Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Sat Mar 14, 2015 1:28
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Sulit diruntuhkan karena:
Satu-satunya mobil kencang yg harganya terjangkau
Satu-satunya mobil kencang yg harganya terjangkau
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 382
- Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kan konsumen nya udah pada baca SM semuaaaaMitshuToyo wrote: ↑Tue Aug 15, 2017 8:21 Imo salesnya pasti turun trs.. yg punya duit cukup drpd beli apanja baru mending beli second Innova GNKI.. dan model2 second akan terus ketekan harganya dgn munculnya mobil2 baru.. pernah ngobrol2 dgn pdg mobkas di HI.. bilang susah skrg.. sekali gak laku beberapa bulan smp ganti tahun harga udah terkoreksi.. konsumen jg sudah pinter2..
-
- SM Specialist
- Posts: 21994
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
IMO, masyarakat Indo skrng udah mulai bosan dgn avxen dan memang dari dulu udah nunggu munculnya LMPV model baru.
Toyota emang udah ketar-ketir nih semenjak munculnya Confero sama Xpander sampe" keliatan bingung mau diapain lagi produknya.
Avanza + bodykit = boomm!!!! Limited Edition
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Nyelekit dalam banget tuh memang reviewed nya tapi bener semua sih yang dia bilang.Rundeer wrote:IMO, masyarakat Indo skrng udah mulai bosan dgn avxen dan memang dari dulu udah nunggu munculnya LMPV model baru.
Toyota emang udah ketar-ketir nih semenjak munculnya Confero sama Xpander sampe" keliatan bingung mau diapain lagi produknya.
Avanza + bodykit = boomm!!!! Limited Edition
Terlalu terlena sih Toyota selama ini.
Sekarang momentum udah di ambil xpander, tergantung Toyota bisa gak keluarin produk new avanza yang bisa merebut kembali momentum dari xpander.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 430
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2541
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Hahaha coba nanti kita liat di thread data penjualan mobil bulan2 kedepan ini. Apakah masih bertengger di posisi #1 ...
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kalo penjualan sih kemungkinan masih #1. Cuma ya kue nya makin kecil.KielConstantine wrote:Hahaha coba nanti kita liat di thread data penjualan mobil bulan2 kedepan ini. Apakah masih bertengger di posisi #1 ...
Yang jelas saya sendiri kalo beli buat rental selalu avanza. Karena punya pengalaman dari dulu bagus sampai >250 ribu km matic nya dan mesin tidak prnah masalah cuma ganti aki, fluid, oli mesin dan kuras matic saja. Perawatan setelah 50 ribu rawat sendiri aja.
Cuma kalo utk saya pakai pribadi ya ga akan beli avanza untuk saat ini. Kecuali ntar di kasih telescopic dan vsc dan harga kompetitif mungkin beli.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Sepakat, Avanza masih #1.iwansiagian wrote: ↑Sat Aug 19, 2017 3:24Kalo penjualan sih kemungkinan masih #1. Cuma ya kue nya makin kecil.KielConstantine wrote:Hahaha coba nanti kita liat di thread data penjualan mobil bulan2 kedepan ini. Apakah masih bertengger di posisi #1 ...
Yang jelas saya sendiri kalo beli buat rental selalu avanza. Karena punya pengalaman dari dulu bagus sampai >250 ribu km matic nya dan mesin tidak prnah masalah cuma ganti aki, fluid, oli mesin dan kuras matic saja. Perawatan setelah 50 ribu rawat sendiri aja.
Cuma kalo utk saya pakai pribadi ya ga akan beli avanza untuk saat ini. Kecuali ntar di kasih telescopic dan vsc dan harga kompetitif mungkin beli.
Tapi ya itu, no improvement dalam 6 bulan ke depan, siap2 aja akhir tahun depan benar2 di-kill sama Xpander
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
baru ngeh ternyata itu ban cadangan rush dipindahin ke dalam kabin kirain pindah ke kolong...
ckckk males banget sekarang kerjanya design engineer tam ya ?
baru ngeh juga liat di yutub b channel innova Q bensin dapet new entertaintment system monitor di taro di konsol tengah...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kalo liat aslinya itu layar ditaro di konsol tengah, bener2 aneh kyk bikinan karoseri , gk kayak dr pabrikannya sendirigobale wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 1:16baru ngeh ternyata itu ban cadangan rush dipindahin ke dalam kabin kirain pindah ke kolong...
ckckk males banget sekarang kerjanya design engineer tam ya ?
baru ngeh juga liat di yutub b channel innova Q bensin dapet new entertaintment system monitor di taro di konsol tengah...
Terlepas dr masalah putu jedug, skrg sih udah hampir gak ada alesan ambil tipe Q, lampu LED dr V udah ada, mending beli tipe V hemat -+30jt kalo sama2 bensin, even better ambil V diesel yg harganya hampir sama.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- SM Specialist
- Posts: 15577
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Saya sih gak terlalu yakin Wuling bakal bicara banyak.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Kalau Xpander gimanapun bawa logo tiga berlian, sudah jauh lebih mapan di Indonesia.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 83
- Joined: Mon Nov 02, 2015 2:06
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
confero ini value for moneynya bagus, cuman kendalanya itu ada di bentuk, dan yang paling utama, merk.artoodetoo wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 4:10Saya sih gak terlalu yakin Wuling bakal bicara banyak.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Kalau Xpander gimanapun bawa logo tiga berlian, sudah jauh lebih mapan di Indonesia.
Bentuknya ini bukan selera banyak orang meskipun nyaman. Apalagi trennya sekarang ke-SUV-SUVan. Emak-emak aja banyak yang doyannya bawa ANF sama ANPS (padahal kalo sudah diparkiran nyusahin banyak orang) . Confero juga lebih proper rasanya kalo pake supir (supaya bisa menikmati sebagai penumpang). dan pake supir biasanya gengsinya tinggi . Beda cerita kalo fleet perusahaan, rental, dll.
Kalo merk, kita bisa aja bicara masalah built quality, durability, teknologi GM, blabla, tapi kenyataan dimasyarakat berkata lain. Butuh waktu buat wuling meyakinkan orang kita (membuktikan point-point diatas, dan terutama ASS) yang japan minded. Jangankan cungkuo, Korea aja mostly masih dipandang sebelah mata. Ini kenyataan. (Padahal Xpander sendiri komponen mesin dari sono... hadeuh).
lawan Xpander ? gak lah, gak bakalan ngeri . Untuk saat ini pasarnya aja udah beda. Apalagi kalo Xpander jadi keluarin versi diesel (kalo ini sih harapan pribadi .. hahaha)
Saya berharap wuling bisa survive dan sukses, tidak 'cengeng' tutup pabrik atau malah kabur seperti merk Rambo sebelah, supaya pembeli ada pilihan lebih baik selain produk abal-abal lcgc dari merk mapan lainnya.
*ini pendapat bodoh saya aja, tidak berafiliasi dengan merk apapun
Last edited by Angular on Mon Aug 21, 2017 5:31, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Sependapat, kl 2 taon aja terbukti minim trouble dan spare part gampang dicari bakal jadi ancaman serius ni merek.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
-
- SM Specialist
- Posts: 15577
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Angular wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 5:17confero ini value for moneynya bagus, cuman kendalanya itu ada di bentuk, dan yang paling utama, merk.artoodetoo wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 4:10Saya sih gak terlalu yakin Wuling bakal bicara banyak.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Kalau Xpander gimanapun bawa logo tiga berlian, sudah jauh lebih mapan di Indonesia.
Bentuknya ini bukan selera banyak orang meskipun nyaman. Apalagi trennya sekarang ke-SUV-SUVan. Emak-emak aja banyak yang doyannya bawa ANF sama ANPS (padahal kalo sudah diparkiran nyusahin banyak orang) . Confero juga lebih proper rasanya kalo pake supir (supaya bisa menikmati sebagai penumpang). dan pake supir biasanya gengsinya tinggi . Beda cerita kalo fleet perusahaan, rental, dll.
Kalo merk, kita bisa aja bicara masalah built quality, durability, teknologi GM, blabla, tapi kenyataan dimasyarakat berkata lain. Butuh waktu buat wuling meyakinkan orang kita (membuktikan point-point diatas, dan terutama ASS) yang japan minded. Jangankan cungkuo, Korea aja mostly masih dipandang sebelah mata. Ini kenyataan. (Padahal Xpander sendiri komponen mesin dari sono... hadeuh).
lawan Xpander ? gak lah, gak bakalan ngeri . Untuk saat ini pasarnya aja udah beda. Apalagi kalo Xpander jadi keluarin versi diesel (kalo ini sih harapan pribadi .. hahaha)
Saya berharap wuling bisa survive dan sukses, tidak 'cengeng' tutup pabrik atau malah kabur seperti merk Rambo sebelah, supaya pembeli ada pilihan lebih baik selain produk abal-abal lcgc dari merk mapan lainnya.
*ini pendapat bodoh saya aja, tidak berafiliasi dengan merk apapun
Hari ini Wuling terlihat kecil bagi kita... Tapi mari kita liat efeknya ke depan... Dulu ponsel cina juga diragukan kualitasnya, sekarang saya bahkan pegang ponsel cina yang bisa saya bilang better dari ponsel merek Korea yang dulu pernah saya pegang.
Wuling bagi saya pribadi penerimaannya sangat bagus untuk merek baru. Otak di balik ATPM Wuling Motors Indonesia ini wajib dikasih big applause... Mereka sudah bisa kasih jawaban mengenai ketersediaan spare parts dan jaringan dealer yang sudah merambah secara "gerilya" di kota - kota kecil maupun besar.
Bukan kayak ATPM baru omong kosong bilang spare parts terjamin ternyata kabur... Investment nya gak main - main loh...
Merek market leader biasanya anggap pesaing sebelah mata karena nggak berasa ancaman serius... Wuling ini beda... ekspansinya betul - betul serius. Dlu ane juga ragu ah wuling paling tahan brapa lama sih... tp begitu liat di GIIAS kemarin rasanya kok yakin gak lama lagi ni mobil bakal jadi raja jalanan. Mereka sangat all-out anggep pasar Indonesia ini serius.
Bukan sales Wuling, tapi berharap Wuling sukses biar membuka mata petinggi merek market leader yang hobi sunat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Saya setuju dgn om Chz, hari ini wuling memang terlihat kecil dan dipandang sblh mata, tp prestasi di GIIAS laku 400 buat saya hebat ya , liat korea aja terseok2 hingga saat ini, Tata aja bendera putih di passenger car, ini brand yg 100% baru dan buatan cina bisa lmyn diterimaChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 8:13
Hari ini Wuling terlihat kecil bagi kita... Tapi mari kita liat efeknya ke depan... Dulu ponsel cina juga diragukan kualitasnya, sekarang saya bahkan pegang ponsel cina yang bisa saya bilang better dari ponsel merek Korea yang dulu pernah saya pegang.
Wuling bagi saya pribadi penerimaannya sangat bagus untuk merek baru. Otak di balik ATPM Wuling Motors Indonesia ini wajib dikasih big applause... Mereka sudah bisa kasih jawaban mengenai ketersediaan spare parts dan jaringan dealer yang sudah merambah secara "gerilya" di kota - kota kecil maupun besar.
Bukan kayak ATPM baru omong kosong bilang spare parts terjamin ternyata kabur... Investment nya gak main - main loh...
Merek market leader biasanya anggap pesaing sebelah mata karena nggak berasa ancaman serius... Wuling ini beda... ekspansinya betul - betul serius. Dlu ane juga ragu ah wuling paling tahan brapa lama sih... tp begitu liat di GIIAS kemarin rasanya kok yakin gak lama lagi ni mobil bakal jadi raja jalanan. Mereka sangat all-out anggep pasar Indonesia ini serius.
Bukan sales Wuling, tapi berharap Wuling sukses biar membuka mata petinggi merek market leader yang hobi sunat.
bukan sales wuling dan tidak SPK wuling
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1397
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kalo harga yang dijadikan dasar kenapa wuling bisa bertahan, kayaknya ke depan yang bisa saingin wuling adalah suzuki. kan tau sendiri made in indihe itu murah meriah wkwkwkkwkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
miris liat boothnya datsun....sepi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Yep, memang wuling ini so far pabrikan cina paling serius garap market indo. Buat pemain baru dan melawan persepsi org tentang mobil cina, sales segitu udah bagus sekali.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Tapi... somehow ane ngeliat wuling dengan segala strategi, kelebihan & kekurangannya, ini agak mirip2 suzuki. Jadi kyknya mau se-reliable apapun produknya, agak sulit utk challenge merek yg lebih "bergengsi"... setidaknya dlm 5-10 taun ke depan, dgn asumsi aftersales wuling bagus & kondisi ekonomi kyk gini2 aja.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Saya ngliatnya justru merk baru gini, mungkin waktu servis berkala kita dikasih pelayanan lebih ya...hahahahaadrevolution wrote:Yep, memang wuling ini so far pabrikan cina paling serius garap market indo. Buat pemain baru dan melawan persepsi org tentang mobil cina, sales segitu udah bagus sekali.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 3:43 Nampaknya Wuling bakal jadi ancaman serius... untuk sementara Xpander sih iya... tapi soon Wuling bakal lebih ngeri.
Pameran kemarin GIIAS aja 400-an unit... blom yang pesen2 di luar GIIAS... not bad untuk pemain baru.
dan booth wuling kemaren di GIIAS lumayan rame juga di tengah orang kerubutin Xpander...
Tapi... somehow ane ngeliat wuling dengan segala strategi, kelebihan & kekurangannya, ini agak mirip2 suzuki. Jadi kyknya mau se-reliable apapun produknya, agak sulit utk challenge merek yg lebih "bergengsi"... setidaknya dlm 5-10 taun ke depan, dgn asumsi aftersales wuling bagus & kondisi ekonomi kyk gini2 aja.
Mazda aja kita ditanya mau minum apa waktu servis berkala
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ilustrasi ponsel saya pikir gak terlalu tepat sih. Brand Korea sudah lama meruntuhkan brand Jepang untuk urusan ponsel. Di otomotif? Nanti dulu.ChZ wrote: ↑Mon Aug 21, 2017 8:13
Hari ini Wuling terlihat kecil bagi kita... Tapi mari kita liat efeknya ke depan... Dulu ponsel cina juga diragukan kualitasnya, sekarang saya bahkan pegang ponsel cina yang bisa saya bilang better dari ponsel merek Korea yang dulu pernah saya pegang.
Wuling bagi saya pribadi penerimaannya sangat bagus untuk merek baru. Otak di balik ATPM Wuling Motors Indonesia ini wajib dikasih big applause... Mereka sudah bisa kasih jawaban mengenai ketersediaan spare parts dan jaringan dealer yang sudah merambah secara "gerilya" di kota - kota kecil maupun besar.
Bukan kayak ATPM baru omong kosong bilang spare parts terjamin ternyata kabur... Investment nya gak main - main loh...
Merek market leader biasanya anggap pesaing sebelah mata karena nggak berasa ancaman serius... Wuling ini beda... ekspansinya betul - betul serius. Dlu ane juga ragu ah wuling paling tahan brapa lama sih... tp begitu liat di GIIAS kemarin rasanya kok yakin gak lama lagi ni mobil bakal jadi raja jalanan. Mereka sangat all-out anggep pasar Indonesia ini serius.
Bukan sales Wuling, tapi berharap Wuling sukses biar membuka mata petinggi merek market leader yang hobi sunat.
Tapi untuk yg dibold, saya setuju banget. Biar kita konsumen mendapatkan "hak" kita untuk memperoleh mobil yang layak dari berbagai sisi, ya keamanan, ya kenyamanan
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Mon Nov 14, 2016 2:50
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Udah liat wuling di giias, lumayan bagus.
Zaman berubah, Kalo dulu visi misi company adalah customer satisfaction Kalo sekarang Dan selanjutnya beyond expectation.
Kalo dulu you get what you pay Kalo sekarang get more and pay less, sdh terjadi tuh di produk elektronik.
Yg bahaya itu Kalo perusahaan ga melihat arus perubahan.
#Imo
Zaman berubah, Kalo dulu visi misi company adalah customer satisfaction Kalo sekarang Dan selanjutnya beyond expectation.
Kalo dulu you get what you pay Kalo sekarang get more and pay less, sdh terjadi tuh di produk elektronik.
Yg bahaya itu Kalo perusahaan ga melihat arus perubahan.
#Imo
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Jan 15, 2015 4:12
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Dulu hp awal2 sy brand eropa seperti nokia cs, kemudian jaman itu hp nokia yg lipetan (communicator?), harga ga worth it menurut sy untuk alat komunikasi. Saat itu sy berpindah ke brand samsung, dgn hp windows qwerty-nya. Waktu berlalu, brand korea naik daun, kemudian merk korea jg semakin mahal bahkan flagship samsung sudah seharga motor, yg sekali lagi menjadi tidak worth it bagi sy. Skrng utk hp, sy sdh beralih ke merk china.
Hal yg sama jg mungkin bakal terjadi dgn mobil, tetapi dlm siklus waktu yg lbh lama. Tahun 80an orang anggap mobil eropa awet dan bagus, jepang murahan. Skrng image mobil jepang bagus dan awet. Dan skrng seekor kijang seharga apartemen studio di pinggiran jakarta. Next apakah image mobil china bisa baik utk reliabilitynya? Jika ya, cerita hp mungkin berulang *sy msh pengguna mobil jepang utk harian
Hal yg sama jg mungkin bakal terjadi dgn mobil, tetapi dlm siklus waktu yg lbh lama. Tahun 80an orang anggap mobil eropa awet dan bagus, jepang murahan. Skrng image mobil jepang bagus dan awet. Dan skrng seekor kijang seharga apartemen studio di pinggiran jakarta. Next apakah image mobil china bisa baik utk reliabilitynya? Jika ya, cerita hp mungkin berulang *sy msh pengguna mobil jepang utk harian
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kuncinya wuling bisa sukses sepertinya tinggal gimana aftersalesnya aja sih.. semoga bengkel2 resminya wuling nanti isinya adalah org2 yg paling tidak pernah lama berkecimpung di dunia aftersales otomotif... yg udh paham gmn karakter konsumen indonesia.. nah..
Buat saya.. salah satu key factor avanza innova ini masi market leader di kelasnya ya gara2 aftersales tam yg lagi2 imho masi paling bagus di indonesia..
Buat saya.. salah satu key factor avanza innova ini masi market leader di kelasnya ya gara2 aftersales tam yg lagi2 imho masi paling bagus di indonesia..
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i