Satu-satunya mobil kencang yg harganya terjangkau

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kan konsumen nya udah pada baca SM semuaaaaMitshuToyo wrote: Tue Aug 15, 2017 8:21 Imo salesnya pasti turun trs.. yg punya duit cukup drpd beli apanja baru mending beli second Innova GNKI.. dan model2 second akan terus ketekan harganya dgn munculnya mobil2 baru.. pernah ngobrol2 dgn pdg mobkas di HI.. bilang susah skrg.. sekali gak laku beberapa bulan smp ganti tahun harga udah terkoreksi.. konsumen jg sudah pinter2..![]()
IMO, masyarakat Indo skrng udah mulai bosan dgn avxen dan memang dari dulu udah nunggu munculnya LMPV model baru.
Nyelekit dalam banget tuh memang reviewed nya tapi bener semua sih yang dia bilang.Rundeer wrote:IMO, masyarakat Indo skrng udah mulai bosan dgn avxen dan memang dari dulu udah nunggu munculnya LMPV model baru.
Toyota emang udah ketar-ketir nih semenjak munculnya Confero sama Xpander sampe" keliatan bingung mau diapain lagi produknya.
Avanza + bodykit = boomm!!!! Limited Edition
Entah karena masyarakat bosen atau emang udah pada tau sama avanza
Kalo penjualan sih kemungkinan masih #1. Cuma ya kue nya makin kecil.KielConstantine wrote:Hahaha coba nanti kita liat di thread data penjualan mobil bulan2 kedepan ini. Apakah masih bertengger di posisi #1 ...
Sepakat, Avanza masih #1.iwansiagian wrote: Sat Aug 19, 2017 3:24Kalo penjualan sih kemungkinan masih #1. Cuma ya kue nya makin kecil.KielConstantine wrote:Hahaha coba nanti kita liat di thread data penjualan mobil bulan2 kedepan ini. Apakah masih bertengger di posisi #1 ...
Yang jelas saya sendiri kalo beli buat rental selalu avanza. Karena punya pengalaman dari dulu bagus sampai >250 ribu km matic nya dan mesin tidak prnah masalah cuma ganti aki, fluid, oli mesin dan kuras matic saja. Perawatan setelah 50 ribu rawat sendiri aja.
Cuma kalo utk saya pakai pribadi ya ga akan beli avanza untuk saat ini. Kecuali ntar di kasih telescopic dan vsc dan harga kompetitif mungkin beli.
baru ngeh ternyata itu ban cadangan rush dipindahin ke dalam kabin
Kalo liat aslinya itu layar ditaro di konsol tengah, bener2 aneh kyk bikinan karoseri , gk kayak dr pabrikannya sendirigobale wrote: Mon Aug 21, 2017 1:16baru ngeh ternyata itu ban cadangan rush dipindahin ke dalam kabinkirain pindah ke kolong...
ckckk males banget sekarang kerjanya design engineer tam ya ?
baru ngeh juga liat di yutub b channel innova Q bensin dapet new entertaintment system monitor di taro di konsol tengah...![]()
Saya sih gak terlalu yakin Wuling bakal bicara banyak.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
confero ini value for moneynya bagus, cuman kendalanya itu ada di bentuk, dan yang paling utama, merk.artoodetoo wrote: Mon Aug 21, 2017 4:10Saya sih gak terlalu yakin Wuling bakal bicara banyak.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Kalau Xpander gimanapun bawa logo tiga berlian, sudah jauh lebih mapan di Indonesia.
Sependapat, kl 2 taon aja terbukti minim trouble dan spare part gampang dicari bakal jadi ancaman serius ni merek.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Angular wrote: Mon Aug 21, 2017 5:17confero ini value for moneynya bagus, cuman kendalanya itu ada di bentuk, dan yang paling utama, merk.artoodetoo wrote: Mon Aug 21, 2017 4:10Saya sih gak terlalu yakin Wuling bakal bicara banyak.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Kalau Xpander gimanapun bawa logo tiga berlian, sudah jauh lebih mapan di Indonesia.
Bentuknya ini bukan selera banyak orang meskipun nyaman. Apalagi trennya sekarang ke-SUV-SUVan. Emak-emak aja banyak yang doyannya bawa ANF sama ANPS (padahal kalo sudah diparkiran nyusahin banyak orang) . Confero juga lebih proper rasanya kalo pake supir (supaya bisa menikmati sebagai penumpang). dan pake supir biasanya gengsinya tinggi . Beda cerita kalo fleet perusahaan, rental, dll.
Kalo merk, kita bisa aja bicara masalah built quality, durability, teknologi GM, blabla, tapi kenyataan dimasyarakat berkata lain. Butuh waktu buat wuling meyakinkan orang kita (membuktikan point-point diatas, dan terutama ASS) yang japan minded. Jangankan cungkuo, Korea aja mostly masih dipandang sebelah mata. Ini kenyataan. (Padahal Xpander sendiri komponen mesin dari sono... hadeuh).
lawan Xpander ? gak lah, gak bakalan ngeri. Untuk saat ini pasarnya aja udah beda. Apalagi kalo Xpander jadi keluarin versi diesel (kalo ini sih harapan pribadi .. hahaha)
Saya berharap wuling bisa survive dan sukses, tidak 'cengeng' tutup pabrik atau malah kabur seperti merk Rambo sebelah, supaya pembeli ada pilihan lebih baik selain produk abal-abal lcgc dari merk mapan lainnya.
*ini pendapat bodoh saya aja, tidak berafiliasi dengan merk apapun![]()
Hari ini Wuling terlihat kecil bagi kita... Tapi mari kita liat efeknya ke depan... Dulu ponsel cina juga diragukan kualitasnya, sekarang saya bahkan pegang ponsel cina yang bisa saya bilang better dari ponsel merek Korea yang dulu pernah saya pegang.mr_mytplx wrote: Mon Aug 21, 2017 5:22
Sependapat, kl 2 taon aja terbukti minim trouble dan spare part gampang dicari bakal jadi ancaman serius ni merek.
Saya setuju dgn om Chz, hari ini wuling memang terlihat kecil dan dipandang sblh mata, tp prestasi di GIIAS laku 400 buat saya hebat ya , liat korea aja terseok2 hingga saat ini, Tata aja bendera putih di passenger car, ini brand yg 100% baru dan buatan cina bisa lmyn diterimaChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 8:13
Hari ini Wuling terlihat kecil bagi kita... Tapi mari kita liat efeknya ke depan... Dulu ponsel cina juga diragukan kualitasnya, sekarang saya bahkan pegang ponsel cina yang bisa saya bilang better dari ponsel merek Korea yang dulu pernah saya pegang.
Wuling bagi saya pribadi penerimaannya sangat bagus untuk merek baru. Otak di balik ATPM Wuling Motors Indonesia ini wajib dikasih big applause... Mereka sudah bisa kasih jawaban mengenai ketersediaan spare parts dan jaringan dealer yang sudah merambah secara "gerilya" di kota - kota kecil maupun besar.
Bukan kayak ATPM baru omong kosong bilang spare parts terjamin ternyata kabur... Investment nya gak main - main loh...
Merek market leader biasanya anggap pesaing sebelah mata karena nggak berasa ancaman serius... Wuling ini beda... ekspansinya betul - betul serius. Dlu ane juga ragu ah wuling paling tahan brapa lama sih... tp begitu liat di GIIAS kemarin rasanya kok yakin gak lama lagi ni mobil bakal jadi raja jalanan. Mereka sangat all-out anggep pasar Indonesia ini serius.
Bukan sales Wuling, tapi berharap Wuling sukses biar membuka mata petinggi merek market leader yang hobi sunat.
Yep, memang wuling ini so far pabrikan cina paling serius garap market indo. Buat pemain baru dan melawan persepsi org tentang mobil cina, sales segitu udah bagus sekali.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Saya ngliatnya justru merk baru gini, mungkin waktu servis berkala kita dikasih pelayanan lebih ya...hahahahaadrevolution wrote:Yep, memang wuling ini so far pabrikan cina paling serius garap market indo. Buat pemain baru dan melawan persepsi org tentang mobil cina, sales segitu udah bagus sekali.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Tapi... somehow ane ngeliat wuling dengan segala strategi, kelebihan & kekurangannya, ini agak mirip2 suzuki. Jadi kyknya mau se-reliable apapun produknya, agak sulit utk challenge merek yg lebih "bergengsi"... setidaknya dlm 5-10 taun ke depan, dgn asumsi aftersales wuling bagus & kondisi ekonomi kyk gini2 aja.
Ilustrasi ponsel saya pikir gak terlalu tepat sih. Brand Korea sudah lama meruntuhkan brand Jepang untuk urusan ponsel. Di otomotif? Nanti dulu.ChZ wrote: Mon Aug 21, 2017 8:13
Hari ini Wuling terlihat kecil bagi kita... Tapi mari kita liat efeknya ke depan... Dulu ponsel cina juga diragukan kualitasnya, sekarang saya bahkan pegang ponsel cina yang bisa saya bilang better dari ponsel merek Korea yang dulu pernah saya pegang.
Wuling bagi saya pribadi penerimaannya sangat bagus untuk merek baru. Otak di balik ATPM Wuling Motors Indonesia ini wajib dikasih big applause... Mereka sudah bisa kasih jawaban mengenai ketersediaan spare parts dan jaringan dealer yang sudah merambah secara "gerilya" di kota - kota kecil maupun besar.
Bukan kayak ATPM baru omong kosong bilang spare parts terjamin ternyata kabur... Investment nya gak main - main loh...
Merek market leader biasanya anggap pesaing sebelah mata karena nggak berasa ancaman serius... Wuling ini beda... ekspansinya betul - betul serius. Dlu ane juga ragu ah wuling paling tahan brapa lama sih... tp begitu liat di GIIAS kemarin rasanya kok yakin gak lama lagi ni mobil bakal jadi raja jalanan. Mereka sangat all-out anggep pasar Indonesia ini serius.
Bukan sales Wuling, tapi berharap Wuling sukses biar membuka mata petinggi merek market leader yang hobi sunat.