior
1. Antenna radio: betul, Rush sudah menggunakan shark fin antenna yang lebih cakep dilihat. Namun secara fungsi sama saja, kalau Xpander ingin ganti antenna shark fin, cukup Rp200.000,00
2. Roof rail: Xpander didesain sebagai MPV, wajar tanpa roof rail
3. Muscular engine hood: ini hanya bahasa marketing, tidak menambah fungsi apapun terhadap mobil selain sebagai penutup mesin.
4. LED head light: betul, Xpander masih menggunakan halogen H4 biasa. Namun material konstruksi headlamp saat ini semuanya dari plastic keras.
5. Dual VVTI: mekanisme katup variable sudah menjadi standar di mobil kekinian, bukan suatu keunggulan kompetitif
6. Penggerak roda belakang: mohon dicek kembali, Lexus NX300 yang merupakan SUV Premium buatan TOYOTA menggunakan penggerak roda depan, jadi lebih canggih dan efisien mana? Kalau sekiranya penggerak roda belakang lebih TOP, mustinya produk sekelas Lexus NX300 produksi Toyota, yang pembelinya tidak sensitive harga, pasti menggunakan penggerak roda belakang. BTW, saya sekarang menggunakan Chevrolet Captiva dan itu menggunakan penggerak roda depan.
7. Rear spoiler with signature fin: di Xpander kami menyebutnya integrated aerodynamic spoiler (keduanya marketing gimmick saja, tidak ada fungsi selain sebagai pemanis tampilan)
Interior
1. 7 Headrest: ini memang lebih baik Rush dibanding Xpander, namun kursi tengah baris 2 Xpander dapat digunakan sebagai sandaran tangan yang sangat nyaman
2. Front rear stabilizer: lha, memang tidak diperlukan di Xpander karena FWD. Justru yang lebih penting adalah kenyamanan berkendara (jadi pingin test drive Rush baru, apakah ada perbaikan yang signifikan dibanding Rush lama)
3. Spare tyre (stock): kalau bener Xpander pakai pelk kaleng, jelas lebih unggul Rush yang pakai pelk sama
4. AC Digital with memory: nha, justru lebih fungsional Xpander yang dilengkapi pengaturan semburan AC, Rush lebih baik di controlnya saja, secara fungsi tidak.
5. Audio miracast + Bluetooth: betul, Xpander ndak punya Miracast sepertinya. Tidak terlalu berpengaruh karena pengguna Rush yang ponselnya ada Miracast saya kira tidak terlalu banyak
6. Seatbelt: keduanya menggunakan 7 seatbelt (setiap kursi ada) namun Rush mempunyai warning indikator lebih banyak
7. Gate type shift: tidak ada perbedaan fungsi yang signifikan, sama-sama AT 4 speed yang dikontrol secara elektronik
Yang ndak ada (perlu dicek lagi) di Rush baru
1. Dashboard dengan banyak tempat penyimpanan
2. Setir yang bisa tilt dan telescopic (yang ini jauh lebih penting dari Miracast, IMHO)
3. Laci bawah kursi
4. Penyimpanan bagasi bawah yang terpartisi
5. Kursi baris 2 dan 3 yang dapat dilipat rata
6. Laci belakang kursi depan yang terpartisi
7. Xpander sangat nyaman, hening, dan mantap dikendarai (sudah test drive). Tinggal tunggu pembuktian Rush baru
Kalau mau mempromosikan Rush usul saya jangan disitu (perbandingan spek dan fitur) tetapi:
1. Layanan purna jual yang lengkap dan menjangkau seluruh Indonesia
2. Ketersediaan spare part yang lebih mudah, bahkan yang KW pun tersedia banyak
3. Resale value yang mungkin lebih baik dari pesaing
Kesimpulan:
1. Secara teknologi setara, tidak ada yang unggul signifikan, semuanya mobil jaman now
2. Secara model, saya lebih suka Xpander, lebih seksi. Rush terlihat seperti MPV yang ditinggikan, lebih gagah model yang digantikan (eksterior)
3. Secara fitur, buat saya lebih prefer Xpander
4. Secara pengendaraan, Xpander sangat nyaman, hening, dan mantab dikendarai. Perlu test drive Rush dulu
5. Secara harga, Nhaaaaaaaa ini yang bisa membuat saya berubah pikiran, dilepas berapa sih?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: All New Rush dan Terios 2018
Saya bilang kalau Xpander gaq tau Om bisa diliat di statement saya, yg saya maksud bantingan Rush vs Mobilio/BRV?mikimos wrote: Fri Nov 24, 2017 2:16sdh pernah test drive xpander kog bilang msh pilih mobilio ? Honda tetap Honda setelan sport katanya sekalipun utk mpv mobil keluarga. bantingan keras tp ga banyak goyang spt rushter yg skrg.bensinsolar wrote: Fri Nov 24, 2017 2:06Bisa claimnya yg terkencang, kalau gaq salah satu2nya mobil LMPV yg masuk kategori 10s (0-100: 10.9s) itu mobilio & secara handling juga sptnya paling OK. Sptnya Honda tdk mau claim ini karena bisa backfired kalau bwt mobil keluarga. Belum tau mengenai Xpander ya. Tapi dibanding Rush, gmn bantingan Mobilio/BRV? secara monoque vs unibody, saya lebih megang Mobilio/BRVmobilover wrote: Thu Nov 23, 2017 3:25
Mobilio sm BRV itu pake chasisnya brio yg notabene mobil LCGC. Makanya banyak yg bilang bantingannya mobilio sm brv itu keras dan ga enak. Ditambah build quality khas HPM yg menyedihkan membuat penjualannya jg melempem dibanding kompetitornya. Utk produk Honda yg worthed menurut saya hanya kelas crv, civic ke atas.
Xpander memang fenomenal tahun ini jadi benchmark utk yg nyari mobil di kelas 200-300 jt. Tahun depan wuling cortez dan all new ertiga bakal datang. Apakah peta persaingan tahun depan akan berubah? We will see
Iya Om, pakai mesin itu terlalu overkill mending turunin harga tiap grade by 10jtvillanova_7th wrote: Thu Nov 23, 2017 3:55
Ga bego2 amat sih honda keluarin spec 130hp... buat kelas low yg jualan 1 unit rugi 10jt an.....
Tp harus diakui juga kalau secara harga Rush/Terios yg "all new" bisa mepet Xpander, sangat good value utk yg mau RWD, karena kalau tidak salah RWD lbh mahal secara komponen dibanding mobil FWD, apalagi safety & features 11-12 sama Xpander.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: All New Rush dan Terios 2018
wah ini counter-edukasi namanya ... hahaYasser wrote: Fri Nov 24, 2017 10:48 Jawabannya sales Toyota
Haha ... konter dari mitsubhisi itu ... tapi tak apa2 pak ... sebenarnya mudah menjawabnya, soal penggerak depan itu lexus sdh besar kapasitas mesinnya dan penumpangnya pun 5 orang, nah ini expanderkan mobil keluarga katanya .... mana cc kecil lalu penggerak depan ... coba yuuk kita bawa gerobak ... enak dorong atau tarik? Kuat mana dorong atau tarik?
Kelemahan pada penggerak depan adalah kaki2 ... jadi ini mobil penumpang banyak jika ktm jalan rusak akan cepat bermasalah dengan kaki2, seperti jenis sedan .... itupun sedan penumpang hanya sedikit jadi masih ok lah ...
Yuuk coba kita lihat market share siapa yg besar? Mitsubishi kah atau toyota? Inilah kepercayaan masyarakat dr toyota, walau bagaimana kita pakai mobil kan maunya lama, ga hanya 2, 3 bulan
Produk passanger car yg mana dr merk mitsubhisi yg unggul, hanya mitsubhisi yg agak kelihatan itupun jauh market di bawah fortuner .... itu fakta:
Klu model seh saya ga bicarakan pak krn itu suka suka