All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sat Feb 18, 2017 3:10
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Dear suhu2, saya ada rencana mau upgrade ke anki diesel.. tapi msh bingung tipe G lux atau ke V lux.. budget V lux jg insyaAllah cukup.. mhn advis para suhu, krn beda nya jauh yah.
Worth it gak ya ke v lux, atau g lux tapi upgrade sendiri interior nya ke venturer ya?
Makasih suhu2
Worth it gak ya ke v lux, atau g lux tapi upgrade sendiri interior nya ke venturer ya?
Makasih suhu2
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Pikirin aja 2 point ini:Triska wrote: Sun May 21, 2017 1:08 Dear suhu2, saya ada rencana mau upgrade ke anki diesel.. tapi msh bingung tipe G lux atau ke V lux.. budget V lux jg insyaAllah cukup.. mhn advis para suhu, krn beda nya jauh yah.
Worth it gak ya ke v lux, atau g lux tapi upgrade sendiri interior nya ke venturer ya?
Makasih suhu2
1. Immobilizer
2. AC DIGITAL
2 item Ini yang agak susah mencari part dan jasa pemasangannya, selain itu sudah banyak yang jual part2 untuk merubah tampilan type G ke V/ Q/VENTURER (+/- 20jtan, selain kedua item diatas untuk merubah total)
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Dec 28, 2016 17:06
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
om udh make alarm no doubt di ankinya? lg nyari2 reviewnya neh..vipere wrote: Wed Aug 10, 2016 1:14 Coba aja sering2 tonton video maling mobil. Biasanya maling otak atik di bawah mobil matiin aki kayaknya.
Makanya pakai alarm yang ada backup baterenya.
Kalo saya pakai alarm no doubt. Kalo aki diputus. Alarmnya akan call ke hp kita .
Yang belum immob wajib deh ini. Hehe.
Kurang gahar ,om kunci setirnya. Kalo saya pakai kunci setir yang ada alarmnya .Chevyman wrote:Sy sdh beli 2 di ace ...satu kunci di stang kaya tongkat baseball,..satu yg nyantol ke pedal n stang...rencana mau beli lagi....yah lumayan lah memperlambat waktu maling...hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
another FR
ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.
oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
oli matic Sainz ATF WS di 24rb km, total flush, buang 10L, DC 90rb per liter, barang TODA juga
oli gardan Mobillube GL5 80W-90, ganti di 15rb km, buang 2.8 L, DC 95rb per liter, kerjaan TODA juga
Pertamina DEX / Shell Diesel
Michelin Primacy 3ST 215/60-17 XL, beli di 1Station, per piece 1.1 juta, penggantian di 20rb km.
filter solar dan filter udara uda diganti di 20rb km, DC 700rb + 390rb kerjaan A2K Gading Serpong (kalo saya ga salah, lupa2 inget DC nya)
so far no putu n no jedak
setelah flushing ATF ganti Sainz, lebih halus di hampir semua RPM, gear hunting dari 5 ke 6 uda jarang terjadi, paling kadang2 terjadi pas digeber 120-160 kpj di tol saat long trip diatas 100 km. jedak so far ga ada.
suara dengung halus di gardan so far ga ada sejak ganti oli gardan.
grip Primacy 3ST selama 7000 km ini so far so good, increased handling saat hard braking, belok agak tajam dan kecepatan diatas 120 kpj masi sangat OK. pressure 34F 38R. maybe bisa jadi alternatif daripada pasang full stabilizer tapi masih mengandalkan ekopiyak bawaan dealer. minus di road noise aja yang lebi berisik ketimbang ekopiyak
increasing FC pas pakek 10W-30 dan flushing ATF, cold start juga lebi mudah. sebelomnya selalu pake SAE 15W-40, entah TGMO atau Mobil Delvac, sebelomnya rata2 FC 1:11-12. sekarang 1:12 uda minimal, rata2 1:13an, kadang2 bisa 1:14.
aksel juga lebih baik setelah pake 10W-30, cuma suara enjin agak berisik aja kalo lagi long trip sama penguapan per 1000 km sekitar 100-150 ml. selama 3000 km ini uda nambah sekitar 400-500 ml, sebelomnya waktu pake Delvac MX, nambah sekitar 200-300 ml saja per 3000 km.
masalah yang uda dipersiapkan:
kampas rem depan, kayaknya uda mulai tipis, pedal rem mulai berasa agak keras, mao dicoba pasang bendix 4WD, nanti dipersiapkan pas 30rb km
aki, cranking uda agak berat, padahal mubil daily used dan baru 10 bulan pemakaian. dipersiapkan juga pas 30rb km / 1 tahun.
#bukansalesTODAdan1Station
ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.
oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
oli matic Sainz ATF WS di 24rb km, total flush, buang 10L, DC 90rb per liter, barang TODA juga
oli gardan Mobillube GL5 80W-90, ganti di 15rb km, buang 2.8 L, DC 95rb per liter, kerjaan TODA juga
Pertamina DEX / Shell Diesel
Michelin Primacy 3ST 215/60-17 XL, beli di 1Station, per piece 1.1 juta, penggantian di 20rb km.
filter solar dan filter udara uda diganti di 20rb km, DC 700rb + 390rb kerjaan A2K Gading Serpong (kalo saya ga salah, lupa2 inget DC nya)
so far no putu n no jedak
setelah flushing ATF ganti Sainz, lebih halus di hampir semua RPM, gear hunting dari 5 ke 6 uda jarang terjadi, paling kadang2 terjadi pas digeber 120-160 kpj di tol saat long trip diatas 100 km. jedak so far ga ada.
suara dengung halus di gardan so far ga ada sejak ganti oli gardan.
grip Primacy 3ST selama 7000 km ini so far so good, increased handling saat hard braking, belok agak tajam dan kecepatan diatas 120 kpj masi sangat OK. pressure 34F 38R. maybe bisa jadi alternatif daripada pasang full stabilizer tapi masih mengandalkan ekopiyak bawaan dealer. minus di road noise aja yang lebi berisik ketimbang ekopiyak
increasing FC pas pakek 10W-30 dan flushing ATF, cold start juga lebi mudah. sebelomnya selalu pake SAE 15W-40, entah TGMO atau Mobil Delvac, sebelomnya rata2 FC 1:11-12. sekarang 1:12 uda minimal, rata2 1:13an, kadang2 bisa 1:14.
aksel juga lebih baik setelah pake 10W-30, cuma suara enjin agak berisik aja kalo lagi long trip sama penguapan per 1000 km sekitar 100-150 ml. selama 3000 km ini uda nambah sekitar 400-500 ml, sebelomnya waktu pake Delvac MX, nambah sekitar 200-300 ml saja per 3000 km.
masalah yang uda dipersiapkan:
kampas rem depan, kayaknya uda mulai tipis, pedal rem mulai berasa agak keras, mao dicoba pasang bendix 4WD, nanti dipersiapkan pas 30rb km
aki, cranking uda agak berat, padahal mubil daily used dan baru 10 bulan pemakaian. dipersiapkan juga pas 30rb km / 1 tahun.
#bukansalesTODAdan1Station
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun Jul 31, 2016 7:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?vulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2017 3:47 another FR
ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.
oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Pas lagi lihat forum otomotif luar negeri, nemunya gini
http://www.team-bhp.com/forum/technical ... -gone.html

http://www.team-bhp.com/forum/technical ... -gone.html

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Jun 08, 2017 1:48
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Mantab reviewnya omvulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2017 3:47 another FR
ANKI 2GD-FTV 6A/T
masih full standard, ga diapa apain.
oli Kendall D-XA 10W-30, DC 95rb per liter di TODA, ganti trakhir di 24rb km bulan kemarin, skrg clocking 27rb km.
oli matic Sainz ATF WS di 24rb km, total flush, buang 10L, DC 90rb per liter, barang TODA juga
oli gardan Mobillube GL5 80W-90, ganti di 15rb km, buang 2.8 L, DC 95rb per liter, kerjaan TODA juga
Pertamina DEX / Shell Diesel
Michelin Primacy 3ST 215/60-17 XL, beli di 1Station, per piece 1.1 juta, penggantian di 20rb km.
filter solar dan filter udara uda diganti di 20rb km, DC 700rb + 390rb kerjaan A2K Gading Serpong (kalo saya ga salah, lupa2 inget DC nya)
so far no putu n no jedak
setelah flushing ATF ganti Sainz, lebih halus di hampir semua RPM, gear hunting dari 5 ke 6 uda jarang terjadi, paling kadang2 terjadi pas digeber 120-160 kpj di tol saat long trip diatas 100 km. jedak so far ga ada.
suara dengung halus di gardan so far ga ada sejak ganti oli gardan.
grip Primacy 3ST selama 7000 km ini so far so good, increased handling saat hard braking, belok agak tajam dan kecepatan diatas 120 kpj masi sangat OK. pressure 34F 38R. maybe bisa jadi alternatif daripada pasang full stabilizer tapi masih mengandalkan ekopiyak bawaan dealer. minus di road noise aja yang lebi berisik ketimbang ekopiyak
increasing FC pas pakek 10W-30 dan flushing ATF, cold start juga lebi mudah. sebelomnya selalu pake SAE 15W-40, entah TGMO atau Mobil Delvac, sebelomnya rata2 FC 1:11-12. sekarang 1:12 uda minimal, rata2 1:13an, kadang2 bisa 1:14.
aksel juga lebih baik setelah pake 10W-30, cuma suara enjin agak berisik aja kalo lagi long trip sama penguapan per 1000 km sekitar 100-150 ml. selama 3000 km ini uda nambah sekitar 400-500 ml, sebelomnya waktu pake Delvac MX, nambah sekitar 200-300 ml saja per 3000 km.
masalah yang uda dipersiapkan:
kampas rem depan, kayaknya uda mulai tipis, pedal rem mulai berasa agak keras, mao dicoba pasang bendix 4WD, nanti dipersiapkan pas 30rb km
aki, cranking uda agak berat, padahal mubil daily used dan baru 10 bulan pemakaian. dipersiapkan juga pas 30rb km / 1 tahun.
#bukansalesTODAdan1Station
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Jun 08, 2017 1:48
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.vulvy8858 wrote: Tue Mar 07, 2017 3:19 another problem comes.
clocking 19.100 km, per minggu 05 Maret 2017
ban belakang kiri pecah pas dipake driver, sepertinya dia kurang fokus, bagian dalam ban menghantam sisi gundukan tempat parkir.
sialnya doi telepon pas saya lagi mandi.
padahal baru 7 bulan itu ban. menyebalkan.
bawa ke 1station, kanan belakang uda ada benjol dikit, 2 ban depan terlihat mulai retak-retak.
karena perna punya pengalaman buruk sama BS Ecopia, langsung berpindah ke lain hati.
langsung pasang Michelin Primacy 3ST ukuran 215/60-17 Extra Load (XL), load index 99, speed index V, produksi minggu ke-13 tahun 2016
damage cost 1.1 juta X 4 = 4.4 juta.
harga Ecopia per piece 860rb, itung2 beda 240rb per ban, meningan beli Michelin sekalian dah. dengan harapan at least bisa men apai 50-60rb km tanpa ganti ban.
review: lebih hening, lebih empuk, lebih ngegrip, setir lebih mantap.
so far baru sempet dikebut sampe 100 kpj, belom coba masuk tol atau AKAP.
di 100 kpj, setir agak melayang pas pakek Ecopia, sekarang uda lebih tenang.
fuel cons turun dari 1:11 dalkot ke 1:10.6. cara bawa sama.
FR sementara selesai, nanti saya coba FR pas rute AKAP.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk
Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
kebetulan saya ga ambil di A2K om, jadi ga kecover astra world..Kepengen98 wrote: Thu Jun 08, 2017 2:24 Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk
Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya![]()
dan asuransinya ga pake yang rekanan astra, jadi yaa..
terima nasib..
dan emang uda ga mao pake ecopia, jadinya saya relakan...
waktu itu ada promo kalo saya ga salah. adek saya yang bawa kesana, saya cuma dapet bon sama botol isi oli lebih sajasnoepje wrote: Sat Jun 03, 2017 4:30 Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?
Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.

Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Jun 08, 2017 1:48
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Saya jg gak ambil di a2k, tapi ambil diplato. Intinysa saya minta peluasan asuransinya. Cuma selisih 500rb sama asuransi paket biasa.vulvy8858 wrote: Thu Jun 08, 2017 4:16kebetulan saya ga ambil di A2K om, jadi ga kecover astra world..Kepengen98 wrote: Thu Jun 08, 2017 2:24 Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk
Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya![]()
dan asuransinya ga pake yang rekanan astra, jadi yaa..
terima nasib..
dan emang uda ga mao pake ecopia, jadinya saya relakan...
waktu itu ada promo kalo saya ga salah. adek saya yang bawa kesana, saya cuma dapet bon sama botol isi oli lebih sajasnoepje wrote: Sat Jun 03, 2017 4:30 Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?
Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.![]()
Coba cek aja om diklausulnya hehehe
BTW mohon informasi buat filter oli 2GD, katanya ada 2 type, yg panjang dan pendek.
Mohon infonya sekaligus gambar dan kode partnya bedain yg asli sama palsu gimana ya.
Apa bener filter oli gnki = anki punya.
Pertanyaan rombongan nih

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Ini kodenya Om yang recommended:Kepengen98 wrote: Thu Jun 08, 2017 6:24Saya jg gak ambil di a2k, tapi ambil diplato. Intinysa saya minta peluasan asuransinya. Cuma selisih 500rb sama asuransi paket biasa.vulvy8858 wrote: Thu Jun 08, 2017 4:16kebetulan saya ga ambil di A2K om, jadi ga kecover astra world..Kepengen98 wrote: Thu Jun 08, 2017 2:24 Maaf om. Coba dicek di asuransi kendaraannya.
Kalau pengalaman ane pakai assuransi toyota ban itu dicover.
Karena pernah kena kejadian yang sama ban kiri kena batu trotoar diklaim dan bisa diganti.
Sekalian ganti spakbor depan, ternyata ringkih banget, nyundul mobil brio didepan malah bempernya yang meletot, pegangannya pada patah dan lampu juga kena diganti karena mountingnya jg pada patah. Padahal cuma speed 20an kmh loh. Wkwkwk
Lumayan buat penggantian itu semua cuma ngeluarin 300rb aja. Di bengkel resmi toyotanya![]()
dan asuransinya ga pake yang rekanan astra, jadi yaa..
terima nasib..
dan emang uda ga mao pake ecopia, jadinya saya relakan...
waktu itu ada promo kalo saya ga salah. adek saya yang bawa kesana, saya cuma dapet bon sama botol isi oli lebih sajasnoepje wrote: Sat Jun 03, 2017 4:30 Mau nanya om, Kendall D-XA 10W-30 harga 95rb per liter di TODA itu harga promo atau normal ya om ?
Soalnya tahun lalu saya tanya Toda, seliternya 116 ribu.![]()
Coba cek aja om diklausulnya hehehe
BTW mohon informasi buat filter oli 2GD, katanya ada 2 type, yg panjang dan pendek.
Mohon infonya sekaligus gambar dan kode partnya bedain yg asli sama palsu gimana ya.
Apa bener filter oli gnki = anki punya.
Pertanyaan rombongan nih![]()
- 90915 - YZZD2
- 90915 - YZZD4
Yang dihindari yang YZZZ2 (buatan lokal)
Info diatas semua dari FB Sharing ANKI yah.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Jun 10, 2016 3:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
dear om om sekalian, mau tanya, minggu kemarin g baru masukin service ANKI G diesel at gue ke A2000 asia afrika bdg, nah, ane dikasi tau ama yg servisnya kalo mobilnya harus dipake kebut jarak jauh sekali2, karena kalo ga charcoal canister ato dpf( diesel particulate filter) nya penuh n mampet. nah ane mau tanya, emang di anki ada ya 2 benda itu? setau ane ga ada gitu.tau nya ada cc doank sih,, hehehehe
btw pas service ane klaim transmisi jedug sama turbo putu, transmisi kyknya diupdate sih, jd lebih mulus perpindahannya. tinggal nunggu kabar turbo replacement kalo di acc ama pusatnya ktnya. thx
btw pas service ane klaim transmisi jedug sama turbo putu, transmisi kyknya diupdate sih, jd lebih mulus perpindahannya. tinggal nunggu kabar turbo replacement kalo di acc ama pusatnya ktnya. thx
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
DPF ?Chronos wrote:dear om om sekalian, mau tanya, minggu kemarin g baru masukin service ANKI G diesel at gue ke A2000 asia afrika bdg, nah, ane dikasi tau ama yg servisnya kalo mobilnya harus dipake kebut jarak jauh sekali2, karena kalo ga charcoal canister ato dpf( diesel particulate filter) nya penuh n mampet. nah ane mau tanya, emang di anki ada ya 2 benda itu? setau ane ga ada gitu.tau nya ada cc doank sih,, hehehehe
btw pas service ane klaim transmisi jedug sama turbo putu, transmisi kyknya diupdate sih, jd lebih mulus perpindahannya. tinggal nunggu kabar turbo replacement kalo di acc ama pusatnya ktnya. thx
Itu orang bengkel nya lagi ngigo kali ya
Btw Katalik dgn solar Indo cepat / lambat pasti mampet.......yg paling bener adalah ganti dgn Katalik free flow 200 CPI jika tetap ingin pake Katalik atau babat aja sekalian + EGR ditutup
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Mau ttp pake katalik buat apaan? Kcuali pengen ramah lingkungan hihihi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Emg gede kan om...ud ganti downpipe kah??apa jgn2 di std in nih wkwkwkkwChevyman wrote: Sun Jun 11, 2017 1:16 Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Masih mending lah ngerinya. Drpd CE wkwkwkChevyman wrote: Sun Jun 11, 2017 1:16 Ngeri liat katalik anki n anf...segede kepala bayi...baru kali ini liat katalik gede gt..wkwkwkw


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec
TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
TGMO
Castrol Magnatec
TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
udah dibahas panjang lebar di Fb grup sharing ANKI & ANFProfith83 wrote:Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec
TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
2GD ideal pake 5W30 HDEO sesuai buku manual
Q8 T8700 - 5W30 lagi promo di BliBli / Toda (cek dulu) & ACE hardw
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Terima kasih Om Turbo.Turboman wrote: Thu Jun 15, 2017 4:31udah dibahas panjang lebar di Fb grup sharing ANKI & ANFProfith83 wrote:Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec
TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
2GD ideal pake 5W30 HDEO sesuai buku manual
Q8 T8700 - 5W30 lagi promo di BliBli / Toda (cek dulu) & ACE hardw
Saya sudah request untuk masuk FB group.
Posisi saya di Surabaya, bias beli oli Q8 dimana yah?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Q8 di Sby coba hub +62 812-3380-222Profith83 wrote:Terima kasih Om Turbo.Turboman wrote: Thu Jun 15, 2017 4:31udah dibahas panjang lebar di Fb grup sharing ANKI & ANFProfith83 wrote:Tolong Tanya olie ANKI untuk Diesel kalau di Toyota ada pilihan berapa macacm yah?
TGMO
Castrol Magnatec
TGMO nya 10-40 yah?
Kemudian Castrol Magnatec 10-40 juga?
Dengarnya ada TGMO 0-20 tetapi untuk bahan bakar bensin yah, apakah ada yang TGMO 0-20 utnuk diesel?
2GD ideal pake 5W30 HDEO sesuai buku manual
Q8 T8700 - 5W30 lagi promo di BliBli / Toda (cek dulu) & ACE hardw
Saya sudah request untuk masuk FB group.
Posisi saya di Surabaya, bias beli oli Q8 dimana yah?
Nanti minta panduan utk ke bengkel / toko mana aja yg jual
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Pakai olie apa, gardan, transmisi dan olie mesinnya?vulvy8858 wrote: Sat Feb 04, 2017 3:06 clocking 17300 km
naik 1200km sejak 11 hari yang lalu, maklum gerobak perang...
kemaren test ke Subang via cipali
0 sampe 140 kpj enteng, eco mode.
rata2 120-150 kpj, sempet sekali 170 kpj di cipali pas nyalip rombongan bis arah ke Kalijati.
Cengkareng - Subang Kota 1.5 jam saja.
kembali ke jakarta, rame lancar, rata 60-100 kpj.
Subang Kota - Cengkareng 3 jam.
fuel cons Shell Diesel 1:14. sama kayak fuel cons rata-rata kalo saya bawa ga terlalu kencang.
so far ngejedak berkurang jauh sekali, cruising 100-120 kpj di tol uda ga ada suara2 dari gardan, fuel cons kalo dibawa nyantai lebi hemat, maybe gegara ga ada loss banyak dari transmisi.
bunyi putu? so far nihil.
Apakah standard?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed Jan 06, 2016 3:16
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Maaf om2 mau nanya Utk anki tipe v cara rubah konsumsi bahan bakar di Mid dari l/km jadi km/l gmana ya? Thanks infonya