Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Teknologi mesin VTEC diupgrade dari I-VTEC menjadi A-VTEC (advanced-VTEC). Tenaga sama (170pk) tapi konsumsi bensin seharusnya berkurang. Mesin V6-nya diperkirkan mencapai 280pk dengan VCM (Variable Cylinder Management) yang mematikan 2 silinder ketika cruising, sama seperti Honda Elysion V6.
muka kayak SX4 tapi body&bagian belakang mirip bmw 3 series&new camry......
btw,mobil2 di indo yang udah pake VCM (Variable Cylinder Management) yang mematikan 2 silinder ketika macet/dalam kota,selain Honda Elysion V6, apa aja y?
bensinnya bisa irit bgt tuh.....tapi waktu 2 silinder mati, apa mesin ga jadi pincang?
dulu pernah pake carnival V6, kalo busi mati satu aja udah pincang ga karuan
ween wrote:
bensinnya bisa irit bgt tuh.....tapi waktu 2 silinder mati, apa mesin ga jadi pincang?
Selain Elysion gak ada lagi yang pake VCM di Indo, di Amrik ada sih Odyssey V6 pake VCM, tapi bentuknya beda dengan Ody jepun yang langsing. Di Jepang Honda Inspire juga pake VCM.
Secara teknis mesin gak pincang kalau pake VCM, soalnya yang dimatikan 2 silinder terujung, jadi konfigurasi mesin V4. Cuma masalahnya mesin jadi bergetar dan berisik. Honda ngakalin getaran ini dengan active damper engine mount dan active accoustic sound system. Sistem suara aktif ini serem banget, jadi speaker di dalam mobil dipakai untuk memutar suara mesin dengan gelombang suara terbalik. Hasilnya sih lumayan, ada penghematan saat cruising, tapi dengan begitu banyak teknologi, makin banyak yang bisa rusak nantinya. Toh, penghematan gak banyak2 amet, nambah 2-4 MPG aja (Ody Amrik).
Soal tampilan depan mobil ini, kita dapetnya beda. Sama kayak Civic di Amrik yang tampang depannya polos banget, nanti kita ikutin yang tampang spek Jepang, ada lampu projector dan HID kayak CR-V.
Sepertinya kalah agresif dibanding accord coupe concept kemarin...
Anyway, tampang depan sih versi Indo/Thai pasti beda dikit sama amrik, di asia biasanya lebih lux / more chrome... sekilas mayan juga yah, looks less bloated than current gen accord...
hahaha, kalo sampe jadi CoTY, berarti regulasinya ngaco, yg bener aja lah, boil terbaik dari segi handling interior mesin dan fitur... yg paling berpeluang adalah Camry, kalo sampe Livina yg jadi, gw robek tuh majalah