MPV Wuling

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

agsmgt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Sat Oct 15, 2016 6:00

Re: MPV Wuling

Post by agsmgt »

Yang udah terima unitnya review nya dong [emoji120]

Sent from my MI NOTE LTE

alexdonovan
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 610
Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36

Re: MPV Wuling

Post by alexdonovan »

pernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Hahaha

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: MPV Wuling

Post by liemivan86 »

alexdonovan wrote:
pernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Hahaha

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.

Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: MPV Wuling

Post by liemivan86 »

alexdonovan wrote:
pernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Hahaha

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.

Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 655
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: MPV Wuling

Post by Dogies »

Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: MPV Wuling

Post by ChZ »

alexdonovan wrote: Wed Aug 30, 2017 6:20
Hahaha

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Kalo Wuling saya tertarik... bkn sekedar kesel ama merek jepang... mungkin untuk saat ini kalau ada budget beli MPV kompak ... Wuling akan masuk list saya krn murah dan lengkap...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: MPV Wuling

Post by iwidiyanto »

Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: MPV Wuling

Post by Indra97 »

iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?
Dogies wrote: Wed Aug 30, 2017 7:16 Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
Kalau di china iya, 4 tipe semuanya 7 orang (2-2-3), ga tau buat versi indo
liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:08
alexdonovan wrote:
pernahmiskin wrote: Sun Aug 27, 2017 14:19 baca2 beberapa page, banyak yg berharap w*ling laku keras dan berharap lg merk besar yg sdh ada buat harga lebih murah n kompetitif..
Inti yg sy dpt, Bnyk yg mengharap merk besar lebih murah lg
(Akhirnya tetep beli produk merk besar)....
Hahaha

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.

Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Xpander dan Confero sama sama dibuat di Cikarang dan di satu komplek kawasan industri yg sama, GIIC Deltamas...

Kalo ga salah mesin Xpander juga masih impor dari China, makanya komponen lokal Xpander dam Confero nggak setinggi Avxen, Mobilio dan Ertiga, sekitar 56-65 persen, kalau yg lain lebih dari 80 persen
spinner999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
Location: East Java
Daily Vehicle: Smash

Re: MPV Wuling

Post by spinner999 »

Indra97 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:59
iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?
Dogies wrote: Wed Aug 30, 2017 7:16 Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
Kalau di china iya, 4 tipe semuanya 7 orang (2-2-3), ga tau buat versi indo
liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:08
alexdonovan wrote:
Hahaha

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.

Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Xpander dan Confero sama sama dibuat di Cikarang dan di satu komplek kawasan industri yg sama, GIIC Deltamas...

Kalo ga salah mesin Xpander juga masih impor dari China, makanya komponen lokal Xpander dam Confero nggak setinggi Avxen, Mobilio dan Ertiga, sekitar 56-65 persen, kalau yg lain lebih dari 80 persen
kabarnya Baojun kapasitas seat sama kayak Confero.
bakal dikasih pilihan captain seat atau 8-seater. cuman belum tau maticnya bakal masuk juga apa gak. sama fitur2nya apakah banyak sunatnya...

nah, emang Confero dan Xpander sama statusnya kalau diurut. sama2 rakitan lokal, mesin juga dari China. hanya beda asal merk.
dan Xpander di-developed dari Nol (0). jadi mungkin biaya R&D yg bikin mahal. dan juga memang jual merk dan logo tiga berlian.
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: MPV Wuling

Post by iwidiyanto »

iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?


karena punyanya baru satu mpv, selain mengurangi kapasitas tempat duduk, juga g fleksibel ketika satu saat harus bawa barang atau kalo anak ngantuk pengen tidur, g bisa selonjoran
c4b13
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 382
Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23

Re: MPV Wuling

Post by c4b13 »

Ini juga yang saya mau highlight. Supporter Wuling sekarang lebih kearah kesal sama Jepang yang jual mahal. Tapi kalo disuruh beli Wuling (atau jangan China deh... beli Chevy / Korea) juga belum tentu mau

Kalo saya sih, daripada mobil RRC mending beli Jpn / Eur / US second untuk dipakai sendiri.

BTW, gak ada yang tertarik pake Wuling buat Uber?
[/quote]

saya masih mau sih kalo beli chevy atau korea.. 2010 saya masih beli kok Tucson, sayang yg all new 2017 udah kemahalan :big_sorry:
kalau chevy trax juga sepertinya oke, misalkan ada rencana mau ganti dan budget deket ke 300an sih udah pasti chevy trax akan masuk radar..
intinya menurut saya brand selain European dan jepang, yah kalau mau sukses harus jual jangan mahal dan harus ada value tinggi.. cmiiw :big_peace:
spinner999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
Location: East Java
Daily Vehicle: Smash

Re: MPV Wuling

Post by spinner999 »

iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 8:25
iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?


karena punyanya baru satu mpv, selain mengurangi kapasitas tempat duduk, juga g fleksibel ketika satu saat harus bawa barang atau kalo anak ngantuk pengen tidur, g bisa selonjoran
sama seperti saya nih alasannya, kenapa lbh prefer ke 8-seater.
biar krucils bisa selonjoran.. haha..

oya. berharap Baojun Indo sama kayak di China..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 811
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: MPV Wuling

Post by mobilover »

Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.

Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: MPV Wuling

Post by Indra97 »

iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 8:25
iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?


karena punyanya baru satu mpv, selain mengurangi kapasitas tempat duduk, juga g fleksibel ketika satu saat harus bawa barang atau kalo anak ngantuk pengen tidur, g bisa selonjoran
Kayaknya jarang captain seat yg bisa dilipat penuh kalau mau bawa barang banyak, tapi ANKI yg ada captain seat bisa dilipat penuh tuh

Image
spinner999 wrote: Wed Aug 30, 2017 8:21
Indra97 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:59
iwidiyanto wrote: Wed Aug 30, 2017 7:51 Saya yang tinggal di jabodetabek aja masih ga minat sama captain seat...
Kenapa om? Apa karena captain seat dapat mengurangi kapasitas tempat duduk?
Dogies wrote: Wed Aug 30, 2017 7:16 Semua Baojun kapten seat kah..? Klo iya palingan maennya di kota besar aja, agak sulit tembuh daerah
Kalau di china iya, 4 tipe semuanya 7 orang (2-2-3), ga tau buat versi indo
liemivan86 wrote: Wed Aug 30, 2017 7:08 Sebenarnya kalo mau diurut, kebanyakan merk Jepang di Indonesia juga mobil nya buatan lokal koq. Sama dengan wuling, yang buatan lokal, hanya mesin, merk dan desain nya dari China.

Btw, sebenarnya bukannya Xpander itu sama dengan confero ya statusnya? Buatan lokal, dengan mesin impor dari China? Cmiiw...
Xpander dan Confero sama sama dibuat di Cikarang dan di satu komplek kawasan industri yg sama, GIIC Deltamas...

Kalo ga salah mesin Xpander juga masih impor dari China, makanya komponen lokal Xpander dam Confero nggak setinggi Avxen, Mobilio dan Ertiga, sekitar 56-65 persen, kalau yg lain lebih dari 80 persen
kabarnya Baojun kapasitas seat sama kayak Confero.
bakal dikasih pilihan captain seat atau 8-seater. cuman belum tau maticnya bakal masuk juga apa gak. sama fitur2nya apakah banyak sunatnya...

nah, emang Confero dan Xpander sama statusnya kalau diurut. sama2 rakitan lokal, mesin juga dari China. hanya beda asal merk.
dan Xpander di-developed dari Nol (0). jadi mungkin biaya R&D yg bikin mahal. dan juga memang jual merk dan logo tiga berlian.
Dan jumlah dealer lebih dari 250an, kalau wuling baru 50 tapi emang sudah sgt banyak buat merek "bayi"...

Baojun 730 saat ini ada AMT, cuma ga tau apakah versi indo ada matik "beneran"
Knalpot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 324
Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49

Re: MPV Wuling

Post by Knalpot »

Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)

Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..

Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..

Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..

Hanya Imho..
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: MPV Wuling

Post by Indra97 »

Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:35 Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)

Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..

Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..

Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..

Hanya Imho..
Tapi kalau kata manajer WTC mangga 2 katanya wuling lebih mengganggu pasar mobkas dibanding xpander karena:

"Wuling ibarat Calya-Sigra dulu, harga murah tapi muat banyak. Bayangkan, barunya sekarang sekitar Rp 165 juta, kalau sampai masuk pasar mobil bekas anggap lah sekitar Rp 120 jutaan, untuk tahun yang masih baru pasti merusak pasaran Xenia, Avanza, Mobilio, Ertiga, belum lagi Calya dan Sigra. Kalau bicara dari dampak, lebih menggangu Wuling dibanding Xpander," kata Herjanto ketika berbincang dengan KompasOtomotif, Sabtu (26/8/2017).

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2017/08 ... ng-xpander
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: MPV Wuling

Post by kunaskun »

Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:35 Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)

Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..

Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..

Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..

Hanya Imho..
pikiran saya juga sama, apalagi buat yang awam dan belinya cash atau kredit lunak sekali alias bunga rendah banget. dan juga tentunya tinggal di kota besar. ruginya lebih dikit dapet baru, bodo amat, malah kadang jadi antik sendiri: diliatin org antara dibilang ini org tajir banget karena buang duit beli mobil ga jelas gitu atau ni orang kayanya rada2 "gila" buang duit :mky_02:

tapi muncul problemnya nanti mungkin kira-kira 3-5 tahun, ada yang mau beli ga sekennya, karena biarpun dijual murah, masih ada merek jepang biarpun tahun lebih tua agar harga mirip tapi jaminan spare part kw ada = murah. belum lg, seberapa kuat itu pabrik? jangan sampe cerita Ford keulang, kalau cuma kaya Mazda si agak mendingan.
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: MPV Wuling

Post by Bulgogi »

mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.

Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..

Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..

Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 811
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: MPV Wuling

Post by mobilover »

Wuling ada pabrik gede di Cikarang. 1 kelas lbh gede dibanding pabrik Mitsubishi yg baru. Di sana jg ada pabrik utk component sparepart mobil Wuling. Utk kesediaan sparepart sih sy ga ragu, mereka ud siap utk itu. Jadi dibanding ford atau mazda yg ga punya pabrik di Indonesia, Wuling jauh lbh siap utk masalah kesediaan sparepart dan biaya sparepart jg lbh murah dgn local production
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 811
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: MPV Wuling

Post by mobilover »

Bulgogi wrote: Wed Aug 30, 2017 9:57
mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.

Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..

Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..

Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.

Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: MPV Wuling

Post by ginting »

Knalpot wrote: Wed Aug 30, 2017 9:35 Sebenarnya ya.. kalau boleh ngitung2, jika dibandingkan mobil sekelas antara mobcin dan jepangan, tapi harganya mobcin hanya separo dari jepangan, maka mobcin ini sudah layak dibeli (Dgn catatan mobil mobil sekelas ya.. CC, dll)

Misal jepangan harga 250... sedangkan mobil china 130..
setelah 3 tahun (sesuai masa waranty) mobil china dijual tinggal 6o jt (gile ancur banget kan.. masak cuma 60.. agak gak mungkin) sedangkan jepangan terdepriasi dijual tinggal 170 jt.. kira2 rugi yang mana dari nilai ''Kehilangan Uang" ?
yg beli Mobcin rugi uang hilang 70 jt.. sedangkan yang merk jepang rugi 80 jt.. ha..ha..ha..

Selama pemakaian tidak usah mikir kendala rusak.. kan masih dalam cover garansi.. jadi batasanya kalau beli mobcin ini adalah masa waranty saja.. setelah itu dijual (dalam masa pemakaian akan ketahuan apakah bandel atau tidak.. untuk keputusan selanjutnya apakah akan melihara lebih lama)..

Baca berita kalau keluarnya xpander merusak second avanza.. kalau nurut ane malah wuling ini juga berperan merusaknya. Murah meriah udah dapat mobil baru..

Hanya Imho..
Sebenarnya itu perlu dicek lagi.

Dari seratus pemilik avanza/xenia, brp yang pindah ke Wuling
Dari seratus pemilik avanza/xenia, brp yang pindah ke Expander.

Orang memuji fitur fitur mobil cina tapi belum tentu beli Wuling juga....
Yang ada mereka ngompori fabrican Jepang untuk melengkapi fitur2 juga...supaya ujung2nya bakal dibeli oleh dia...
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: MPV Wuling

Post by PRBS »

mobilover wrote: Wed Aug 30, 2017 10:07
Bulgogi wrote: Wed Aug 30, 2017 9:57
mobilover wrote:Asal wuling ga spek down dr spek china dan jual matic plus pilihan captain seat dan non captain seat, saya yakin wuling bs sukses. Dulu pas jepang pertama masuk indonesia lewat toyota, orang jg pandang sebelah mata merek jepang karena waktu itu mobil kebanyakan merek eropa atau amerika. Jepang bs sukses penetrasi pasar karena bermain di harga murah dibanding merek eropa saat itu dan maintenancenya gampang spare part murah. Nah wuling lg mau coba formula yg sama. Kl jepang harga sdh overprice skrg, china bisa rebut pasar dgn full spek low price.

Yg penting kuncinya adalah bisa membuktikan ke pasar kalau barangnya tahan banting dan gampang utk dimaintenance. Lama2 jg bengkel biasa di luar beres banyak yg bs service wuling. Apalagi dgn adanya booming taksi online, bakal banyak yg pake wuling dan merasakan nyamannya dibanding kompetitor yg lain. Cepat lambat merek wuling akan makin kuat asal mereka konsisten di sisi kualitas barang dan after sales service
Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..

Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..

Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.

Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
Toyota pernah ikut endurance test jakarta - paris (kalo ga salah, intinya indonesia - eropa) pake toyota fortuner vnt.. tapi yg prakarsai pertamina fastron kalo ga salah.. dan fortunernya tetap sehat walafiat
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 811
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: MPV Wuling

Post by mobilover »

Nah jakarta - paris berapa km? Saya coba cari di google map itu jarak jakarta sampai paris itu 15 ribu km. Kalau jarak pulang pergi pun baru 30 ribu km. Nah test 500 ribu km itu dari jakarta sampai mana?
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: MPV Wuling

Post by Koddy »

Wuling kan udah teruji dan terkenal di China sana. Kalau endurance nya parah, ga mungkin masuk Top 5 penjualan disana untuk kelas MPV kan?
Pertanyaan nya bukan teruji atau tidaknya, tapi lebih gimana merubah mindset orang² bahwa barang China itu ga sejelek yang dikira, sekelas mocin dulu....
Hahahaha

Sent from my MI MAX 2

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: MPV Wuling

Post by ginting »

PRBS wrote:
mobilover wrote: Wed Aug 30, 2017 10:07
Bulgogi wrote: Wed Aug 30, 2017 9:57 Nah ini saya setuju, yg penting tahan banting aja dulu.. minimal sampe 300ribu kilometer mesin & transmisi ga jebol..

Kalo saya sih berharap wuling ngadain pengujian 500rb kilometer lintas benua.. trus highlight saat promosi kondisi mesin & transmisi masih sehat setelah 500rb kilometer..

Kalo udh teruji gitu, 100% pasti saya beli..
Test 500 ribu km? Buset ahahaha saya aja jarang2 liat orang pake mobil sampe 200 - 300 ribu kman. Gak pernah jg denger pabrikan mobil bikin showcase test endurance mobil sampe 500 ribu km. Toyota aja jg ga pernah test2 kayak begini.

Asal ada endurance test jakarta bali pp dan mobilnya aman2 aja sih udah mewakili mnrt sy. Kl test 500 ribu km sampai kapan tuh selesai testny hahaha. Dr Indonesia sampai mana yah?
Toyota pernah ikut endurance test jakarta - paris (kalo ga salah, intinya indonesia - eropa) pake toyota fortuner vnt.. tapi yg prakarsai pertamina fastron kalo ga salah.. dan fortunernya tetap sehat walafiat
ke Roma oom..
ada di yutub


Sent from my Redmi Note 4X