Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mobilover wrote:
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.
Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
Pernah baca lupa dimana jeep pernah test 1 juta kilometer.. hasilnya mesin & transmisi masih sehat om..
Wuling gini kan "avanzanya" china, ada ga ya info ttg kondisi si wuling ini setelah ratusan ribu kilometer? Cari di web sana gagal paham sm bahasanya.. hehehe..
Koddy wrote:Wuling kan udah teruji dan terkenal di China sana. Kalau endurance nya parah, ga mungkin masuk Top 5 penjualan disana untuk kelas MPV kan?
Pertanyaan nya bukan teruji atau tidaknya, tapi lebih gimana merubah mindset orang² bahwa barang China itu ga sejelek yang dikira, sekelas mocin dulu....
Hahahaha
Sent from my MI MAX 2
Kalo saya sih ga takut ya masalah spare parts. Wuling kan pabrikan yang masuk sini. Beda sama mocin dulu pedagang banyak nya.. Lebih jauh terjamin masalah spare parts nya.
Dan kalo skala nya sudah cukup pasti industri parts juga akan bikin parts kw nya.
mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.
Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
At the very heart of the Mercedes-Benz brand, the world’s automotive community and Benz buyers demand every new generation of E-Class become a benchmark on four-wheels. In preparation for this responsibility, the new W212 was subjected to more than 36 million km of testing, over 150 real life crash tests and more than 17,000 virtual crashes and other simulations. Benz is not disclosing the total cost of development of the new E, but it clearly runs into billions of dollars.
At the very heart of the Mercedes-Benz brand, the world’s automotive community and Benz buyers demand every new generation of E-Class become a benchmark on four-wheels. In preparation for this responsibility, the new W212 was subjected to more than 36 million km of testing, over 150 real life crash tests and more than 17,000 virtual crashes and other simulations. Benz is not disclosing the total cost of development of the new E, but it clearly runs into billions of dollars.
Itu kayaknya total kumulatif jarak dari selama proses R&D deh. Jadi maksudnya, mungkin ada 1000 mobil, masing-masing dijalankan sejauh 36rb km. Jadi total nya 36 juta km.
Jakarta - Roma, Jakarta - Paris, etc ga terlalu nyiksa mesin. Yang paling nyiksa mesin adalah inadequate lubrication / cooling. Jadi lebih tepat di-test macet-macetan tiap hari di Jakarta. pake premium and the cheapest mineral oil :p
kalo wuling mau kasih diskon / subsidi ke uber, itu bagus sekali.
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
Koddy wrote: Wed Aug 30, 2017 10:29
Wuling kan udah teruji dan terkenal di China sana. Kalau endurance nya parah, ga mungkin masuk Top 5 penjualan disana untuk kelas MPV kan?
Pertanyaan nya bukan teruji atau tidaknya, tapi lebih gimana merubah mindset orang² bahwa barang China itu ga sejelek yang dikira, sekelas mocin dulu....
Hahahaha
Sent from my MI MAX 2
ya klo persis sama kyk di china sih mestinya ok2 aja, who knows ada cost reduction lg misalnya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Koddy wrote: Wed Aug 30, 2017 10:29
Wuling kan udah teruji dan terkenal di China sana. Kalau endurance nya parah, ga mungkin masuk Top 5 penjualan disana untuk kelas MPV kan?
Pertanyaan nya bukan teruji atau tidaknya, tapi lebih gimana merubah mindset orang² bahwa barang China itu ga sejelek yang dikira, sekelas mocin dulu....
Hahahaha
Sent from my MI MAX 2
China 4 musim... (ada kemungkinan musim dingin banyak tidurnya tuh boil. Dan di musim2 yg lain sekalipun macet stop n go, udaranya tidak sepanas dan dengan kelembaban yg tinggi spt di Indo, terutama daerah2 pinggir laut).
Ujian alam ini yg harus dilalui si wuling...
saya rasa gak perlu test sampe ratusan ribu km lah..
cukup rute2 Jakarta-Jogja-Bromo-Sby-Bali PP.
sukur2 kalo bisa tembus NTB-NTT-Sulawesi.
itu sudah cukup mewakili kok.
dan saya rasa Confero ini mestinya cukup tangguh, dengan begitu larisnya di China sana.
masyarakat sana cerewet juga lo. soalnya mereka pake mobil itu disiksa habis. diisi penuh muatan, dibawa ke desa2, naik gunung, dlsb.
cuma ya, kalo memang pengen penjualan lebih banyak, Wuling harus dengan segera mengeluarkan matic-nya.
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.
Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
Toyota pernah ikut endurance test jakarta - paris (kalo ga salah, intinya indonesia - eropa) pake toyota fortuner vnt.. tapi yg prakarsai pertamina fastron kalo ga salah.. dan fortunernya tetap sehat walafiat
ke Roma oom..
ada di yutub
Sent from my Redmi Note 4X
Lebih keren ini om ginting.. solo roadtrip.. pasangan suami istri..
IMG_1366.PNG
IMG_1365.PNG
IMG_1364.PNG
All hail 2kd
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Ke RRC aja
cari Wuling yg tahun 2012 atau sebelumnya.....yg jadi mobil operasional
pasti banyak yg odo udah 500 rb km / lebih......mengingat highway di sana menjangkau seluruh negeri dan negara sangat luas
kalo bicara harus test endurance, yg perlu uji coba harusnya mesin2 type baru tuh kayak 2GD FTV misalnya......hahahha
Mobil mobil yang laris di dunia belumtentu sukses di Indonesia.
Mesin mesin yang biasa sukses di 4 musim, belum tentu cocok dengan iklim Indonesia.
Sementara keunggulan berupa emisi lebih rendah, justru meaningless di Indo, karena negara kita belum sampai disana.
Kondisi jalan juga mempengaruhi. Bisa jadi di negara lain wajar saja ada mobil yang 1,000,000 km odometernya karena jalannya banyak highway...tapi kalau disini sangat jarang...
mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.
Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..
Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..
Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Ke RRC aja
cari Wuling yg tahun 2012 atau sebelumnya.....yg jadi mobil operasional
pasti banyak yg odo udah 500 rb km / lebih......mengingat highway di sana menjangkau seluruh negeri dan negara sangat luas
kalo bicara harus test endurance, yg perlu uji coba harusnya mesin2 type baru tuh kayak 2GD FTV misalnya......hahahha
2GD-FTV ???
Jalan 150rb km dengan bebas puturbo aja kayanya sudah bagus kok.....
Wakakaka
Maksud om turbo jrg yg kasih peredam beginian
biasa audio dikasih begini spy doortrim mengurangi bikin gaung dan mengurangi getaran saat midbass nggebuk
Kalau untuk peredaman dr suara luar mungkin efek dikit kali ya.
Mantap lah tapi, hal2 beginian di perhatikan
Kalau bs wuling kasih peredam di kolong roda mobil sekalian biar lebih senyap hehe
Saya minat juga sama wuling confero cm lagi wait and see untuk resale valuenya, takut beli trus jadi bangkai
GunturSon wrote: Fri Sep 01, 2017 3:00
Maksud om turbo jrg yg kasih peredam beginian
biasa audio dikasih begini spy doortrim mengurangi bikin gaung dan mengurangi getaran saat midbass nggebuk
Kalau untuk peredaman dr suara luar mungkin efek dikit kali ya.
Mantap lah tapi, hal2 beginian di perhatikan
Kalau bs wuling kasih peredam di kolong roda mobil sekalian biar lebih senyap hehe
Saya minat juga sama wuling confero cm lagi wait and see untuk resale valuenya, takut beli trus jadi bangkai
Owalah baru paham saya wkwkwk
Makasih om wkwkwk
Kalo saya pake mobil gak terlalu concern rv om, soalnya kalo pake kendaraan biasanya udah gak mikirin mau dijual lagi atau enggak
Yang jadi masalah sparepart aja, kalo itu pasti mudah, dan gak ada penyakit ya enak pake wuling wkwk
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
GunturSon wrote: Fri Sep 01, 2017 3:00
Maksud om turbo jrg yg kasih peredam beginian
biasa audio dikasih begini spy doortrim mengurangi bikin gaung dan mengurangi getaran saat midbass nggebuk
Kalau untuk peredaman dr suara luar mungkin efek dikit kali ya.
Mantap lah tapi, hal2 beginian di perhatikan
Kalau bs wuling kasih peredam di kolong roda mobil sekalian biar lebih senyap hehe
Saya minat juga sama wuling confero cm lagi wait and see untuk resale valuenya, takut beli trus jadi bangkai
Owalah baru paham saya wkwkwk
Makasih om wkwkwk
Kalo saya pake mobil gak terlalu concern rv om, soalnya kalo pake kendaraan biasanya udah gak mikirin mau dijual lagi atau enggak
Yang jadi masalah sparepart aja, kalo itu pasti mudah, dan gak ada penyakit ya enak pake wuling wkwk
Ya kalau gw masih mikir rv om kalau jadi bangkai nanti nya ya ogah,
apalagi ekonomi lagi lemas tak berdaya begini
Pengeluaran harus lebih bijaksana haha
Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau
Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.
BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Kalo Wuling saya tertarik... bkn sekedar kesel ama merek jepang... mungkin untuk saat ini kalau ada budget beli MPV kompak ... Wuling akan masuk list saya krn murah dan lengkap...
Saya jg minat ambil wuling, mgkn nanti akhir taon siapa tahu dpt diskon lbh gede soalnya harga confero di palembang selisihnya lumayan dgn hrg jkt. Di palembang confero type tertinggi selisih rp 12 jt dr hrg jkt. Udah test duduk di giias kmrn, kelapangan kabinnya bener2 bikin jatuh cinta hehe