Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
erfanalia wrote:om turbo mau nanya2 donk..untuk toyota sienta kmrn pake amsoil ASL 5w30..pemakaian sampai hampir 10 ribu enak banget..berhubung cari amsoil agak susah..pengen nyobain Q8 Formula ultra 0w20..kira2 enakan yg mana ya om ?
thx's om
tentu lebih enteng 0W20
tapi mobil saya tiap harinya menempuh jarak lebih dari 50 km dan sering ketemu macet om..apakah masih rekomen kalo pake 0W20 om ?
thx's om
kalo jarang RPM tinggi gak masalah
kalo sering RPM tinggi nah baru pake buntut 30 dah
Btw di buku manual nya SAE terendah yg diijinkqn SAE brp ?
Puas banget pake Q8 5W30 di ANGL. Tadinya expect suara mesin agak lebih kasar krn pake olie yglebih encer . . .eh hasilnya malah suara mesin lebih halus daripada olie bawaab pabrik.
Hanggar wrote: Mon Jul 10, 2017 3:40
Puas banget pake Q8 5W30 di ANGL. Tadinya expect suara mesin agak lebih kasar krn pake olie yglebih encer . . .eh hasilnya malah suara mesin lebih halus daripada olie bawaab pabrik.
Hanggar wrote: Mon Jul 10, 2017 3:40
Puas banget pake Q8 5W30 di ANGL. Tadinya expect suara mesin agak lebih kasar krn pake olie yglebih encer . . .eh hasilnya malah suara mesin lebih halus daripada olie bawaab pabrik.
udah menempuh brp km om..?? dapat harga brp..??
sekarang baru 3800-an km Om. Kmrn dapet yg galonan Long Life version. Harganya lupa Om . . . hehehe belinya di TODA Radio Dalam.
erfanalia wrote:
tapi mobil saya tiap harinya menempuh jarak lebih dari 50 km dan sering ketemu macet om..apakah masih rekomen kalo pake 0W20 om ?
thx's om
kalo jarang RPM tinggi gak masalah
kalo sering RPM tinggi nah baru pake buntut 30 dah
Btw di buku manual nya SAE terendah yg diijinkqn SAE brp ?
Paling rendah 0W20 om.
lebih rekomen mana om kalo 0W20..Q8 Formula ultra atau Amsoil Signature Series 0W20 ?
Thx's om
Om turbo mau nanya,kalo fortie diesel non vnt km udh 94rban dikasih ams*il hdd yg buntut 30 recommended ngga om ? Apa harus buntut 40 ? Pengen beralih dari oli beres
Nugrohonug wrote:Om turbo mau nanya,kalo fortie diesel non vnt km udh 94rban dikasih ams*il hdd yg buntut 30 recommended ngga om ? Apa harus buntut 40 ? Pengen beralih dari oli beres
dicoba aja
2KD ini pake buntut 30 kadang ada yg oke.....ada Ipah 2009 punya hopeng ane pake HDD dr baru sampe skg oke2 aja en gak nguap
Nugrohonug wrote:Om turbo mau nanya,kalo fortie diesel non vnt km udh 94rban dikasih ams*il hdd yg buntut 30 recommended ngga om ? Apa harus buntut 40 ? Pengen beralih dari oli beres
dicoba aja
2KD ini pake buntut 30 kadang ada yg oke.....ada Ipah 2009 punya hopeng ane pake HDD dr baru sampe skg oke2 aja en gak nguap
Karna ane puas bgt udh pake hdd di ops dakar sejauh 7rb km,makanya ane pengen coba om ke fortie diesel ane,kira kira tanda tanda kalo ngga cocok itu selain nguap sama mesin kasar apa lg om ?
Mau tanya, kmrn ada lihat Triton ganti oli mesin. Singkat cerita oli baru dimasukkan lalu dicek volumenya lwt dipstick. Oli baru yg terlihat di dipstick knp sdh berubah warna jd hitam ya?
Barusan ane ambil Panther LS baru, buat operasional.
Dan sy nubi utk urusan mobil diesel.
Browsing2 di thread lama, oli yg bagus buat panther adalah Aral Extra Turboral.
Jd tertarik pengin ngerasain sekali2, buat pembanding aja, karena harganya katanya mahal.
Klo sy browsing2, blm nemu oli AET tsb.
Apakah oli ini masih ada atau sudah jarang?
Klo beli online dimana ya?
wah itu mah tahun kapan om
skg utk Desel 10W40 HDEO pake aja Q8 T800 atau Rimula R5
Barusan ane ambil Panther LS baru, buat operasional.
Dan sy nubi utk urusan mobil diesel.
Browsing2 di thread lama, oli yg bagus buat panther adalah Aral Extra Turboral.
Jd tertarik pengin ngerasain sekali2, buat pembanding aja, karena harganya katanya mahal.
Klo sy browsing2, blm nemu oli AET tsb.
Apakah oli ini masih ada atau sudah jarang?
Klo beli online dimana ya?
wah itu mah tahun kapan om
skg utk Desel 10W40 HDEO pake aja Q8 T800 atau Rimula R5
intinya yg namanya Biofuel itu ngegerus TBN lebih cepat
oli2 masa kini yg mid - low saps (yg kelas full syn) ane liat rata2 kemampuan TBN retention nya dah bagus2......
ac235287 wrote:Om turbo nanya dong, mobil ayah saya Altis 2006 vvti, transmisi manual. Bbrp bulan lalu abis ganti kopling, Km 100K, skrg masukin gigi dari 2 ke 3 atau 4 ke 3 ada bunyi krekk...gitu. gigi2 yg lain lancar, 1 ke 2, 2 ke 4, 3 ke 4, 5/4 ke 5 ngga ada masalah. Cuma masalah 2 ke 3 dan 4 ke 3 ...bunyi krekkk.... Curiga ane oli transmisi gak d ganti waktu ganti kopling kmren. Kira2 ini masalah oli aja atau ada part yg rusak ya?
oli transmisi gunakan spec yg sesuai dan ganti 12 - 18 bulan sekali (utk kelas mineral)
isi sampe full
kalo dah ganti masi ga enak, cek juga bushing di pangkal tuas transmisi
minyak kopling dah ganti juga ?
Sorry om mau nimbrung.. Minyak kopling itu yang mana ya?
ac235287 wrote:Om turbo nanya dong, mobil ayah saya Altis 2006 vvti, transmisi manual. Bbrp bulan lalu abis ganti kopling, Km 100K, skrg masukin gigi dari 2 ke 3 atau 4 ke 3 ada bunyi krekk...gitu. gigi2 yg lain lancar, 1 ke 2, 2 ke 4, 3 ke 4, 5/4 ke 5 ngga ada masalah. Cuma masalah 2 ke 3 dan 4 ke 3 ...bunyi krekkk.... Curiga ane oli transmisi gak d ganti waktu ganti kopling kmren. Kira2 ini masalah oli aja atau ada part yg rusak ya?
oli transmisi gunakan spec yg sesuai dan ganti 12 - 18 bulan sekali (utk kelas mineral)
isi sampe full
kalo dah ganti masi ga enak, cek juga bushing di pangkal tuas transmisi
minyak kopling dah ganti juga ?
Sorry om mau nimbrung.. Minyak kopling itu yang mana ya?
yg reservoir kecil dgn tutup karet kayak minyak utk rem
Turboman wrote: Sun Jul 02, 2017 11:14
oli transmisi gunakan spec yg sesuai dan ganti 12 - 18 bulan sekali (utk kelas mineral)
isi sampe full
kalo dah ganti masi ga enak, cek juga bushing di pangkal tuas transmisi
minyak kopling dah ganti juga ?
Sorry om mau nimbrung.. Minyak kopling itu yang mana ya?
yg reservoir kecil dgn tutup karet kayak minyak utk rem
pake nya juga minyak DOT 3
Iya om sudah ketemu.. Awal baca sempet bingung soalnya seumur umur pakai mobil ga pernah ganti yang namanya minyak kopling.. Ternyata satu tempat dengan minyak rem
om, kalo untuk mesin 3gr-fse bagusan mana ya antara 0w20/5w30, trus merk apa yang ok, mobilnya biasa jalan jauh, terkadang bisa nyentuh 800km sekali jalan PP, tapi kondisi jalan ga pernah macet di kalimantan
kl minyak kuupleng dah lama ga perna di kuras... pas mau kuras ntuh baut nepple master silinder bawah yg deket tuas buat nonjok koplingnya di lepas total... jd pas di pompa pedal kopling nya, ntuh minyak lama plus kotoran2 yg ngendap di master silinder bawah lgs croot kluar tanpa ngegerus seal master silinder...
exball wrote:om, kalo untuk mesin 3gr-fse bagusan mana ya antara 0w20/5w30, trus merk apa yang ok, mobilnya biasa jalan jauh, terkadang bisa nyentuh 800km sekali jalan PP, tapi kondisi jalan ga pernah macet di kalimantan
di buku manualnya disarankan pake 0W20 gak ?
tapi kalo sehari jalan jauh luar biasa mending pake 5W30 aja
exball wrote:om, kalo untuk mesin 3gr-fse bagusan mana ya antara 0w20/5w30, trus merk apa yang ok, mobilnya biasa jalan jauh, terkadang bisa nyentuh 800km sekali jalan PP, tapi kondisi jalan ga pernah macet di kalimantan
di buku manualnya disarankan pake 0W20 gak ?
tapi kalo sehari jalan jauh luar biasa mending pake 5W30 aja
kalo di manual nya ada om 0w20, tapi ya itu kadang bisa nempuh jarak jauh dalam 1 hari nyampe 800km PP,, kalo 5W30 merk yang recomend apa ya om yang bisa 10.000km/1thn
exball wrote:om, kalo untuk mesin 3gr-fse bagusan mana ya antara 0w20/5w30, trus merk apa yang ok, mobilnya biasa jalan jauh, terkadang bisa nyentuh 800km sekali jalan PP, tapi kondisi jalan ga pernah macet di kalimantan
di buku manualnya disarankan pake 0W20 gak ?
tapi kalo sehari jalan jauh luar biasa mending pake 5W30 aja
kalo di manual nya ada om 0w20, tapi ya itu kadang bisa nempuh jarak jauh dalam 1 hari nyampe 800km PP,, kalo 5W30 merk yang recomend apa ya om yang bisa 10.000km/1thn
kalo budget no problem
Amsoil 0W30 signature series aja utk 10.000 km or 10 rb lebih dikit dlm rentang 12 bulan