Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Mar 23, 2007 4:00
Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Hi all, salam kenal .....
Sudah 2 minggu ini si GL ada di garasi, rasa2nya kok ada beberapa hal yg cukup "mengganggu" yah .... mungkin ada RR sekalian yg mengalami juga ?
- Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.
- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......
- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !
- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.
- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.
Sudah 2 minggu ini si GL ada di garasi, rasa2nya kok ada beberapa hal yg cukup "mengganggu" yah .... mungkin ada RR sekalian yg mengalami juga ?
- Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.
- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......
- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !
- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.
- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri May 11, 2007 3:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Wah, ada yang punya langsung, gw jawab dari thread sebelah ya.
Di SX4, Yaris, Vios baru atau Grand Vitara gak gitu, dan mereka semua udah throttle by wire juga. Ada juga di Jazz gw yang justru gak throttle by wire dan automatic agak tersendat2 kalau jalan pelan. Kayaknya ini masalah bukan bawaan orok, sama kayak Jazz gw, coba dibawa ke bengkel lagi. Throttle by wire ada juga masalahnya throttle hang, jadi waktu mau pindah gigi RPM ditahan pada kecepatan tertentu, ini membuat torsi optimal ketika terjadi perpindahan gigi, memperhalus lah tepatnya. Bikin betenya ya itu, throttle hang, ada perasaan aneh dan gak biasa, kan biasanya turun RPM-nya kalau pindah gigi.- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah.
Suspension travelnya abis? Waktu nyamber polisi tidurnya cepet atau pelan? Kalau cepat ini biasa, suspensi kepentok rumahannya, soalnya kan suspensi GL empuk. Kalau boleh tau mobil bos sebelumnya apa?- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur.
Yah... Kalau udah dicek ampe ke dealer dan semuanya begitu mau ngomong apa... Pasti ada solusi aftermarket, tempelin karet tambahan.- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan mental.
Udah dicoba oper tuas dari D ke 3/2?- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Sep 16, 2004 7:08
- Location: Jabodetabek
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sun May 06, 2007 9:00
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Mar 23, 2007 4:00
Soal sendat, unit untuk Tes Drive yg disediakan pun sama problemnya.Midi_Amp wrote:Wah, ada yang punya langsung, gw jawab dari thread sebelah ya.
Di SX4, Yaris, Vios baru atau Grand Vitara gak gitu, dan mereka semua udah throttle by wire juga. Ada juga di Jazz gw yang justru gak throttle by wire dan automatic agak tersendat2 kalau jalan pelan. Kayaknya ini masalah bukan bawaan orok, sama kayak Jazz gw, coba dibawa ke bengkel lagi. Throttle by wire ada juga masalahnya throttle hang, jadi waktu mau pindah gigi RPM ditahan pada kecepatan tertentu, ini membuat torsi optimal ketika terjadi perpindahan gigi, memperhalus lah tepatnya. Bikin betenya ya itu, throttle hang, ada perasaan aneh dan gak biasa, kan biasanya turun RPM-nya kalau pindah gigi.- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah.
Suspension travelnya abis? Waktu nyamber polisi tidurnya cepet atau pelan? Kalau cepat ini biasa, suspensi kepentok rumahannya, soalnya kan suspensi GL empuk. Kalau boleh tau mobil bos sebelumnya apa?- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur.
Yah... Kalau udah dicek ampe ke dealer dan semuanya begitu mau ngomong apa... Pasti ada solusi aftermarket, tempelin karet tambahan.- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan mental.
Udah dicoba oper tuas dari D ke 3/2?- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun.
Kepala teknisi yg menjelaskan soal ini, gak bisa berbuat apa2. Sudah cirinya, katanya. Kalau mau mulus disarankan ambil yg matic.
Libas polisi tidur dg kecepatan rendah pun, masih glodakan.
Sebelum ini sy lebih sering bawa innova, yg mana dgn polisi tidur yg sama, brani sy libas tanpa injak rem dgn speed lumayan tinggi.
Perasaan bukan karena kepentok rumahnya. Bunyi glodak muncul justru setelah roda "turun" dari posisi gundukan, bukan pada posisi "menaiki" gundukan. Sry, bahasa awam nih soal otomotif ....

GL sy tipe manual.
Saat jalanan menurun, dgn gigi 2 pun terasa masih meluncur dgn deras, padahal mesin dah meraung-raung. Waktu itu kebetulan sedang berada di area Pacet-Trawas-Tretes, Jatim. Soal ini, sy gak terlalu komplain sih, cuman sistem rem GL mesti benar2 bagus dan handal.
Semua hal di atas telah sy sampaikan ke kepala bengkel Nissan Sby.
Bahkan sy dan kepala bengkelnya sempat jalan2 keliling kota dgn mobil sy dan jg dgn mobil TD untuk saling membandingkan. Alhasil, sy harus pulang dgn kondisi mobil yg tidak diapa-apakan. Normal kata mereka.
Yg kurang normal cuman masalah pintu. Mrk akui yg kiri depan agak kurang rapat. Dan semua unit yg ada di showroom jg begitu. Nah! Mereka mau tulis laporan dulu ke Jkt soal pintu.
Buat RR yg sudah menerima unit, tolong dong cek pintu kiri depannya .... apa sama troublenya ? Coba dibandingkan dgn pintu lainnya. Buka - tutup, trus coba sedikit dibanting. Rasanya gak semantap pintu lainnya. So, karena kurang rapat, maka pintu kiri depan selalu yg menimbulkan bunyi2 di kondisi jalan keriting.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Masss boy! sampean bukan sales toyota or honda kan? kok kemaren gw nyoba ngga gitu sih? punyanya wardhana or winata or sapalah.. ada yang kaya gini ngga? semua pondasi dari 1.5 - ultimate kan cuman mesin sama aksesoris.. pasti kalo emang cacat masal mereka jg pasti ngalamain.. hayo2.. pada jujur sini mas wardhana or winata.. or.. sapalah lupa gw yang udah dapet livina.. atau.. ronnn.. mas roonny CS NMI yang guantengg.. tolong jawab kumplain temen saya satu ini.. ini dia dikasih produksi yang expired or apa nih ron?! ron?! hallo?
xboy wrote:Hi all, salam kenal .....
Sudah 2 minggu ini si GL ada di garasi, rasa2nya kok ada beberapa hal yg cukup "mengganggu" yah .... mungkin ada RR sekalian yg mengalami juga ?
- Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.
- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......
- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !
- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.
- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Mar 23, 2007 4:00
Saat dalam kota dah berasa, berarti sekitar km/h 20-40.3xuo wrote:Bung xboy, mengenai masalah kebisingan kabin, itu terjadi sewaktu km brapa y?
Kalau melewati jalan paving stone, tambah meriah dah di dalam kabin.
Waktu serah terima mobil, tekanan ban dari pabrik 40/40, bisingnya minta ampun (suspensi jg terasa keras, dan gak enak). Sempat jg tanya ke salesnya, kok begini. Disarankan cek ban, dan turunkan ke ukuran standard yaitu 35/35. Tetap bising, tp berkurang dikit. Turun lagi ke 30/30, berkurang banyak tapi tetap juga mengganggu. Bahkan setelah anti karat, bising masih tetap ada. Asumsi sy, dgn antikarat bagian bwh mobil jadi lebih tebal dan bisa menutup celah2 yg ada. Nyatanya, tetap aja.
Kebetulan bersamaan saat itu ada mobil At*z milik ipar yg pasang kaca film di tempat variasi yg sama. Kita coba TD kedua mobil tsb, ternyata GL memang lebih berisik kabinnya kala berjalan...... klu diem, jauh lebih hening ....... halah2.
Pihak variasi meyarankan soundproof yg spt lembaran aspal. 80-90% mereduksi kebisingan kabin, tapi menambah beban kendaraan 60-70 kg.
Wah, gimana ya ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
jangan mau!!! enak aja kaya gitu mah.. ngaku aja cacat produksi itu mah.. masa beli mobil baru.. pas dateng.. "pak, tolong ditambah ana-ini dulu yah kalau ingin enak jalannya, maap agak2 beda dengan mobil tes drive.." emailin si ronny aje.. komplainin hal ini or aduin aje ke koran.. lama2 sewot jg gw ama nissan
xboy wrote:Saat dalam kota dah berasa, berarti sekitar km/h 20-40.3xuo wrote:Bung xboy, mengenai masalah kebisingan kabin, itu terjadi sewaktu km brapa y?
Kalau melewati jalan paving stone, tambah meriah dah di dalam kabin.
Waktu serah terima mobil, tekanan ban dari pabrik 40/40, bisingnya minta ampun (suspensi jg terasa keras, dan gak enak). Sempat jg tanya ke salesnya, kok begini. Disarankan cek ban, dan turunkan ke ukuran standard yaitu 35/35. Tetap bising, tp berkurang dikit. Turun lagi ke 30/30, berkurang banyak tapi tetap juga mengganggu. Bahkan setelah anti karat, bising masih tetap ada. Asumsi sy, dgn antikarat bagian bwh mobil jadi lebih tebal dan bisa menutup celah2 yg ada. Nyatanya, tetap aja.
Kebetulan bersamaan saat itu ada mobil At*z milik ipar yg pasang kaca film di tempat variasi yg sama. Kita coba TD kedua mobil tsb, ternyata GL memang lebih berisik kabinnya kala berjalan...... klu diem, jauh lebih hening ....... halah2.
Pihak variasi meyarankan soundproof yg spt lembaran aspal. 80-90% mereduksi kebisingan kabin, tapi menambah beban kendaraan 60-70 kg.
Wah, gimana ya ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
need some info,
menurut bung xboy, kalo dibanding Xenia? lebih berisik mana?xboy wrote:Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh.
tersendat2 kayak ndut2an mau mati mau jalan gitu alias mogok? atau bolot spt yg pernah direview, dlm arti, lamban responnya ?- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi.
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Thu Apr 26, 2007 1:28
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Punyaku 1.8XV M/T, tidak tau sama atau beda.
I hope this helps.
Tidak terjadi pada kendaraan saya.xboy wrote: - Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.
Happened to me once, a couple day after I received the car, but only that one time. Daerah depan rumah saya ada banyak polisi tidur dan lubang, sejak sekali waktu itu, bunyi tersebut tidak pernah terdengar lagi walaupun saya bawa lari kencang menerjang.xboy wrote: - Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......
Tidak terjadi pada punya saya. Cuma somehow karet kaca di pintu depan kiri agak ngelotok, sungguh annoying. Tapi saya duga ini gara2 pemakaian v-kool, bukan bawaan pabrik.xboy wrote: - Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !
Gak terjadi pada mobilku. Pernah sih nyendat2 di gigi1, tapi itu karena waktu itu belum biasa dengan kedalaman kopling dan gasnya, jadinya gasnya kurang tinggi. Sekarang sudah biasa bawanya, ga pernah sendat2.xboy wrote: - Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.
Belum pernah tes turun gunung, tapi mungkin saja benar. Anyway, murahan ganti mesin baru atau kanvas rem?xboy wrote: - Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.
I hope this helps.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Mar 23, 2007 4:00
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Dalam kondisi sama2 ga pake tambahan soundproof, sama2 standard baru keluar dari pabrik, kok Xenia malah lebih gak berisik tuh. Yg innova lebih bagus lagi. Ini soal berisik suara ban/kolong. Klu soal peredam atap, GL lebih baik dari Innova, padahal bahannya tampak mirip (ato emang sama?). Suara hujan dpt diredam dgn baikhunter wrote:need some info,
menurut bung xboy, kalo dibanding Xenia? lebih berisik mana?xboy wrote:Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh.
tersendat2 kayak ndut2an mau mati mau jalan gitu alias mogok? atau bolot spt yg pernah direview, dlm arti, lamban responnya ?- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi.
FYI, Xenia sy Li 1.0 M/T 2004 non-vvti. Innova V 2.0 bensin M/T 2005 vvti.
Sendat yg sy maksud bukan seperti itu. Yg spt itu kan karena gas kurang aja, ato pindah gigi di rpm yg kurang sehingga mobil bergetar.
Maksudnya begini, tekan gas - trus angkat kaki sedikit/de-akselerasi, tanpa injak kopling - trus tekan gas lagi. Mobil lsg nyendul2. Terasa sangat keras di posisi gigi 1 dan 2. Gigi 3 masih ada, tapi lebih lembut. Kondisi seperti itu kan sering kita alami saat driving dalam kota.
Beda juga dgn sendatnya Avanza/Xenia.
Respon yg lambat/lag saat bejek gas memang ada.
Tapi hanya terjadi klu bejek gas yg cukup dalam scr mendadak/spontan (apa itu istilahnya ? kickdown ya ?).
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Mar 23, 2007 4:00
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Hah?? mau ganti mesin? ga salah?love-hina wrote:
Anyway, murahan ganti mesin baru atau kanvas rem?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Untuk yang suara kolong, saya juga ngalami. Tapi menurut saya sepertinya itu karena profile ban yang kurang bagus. Terus terang dibanding mobil saya sebelumnya (mits.kuda) memang kebisingan GL jauh lebih terasa.xboy wrote:bung love, thanks sharingnya ....
temen2 yg lain gimana ya ?
Untuk pintu sepertinya koq baik2 aja, tapi ntar saya cek lebih teliti lagi.
Untuk gas yg ndut-ndutan hanya terjadi di gigi 1. Saya pake pertamax sih, apa om xboy pake pertamax juga?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Walah...orang menyampaikan masalah langsung curiga sales toyota or honda.ichsan_n wrote:Masss boy! sampean bukan sales toyota or honda kan? kok kemaren gw nyoba ngga gitu sih? punyanya wardhana or winata or sapalah.. ada yang kaya gini ngga? semua pondasi dari 1.5 - ultimate kan cuman mesin sama aksesoris.. pasti kalo emang cacat masal mereka jg pasti ngalamain.. hayo2.. pada jujur sini mas wardhana or winata.. or.. sapalah lupa gw yang udah dapet livina.. atau.. ronnn.. mas roonny CS NMI yang guantengg.. tolong jawab kumplain temen saya satu ini.. ini dia dikasih produksi yang expired or apa nih ron?! ron?! hallo?
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Apakah krn ngejar dateline produksi untuk mempercepat delivery GL, jadi menyebabkan kualitas-nya turun spt itu???
Gw dengar NMI merekrut banyak pekerja baru secara besar2an untuk menambah assembly line guna mempercepat produksi. Apakah gara2 pekerja yg baru direkrut untuk diassemby line blm pengalaman yg menyebabkan bung xboy dapat barang dg kwalitas yg jelek??
Wah... bahaya neh kalo NMI spt ini! . .mudah2an bila ada masalah NMI sudah di bereskan dg cepat.. kalo ga .. cacat produksi lebih banyak lagi tuh!
bung Xboy coba kirim email saja ke Bung Ronny - CS Mgr NMI
Customer Relation Senior Manager
PT NISSAN MOTOR INDONESIA
Jl. MT Haryono Kav. 10
Jakarta 13330, Indonesia
Telp. +62-21-8582323 ext. 3018
Direct +62-21-8584914
Fax. +62-21-8584928
e-mail : [email protected]
http://www.nissan.co.id
Gw dengar NMI merekrut banyak pekerja baru secara besar2an untuk menambah assembly line guna mempercepat produksi. Apakah gara2 pekerja yg baru direkrut untuk diassemby line blm pengalaman yg menyebabkan bung xboy dapat barang dg kwalitas yg jelek??
Wah... bahaya neh kalo NMI spt ini! . .mudah2an bila ada masalah NMI sudah di bereskan dg cepat.. kalo ga .. cacat produksi lebih banyak lagi tuh!
bung Xboy coba kirim email saja ke Bung Ronny - CS Mgr NMI
Customer Relation Senior Manager
PT NISSAN MOTOR INDONESIA
Jl. MT Haryono Kav. 10
Jakarta 13330, Indonesia
Telp. +62-21-8582323 ext. 3018
Direct +62-21-8584914
Fax. +62-21-8584928
e-mail : [email protected]
http://www.nissan.co.id
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
menurut gw sih ya, mobil baru mesin ama transmisinya belon licin, coba tes lagi kalo uda 5000KM, seharusnya sih uda mendingan
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Re: Masalah di Grand Livina 1500 M/T
Gw belum terima unit saya. Saya ini lagi mau komplain ke bung rony. Takutnya unit gw terima juga begitu. Bung xboy mendingan anda langsung bawa ke dealer anda suruh sales anda TD. Dan kalo benar ada masalah lalu TD unit 1.5 yang laen ga ada masalah. Komplain bila perlu ganti unit total. Kan masih ada garansi. Ini NMI memang waktu baca kompas akan ada 2 shift bukan membuat gw malah senang malah jadi was2 unit di produksi asal2an soalnya pada orang baru semua. Kalau ga mau ganti total buat aja komplain ke rubrik di Kompas pasti mereka pada takut atau di detik.com. Pasti mereka bakal takut. Dan dengan begini NMI pasti takut GLnya hancur karena dibaca dirubrik kompas dan pasti akan mengganti total.ichsan_n wrote:Masss boy! sampean bukan sales toyota or honda kan? kok kemaren gw nyoba ngga gitu sih? punyanya wardhana or winata or sapalah.. ada yang kaya gini ngga? semua pondasi dari 1.5 - ultimate kan cuman mesin sama aksesoris.. pasti kalo emang cacat masal mereka jg pasti ngalamain.. hayo2.. pada jujur sini mas wardhana or winata.. or.. sapalah lupa gw yang udah dapet livina.. atau.. ronnn.. mas roonny CS NMI yang guantengg.. tolong jawab kumplain temen saya satu ini.. ini dia dikasih produksi yang expired or apa nih ron?! ron?! hallo?
xboy wrote:Hi all, salam kenal .....
Sudah 2 minggu ini si GL ada di garasi, rasa2nya kok ada beberapa hal yg cukup "mengganggu" yah .... mungkin ada RR sekalian yg mengalami juga ?
- Peredam bawah buruk. Suara kolong jalan masuk dgn sangat nyaring ke kabin. Kalo lagi diem, GL lebih hening dari innova (saya juga pemakai Innova dan Xenia), tapi kalo jalan malah lebih ribut. Suara ban terdengar keras dari dalam. Bergemuruh. Butuh soundproof. Mungkin bawaannya gak ada blas.
- Shock Absorbers glodakan saat melibas polisi tidur. Kalo jalan keriting sih cukup lembut, tapi begitu kena poldur, apalagi yg tinggi, pasti bunyi "dak .. dok". Menurut teknisi nissan, ini sudah bawaan/ciri dari Shock Absorbers-nya Nissan. Katanya X-Trail juga begini. Hmm ......
- Pintu depan saat ditutup agak bergetar dan seperti rada mental2. Seperti kurang rapat, entah karetnya atau pengait, atau engsel. Pintu kiri depan paling parah. Terasa tidak menutup rapat, akibatnya cenderung bergetar saat lewat jalan keriting. Pintu yg belakang gak masalah. Sy coba semua GL yg ada di showroom, semua pintu depan kirinya begini !
- Terasa nyendat2 dikit di rpm rendah. Ini terjadi saat kita langsung menekan gas begitu setelah de-akselerasi. Kata teknisinya, ini ciri throttle by wire, gak bisa ilang. Jadi buat jalan pelan2 terasa gak enak. Penyakit ini tidak ada di versi matic.
- Engine break tidak dapat diandalkan untuk kondisi jalan menurun. Harus tekan rem yg kuat. So, as time goes by, GL akan cepet aus remnya.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24