supaya enggak kena konduksi, konveksi, radiasi ya rip...arfs wrote: Tue Jun 06, 2017 4:53 Jangan lupa kalau pasang sensor EGT dan sensor coolant temp, sensor nya di bungkus Daimaru Aluminium Foil Tape supaya lebih adem sensor reading nya![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
supaya enggak kena konduksi, konveksi, radiasi ya rip...arfs wrote: Tue Jun 06, 2017 4:53 Jangan lupa kalau pasang sensor EGT dan sensor coolant temp, sensor nya di bungkus Daimaru Aluminium Foil Tape supaya lebih adem sensor reading nya![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Kalo anki saya ga ada yg jebol om...cm CE aja kadang..tp nyebelin bgt..sy baru komplen setelah jauh2 dri solo ke bandung n tuh tuner ga mau ditemuin akhir april kmrenGoldwing888 wrote: Tue Jun 06, 2017 3:02He9, tapi om kompre masih sabar juga.kompresorz wrote: Tue Jun 06, 2017 1:22Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: Mon Jun 05, 2017 14:14
Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...![]()
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
![]()
Sbenarnya kan soal diluaran cerita tentang org2 ini kan gak bisa kita telan lgsg...apalg waktu itu sukses modif GD apalg sentul..n saya sempat kecewa modif di bengkel jkt..Goldwing888 wrote: Tue Jun 06, 2017 3:02He9, tapi om kompre masih sabar juga.kompresorz wrote: Tue Jun 06, 2017 1:22Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: Mon Jun 05, 2017 14:14
Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...![]()
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
![]()
kompresorz wrote: Tue Jun 06, 2017 1:22
Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
Om Kompre,kompresorz wrote: Tue Jun 06, 2017 1:22Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: Mon Jun 05, 2017 14:14Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....kompresorz wrote: Mon Jun 05, 2017 12:35
Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...![]()
Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 11:20 Utk mesin TurboDiesel mau Re Map dimanapun pastikan abis itu lakukan Dyno Run utk monitor
Boost
AFR
EGT
Kalo gak mau repot si di REV, biaya Re Map dah include Dyno Run
* bukan seles bengkel *
pompa 4,6an bar..lupa tepatnya kira 4,65 bar..jadi saya udah naik turbo hibrid n itu saya pake harian 2 bar klo di bejek..turbo kuat msh bagus..paidjho wrote: Tue Jun 06, 2017 12:01
Om Kompre,
Kalau boleh tahu pump pressure di set berapa? Kok sampai jebol, termasuk injector nya.
Makasih.
Itu bengkel seh lucu juga, kaya ga ngerti aturan bisnis. Barang rusak ga bisa pakai koq dicharge?kompresorz wrote: Tue Jun 06, 2017 14:21pompa 4,6an bar..lupa tepatnya kira 4,65 bar..jadi saya udah naik turbo hibrid n itu saya pake harian 2 bar klo di bejek..turbo kuat msh bagus..paidjho wrote: Tue Jun 06, 2017 12:01
Om Kompre,
Kalau boleh tahu pump pressure di set berapa? Kok sampai jebol, termasuk injector nya.
Makasih.
klo injektor tuh awalnya jaman anki sebelum sentul bulan 11...jadi ktnya ganti nosel bisa naik tenaga...lalu bongkar di bengkel sendiri..nah ternyata nosel bermasalah kadang bagus 3 rusak 1..di returlah itu nosel ke pemasoknya dikirim balik yg ktnya bagus...tp bermasalah lg...akhirnya bongkar pasang lagi n rusak 1 injektor...bengkel gak bilang tanggung jawab..krn saya udah pusing mobil 2,5 bulan di bengkel gak selesai2 akhirnya saya inisiatif beli ke auto 2000 msh untung ada stok...diluaran gak ada...saya beli total 10.050.000/injektor...itu bengkel gak ada omong apa2...saya pikir ya sudahlah itung bantu bengkel...
gak lama pas ambil mobil 2 hari sebelum sentul bulan 11 di kasi tau bengkel kaca depan saya pecah kena intek..tapi udah pesan barang belum datang bengkel mau tanggung jawab...saya pikir mobil kan mau saya ambil masa tar balik lg ke bengkel kan repot..saya bilang ya saya klaim aja sendiri ke asuransi..besok saya telpon auto 2000 ternyata stok redi...itu klaim saya bayar sendiri..
gak lama setelah mau balap saya br tau mesin saya kletekan ky dimartil...ktnya gak apa...setelah sentul saya was2 minta standarin semua...itupun kena biaya yang ajib.....
biaya modif sebelum balap ternyata ada tagihan nosel pdhl itu barang bmasalah...ktnya alasan naik nosel emang begitu...kletekan...untung mesin saya masih bagus..keburu di std..
saya tanya emang nosel gak bisa di retur...ktnya gak bisa udah bayar ke pemasoknya...akhirnya saya bilang x ini saya bantu sbagai teman lain x saya gak akan bayar..terakhir ada kabar pemasoknya sendiri aja skrg takut naik nosel...mati injektornya gara2 ganti nosel...mknya saya bilang nosel gak beres..saya minta refund..
mungkin ada mantan teman di grup yg msh bingung...yah klo modif masih basic mah gak akan ngalamin ky saya n teman2 KD yg kecewa...
mknya mnrt saya sudah keterlaluan skrg nih kelakuan bengkel...
Thats the truth um....kita dsini sama skali ga nambah2 ato ngurang2in ya...apa adanya...malah banyak case yg blum kita sebut sbnernya....Goldwing888 wrote: Tue Jun 06, 2017 14:45Itu bengkel seh lucu juga, kaya ga ngerti aturan bisnis. Barang rusak ga bisa pakai koq dicharge?kompresorz wrote: Tue Jun 06, 2017 14:21pompa 4,6an bar..lupa tepatnya kira 4,65 bar..jadi saya udah naik turbo hibrid n itu saya pake harian 2 bar klo di bejek..turbo kuat msh bagus..paidjho wrote: Tue Jun 06, 2017 12:01
Om Kompre,
Kalau boleh tahu pump pressure di set berapa? Kok sampai jebol, termasuk injector nya.
Makasih.
klo injektor tuh awalnya jaman anki sebelum sentul bulan 11...jadi ktnya ganti nosel bisa naik tenaga...lalu bongkar di bengkel sendiri..nah ternyata nosel bermasalah kadang bagus 3 rusak 1..di returlah itu nosel ke pemasoknya dikirim balik yg ktnya bagus...tp bermasalah lg...akhirnya bongkar pasang lagi n rusak 1 injektor...bengkel gak bilang tanggung jawab..krn saya udah pusing mobil 2,5 bulan di bengkel gak selesai2 akhirnya saya inisiatif beli ke auto 2000 msh untung ada stok...diluaran gak ada...saya beli total 10.050.000/injektor...itu bengkel gak ada omong apa2...saya pikir ya sudahlah itung bantu bengkel...
gak lama pas ambil mobil 2 hari sebelum sentul bulan 11 di kasi tau bengkel kaca depan saya pecah kena intek..tapi udah pesan barang belum datang bengkel mau tanggung jawab...saya pikir mobil kan mau saya ambil masa tar balik lg ke bengkel kan repot..saya bilang ya saya klaim aja sendiri ke asuransi..besok saya telpon auto 2000 ternyata stok redi...itu klaim saya bayar sendiri..
gak lama setelah mau balap saya br tau mesin saya kletekan ky dimartil...ktnya gak apa...setelah sentul saya was2 minta standarin semua...itupun kena biaya yang ajib.....
biaya modif sebelum balap ternyata ada tagihan nosel pdhl itu barang bmasalah...ktnya alasan naik nosel emang begitu...kletekan...untung mesin saya masih bagus..keburu di std..
saya tanya emang nosel gak bisa di retur...ktnya gak bisa udah bayar ke pemasoknya...akhirnya saya bilang x ini saya bantu sbagai teman lain x saya gak akan bayar..terakhir ada kabar pemasoknya sendiri aja skrg takut naik nosel...mati injektornya gara2 ganti nosel...mknya saya bilang nosel gak beres..saya minta refund..
mungkin ada mantan teman di grup yg msh bingung...yah klo modif masih basic mah gak akan ngalamin ky saya n teman2 KD yg kecewa...
mknya mnrt saya sudah keterlaluan skrg nih kelakuan bengkel...
Kalo saya di posisi om kompre seh alamat dah tak maki2 tuh bengkel, wkwkwkwkk
Yah cukup buat pelajaran om kompre, thanks juga ada masukan jadinya buat silent reader di SM.
Jujur aja saya nungguin ANKI sampe km 1000, asalnya mau langsung ke GA --> udah sempet nanya2 ke Tuner GA.
Untung keburu baca2 thread ini, he9
![]()
CE sih enggak om..sejak anki bulan 11 sampe bogar terakhir gak pernah CE..paidjho wrote: Tue Jun 06, 2017 14:38 Ngerik... Lebih dari 2x stock, over hampir 150% dr limit pressure ecu.
Dibejek gak CE, Om?
Boost 2.0 bar kira2 dpt 300 hp ya?
Goldwing888 wrote: Tue Jun 06, 2017 14:45
Itu bengkel seh lucu juga, kaya ga ngerti aturan bisnis. Barang rusak ga bisa pakai koq dicharge?
Kalo saya di posisi om kompre seh alamat dah tak maki2 tuh bengkel, wkwkwkwkk
Yah cukup buat pelajaran om kompre, thanks juga ada masukan jadinya buat silent reader di SM.
Jujur aja saya nungguin ANKI sampe km 1000, asalnya mau langsung ke GA --> udah sempet nanya2 ke Tuner GA.
Untung keburu baca2 thread ini, he9
![]()
Kalo dah kaya gini kan repot.Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 15:32 sebagai penjual Jasa di Indo mah masih hoki krn hukum perlindungam konsumen di Indo lemah
kalo di US udah kena sue jutaan USD tuh praktek kayak begitu........
Loh kok jadi ane yg kena ??Ej257 wrote:Kalo dah kaya gini kan repot.Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 15:32 sebagai penjual Jasa di Indo mah masih hoki krn hukum perlindungam konsumen di Indo lemah
kalo di US udah kena sue jutaan USD tuh praktek kayak begitu........
Intinya forum2 seperti ini baiknya open, jangan berpatokan atau condong ke satu pihak. Kasian silent reader yang tau2 kemakan.
Om turboman kan dulu2 sering saya bilang, ttg knowledge base dan cara ngetune si tuner ini. Ya mungkin masih kemakan cara promosi dan yakin dgn tunernya. Kita ndak boleh paksain orang kan? Walaupun tujuannya ngingetin.
Anyway saya tunggu kiprahnya om kompre swap mesinnya, penasaran juga. Saya blm pernah liat seri 7 yg dikonversi mesin S52. Biasanya kan seri 3. [emoji106]
Gitu aja. Keep on sharing yg bermanfaat
Salam
Om andi bukannya mobilnya GNKI? Kok masih stel klep? Apa wktu itu lagi bawa mobi lain?Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 3:52 Sharing dr ane pribadi
Ane ke bengkel tsb dulu cuman utk setel klep
memang si suara mesin lebih alus dan tarikan ada improve
lalu ane ada minta tolong tuner cek2 Cross joint di kolong.......Tuner bilang C Joint masi bagus....oke
Pas ambil mobil liat di bill.....ada item Cek Kolong Rp 200 rb
wah hebat bener ane pikir.......di bkl laen macam Autodyne aja kalo cuman pereksa2 gak ada yg rusak gak kena charge
oke
after 3 minggu ane liat ada rembes dr seal valve cover
then singkat cerita mampir lagi ke sana utk perbaiki......kira2 sebulan sejak setel klep
cuman buka valve cover, kasi sealant, pasang lagi......keluar bill 400 rebu sekian
Carb cleaner / RTV sealant di charge 1 tube......ya wes ane ambil sisanya
balik Jkt.....masi rembes juga
akhirnya beresin di Autodyne.......baru beres nggak rembes lagi walau harus ganti seal valve cover.......
Jadi bolak balik dah.....capek