Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
villanova_7th wrote: Sat Nov 04, 2017 14:08
Tar kalau RUSH all type start stop engine lagi lbh kasihan lagi gitu ya yang lain
Kalau saya pribadi sih, start stop engine button ga begitu “wah” perubahannya.. kenapa? karena aftermarket start stop engine button banyak diluaran sana..
Tapi kalo safety equip kek airbags jadi ada 6, trus ada immob.. nah itu baru ubahan yang “wah” menurut saya.. karena ga mungkin nambah sendiri di bengkel aftermarket kan.. hehe
Memangnya atfter market start stop engine bisa detect key seperti pabrikan?
Bisa! Koq tau? Karena saya ada aksesoris passive keyless entry plus start stop button. Jadi kita mendekat ke mobil, mobil "menyambut" dengan membuka kan kunci. Kita menjauh, otomatis kunci sendiri.
Tadi nya beli mau dipakai sendiri, tapi karena ganti X-trail T32, batal deh..
Tar kalau RUSH all type start stop engine lagi lbh kasihan lagi gitu ya yang lain
Kalau saya pribadi sih, start stop engine button ga begitu “wah” perubahannya.. kenapa? karena aftermarket start stop engine button banyak diluaran sana..
Tapi kalo safety equip kek airbags jadi ada 6, trus ada immob.. nah itu baru ubahan yang “wah” menurut saya.. karena ga mungkin nambah sendiri di bengkel aftermarket kan.. hehe
Memangnya atfter market start stop engine bisa detect key seperti pabrikan?
saya kurang mudeng detail teknisnya, tapi kata seller aftermarketnya, mirip. Well atleast ga pake kunci lagi.. bahkan tombolnya mirip seperti bawaan pabrikan.. Di dutamas fatmawati banyak yg jual seperti ini..
Saya pernah iseng nanya2 soalnya.. padahal ga minat beli.
Kalau saya pribadi sih, start stop engine button ga begitu “wah” perubahannya.. kenapa? karena aftermarket start stop engine button banyak diluaran sana..
Tapi kalo safety equip kek airbags jadi ada 6, trus ada immob.. nah itu baru ubahan yang “wah” menurut saya.. karena ga mungkin nambah sendiri di bengkel aftermarket kan.. hehe
Memangnya atfter market start stop engine bisa detect key seperti pabrikan?
saya kurang mudeng detail teknisnya, tapi kata seller aftermarketnya, mirip. Well atleast ga pake kunci lagi.. bahkan tombolnya mirip seperti bawaan pabrikan.. Di dutamas fatmawati banyak yg jual seperti ini..
Saya pernah iseng nanya2 soalnya.. padahal ga minat beli.
Hihi. Iya saya udah pernah pakai sih. cuma banyak ekstra fiturnya termasuk GPS dll. gak tau dengan garansi pabrikan sih.
Dimensi body semakin gambot sementara displacement tetap 1.5L. Bakal semakin underpower dari Old RusTer ckckck......hanya jual tampilan luar doang. Dulu pernah TD Rush 1.5 S waktu awal keluar 2007. Handling dan bantingan suspensi keras sangat tidak enak, masih jauh dibawah Taruna 1.6 G Ltd saya dulunya.
Last edited by Michaelktp on Sun Nov 05, 2017 6:00, edited 1 time in total.
orang di segment ini minta pajak murah, bisa premium..
Pajak murah : under 1.5L atau 1.5L max..
Bisa premium : NR Series yg downspec..
8NR-FTS mesin canggih, atkinson dan otto cylce bersamaan dengan D4-S.. Minta bbm "premium", segmen gini mana ada yang mau ngisi bbm setara pertamax turbo?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: Sun Nov 05, 2017 12:01
orang di segment ini minta pajak murah, bisa premium..
Pajak murah : under 1.5L atau 1.5L max..
Bisa premium : NR Series yg downspec..
8NR-FTS mesin canggih, atkinson dan otto cylce bersamaan dengan D4-S.. Minta bbm "premium", segmen gini mana ada yang mau ngisi bbm setara pertamax turbo?
Ironi sih, tapi serayamotor memang represent 1 percent of the smartest petrol head se indonesia kan. Jadi wajar diforum banyak yg kritis.
Salah bukan masalah smart atau tidak tapi tidak semua orang di dunia itu petrolhead.. Tidak semua orang memerlukan handling enak, power besar dll seperti yang sering kita ributin disini, itu tidak terjadi di Indonesia saja tapi diseluruh dunia..
Kebanyakan masyarakat pembeli kendaraan segmen ini perlunya tampilan gagah, nyaman (empuk, luas, dingin), praktis, aftersales, keamanan (contoh abs-airbag that's it) murah dalam perawatan serta irit bbm.. Diluar itu gak dipikir, ya namanya mass production car akan selalu seperti itu gak cuma di sini kok dan gak cuma merk ini aja.. Saya kebetulan pernah menemani salah satu teman desain produk untuk survey dalam pemilihan kendaraan masa kini dan 10th kedepan.. Yang paling dominan dari kira2 200an responden random, persis menginginkan seperti yang saya sebutkan diatas tadi untuk segmen mobil keluarga atau day to day basis car yang mana segmen ini yang dituju paling besar..
Selain itu kehadiran mesin dengan isi silinder besar justru membuat orang berpikir mundur (saat ini) makin besar CC nya makin boros. Makanya cuma mesin 1.5-1.6L yang paling dominan sayangnya karena aturan pajak kita disini mesin 1.5L adalah pilihan paling masuk akal karena mau dapat keringanan pajak juga.. kalau dilihat2 akal mengakali pajak ini juga dilakukan Kia di Carnvial barunya, dengan memasukan varian 11 seat supaya dapat keringanan pajak (dianggap mobil "pengangkut umum" karena dia masuk kesini dengan mesin yang luar biasa wah ukuran nya untuk mengakali pajak.. Kebiasaan manusia disini dimanjakan premium, akhir nya semua di isi premium daripada pabrikan repot ngurusin pengguna yang makai bbm tidak sesuai dengan petunjuk mending gunakan mesin yang memang sudah teruji akan jeleknya bbm disini.. Kalau emg under power saya gak mungkin lihat mobil dengan kapasitas segini bisa lari lebih dari 140kph di tol seperti setan tiap hari~
Kita disini kritis, kalau di total kita ini gak lebih dari 1% bahkan di gabung dengan reviewer yutup sekalipun.. Jadi untuk yang satu ini, lower your expectation =D
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Kebanyakan masyarakat pembeli kendaraan segmen ini perlunya tampilan gagah, nyaman (empuk, luas, dingin), praktis, aftersales, keamanan (contoh abs-airbag that's it) murah dalam perawatan serta irit bbm.. Diluar itu gak dipikir, ya namanya mass production car akan selalu seperti itu gak cuma di sini kok dan gak cuma merk ini aja..
Selain itu kehadiran mesin dengan isi silinder besar justru membuat orang berpikir mundur (saat ini) makin besar CC nya makin boros. Makanya cuma mesin 1.5-1.6L yang paling dominan sayangnya karena aturan pajak kita disini mesin 1.5L adalah pilihan paling masuk akal karena mau dapat keringanan pajak juga..
Kalau mau win2 solution, mungkin disajikan 2 option kapasitas mesin.. layakny innova ada yg bensin dan solar.. atau hrv yg 1.5 dan 1.8... nah mungkin bisa juga pihak tam or adm memberikan 2 opt mesin, 1.5 dan 1.8 ~~
Tapi, yaa seperti yg sudah dibahas dipages sebelum2nya.. mesin 1.8 di deretan toyota sekarang ini ada di corolla lineup, dimana terlalu “wah” untuk dimasukan di kelas LSUV ini (atau sudah proper SUV ya? Kan katany naik kelas)
Nah itu dia.. Kalaupun naik kelas pasti yang dilakukan perubahan itu di sektor interior, exterior yang berupa visual dan beberapa fitur yang sedang in..
Di segmen ini gak ada perang mesin dan masih dipegang BR-V yang paling advance dengan 1.5L dan CVT dan itupun di kelas yang sama 1.5L sedangkan yang lain 1.4-1.5L dengan 4AT.. Karena di segmen begini yang duluan di update adalah apa yang ada di merk sebelah kita buat yang lebih bagus.. Dalam hal ini adalah fitur berupa entertaiment, visual interior, kenyamanan berkendara serta kemanan seperti airbag dan VSC.. Untuk ini kita turunkan ekspektasi di powertrain tapi berharap besar dari visual interior serta keamanan nya.. Diluar itu saya gak berekspektasi lebih..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
marama wrote: Mon Nov 06, 2017 6:55
sptnya 6-7 airbag bakal jd std model toyota sini. Karena des/jan yaris juga facelift tipe TRD nya pakai 7 airbag, tipe G nya blm
Heykers discontinued?
Hebat juga ya kalau bener TRD pakai 7 airbag, pasti ada VSC dan HSA kan?
marama wrote: Mon Nov 06, 2017 6:55
sptnya 6-7 airbag bakal jd std model toyota sini. Karena des/jan yaris juga facelift tipe TRD nya pakai 7 airbag, tipe G nya blm
marama wrote: Mon Nov 06, 2017 6:55
sptnya 6-7 airbag bakal jd std model toyota sini. Karena des/jan yaris juga facelift tipe TRD nya pakai 7 airbag, tipe G nya blm
Bisa 300an harganya mungkin jd sportipu ultimo
Pesen saya simple aja semoga ada:
1.Arm rest for driver
2.Hand brake