Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bukan ny kalau maksimal membahayakan mesin ya ? karen bekerja lebih keras dri normal ny
#cmiiw
dan saya pernah liat d instagr*m map nya kalau dast*k bisa d setting mesin diesel supaya ga pekat kalau d gaspol
ngebul atau gak ngebul itu kan hanya perkara AFR saja...kalau dibuat "rich banget" maka ngebul...kalau "lean" maka gak ngebul...
Tinggal gimana tuner cari settingan yg pas saja sesuai aspirasi user.
kalo mau aman AFR jangan di bawah 1:18
lalu setting-nya
Low RPM enrich (supaya tarikan awal enak)
Medium RPM kasi rich dikit
Above 3000 RPM default aja (spt bawaan pabrik)
jadi pas high speed EGT aman
Sbnrnya ga sebatas fuel qty saja. Banyak settingan lain yg bisa dimainkan, cm ya repot klo selama ini patokan piggybek yg maaf kata agak kaku klo menurut sy.
Cm ya itu opini pribadi sih, ngga bermaksud mendiskreditkan ploduk atau others yg dikamsud.
bukan ny kalau maksimal membahayakan mesin ya ? karen bekerja lebih keras dri normal ny
#cmiiw
dan saya pernah liat d instagr*m map nya kalau dast*k bisa d setting mesin diesel supaya ga pekat kalau d gaspol[/quote]
Kalo disini malah di inginkan tuh pekat nya om...
Jadi pas di gas keluar cumi2 nya [emoji28][emoji28][emoji28]
Colek Bang Nainggolan...[emoji9][emoji9]
Sent from my SM-A910F
[/quote]
Saya cuma masih kebawa sugesti zaman dulu Om F272, kalo Diesel asapnya harus tebal, kalo gak berasap ntar dikira mesin bensin..
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
ginting wrote:
ngebul atau gak ngebul itu kan hanya perkara AFR saja...kalau dibuat "rich banget" maka ngebul...kalau "lean" maka gak ngebul...
Tinggal gimana tuner cari settingan yg pas saja sesuai aspirasi user.
kalo mau aman AFR jangan di bawah 1:18
lalu setting-nya
Low RPM enrich (supaya tarikan awal enak)
Medium RPM kasi rich dikit
Above 3000 RPM default aja (spt bawaan pabrik)
jadi pas high speed EGT aman
Sbnrnya ga sebatas fuel qty saja. Banyak settingan lain yg bisa dimainkan, cm ya repot klo selama ini patokan piggybek yg maaf kata agak kaku klo menurut sy.
Cm ya itu opini pribadi sih, ngga bermaksud mendiskreditkan ploduk atau others yg dikamsud.
Well, cm sekedar tukang colok pinggiran,...
bagus justru kalo mainkan berbagai settingan lain juga
jadi gak perlu nurunin AFR jauh2
Kalo era-nya D*stek ya udah lewat laaa.......ane juga dulu pernah pake D*stek......wkwkwkwkk
selain dr ECU :
- Free flow air filter
- Belalai dr balik grill ke ruang rongga spakbor ( khusus buat yg intake nya ke rongga spakbor)
Kalo ane dulu bikin AAI Pre Turbo.....ini kerasa juga utk tarikan awal......cuman jeleknya filter kecilnya sering mampet
Teknology semakin maju .. semakin pinter juga tuner dlm mengoptimalkan kinerja mesin... btw sy udh pernah coba mbl teman yg di remap ecu nya jd enak banget tenaga dan perfom mesin dgn gearbox nya...
Apapun tuningan nya, mau remap atau piggyback. WAJIB PASANG EGT TURBOOLMETER METERan. Kalau gk mau pasang STANDARD SAJA!
Dah kaboer doelo...
Sent from my MI 5s
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote: Wed Aug 23, 2017 6:09
Apapun tuningan nya, mau remap atau piggyback. WAJIB PASANG EGT TURBOOLMETER METERan. Kalau gk mau pasang STANDARD SAJA!
Kalo di tuning di Diesel dgn ngerubah AFR memang idealnya pasang EGT meter
terutama bagi yg kaki-nya bengis
set buzzer di 600 deg C jika sensor di downpipe.......jika sensor di manifold Turbo set di 704 deg C
kalo mesin standard gak perlu krn AFR settingan pabrik biasa set di 1:20 - 22
Kalo tuning kan biasa AFR turun under 20.....bisa ke 1:18......malah Tuner2 piggyback dulu di Indo banyak yg nge set sampe 1:15
itu baca deh di Fb nya G Turbo -OZ......mrk baca tuner di Indo set AFR sampe 1:15 pada geleng2 .......krn di Oz orang nge set AFR paling sampe 1:18 aja
Silahkan gugel2 mengenai hubungan EGT dan AFR dalam tuning Diesel deh
Jangan pernah anggap enteng suhu EGT yg tinggi........EGT sampai di atas 700 deg C dalam perioda panjang sgt berisiko thd Turbo....apalagi Turbo VGT / VNT......juga thd ketahanan Cyl Head (tergantung material Cyl head-nya)
Kalo Turbo non VGT itu umumnya masi lebih tahan kena gempur suhu tinggi, terutama yg Turbo yg bisa utk Gasoline juga kayak RHF4 / TD-04 itu tahan gempur sampe 950 deg C
arfs wrote: Wed Aug 23, 2017 6:09
Apapun tuningan nya, mau remap atau piggyback. WAJIB PASANG EGT TURBOOLMETER METERan. Kalau gk mau pasang STANDARD SAJA!
Dah kaboer doelo...
Sent from my MI 5s
Bro cari dimana ya EGT turboolmeter? Kan lumayan mobil jadi lebih resing banyak meter gaugeny
Turboman wrote: Wed Aug 23, 2017 6:35
Kalo di tuning di Diesel dgn ngerubah AFR memang idealnya pasang EGT meter
terutama bagi yg kaki-nya bengis
set buzzer di 600 deg C jika sensor di downpipe.......jika sensor di manifold Turbo set di 704 deg C
kalo mesin standard gak perlu krn AFR settingan pabrik biasa set di 1:20 - 22
Kalo tuning kan biasa AFR turun under 20.....bisa ke 1:18......malah Tuner2 piggyback dulu di Indo banyak yg nge set sampe 1:15
itu baca deh di Fb nya G Turbo -OZ......mrk baca tuner di Indo set AFR sampe 1:15 pada geleng2 .......krn di Oz orang nge set AFR paling sampe 1:18 aja
Silahkan gugel2 mengenai hubungan EGT dan AFR dalam tuning Diesel deh
Jangan pernah anggap enteng suhu EGT yg tinggi........EGT sampai di atas 700 deg C dalam perioda panjang sgt berisiko thd Turbo....apalagi Turbo VGT / VNT......juga thd ketahanan Cyl Head (tergantung material Cyl head-nya)
Kalo Turbo non VGT itu umumnya masi lebih tahan kena gempur suhu tinggi, terutama yg Turbo yg bisa utk Gasoline juga kayak RHF4 / TD-04 itu tahan gempur sampe 950 deg C
piggypig77 wrote:
Bro cari dimana ya EGT turboolmeter? Kan lumayan mobil jadi lebih resing banyak meter gaugeny
Cari aja di toko online... [emoji55] [emoji55]
Atau gk MGK kemayoran..
Mungkin om turboman bisa bantu kasi tau tempat yg jual meter2 an spt EGT Meter yg lengkap.
Sent from my MI 5s
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
apoge wrote: Tue Aug 22, 2017 9:08
Om ane lage ngelirik racechip pro dan ultimate pertanyaan ane :
1.apa racechip ini benar2 terasa hasilnya?
2.sebenarnya apa yg di manipulasi oleh racechip hingga hp dan torsi bisa naik.
3.apakah aman untuk ecu.
arfs wrote: Wed Aug 23, 2017 6:09
Apapun tuningan nya, mau remap atau piggyback. WAJIB PASANG EGT TURBOOLMETER METERan. Kalau gk mau pasang STANDARD SAJA!
Dah kaboer doelo...
Sent from my MI 5s
Wah wajib ya pak? Belinya dimana ya?
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
Kalo mobil ada rubah jalur piping after Turbo :
Pasang boost meter juga, kenapa ? Utk monitor just in case kalo ada kebocoran
Utk EGT meter kalo misal dasbor mau keliatan bersih, bisa ditaruh di kolong.....set buzzer aja.......jadi kalo pas bejek gas tiba2 ada bunyi buzzer tinggal lepas gas......heheheh
Kalo mesin bensin remap selama dia NA sih ga perlu meter2.....sebab yg dimonitor adalah knocking........kan itu bisa kedengeran
apoge wrote: Tue Aug 22, 2017 9:08
Om ane lage ngelirik racechip pro dan ultimate pertanyaan ane :
1.apa racechip ini benar2 terasa hasilnya?
2.sebenarnya apa yg di manipulasi oleh racechip hingga hp dan torsi bisa naik.
3.apakah aman untuk ecu.
Pernah Pakai .......sekarang dah dilepas....
dijual atau dikasih orang om ? Klo blm, ane boleh minjem gak ?
apoge wrote: Tue Aug 22, 2017 9:08
Om ane lage ngelirik racechip pro dan ultimate pertanyaan ane :
1.apa racechip ini benar2 terasa hasilnya?
2.sebenarnya apa yg di manipulasi oleh racechip hingga hp dan torsi bisa naik.
3.apakah aman untuk ecu.
Pernah Pakai .......sekarang dah dilepas....
dijual atau dikasih orang om ? Klo blm, ane boleh minjem gak ?