Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Wed Aug 23, 2017 7:47
Btw penggunaan meter2 ya sesuai kebutuhan aja
Ini bicara light tune
Kalo utk tuning Diesel :
EGT meter aja cukup
Kalo mobil ada rubah jalur piping after Turbo :
Pasang boost meter juga, kenapa ? Utk monitor just in case kalo ada kebocoran
Utk EGT meter kalo misal dasbor mau keliatan bersih, bisa ditaruh di kolong.....set buzzer aja.......jadi kalo pas bejek gas tiba2 ada bunyi buzzer tinggal lepas gas......heheheh
Kalo mesin bensin remap selama dia NA sih ga perlu meter2.....sebab yg dimonitor adalah knocking........kan itu bisa kedengeran
ya gitu aja si
mobil ane ANPS remap berarti gpp kan gak pasang ? Aman aja kan, soalnya map nya cuman mild tune aja. Gak kyk om Turbo dan om2 disini klo nge modif mesin, pd totalitas semua
josephw1905 wrote: Wed Aug 23, 2017 7:50
Engga ..
Kenal aja engga maen pinjem2 .....
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
Turboman wrote: Wed Aug 23, 2017 7:47
Btw penggunaan meter2 ya sesuai kebutuhan aja
Ini bicara light tune
Kalo utk tuning Diesel :
EGT meter aja cukup
Kalo mobil ada rubah jalur piping after Turbo :
Pasang boost meter juga, kenapa ? Utk monitor just in case kalo ada kebocoran
Utk EGT meter kalo misal dasbor mau keliatan bersih, bisa ditaruh di kolong.....set buzzer aja.......jadi kalo pas bejek gas tiba2 ada bunyi buzzer tinggal lepas gas......heheheh
Kalo mesin bensin remap selama dia NA sih ga perlu meter2.....sebab yg dimonitor adalah knocking........kan itu bisa kedengeran
ya gitu aja si
mobil ane ANPS remap berarti gpp kan gak pasang ? Aman aja kan, soalnya map nya cuman mild tune aja. Gak kyk om Turbo dan om2 disini klo nge modif mesin, pd totalitas semua
Oke klo gtu, makasih infonya ya om Turbo
AFR di set berapa om ?
lalu mapping AFR nya gimana ?
kalo di RPM tinggi / above 3000 RPM AFR nya spt std pabrik sih aman.....
lalu gimana gerakan kaki ?
kalo kaki nya gak bengis sih aman
2KD saya dulu juga tuning sedang aja.....tapi tuning jadoel dgn Dastek + iDrive......di MAP MAX - AFR 1:15 (jarang dipake ) ........Turbo std.....cuman sampe 160 bhp aja......saya pasang EGT meter utk jaga
josephw1905 wrote: Wed Aug 23, 2017 7:50
Engga ..
Kenal aja engga maen pinjem2 .....
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
Kalo Kopdar Nubie di ajakin donk.
Kai aja bisa mendapat pencerahan masalah permesinan dari Suhu suhu disini
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Turboman wrote: Wed Aug 23, 2017 8:10
AFR di set berapa om ?
lalu mapping AFR nya gimana ?
kalo di RPM tinggi / above 3000 RPM AFR nya spt std pabrik sih aman.....
lalu gimana gerakan kaki ?
kalo kaki nya gak bengis sih aman
2KD saya dulu juga tuning sedang aja.....tapi tuning jadoel dgn Dastek + iDrive......di MAP MAX - AFR 1:15 (jarang dipake ) ........Turbo std.....cuman sampe 160 bhp aja......saya pasang EGT meter utk jaga
Kaki saya pulse n glide (jarang MAP MAX Power)
kaki ane aman om, jarang ngebut,
Remap jg cuman buat tarikan bawah biar gk kalah sama motor
Ohh 2KD GNKI ya, tp ane gk mau pasang EGT om,
Makasih infonya ya om Turbo
ya wes
kalo cuman bejek dalam bbrp detik lalu lepas gas sih aman
kalo di jalan biasa sih jarang bgt lah EGT sampe terbang tinggi (hanpir gak pernah)
EGT bisa terbang tinggi itu kalo bejek2 extreme di tol......apalagi kalo bejek dalam pas nanjak Cipularang.......kalo ngejer speed..........kalo bejek sedang aja saat nanjak (gak maksain speed) paling EGT sampe 500 an deg C aja
kalo om nyetir di Tol santai.....nanjak Cipularang santai......aman
Btw kalo nanjak Cipularang posisi di D atau gigi lebih rendah gerakan EGT juga beda loh
kalo di D doank EGT lebih cepet naeknya.....kalo maenkan semi manual dan RPM lebih tinggi maka EGT lebih rendah
josephw1905 wrote: Wed Aug 23, 2017 7:50
Engga ..
Kenal aja engga maen pinjem2 .....
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
boleh ikut kopdar? pengen kenal sama om2 semua yang berwibowo dan bijaksono ini.
josephw1905 wrote: Wed Aug 23, 2017 7:50
Engga ..
Kenal aja engga maen pinjem2 .....
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
boleh ikut kopdar? pengen kenal sama om2 semua yang berwibowo dan bijaksono ini.
kapan? di hote...eh warung mana?
Boleh om, kan disini kita cuma buat media berkomunikasi, nahhh pas ketemuan di dunia nyata itu yg penting
Turboman wrote: Wed Aug 23, 2017 8:10
AFR di set berapa om ?
lalu mapping AFR nya gimana ?
kalo di RPM tinggi / above 3000 RPM AFR nya spt std pabrik sih aman.....
lalu gimana gerakan kaki ?
kalo kaki nya gak bengis sih aman
2KD saya dulu juga tuning sedang aja.....tapi tuning jadoel dgn Dastek + iDrive......di MAP MAX - AFR 1:15 (jarang dipake ) ........Turbo std.....cuman sampe 160 bhp aja......saya pasang EGT meter utk jaga
Kaki saya pulse n glide (jarang MAP MAX Power)
kaki ane aman om, jarang ngebut,
Remap jg cuman buat tarikan bawah biar gk kalah sama motor
Ohh 2KD GNKI ya, tp ane gk mau pasang EGT om,
Makasih infonya ya om Turbo
ya wes
kalo cuman bejek dalam bbrp detik lalu lepas gas sih aman
kalo di jalan biasa sih jarang bgt lah EGT sampe terbang tinggi (hanpir gak pernah)
EGT bisa terbang tinggi itu kalo bejek2 extreme di tol......apalagi kalo bejek dalam pas nanjak Cipularang.......kalo ngejer speed..........kalo bejek sedang aja saat nanjak (gak maksain speed) paling EGT sampe 500 an deg C aja
kalo om nyetir di Tol santai.....nanjak Cipularang santai......aman
Btw kalo nanjak Cipularang posisi di D atau gigi lebih rendah gerakan EGT juga beda loh
kalo di D doank EGT lebih cepet naeknya.....kalo maenkan semi manual dan RPM lebih tinggi maka EGT lebih rendah
apoge wrote: Tue Aug 22, 2017 9:08
Om ane lage ngelirik racechip pro dan ultimate pertanyaan ane :
1.apa racechip ini benar2 terasa hasilnya?
2.sebenarnya apa yg di manipulasi oleh racechip hingga hp dan torsi bisa naik.
3.apakah aman untuk ecu.
Pernah Pakai .......sekarang dah dilepas....
1. benar
2. seingat saya (dari penjelasan dealernya di mall (samping kantor saya) dia main di FRP saja. Yg dimainkan adalah injection, timing, duration, AFR, gitu deh...
Saya tanya juga apakah boost turbo ikut disetel ? ternyata enggak..
Cara install juga gampang, colok saja...dan cari settingnan yg cocok dengan cara diputer puter saja puteran (potensio) gitu deh...
Yang masih rame kayaknya sekarang sih : Dastek, Ecushop, Remap..atau aliran standard..
josephw1905 wrote: Wed Aug 23, 2017 7:50
Engga ..
Kenal aja engga maen pinjem2 .....
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
boleh ikut kopdar? pengen kenal sama om2 semua yang berwibowo dan bijaksono ini.
kapan? di hote...eh warung mana?
send from my house
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo liat di mbah Goegle malah lain mbah Paidjo...
D = n Dablek
B = m Blangsat
Ngacir[emoji85] [emoji51]
ransyah1234 wrote:
r12qiSonH4ji wrote: Wed Aug 23, 2017 8:01
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
boleh ikut kopdar? pengen kenal sama om2 semua yang berwibowo dan bijaksono ini.
josephw1905 wrote: Wed Aug 23, 2017 7:50
Engga ..
Kenal aja engga maen pinjem2 .....
nanti klo kopdar om Josephw1905 ikut ya, biar kita kenalan ya om. Bisa memperlancar rejeki, mensehatkan badan, dan memperpanjang umur klo kita silaturahmi
boleh ikut kopdar? pengen kenal sama om2 semua yang berwibowo dan bijaksono ini.
kapan? di hote...eh warung mana?
saatnya pasang dash cam om F
.
.
.
atau saatnya ganti 2GD ke 1VD-FTV om?
dijamin si kecil merah cabe rawit yang kap mesinnya melengkung itu bakal kena asap ..........
MAB wrote:saatnya pasang dash cam om F
.
.
.
atau saatnya ganti 2GD ke 1VD-FTV om?
dijamin si kecil merah cabe rawit yang kap mesinnya melengkung itu bakal kena asap ..........
Ecu skr rata" uda smart,...
Semakin banyak sensor, semakin akurat pula sang ecu memerintahkan mesin bekerja sesuai kemampuan yg dimappingkan,...
Banyak yg tersembunyi di settingan ecu,...
Misalnya, emergency limp mode iff egt detected over [cencored] degree, dimana settingan standar ga ada, dan bisa diinject fitur tsb krn msh banyak yg kosong,... Juga emergency limp mode if water temp over value, emergency limp mode if knock retard beyond range, dll. Its all about the editor, idea, brain, and iq. Tools and software everyone can buy it, but the idea is the point.