All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
FR..
ANKI G A/T 2016, June.
16.100 km,
penyakit yang uda ketauan:
1. baut engsel sliding bangku tengah lepas sendiri, sekarang bangku tengah bagian kirinya ga bisa sliding. kayak ada yang keganjal.
solution: lepas semua baut dudukan bangku, turunin bangkunya, keluarin baut yang lepas, pasang kembali di tempat seharusnya, pasang lagi bangkunya.
result: sekarang semuanya lancar. sliding n reclining aman, bawa ke bengkel resmi kelamaan nunggu.
DC: beberapa botol Aqua dan korban selembar kain lap.
2. jeduk di transmisi sangat terasa di mode PWR, di mode normal cuma sesekali, biasanya setelah kickdown sampe middle-high-rev dan lepas gas mendadak, seringnya di gigi 4 ke 5 atau 5 ke 6. saya seringnya pakek eco mode, so far ga perna jeduk di eco.
solution: bawa ke Toda, nambah oli matic seliter pakek Sainz ATF-WS. dicek kuantitas oli maticnya melalui baut deepstick yang om Turbo kasi tau kemaren, pas dibuka ketauan oli maticnya kurang. flushingnya ntar aja di 25rb km deh, saya pantau dulu perkembangannya.
oli gardan pas dicek sama pihak Toda katanya kurang, pas dikuras keluarlah itu lumpur, bukan oli yang cair, sekentel kentelnya oli gardan ya ga bakal menggumpal kalo masi bagus, pengalaman di beberapa Avanza dan Innova terdahulu, ini yang keluar malah kayak gemuk, kalo ga boleh dibilang lumpur. alhasil ganti oli gardan pakek Mobilube GL5 SAE 80w-90.
uda berulang kali dibawa ke A2K deket rumah di sekitar Puri, dibilang normal semua, belom ada Innova yang sampe kuras oli matic dan kuras oli gardan. kata manual book bisa sampe 40rb km. saya uda bete, saya bawa ke Toda aja.
result: eco mode halus, halus banget menurut bokong dan telapak kaki saya. normal mode lebih halus daripada sebelom dibawa ke Toda, ga ada grejel2, dan jauh lah dari geter2 ga jelas. shifting juga halus, ga nyentak dan ga nyendal. pencet power model, ubah riding style dari kalem ke gaspol rempol, jeduk saat shifting jauh berkurang, ga terlalu terasa seperti sebelomya.
saat cruising di 60-80 kpj, berasa lebi tenang dari suara2 dari belakang. ga ada dengung2 dan halus sekali.
oiya mubil ini sama sekali ga pernah reset ECU, initiate matic, reset matic, dll. dst. dsb. dari baru cuma rutin ganti oli dan baru serpis berkala di 1000 km dan 10rb km tanpa adanya special case ke SA BeRes.
Damage Cost:
Sainz ATF-WS 1 ltr 97.000
Mobilube GL5 SAE 80w-90 95.000 x 4 = 380.000
3. rem. ga perna enak ngerem ni mubil.
masih kagak enak wkwkwkwkwkwkwkwk, uda balancing-spooring dan bebersih kampas rem, masih saja kurang enak wkwkwkwkwk
DC: Spooring & Balancing 210.000 IDR @ 1Station
4. kaki2 depan uda mulai bunyi2. ada suara ngik ngik ngik kalo liwat jalan ga rata. kalah dari mubil tuwir butek bangkek saya yang uda 9 taun.
kemarin siang adik saya bawa ke BeRes, menginap semalam di BeRes, tadi siang di call lagi katanya uda aman djaja, sore uda bisa diambil. pas sampe rumah saya cek uda ga ada bunyi2 lagi, ga ada ngik ngik ngik lagi, semua halus seperti sediakala, dan ga dikenakan biaya sama sekali.
DC: Free of Charge, A2K Puri
5. suara putu, awal2 dateng ke rumah pas pakek oli bawaan dealer, deket2 4000 km mulai kedengeran suara bersiul kayak kang putu. pas 4200an km saya tuang Delvac MX aja yang 15w-40, bunyi putu hilang sampai penggantian berikutnya pas 10.200 km. sekarang balik pakek TGMO 15w-40, running 4300an km dan bunyi putu uda mulai kedengeran lagi kalok abis long trip diatas 100 km sekali jalan. kalok deket2 masi normal2 aja.
kembali dituang Delvac MX di 14.900 km, bunyi putu hilang kembali dan semua terasa aman aman saja. sekarang clocking 16.100 km. oli bergerak 1200 km di minggu kedua. pemakaian +/- 100 km per hari, selain hari Senin dan Jumat.
DC: Mobil Delvac MX 15w-40 (75.000 IDR * 7) + 50.000 IDR = 575.000 IDR
next step?
- Bendix 4WD front brake shoe?
- racechip?
- flushing oli matic di 25rb km pakek Sainz deh coba, atau ada merek lain yang reccomended?
- michelin XM2 215/65-15 di sekitar 25rb km, mulai serem pakek ekopiyak
salam Putu Jedak
ANKI G A/T 2016, June.
16.100 km,
penyakit yang uda ketauan:
1. baut engsel sliding bangku tengah lepas sendiri, sekarang bangku tengah bagian kirinya ga bisa sliding. kayak ada yang keganjal.
solution: lepas semua baut dudukan bangku, turunin bangkunya, keluarin baut yang lepas, pasang kembali di tempat seharusnya, pasang lagi bangkunya.
result: sekarang semuanya lancar. sliding n reclining aman, bawa ke bengkel resmi kelamaan nunggu.
DC: beberapa botol Aqua dan korban selembar kain lap.
2. jeduk di transmisi sangat terasa di mode PWR, di mode normal cuma sesekali, biasanya setelah kickdown sampe middle-high-rev dan lepas gas mendadak, seringnya di gigi 4 ke 5 atau 5 ke 6. saya seringnya pakek eco mode, so far ga perna jeduk di eco.
solution: bawa ke Toda, nambah oli matic seliter pakek Sainz ATF-WS. dicek kuantitas oli maticnya melalui baut deepstick yang om Turbo kasi tau kemaren, pas dibuka ketauan oli maticnya kurang. flushingnya ntar aja di 25rb km deh, saya pantau dulu perkembangannya.
oli gardan pas dicek sama pihak Toda katanya kurang, pas dikuras keluarlah itu lumpur, bukan oli yang cair, sekentel kentelnya oli gardan ya ga bakal menggumpal kalo masi bagus, pengalaman di beberapa Avanza dan Innova terdahulu, ini yang keluar malah kayak gemuk, kalo ga boleh dibilang lumpur. alhasil ganti oli gardan pakek Mobilube GL5 SAE 80w-90.
uda berulang kali dibawa ke A2K deket rumah di sekitar Puri, dibilang normal semua, belom ada Innova yang sampe kuras oli matic dan kuras oli gardan. kata manual book bisa sampe 40rb km. saya uda bete, saya bawa ke Toda aja.
result: eco mode halus, halus banget menurut bokong dan telapak kaki saya. normal mode lebih halus daripada sebelom dibawa ke Toda, ga ada grejel2, dan jauh lah dari geter2 ga jelas. shifting juga halus, ga nyentak dan ga nyendal. pencet power model, ubah riding style dari kalem ke gaspol rempol, jeduk saat shifting jauh berkurang, ga terlalu terasa seperti sebelomya.
saat cruising di 60-80 kpj, berasa lebi tenang dari suara2 dari belakang. ga ada dengung2 dan halus sekali.
oiya mubil ini sama sekali ga pernah reset ECU, initiate matic, reset matic, dll. dst. dsb. dari baru cuma rutin ganti oli dan baru serpis berkala di 1000 km dan 10rb km tanpa adanya special case ke SA BeRes.
Damage Cost:
Sainz ATF-WS 1 ltr 97.000
Mobilube GL5 SAE 80w-90 95.000 x 4 = 380.000
3. rem. ga perna enak ngerem ni mubil.
masih kagak enak wkwkwkwkwkwkwkwk, uda balancing-spooring dan bebersih kampas rem, masih saja kurang enak wkwkwkwkwk
DC: Spooring & Balancing 210.000 IDR @ 1Station
4. kaki2 depan uda mulai bunyi2. ada suara ngik ngik ngik kalo liwat jalan ga rata. kalah dari mubil tuwir butek bangkek saya yang uda 9 taun.
kemarin siang adik saya bawa ke BeRes, menginap semalam di BeRes, tadi siang di call lagi katanya uda aman djaja, sore uda bisa diambil. pas sampe rumah saya cek uda ga ada bunyi2 lagi, ga ada ngik ngik ngik lagi, semua halus seperti sediakala, dan ga dikenakan biaya sama sekali.
DC: Free of Charge, A2K Puri
5. suara putu, awal2 dateng ke rumah pas pakek oli bawaan dealer, deket2 4000 km mulai kedengeran suara bersiul kayak kang putu. pas 4200an km saya tuang Delvac MX aja yang 15w-40, bunyi putu hilang sampai penggantian berikutnya pas 10.200 km. sekarang balik pakek TGMO 15w-40, running 4300an km dan bunyi putu uda mulai kedengeran lagi kalok abis long trip diatas 100 km sekali jalan. kalok deket2 masi normal2 aja.
kembali dituang Delvac MX di 14.900 km, bunyi putu hilang kembali dan semua terasa aman aman saja. sekarang clocking 16.100 km. oli bergerak 1200 km di minggu kedua. pemakaian +/- 100 km per hari, selain hari Senin dan Jumat.
DC: Mobil Delvac MX 15w-40 (75.000 IDR * 7) + 50.000 IDR = 575.000 IDR
next step?
- Bendix 4WD front brake shoe?
- racechip?
- flushing oli matic di 25rb km pakek Sainz deh coba, atau ada merek lain yang reccomended?
- michelin XM2 215/65-15 di sekitar 25rb km, mulai serem pakek ekopiyak
salam Putu Jedak
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Monggo join Fb grup sharing ANKI ANF omvulvy8858 wrote:FR..
ANKI G A/T 2016, June.
16.100 km,
penyakit yang uda ketauan:
1. baut engsel sliding bangku tengah lepas sendiri, sekarang bangku tengah bagian kirinya ga bisa sliding. kayak ada yang keganjal.
solution: lepas semua baut dudukan bangku, turunin bangkunya, keluarin baut yang lepas, pasang kembali di tempat seharusnya, pasang lagi bangkunya.
result: sekarang semuanya lancar. sliding n reclining aman, bawa ke bengkel resmi kelamaan nunggu.
DC: beberapa botol Aqua dan korban selembar kain lap.
2. jeduk di transmisi sangat terasa di mode PWR, di mode normal cuma sesekali, biasanya setelah kickdown sampe middle-high-rev dan lepas gas mendadak, seringnya di gigi 4 ke 5 atau 5 ke 6. saya seringnya pakek eco mode, so far ga perna jeduk di eco.
solution: bawa ke Toda, nambah oli matic seliter pakek Sainz ATF-WS. dicek kuantitas oli maticnya melalui baut deepstick yang om Turbo kasi tau kemaren, pas dibuka ketauan oli maticnya kurang. flushingnya ntar aja di 25rb km deh, saya pantau dulu perkembangannya.
oli gardan pas dicek sama pihak Toda katanya kurang, pas dikuras keluarlah itu lumpur, bukan oli yang cair, sekentel kentelnya oli gardan ya ga bakal menggumpal kalo masi bagus, pengalaman di beberapa Avanza dan Innova terdahulu, ini yang keluar malah kayak gemuk, kalo ga boleh dibilang lumpur. alhasil ganti oli gardan pakek Mobilube GL5 SAE 80w-90.
uda berulang kali dibawa ke A2K deket rumah di sekitar Puri, dibilang normal semua, belom ada Innova yang sampe kuras oli matic dan kuras oli gardan. kata manual book bisa sampe 40rb km. saya uda bete, saya bawa ke Toda aja.
result: eco mode halus, halus banget menurut bokong dan telapak kaki saya. normal mode lebih halus daripada sebelom dibawa ke Toda, ga ada grejel2, dan jauh lah dari geter2 ga jelas. shifting juga halus, ga nyentak dan ga nyendal. pencet power model, ubah riding style dari kalem ke gaspol rempol, jeduk saat shifting jauh berkurang, ga terlalu terasa seperti sebelomya.
saat cruising di 60-80 kpj, berasa lebi tenang dari suara2 dari belakang. ga ada dengung2 dan halus sekali.
oiya mubil ini sama sekali ga pernah reset ECU, initiate matic, reset matic, dll. dst. dsb. dari baru cuma rutin ganti oli dan baru serpis berkala di 1000 km dan 10rb km tanpa adanya special case ke SA BeRes.
Damage Cost:
Sainz ATF-WS 1 ltr 97.000
Mobilube GL5 SAE 80w-90 95.000 x 4 = 380.000
3. rem. ga perna enak ngerem ni mubil.
masih kagak enak wkwkwkwkwkwkwkwk, uda balancing-spooring dan bebersih kampas rem, masih saja kurang enak wkwkwkwkwk
DC: Spooring & Balancing 210.000 IDR @ 1Station
4. kaki2 depan uda mulai bunyi2. ada suara ngik ngik ngik kalo liwat jalan ga rata. kalah dari mubil tuwir butek bangkek saya yang uda 9 taun.
kemarin siang adik saya bawa ke BeRes, menginap semalam di BeRes, tadi siang di call lagi katanya uda aman djaja, sore uda bisa diambil. pas sampe rumah saya cek uda ga ada bunyi2 lagi, ga ada ngik ngik ngik lagi, semua halus seperti sediakala, dan ga dikenakan biaya sama sekali.
DC: Free of Charge, A2K Puri
5. suara putu, awal2 dateng ke rumah pas pakek oli bawaan dealer, deket2 4000 km mulai kedengeran suara bersiul kayak kang putu. pas 4200an km saya tuang Delvac MX aja yang 15w-40, bunyi putu hilang sampai penggantian berikutnya pas 10.200 km. sekarang balik pakek TGMO 15w-40, running 4300an km dan bunyi putu uda mulai kedengeran lagi kalok abis long trip diatas 100 km sekali jalan. kalok deket2 masi normal2 aja.
kembali dituang Delvac MX di 14.900 km, bunyi putu hilang kembali dan semua terasa aman aman saja. sekarang clocking 16.100 km. oli bergerak 1200 km di minggu kedua. pemakaian +/- 100 km per hari, selain hari Senin dan Jumat.
DC: Mobil Delvac MX 15w-40 (75.000 IDR * 7) + 50.000 IDR = 575.000 IDR
next step?
- Bendix 4WD front brake shoe?
- racechip?
- flushing oli matic di 25rb km pakek Sainz deh coba, atau ada merek lain yang reccomended?
- michelin XM2 215/65-15 di sekitar 25rb km, mulai serem pakek ekopiyak
salam Putu Jedak
di situ ada petunjuk cara cek level ATF
buka baut di bag bawah pan yg lokasi nya agak nyelup ke dalam
Btw utk komplen2 jika dirasa masi beljm memuaskan bisa coba ke
oto 2000 - Yos Sudarso, cari pak Ridwan
Plaza Toyo - Tendean, cari Ka Beng nya dan cari om Tibin
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
sudah join, om. hehehehe.Turboman wrote: Tue Jan 24, 2017 14:54
Monggo join Fb grup sharing ANKI ANF om
di situ ada petunjuk cara cek level ATF
buka baut di bag bawah pan yg lokasi nya agak nyelup ke dalam
Btw utk komplen2 jika dirasa masi beljm memuaskan bisa coba ke
oto 2000 - Yos Sudarso, cari pak Ridwan
Plaza Toyo - Tendean, cari Ka Beng nya dan cari om Tibin
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Turboman wrote: Tue Jan 24, 2017 7:03 KROMMMMMM all da waaaayyyyyy
Tinggal kasih pelek krom yg bisa muter2 itu
trus puter lagu rap kenceng2 pake sub 12" DVC
yg nyetir pake kalung & gelang kilau2 + kaca mata hitam
Kaca film Sparta yg bisa buat ngaca
Sempurna
Kalau memang krom bikin mahal, gimana kalau bikin aja warna alternatif yaitu warna KROM.
Jadi sekujur tubuh mobil dicat warna krom.
Jangan cuma list list saja...all round body is chrom..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Jan 22, 2016 13:33
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Thanks banget om informasinya.. untuk jadi perhatian dan pertimbangan saya kalau ANKI A/T sudah diterima..vulvy8858 wrote: Tue Jan 24, 2017 13:46 FR..
ANKI G A/T 2016, June.
16.100 km,
penyakit yang uda ketauan:
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Kalo utk MPV Diesel AT mau yg bebas masalah = Ipah Dono 2015rizuki wrote:Thanks banget om informasinya.. untuk jadi perhatian dan pertimbangan saya kalau ANKI A/T sudah diterima..vulvy8858 wrote: Tue Jan 24, 2017 13:46 FR..
ANKI G A/T 2016, June.
16.100 km,
penyakit yang uda ketauan:
Kalo utk bensin banyak pilihan mobil lain yg bebas masalah
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jan 26, 2017 6:56
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Selamat sore om2 dan suhu dimari.
ijinkan saya gabung di forum ini untuk menambah wawasan.
dan juga sharing ttg masalah anki saya vin2016 semoga ada yg memberikan pencerahan dan masukannya.
problemnya saat km.9000 notifikasi ganti fuel filter Nyala.
servis rutin ke a2k ciledug km.10,000 masih ga ilang.
kunjungan berikutnya sampai ke 3x notifikasi tsb belum hilang ( problem belum solve )
yang sudah ditangani oleh a2k :
1. reset komputer ( kunjungan pertama ) 14 jan 17
2. Reset komputer katanya masternya ( kunjungan ke 2 ) 16 jan 17
3. Kuras tanki dan jalur bahan bakar ( solar saya ganti dengan pertamina dex di COCO ) 21 jan 17
saat ini km. 11,000 dan masih ada notifikasi tsb.
Mohon pencerahan dan Terimakasih sebelumnya
ijinkan saya gabung di forum ini untuk menambah wawasan.
dan juga sharing ttg masalah anki saya vin2016 semoga ada yg memberikan pencerahan dan masukannya.
problemnya saat km.9000 notifikasi ganti fuel filter Nyala.
servis rutin ke a2k ciledug km.10,000 masih ga ilang.
kunjungan berikutnya sampai ke 3x notifikasi tsb belum hilang ( problem belum solve )
yang sudah ditangani oleh a2k :
1. reset komputer ( kunjungan pertama ) 14 jan 17
2. Reset komputer katanya masternya ( kunjungan ke 2 ) 16 jan 17
3. Kuras tanki dan jalur bahan bakar ( solar saya ganti dengan pertamina dex di COCO ) 21 jan 17
saat ini km. 11,000 dan masih ada notifikasi tsb.
Mohon pencerahan dan Terimakasih sebelumnya
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Buang air di sedimenter / buka keran di bawah rumah filter dan pompa2 sampe keluar 1 gelas 200 ccObetho wrote:Selamat sore om2 dan suhu dimari.
ijinkan saya gabung di forum ini untuk menambah wawasan.
dan juga sharing ttg masalah anki saya vin2016 semoga ada yg memberikan pencerahan dan masukannya.
problemnya saat km.9000 notifikasi ganti fuel filter Nyala.
servis rutin ke a2k ciledug km.10,000 masih ga ilang.
kunjungan berikutnya sampai ke 3x notifikasi tsb belum hilang ( problem belum solve )
yang sudah ditangani oleh a2k :
1. reset komputer ( kunjungan pertama ) 14 jan 17
2. Reset komputer katanya masternya ( kunjungan ke 2 ) 16 jan 17
3. Kuras tanki dan jalur bahan bakar ( solar saya ganti dengan pertamina dex di COCO ) 21 jan 17
saat ini km. 11,000 dan masih ada notifikasi tsb.
Mohon pencerahan dan Terimakasih sebelumnya
kalo masih nyala, Ganti filter solar nya om
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jan 26, 2017 6:56
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Turboman wrote: Thu Jan 26, 2017 11:03Buang air di sedimenter / buka keran di bawah rumah filter dan pompa2 sampe keluar 1 gelas 200 ccObetho wrote:Selamat sore om2 dan suhu dimari.
ijinkan saya gabung di forum ini untuk menambah wawasan.
dan juga sharing ttg masalah anki saya vin2016 semoga ada yg memberikan pencerahan dan masukannya.
problemnya saat km.9000 notifikasi ganti fuel filter Nyala.
servis rutin ke a2k ciledug km.10,000 masih ga ilang.
kunjungan berikutnya sampai ke 3x notifikasi tsb belum hilang ( problem belum solve )
yang sudah ditangani oleh a2k :
1. reset komputer ( kunjungan pertama ) 14 jan 17
2. Reset komputer katanya masternya ( kunjungan ke 2 ) 16 jan 17
3. Kuras tanki dan jalur bahan bakar ( solar saya ganti dengan pertamina dex di COCO ) 21 jan 17
saat ini km. 11,000 dan masih ada notifikasi tsb.
Mohon pencerahan dan Terimakasih sebelumnya
kalo masih nyala, Ganti filter solar nya om
Makasih om Turboman atas pencerahannya.
Tadi Malam udah saya buang air sedimennya ( buka kran kecil di Fuel Filter )
dan Untung Fuel Filter nya sudah diganti baru sama a2k wkt Serpis 10.000km
sama socket sensornya udah saya lakukan klo pd reset di D4D
Tapi Hasil Masih NOL
apalagi yang harus saya lakukan yah.....
kemarin sore saya telp ke Kepala Bengkela2k Ciledug tp ga ada. dan direspon kembali ma mereka.
rencanaya saya mau rawat inap ni mobil dr selasa sore sampai sabtu.
Tapi saya minta agar mrk solve problem ini.
yakin ga yakin...tp harus dijalanin jg.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Salam kenal utk semua member SM, ijin gabung dimari, akhirnya kesampaian beli anki 2.4 g mt, sdh pake crc ama 85+, baru 600an km, masih nunggu kendall oil 10w30, kesan sekarang puas banget.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
selamat mobil barunya om.. ditunggu reviewnya ya 

Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
kalo ane lebih berharap tipe V dengan warna interior hitam , jok kulit, dan wood panel (tapi harga cuma naik dikit)sintoni wrote: Fri Dec 23, 2016 23:24 Harga sama ga ya om?
Padahal berharap ada pilihan bench seat, malah kurang suka sama captain seat.

Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
kalo ga salah, semua tipe anki belum ada gps navigasi om.
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Om - Om yang pake All New Innova terutama yang pake mesin 1TR,
gimana nih Om pemakaiannya? hehe kebanyakan yg muncul tulisan2nya yang dieselnya..
apakah yang matik bensin jg kyk sama isunya dengan yang matik diesel?
kira2 konsumsi bensin dalkotnya berapaan ya Om?
gimana nih Om pemakaiannya? hehe kebanyakan yg muncul tulisan2nya yang dieselnya..
apakah yang matik bensin jg kyk sama isunya dengan yang matik diesel?
kira2 konsumsi bensin dalkotnya berapaan ya Om?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
1TR manual sih okey aja utk dibeliquyquy wrote:Om - Om yang pake All New Innova terutama yang pake mesin 1TR,
gimana nih Om pemakaiannya? hehe kebanyakan yg muncul tulisan2nya yang dieselnya..
apakah yang matik bensin jg kyk sama isunya dengan yang matik diesel?
kira2 konsumsi bensin dalkotnya berapaan ya Om?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Kalo yang matic gimana om??Turboman wrote: Thu Feb 02, 2017 4:251TR manual sih okey aja utk dibeliquyquy wrote:Om - Om yang pake All New Innova terutama yang pake mesin 1TR,
gimana nih Om pemakaiannya? hehe kebanyakan yg muncul tulisan2nya yang dieselnya..
apakah yang matik bensin jg kyk sama isunya dengan yang matik diesel?
kira2 konsumsi bensin dalkotnya berapaan ya Om?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
ya itu matic AC 60 E si Russian Roulette
Tacoma 3rd gen di US sampe hari ini aja ga sedikit user yg gak puas walau udah ada bbrp TSB Re Map TCU
maticnya sama juga (rasio gigi2 nya juga sama persis)
[emoji23]
Tacoma 3rd gen di US sampe hari ini aja ga sedikit user yg gak puas walau udah ada bbrp TSB Re Map TCU
maticnya sama juga (rasio gigi2 nya juga sama persis)
[emoji23]
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
clocking 17300 km
naik 1200km sejak 11 hari yang lalu, maklum gerobak perang...
kemaren test ke Subang via cipali
0 sampe 140 kpj enteng, eco mode.
rata2 120-150 kpj, sempet sekali 170 kpj di cipali pas nyalip rombongan bis arah ke Kalijati.
Cengkareng - Subang Kota 1.5 jam saja.
kembali ke jakarta, rame lancar, rata 60-100 kpj.
Subang Kota - Cengkareng 3 jam.
fuel cons Shell Diesel 1:14. sama kayak fuel cons rata-rata kalo saya bawa ga terlalu kencang.
so far ngejedak berkurang jauh sekali, cruising 100-120 kpj di tol uda ga ada suara2 dari gardan, fuel cons kalo dibawa nyantai lebi hemat, maybe gegara ga ada loss banyak dari transmisi.
bunyi putu? so far nihil.
naik 1200km sejak 11 hari yang lalu, maklum gerobak perang...
kemaren test ke Subang via cipali
0 sampe 140 kpj enteng, eco mode.
rata2 120-150 kpj, sempet sekali 170 kpj di cipali pas nyalip rombongan bis arah ke Kalijati.
Cengkareng - Subang Kota 1.5 jam saja.
kembali ke jakarta, rame lancar, rata 60-100 kpj.
Subang Kota - Cengkareng 3 jam.
fuel cons Shell Diesel 1:14. sama kayak fuel cons rata-rata kalo saya bawa ga terlalu kencang.
so far ngejedak berkurang jauh sekali, cruising 100-120 kpj di tol uda ga ada suara2 dari gardan, fuel cons kalo dibawa nyantai lebi hemat, maybe gegara ga ada loss banyak dari transmisi.
bunyi putu? so far nihil.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jan 26, 2017 6:56
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Mau nanya ma sesepuh sm dimari....
Lebih baik pake solar kerang atau dexlit* klo tanpa tambahan additive.
Kmrn sempet mapir ke kerang n liat2 ternyata tulisannya udah shel* bio diesel. Jd mengurungkan niat isi bbm.
Di webnya kandungan shel* bio diesel fame 20% , di buku manualnya bbm yg diijinkan fame 5%.
Mohon pencerahan suhu
Lebih baik pake solar kerang atau dexlit* klo tanpa tambahan additive.
Kmrn sempet mapir ke kerang n liat2 ternyata tulisannya udah shel* bio diesel. Jd mengurungkan niat isi bbm.
Di webnya kandungan shel* bio diesel fame 20% , di buku manualnya bbm yg diijinkan fame 5%.
Mohon pencerahan suhu
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Dexlite wajib additip
dgn kandungan B20 ya mmg kadar racun juga mesti extra
gugel : sterol glucoside - Biodiesel
dgn kandungan B20 ya mmg kadar racun juga mesti extra
gugel : sterol glucoside - Biodiesel
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jan 26, 2017 6:56
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Formula yg tepat dan ekonomis untuk bbm 2gd apa ya om....
1. Bio diesel + additive
2. Dexkitr + additive
3. Pertadex tanpa additive
4. Kerang diesel bio tanpa additive
Ato apapun jenis solarnya hrs kasih additive.
1. Bio diesel + additive
2. Dexkitr + additive
3. Pertadex tanpa additive
4. Kerang diesel bio tanpa additive
Ato apapun jenis solarnya hrs kasih additive.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jan 26, 2017 6:56
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Selamat siang om SM.....Obetho wrote: Fri Jan 27, 2017 5:52Turboman wrote: Thu Jan 26, 2017 11:03Buang air di sedimenter / buka keran di bawah rumah filter dan pompa2 sampe keluar 1 gelas 200 ccObetho wrote:Selamat sore om2 dan suhu dimari.
ijinkan saya gabung di forum ini untuk menambah wawasan.
dan juga sharing ttg masalah anki saya vin2016 semoga ada yg memberikan pencerahan dan masukannya.
problemnya saat km.9000 notifikasi ganti fuel filter Nyala.
servis rutin ke a2k ciledug km.10,000 masih ga ilang.
kunjungan berikutnya sampai ke 3x notifikasi tsb belum hilang ( problem belum solve )
yang sudah ditangani oleh a2k :
1. reset komputer ( kunjungan pertama ) 14 jan 17
2. Reset komputer katanya masternya ( kunjungan ke 2 ) 16 jan 17
3. Kuras tanki dan jalur bahan bakar ( solar saya ganti dengan pertamina dex di COCO ) 21 jan 17
saat ini km. 11,000 dan masih ada notifikasi tsb.
Mohon pencerahan dan Terimakasih sebelumnya
kalo masih nyala, Ganti filter solar nya om
Makasih om Turboman atas pencerahannya.
Tadi Malam udah saya buang air sedimennya ( buka kran kecil di Fuel Filter )
dan Untung Fuel Filter nya sudah diganti baru sama a2k wkt Serpis 10.000km
sama socket sensornya udah saya lakukan klo pd reset di D4D
Tapi Hasil Masih NOL
apalagi yang harus saya lakukan yah.....
kemarin sore saya telp ke Kepala Bengkela2k Ciledug tp ga ada. dan direspon kembali ma mereka.
rencanaya saya mau rawat inap ni mobil dr selasa sore sampai sabtu.
Tapi saya minta agar mrk solve problem ini.
yakin ga yakin...tp harus dijalanin jg.
Saya mau report untuk masalah di ANKI saya kemarin....
Dari Hari Sabtu Siang sudah saya pakai dan sudah tidak nongol Notifikasi ganti fuel Filter.
Tindakan kemarin yang diambil oleh a2k-ciledug pembersihan filter yang di commonrail ( katanya...karena saya ga tau ), Bukan yang di filsol n sering diganti itu. Total filter ada 3 ( kata kepala mekanik ) 1 di fuel tank, 1 di engine-bay ( yg sering kita ganti ) dan 1 lagi di commonrail nya.
saat ini yang bisa dilakukan oleh mereka hanya pembersihan, karena jika diganti part tsb harus indent dan dikirim dari Jepang dan mahal ( sekali lagi katanya ).
Notofikasi tersebut Nyala karenya disinyalir tekanan fuel di bawah 33rb. ( kata kepala mekaniknya std 45rb psi ).
dan sudah ada beberapa kasus seperti yang saya alami dan tertuduh sementara adalah bahan bakar yang busuk.
demikina, semoga bermanfaat buat rekan sm
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
bisa jadiObetho wrote:Selamat siang om SM.....Obetho wrote: Fri Jan 27, 2017 5:52Turboman wrote: Thu Jan 26, 2017 11:03 Buang air di sedimenter / buka keran di bawah rumah filter dan pompa2 sampe keluar 1 gelas 200 cc
kalo masih nyala, Ganti filter solar nya om
Makasih om Turboman atas pencerahannya.
Tadi Malam udah saya buang air sedimennya ( buka kran kecil di Fuel Filter )
dan Untung Fuel Filter nya sudah diganti baru sama a2k wkt Serpis 10.000km
sama socket sensornya udah saya lakukan klo pd reset di D4D
Tapi Hasil Masih NOL
apalagi yang harus saya lakukan yah.....
kemarin sore saya telp ke Kepala Bengkela2k Ciledug tp ga ada. dan direspon kembali ma mereka.
rencanaya saya mau rawat inap ni mobil dr selasa sore sampai sabtu.
Tapi saya minta agar mrk solve problem ini.
yakin ga yakin...tp harus dijalanin jg.
Saya mau report untuk masalah di ANKI saya kemarin....
Dari Hari Sabtu Siang sudah saya pakai dan sudah tidak nongol Notifikasi ganti fuel Filter.
Tindakan kemarin yang diambil oleh a2k-ciledug pembersihan filter yang di commonrail ( katanya...karena saya ga tau ), Bukan yang di filsol n sering diganti itu. Total filter ada 3 ( kata kepala mekanik ) 1 di fuel tank, 1 di engine-bay ( yg sering kita ganti ) dan 1 lagi di commonrail nya.
saat ini yang bisa dilakukan oleh mereka hanya pembersihan, karena jika diganti part tsb harus indent dan dikirim dari Jepang dan mahal ( sekali lagi katanya ).
Notofikasi tersebut Nyala karenya disinyalir tekanan fuel di bawah 33rb. ( kata kepala mekaniknya std 45rb psi ).
dan sudah ada beberapa kasus seperti yang saya alami dan tertuduh sementara adalah bahan bakar yang busuk.
demikina, semoga bermanfaat buat rekan sm
fuel screen di tangki mampet
filsol mampet
makanya kalo Biosol en Dexlite wajib additip
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Berhubung karena naik kelas dr dulunya pake kia rio 2012 jadi ngebandinginnya sama mobik itu saja takutnya jd ga objektif.
Kl menurut aku sih pake mt ga masalah sih berhubung aku dr dulu memang pake mobil mt, kopling ringan sih, trs kl jln pelan2 juga ga perlu injak kopling, begitu berhenti lgs pindah netral supaya kaki bisa istirahat.
Cuman aku ngerasa stir lebih berat saja dibandingkan anr yg kl lg berhenti stirnya ringan bgt, jd parkir pake satu tangan juga gampang, jadi untuk saya andai stirnya bisa seringan anr dah perfect dah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
hmm.. liat dari review2 di inet, memang setir ANKI dibilang agak berat om..p4nd4 wrote: Tue Feb 07, 2017 15:34Berhubung karena naik kelas dr dulunya pake kia rio 2012 jadi ngebandinginnya sama mobik itu saja takutnya jd ga objektif.
Kl menurut aku sih pake mt ga masalah sih berhubung aku dr dulu memang pake mobil mt, kopling ringan sih, trs kl jln pelan2 juga ga perlu injak kopling, begitu berhenti lgs pindah netral supaya kaki bisa istirahat.
Cuman aku ngerasa stir lebih berat saja dibandingkan anr yg kl lg berhenti stirnya ringan bgt, jd parkir pake satu tangan juga gampang, jadi untuk saya andai stirnya bisa seringan anr dah perfect dah
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.