Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Prolog
Mobil ini awalnya dibeli untuk ngegantiin mazda 323 tua, tapi akhirnya yang dijual malah ayla yang di sini viewtopic.php?f=19&t=25083
Karena belum ada yang pernah review Avega dan saya berusaha membantu khalayak ramai untuk mempertimbangkan mobil ini kalau mau beli mobkas
Mobilnya baru dipake sebulan, udah hampir 2000 kilometer, mobil ini jarang dipake, tapi sekali pake kilometernya nambahnya banyak karena jarak tempuhnya lumayan. Mudah mudahan awet mobilnya karena mau dipake buat mobil perang
Sekilas Pandang Hyundai Avega
Hyundai Avega mendarat di bumi ibu pertiwi pada tahun 2007. Ngegantiin hyundai accent verna. Hadir dalam tiga tipe: G, GL, SG. G itu setara fiturnya kayak buat taksi, serba manual. GL tipe tengah yang udah komplit. SG fitur sama kaya GL tapi ditambah jok kulit (ini ga tau asli apa engga) dan beberapa lapisan kulit di interiornya (shift knob, lingkar setir).
Sempet facelift di 2009, ganti velg, grill, sama lampu depan. Tahun 2010 lampu belakangnya berubah (seinnya jadi smoke). Tipenya juga berubah, GL jadi GX sama SG limited (CMIIW tolong dikoreksi). Tipe SG selepas IIMS juga udah ga ada, diganti sama yang sporty. Tahun 2011 pilar B dicat hitam, di spion juga ditambah lampu sein. Ada bodykit di lips bumper depan yang bakalan sering gesrot di jalanan indonesia
Eksterior
Relatif sih ini, cuman menurut saya desainnya terlalu tua (iya lah orang masih seplatform sama accent). Desain pantatnya cukup sporty dan cantik, cuman desain depannya aja yang kurang. Oh iya, mobil ini masuk ke kategori minibus dalam kewajiban perpajakannya karena bagasinya jadi satu sama kabin.
Saya suka sih model model liftback begini. Jadi inget Ford Laser Champ milik bokap dahulu dan corolla liftback. Menurut saya garis desainnya pabrikan si honda miring ini ingin mengejar kesan sporty. Bodynya cukup tebal terutama kap mesin itu ngangkatnya mayan berat. Ga tau deh gimana crumple zone nya
7/10 deh menurut saya
Interior
Interiornya too old! Mirip mobil 90an, even type Z dan Aerio yang lebih tua, masih keliatan lebih modern tampilannya. Pemilihan warna abu abu cerah ini sih masalahnya, kalau aja warnanya full black atau beige mungkin akan keliatan lebih modern.
Disamping desain jeleknya itu menurut saya kualitasnya masih cukup baik, rattle ada sedikit tapi masih jauh lebih baik dibanding mobil mobil baru jaman sekarang. Plastik kerasnya masih terhitung kokoh.
Untuk kenyamanan joknya bisa dibilang cukup baik, tapi penyetelan kursi cuman reclining + sliding doang. Cukup mengecewakan di mana Verna ada height adjuster dan setelan punggung untuk pengemudi. Tapi ya posisinya menurut postur badan saya yang 170cm ini masih dalam kategori “cukup”
6,5/10 menurut saya
Fitur
Fiturnya standar aja, lebih baik dibanding avanza aja. Kalau dibanding mobil sekelasnya sih masih paling minim fitur. Ada penurunan fitur dibanding hyundai verna (Tilt steering, penyetelan kursi, defogger spion). Tilt steering sih yang paling disayangkan terlepas dari harganya yang jamannya emang paling murah di kelasnya
Sun visor belum ada cerminnya jadi saya tambahkan sendiri (beli di AC* Hardwar*)
Power window belum auto up untuk supir
Ga ada tilt steering dan seat height adjuster, menurut saya itu harusnya jadi fitur standar di sedan begini
indikator gigi juga ga ada
Fitur keselamatan hanya seatbelt
Sisanya standar aja, standar mobil 90an.
Ada timing sih buat wiper intermitten, lumayan bantu juga kalau ujan, walaupun kaca belakangnya ga pake wiper
6,5/10
Driving impression
Mobil ini suspensinya full independen, makanya bisa saya bilang nyaman namun stabil. Saat melewati polisi tidur dan speedbump, bantingan bisa diredam dengan baik. Kalau lagi nyetir sendiri juga lumayan firm. Ga sampai tahap keras, masih cukup lembut. Namun kalau diisi 4 orang dewasa bantingannya bisa dibilang sangat nyaman di kelasnya.
Steering feedbacknya agak terlalu ringan padahal belum EPS, enak sih di dalam kota, masih lebih ringan dibanding Ayla saya dulu.
Kekedapan ya so so lah, suara kolong sama luar masih dalam tahap cukup baik. Suara mesin yang masuk kalau digeber.
8,5/10
Performance
92 hp @5500 rpm dan 132nm @2900 rpm standar mobil 90an. Maklum aja mesinnya jadul, turunan Mitsubishi lancer dan gan 12 valve. Mesin tua tapi ngelitik kalau dikasih bensin oktan rendahan. Suara mesinnya mirip mitsubishi jadul. Suara ngeek khas eterna masih ada di mobil ini
Bisa dibilang sedikit underpowered tapi torsi di putaran bawahnya lumayan. Kalau pemakaian dalam kota sih lebih dari cukup. Masih enak selap selip berhubung radius putarnya lumayan bagus. Agak ngempos di putaran atasnya tapi jalan 170 kmh bukan perkara yang sulit. Tapi ya mesin basic begini punya kelebihan di perawatan yang mudah dan minim sensor. Udah gitu partsnya bisa dibilang termasuk murah.
Konsumsi BBMnya untuk dalam kota 1:7-8 pake pertamax. Itu 1:7 kalau ga lewat tol. Kalau kombinasi sama tol 1:9-10. Luar kota 1:14. Ga boros tapi ga irit juga. Jalan 100 km/j ada di rpm 2000an. Oh iya, Avega ini termasuk akurat speedometernya. Kalau mobil lain sama GPS ada selisih 10%, avega ini hampir ga ada selisih.
7/10
Verdict
Menurut saya dengan harga yang cukup murah (50 jutaan dapet mobil tahun 2010) mobil ini sangat worth it untuk dibeli bagi yang cari kenyamanan tapi ga mau ngeluarin biaya perawatan yang tinggi, terlepas dari fitur dan desain interiornya yang kurang baik.
+ suspensi nyaman dan stabil
+ sparepart murah dan berlimpah
+ harga murah untuk tahun muda
+ tarikan putaran bawahnya enak
- BBM ga irit
- Ngelitik pake BBM oktan rendah
- Interior
- Fitur
- Underpowered
Others
Waktu saya beli mobil ini harganya ada di range 50 jutaan tengah. Kondisinya waktu itu muffler belakang bocor, ban masih bawaan pabrik, kaca film luntur, dan pajak mati dari januari. Perbaikan dll abis sekitar 10 jutaan,
Ban pake hankook ventus concept 2, 4 unit 2,5 juta sama spooring. Baru 2 hari pake, yang 1 kena batu gede di jalan tol, sobek dan harus ganti = 2,5 jt + 600 rb
Knalpot ganti muffler dan pipanya (ternyata bolong juga) = 750 ribu
Carbon clean 250 ribu
Ganti oli fastron 10/40 300 ribu
Filter oli 40 ribu
Engine flush prestone 100 ribu
Busi 1 set 120 ribu
Ganti tutup radiator karena air banyak yang balik ke reservoir = 40 ribu
Ganti fanbelt karena ternyata ada yang sobek. 3 fanbelt 160 ribu
Ganti long tie rod kanan = 565 ribu di beres. Kalau di luaran cuman 250an + jasa 150 sepertinya
Ganti kampas rem depan yang bunyi duk duk + service rem di beres = 350 ribu
Service AC di luar + ganti filter kabin = 550 ribu
BBN lagi gratis. Cabut berkasnya aja bayar = 350 ribu
Pajak + denda 1,9 juta
Pasang kaca film HPP + HP = 1,1 juta
Total sekitar 9,9 juta.
Mobil ini awalnya dibeli untuk ngegantiin mazda 323 tua, tapi akhirnya yang dijual malah ayla yang di sini viewtopic.php?f=19&t=25083
Karena belum ada yang pernah review Avega dan saya berusaha membantu khalayak ramai untuk mempertimbangkan mobil ini kalau mau beli mobkas
Mobilnya baru dipake sebulan, udah hampir 2000 kilometer, mobil ini jarang dipake, tapi sekali pake kilometernya nambahnya banyak karena jarak tempuhnya lumayan. Mudah mudahan awet mobilnya karena mau dipake buat mobil perang
Sekilas Pandang Hyundai Avega
Hyundai Avega mendarat di bumi ibu pertiwi pada tahun 2007. Ngegantiin hyundai accent verna. Hadir dalam tiga tipe: G, GL, SG. G itu setara fiturnya kayak buat taksi, serba manual. GL tipe tengah yang udah komplit. SG fitur sama kaya GL tapi ditambah jok kulit (ini ga tau asli apa engga) dan beberapa lapisan kulit di interiornya (shift knob, lingkar setir).
Sempet facelift di 2009, ganti velg, grill, sama lampu depan. Tahun 2010 lampu belakangnya berubah (seinnya jadi smoke). Tipenya juga berubah, GL jadi GX sama SG limited (CMIIW tolong dikoreksi). Tipe SG selepas IIMS juga udah ga ada, diganti sama yang sporty. Tahun 2011 pilar B dicat hitam, di spion juga ditambah lampu sein. Ada bodykit di lips bumper depan yang bakalan sering gesrot di jalanan indonesia
Eksterior
Relatif sih ini, cuman menurut saya desainnya terlalu tua (iya lah orang masih seplatform sama accent). Desain pantatnya cukup sporty dan cantik, cuman desain depannya aja yang kurang. Oh iya, mobil ini masuk ke kategori minibus dalam kewajiban perpajakannya karena bagasinya jadi satu sama kabin.
Saya suka sih model model liftback begini. Jadi inget Ford Laser Champ milik bokap dahulu dan corolla liftback. Menurut saya garis desainnya pabrikan si honda miring ini ingin mengejar kesan sporty. Bodynya cukup tebal terutama kap mesin itu ngangkatnya mayan berat. Ga tau deh gimana crumple zone nya
7/10 deh menurut saya
Interior
Interiornya too old! Mirip mobil 90an, even type Z dan Aerio yang lebih tua, masih keliatan lebih modern tampilannya. Pemilihan warna abu abu cerah ini sih masalahnya, kalau aja warnanya full black atau beige mungkin akan keliatan lebih modern.
Disamping desain jeleknya itu menurut saya kualitasnya masih cukup baik, rattle ada sedikit tapi masih jauh lebih baik dibanding mobil mobil baru jaman sekarang. Plastik kerasnya masih terhitung kokoh.
Untuk kenyamanan joknya bisa dibilang cukup baik, tapi penyetelan kursi cuman reclining + sliding doang. Cukup mengecewakan di mana Verna ada height adjuster dan setelan punggung untuk pengemudi. Tapi ya posisinya menurut postur badan saya yang 170cm ini masih dalam kategori “cukup”
6,5/10 menurut saya
Fitur
Fiturnya standar aja, lebih baik dibanding avanza aja. Kalau dibanding mobil sekelasnya sih masih paling minim fitur. Ada penurunan fitur dibanding hyundai verna (Tilt steering, penyetelan kursi, defogger spion). Tilt steering sih yang paling disayangkan terlepas dari harganya yang jamannya emang paling murah di kelasnya
Sun visor belum ada cerminnya jadi saya tambahkan sendiri (beli di AC* Hardwar*)
Power window belum auto up untuk supir
Ga ada tilt steering dan seat height adjuster, menurut saya itu harusnya jadi fitur standar di sedan begini
indikator gigi juga ga ada
Fitur keselamatan hanya seatbelt
Sisanya standar aja, standar mobil 90an.
Ada timing sih buat wiper intermitten, lumayan bantu juga kalau ujan, walaupun kaca belakangnya ga pake wiper
6,5/10
Driving impression
Mobil ini suspensinya full independen, makanya bisa saya bilang nyaman namun stabil. Saat melewati polisi tidur dan speedbump, bantingan bisa diredam dengan baik. Kalau lagi nyetir sendiri juga lumayan firm. Ga sampai tahap keras, masih cukup lembut. Namun kalau diisi 4 orang dewasa bantingannya bisa dibilang sangat nyaman di kelasnya.
Steering feedbacknya agak terlalu ringan padahal belum EPS, enak sih di dalam kota, masih lebih ringan dibanding Ayla saya dulu.
Kekedapan ya so so lah, suara kolong sama luar masih dalam tahap cukup baik. Suara mesin yang masuk kalau digeber.
8,5/10
Performance
92 hp @5500 rpm dan 132nm @2900 rpm standar mobil 90an. Maklum aja mesinnya jadul, turunan Mitsubishi lancer dan gan 12 valve. Mesin tua tapi ngelitik kalau dikasih bensin oktan rendahan. Suara mesinnya mirip mitsubishi jadul. Suara ngeek khas eterna masih ada di mobil ini
Bisa dibilang sedikit underpowered tapi torsi di putaran bawahnya lumayan. Kalau pemakaian dalam kota sih lebih dari cukup. Masih enak selap selip berhubung radius putarnya lumayan bagus. Agak ngempos di putaran atasnya tapi jalan 170 kmh bukan perkara yang sulit. Tapi ya mesin basic begini punya kelebihan di perawatan yang mudah dan minim sensor. Udah gitu partsnya bisa dibilang termasuk murah.
Konsumsi BBMnya untuk dalam kota 1:7-8 pake pertamax. Itu 1:7 kalau ga lewat tol. Kalau kombinasi sama tol 1:9-10. Luar kota 1:14. Ga boros tapi ga irit juga. Jalan 100 km/j ada di rpm 2000an. Oh iya, Avega ini termasuk akurat speedometernya. Kalau mobil lain sama GPS ada selisih 10%, avega ini hampir ga ada selisih.
7/10
Verdict
Menurut saya dengan harga yang cukup murah (50 jutaan dapet mobil tahun 2010) mobil ini sangat worth it untuk dibeli bagi yang cari kenyamanan tapi ga mau ngeluarin biaya perawatan yang tinggi, terlepas dari fitur dan desain interiornya yang kurang baik.
+ suspensi nyaman dan stabil
+ sparepart murah dan berlimpah
+ harga murah untuk tahun muda
+ tarikan putaran bawahnya enak
- BBM ga irit
- Ngelitik pake BBM oktan rendah
- Interior
- Fitur
- Underpowered
Others
Waktu saya beli mobil ini harganya ada di range 50 jutaan tengah. Kondisinya waktu itu muffler belakang bocor, ban masih bawaan pabrik, kaca film luntur, dan pajak mati dari januari. Perbaikan dll abis sekitar 10 jutaan,
Ban pake hankook ventus concept 2, 4 unit 2,5 juta sama spooring. Baru 2 hari pake, yang 1 kena batu gede di jalan tol, sobek dan harus ganti = 2,5 jt + 600 rb
Knalpot ganti muffler dan pipanya (ternyata bolong juga) = 750 ribu
Carbon clean 250 ribu
Ganti oli fastron 10/40 300 ribu
Filter oli 40 ribu
Engine flush prestone 100 ribu
Busi 1 set 120 ribu
Ganti tutup radiator karena air banyak yang balik ke reservoir = 40 ribu
Ganti fanbelt karena ternyata ada yang sobek. 3 fanbelt 160 ribu
Ganti long tie rod kanan = 565 ribu di beres. Kalau di luaran cuman 250an + jasa 150 sepertinya
Ganti kampas rem depan yang bunyi duk duk + service rem di beres = 350 ribu
Service AC di luar + ganti filter kabin = 550 ribu
BBN lagi gratis. Cabut berkasnya aja bayar = 350 ribu
Pajak + denda 1,9 juta
Pasang kaca film HPP + HP = 1,1 juta
Total sekitar 9,9 juta.
-
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Sun Apr 19, 2015 8:38
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
wih pasang kacai film hp dimana om ? boleh sharing.
kemaren abis anter temen kena 1.2jt hp doang ga dapet hpp di windshield depan hahaha, klo pke itu nambah 1.4jt untuk mobil yaris bapao
kemaren abis anter temen kena 1.2jt hp doang ga dapet hpp di windshield depan hahaha, klo pke itu nambah 1.4jt untuk mobil yaris bapao
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Hmmm mantan gerobak ane pake 3 tahun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Sat Oct 27, 2007 1:37
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
kalo servis dimana om?
punya bini udah 3 tahun neh..so far aman aja.
punya bini udah 3 tahun neh..so far aman aja.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
spare partnya murah bangettt..
tp boross bangettt...
dulu sempet ngincer ni mubil juga buat gantiin e36 sebelom akhirnya berlabuh ke fiestong
tp boross bangettt...
dulu sempet ngincer ni mubil juga buat gantiin e36 sebelom akhirnya berlabuh ke fiestong
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
di bsd otoparts om, itu kaca belakangnya ga diganti karena pemilik sebelumnya udah ganti 3m, jadi SKKB + depan. Tapi tadinya 1,4 sih saya nawarnya agak maksa terus dibolehin
share juga dong om
kemaren service di bengkel langganan saya om di ciputat, tapi kalau ada masalah saya prefer ke beres hyundai
iya om murah emang, dibanding LCGC aja masih lebih murah ini fast moving partsnya
kalau boros sih mungkin saya jarang make di dalam kota jadi ga terlalu kerasa. Fiesta aman om?
-
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Sun Apr 19, 2015 8:38
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
wah pas saya anterin temen saya juga pasang di bsd otopart jangan2 pasang ditoko yang sama
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Kalau gak liat brand mungkin mobil ini lebih worth daripada LCGC atau avanza avanzaan ya... resale value jeblok tapi ketahanannya cukup bagus.
duit 50juta spare parts murah kaki kaki independen dan mesin mitsubishi... rasanya ini 1-1nya mobil korea lawas yang layak beli. Lainnya dah pada ngerongrong...
duit 50juta spare parts murah kaki kaki independen dan mesin mitsubishi... rasanya ini 1-1nya mobil korea lawas yang layak beli. Lainnya dah pada ngerongrong...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Reborn Bensin
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Dulu tertarik banget nih sama avega, tertarik banget dari buntut belakangnya yang aduhai keren sih . sempet mau ngelego xenia buat ganti pake ini . Tapi ditahan keluarga karna aftersales H miring agak meragukan hahahaa
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
hmm saya sih toko pertama dari pintu masuk sebelah kiri yang ada spanduk HP. Itu saya random aja milihnya
iya mod, saya heran biasanya mobil mobil basic di Indonesia RVnya stabil, yang ini jeblok. Ya jelas sih alesannya karena merk H. Tapi mobil korea lain semacam picanto, getz, atoz ga separah dia RVnya. Mungkin karena image sedan dan boros jugaChZ wrote: ↑Thu Aug 24, 2017 6:38 Kalau gak liat brand mungkin mobil ini lebih worth daripada LCGC atau avanza avanzaan ya... resale value jeblok tapi ketahanannya cukup bagus.
duit 50juta spare parts murah kaki kaki independen dan mesin mitsubishi... rasanya ini 1-1nya mobil korea lawas yang layak beli. Lainnya dah pada ngerongrong...
Mungkin karena lawasnya terlalu lawas dan masih mitsu jadi jadian jadi aja lebih reliabel dibanding korea lain seumurannya yang udah pada make teknologi sendiri
Berhubung orang tua make i20 jadi saya berani aja ambil merk H miring. Dan beres deket rumah ada 2 jadi tinggal pilih aja. BTW soal aftersales, kualitas pelayanan di beresnya sih masih di bawah astra dan harga jasanya rada mahal sedikit. Alhamdulillah selama kemaren ke beres sih masalah rem yang bunyi duk duk pas lagi ngerem halus di kecepatan tinggi hilang
padahal worth sih ganti xenia ke avega asal gak bawa orang banyak, bikin pinggang dan pantat jadi enak
-
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Fiesta aman sih om.. bukan karna gampang / murah spare partnya tp,.. sejauh ini belum ada part yg perlu diganti hahahah, entah kalo udh tiba waktunya nanti...
Last edited by efact on Thu Aug 24, 2017 8:40, edited 1 time in total.
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Pengalaman pake neh mobil emang boros untuk dikelasnya tapiiiii tenaganya enak,tikungan stabil,suspensi empuk,perawatan murah mungkin cuman wuling yg bisa nyamain, gak enaknya model depannya gakkkkk bangett( kenapa juga dulu ane ambil neh boil???) interiorrr
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
dl dari jazz GD3 mau ganti yg ngga usah nambah banyak, pas taon 2010, yg tipe plg tinggi nya cm 119 juta, cm nambah 7 juta dari hasil jual jazz 2004
pas liat unit mau TD semua nya berubah.. interior nya ampun dahh.. apa lagi stir palang 2 nya epic bgt.. pas test drive sih ngga ada masalah, malah suspensi nya lebih enak dari pada jazz yg glodakan (banget).. akhir nya batal beli cm gara2 ilfeel liat interior nya wkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Setuju om, keliatannya ini mobil cukup bikin hepi yg punya dan kalau sehat lebih proper kalau dibawa jauh drpd lcgcChZ wrote: ↑Thu Aug 24, 2017 6:38 Kalau gak liat brand mungkin mobil ini lebih worth daripada LCGC atau avanza avanzaan ya... resale value jeblok tapi ketahanannya cukup bagus.
duit 50juta spare parts murah kaki kaki independen dan mesin mitsubishi... rasanya ini 1-1nya mobil korea lawas yang layak beli. Lainnya dah pada ngerongrong...
ap kt nt aj
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Nice review om, ngga salah baca tuh ayla dituker guling sama ini?
Ini mobil yg manual larinya lumayan juga, sodara ane pernah pake & larinya cukup sulit dikejer, waktu itu pas ane pake sirion matic. Mungkin yg matic krn maticnya jadul jd gak terlalu kenceng kali ya.
Skrg karena sekennya nyungsep kyknya rada susah nyari yg seger, punya si om aja dah bagus itu kalo liat dr fotonya sih. Di jalan soalnya jarang liat avega yg mulus...
Ini mobil yg manual larinya lumayan juga, sodara ane pernah pake & larinya cukup sulit dikejer, waktu itu pas ane pake sirion matic. Mungkin yg matic krn maticnya jadul jd gak terlalu kenceng kali ya.
Skrg karena sekennya nyungsep kyknya rada susah nyari yg seger, punya si om aja dah bagus itu kalo liat dr fotonya sih. Di jalan soalnya jarang liat avega yg mulus...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
hehe kalau dibandingin baleno vios city sih emang dia yang paling boros, cuman harganya juga jauh sih
setuju om, paling enggak harusnya pake stir getz aja yang palang 3. Sama setir kijang kotak aja masih kalah diakenop wrote: ↑Thu Aug 24, 2017 8:46
dl dari jazz GD3 mau ganti yg ngga usah nambah banyak, pas taon 2010, yg tipe plg tinggi nya cm 119 juta, cm nambah 7 juta dari hasil jual jazz 2004
pas liat unit mau TD semua nya berubah.. interior nya ampun dahh.. apa lagi stir palang 2 nya epic bgt.. pas test drive sih ngga ada masalah, malah suspensi nya lebih enak dari pada jazz yg glodakan (banget).. akhir nya batal beli cm gara2 ilfeel liat interior nya wkwk
hehehe kembaliannya banyak om bisa beli nmax kok.adrevolution wrote: ↑Thu Aug 24, 2017 9:04 Nice review om, ngga salah baca tuh ayla dituker guling sama ini?
Ini mobil yg manual larinya lumayan juga, sodara ane pernah pake & larinya cukup sulit dikejer, waktu itu pas ane pake sirion matic. Mungkin yg matic krn maticnya jadul jd gak terlalu kenceng kali ya.
Skrg karena sekennya nyungsep kyknya rada susah nyari yg seger, punya si om aja dah bagus itu kalo liat dr fotonya sih. Di jalan soalnya jarang liat avega yg mulus...
Hmm maticnya sih menurut saya cukup responsif, menurut saya ini mobil kenceng tapi tarikannya biasa aja, kalau udah di atas 120 ke 160 sih ga susah
itu punya saya udah banyak lecetnya kok, termasuk di bumper bawah ada yang pecah. Cuman ya karena warna silver jadi ga usah dipoles dah bersih sendiri. Tapi interiornya kemaren kotor banget, owner sebelumnya termasuk jorok buat urusan interior
-
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 760
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Mobil ane jaman kuliah dulu nih... tapi versi verna nya, itu jg beli bekas n sama sekali ga nyusahin rawatnya. Running cost cukupan lah buat mahasiswa level kos2an kayak ane.
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sun Jan 03, 2016 4:40
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
haha, ini mobil idaman pas jaman masi muda..
sempat mau beli gara gara tergiur pantat [cencored] nya.. tapi batal begitu liat tampak depannya... jelek banget...
sempat mau beli gara gara tergiur pantat [cencored] nya.. tapi batal begitu liat tampak depannya... jelek banget...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Mobil yg kalau dari sisi technical spec cukup lumayan untuk harga segitu. Sayang engine pakai teknologi 80 - 90, basic fuel injection, blom banyak sensor, valve mechanism std & juga masih 3/cyl ya?
Tapi dengan budget segitu, ini yg terbaik.
Tapi dengan budget segitu, ini yg terbaik.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Kebetulan saya pakai yang 2011.
Perbedaan GX 2010 sama 2011:
- Pilar B warna hitam (2011)
- Pakai bodykit (2011), punya saya sudah retak bodykitnya
- Pakai sein spion (2011)
Ini mobil enak. Sparepart murah, reliable, mesin mitsu. Tapi ini entah kenapa sekennya nyungsep lho dibanding Getz, i10, Atoz
Bentuk depannya jelek banget, padahal belakangnya keren ....
Kalo knalpot keropos, saya juga, tapi masih lapisan luarnya jadi belum bocor...
Oh iya, dari zaman cakra dulu. karet antenanya pasti mengeras dan rusak. Tapi yang jual karetnya banyak..
Dasbor gak ada rattle, tapi bahannya itu lho gampang banget kegores..
Perbedaan GX 2010 sama 2011:
- Pilar B warna hitam (2011)
- Pakai bodykit (2011), punya saya sudah retak bodykitnya
- Pakai sein spion (2011)
Ini mobil enak. Sparepart murah, reliable, mesin mitsu. Tapi ini entah kenapa sekennya nyungsep lho dibanding Getz, i10, Atoz
Bentuk depannya jelek banget, padahal belakangnya keren ....
Kalo knalpot keropos, saya juga, tapi masih lapisan luarnya jadi belum bocor...
Oh iya, dari zaman cakra dulu. karet antenanya pasti mengeras dan rusak. Tapi yang jual karetnya banyak..
Dasbor gak ada rattle, tapi bahannya itu lho gampang banget kegores..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Nice review om
Dan sparepartnya murah ya
Mesin basic = perawatan mudah & bandel
Mesin mitsu pula
Uhm sama gearbox maticnya pinter atau bodoh om?
Cuma boros ya
Interior kuno
Dan depannya terlalu "ganteng"
Dan sparepartnya murah ya
Mesin basic = perawatan mudah & bandel
Mesin mitsu pula
Uhm sama gearbox maticnya pinter atau bodoh om?
Cuma boros ya
Interior kuno
Dan depannya terlalu "ganteng"
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
Pernah pakai seminggu nih mobil..
Memang tarikan galak tapi mesin kuno FC dalkot cuma 1:6an.
Suspensi bagus n stabil.
50 juta? Sangat worth it.
Memang tarikan galak tapi mesin kuno FC dalkot cuma 1:6an.
Suspensi bagus n stabil.
50 juta? Sangat worth it.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
4 cyl om 1500 cc sohc
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Aug 30, 2016 6:45
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 567
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Used Car- Hyundai Avega GX 2010 AT
cakep om, imho sih depan belakangnya ganteng kalo kata saya, malah yang bikin ilpil cuma setirnya yang palang 2 itu..aduuhh, ngenes banget..