sintoni wrote: Sat Apr 29, 2017 10:22
Nais description Chrissss!
Belom ngeliat mobil ini secara lgsg jadi ga bisa ngmg, tapi diatas kertas seharusny bagus sih.
Mesin turbo buat bantu power low RPM juga pasti seharusnya bantu fuel consumption.
Interior jg mayan sih, termasuk lengkap 6 airbags, sanruf sama PBD.
Beli sana, gantiin TRDelusional...
adityawei wrote: Sat Apr 29, 2017 10:32
Lho secara harga kan jg ada muk..
Eniwei, nice review as always chris..
Owh iya lupa...

tapi kalau sama Muk sebenernya bingung juga ngga ada fancy features atau luxury nya ...
Makanya ya udahlah anggep aja TB itu versi full fitur dari Muk...
email2rudy wrote: Sat Apr 29, 2017 12:13
Om Chz lihat crvnya di carefour mana nih ?...lagi males ke pakuwon....
Ane lg di semarang om... di DP mall... besok balik Sby juga mau ke pakuwon sama temen...
dc138 wrote: Sat Apr 29, 2017 12:21
Sayang yg diesel ga masuk, paling menarik padahal.
Kalo impor sendiri dari thailand ribet ga ya untuk crv diesel? Kalo selisih ga jauh dgn harga Indo, mending impor dapetnya full spec ga sunat fitur.
Import sendiri pasti susah om... dan harganya pasti muahal...
Yang lebih sulit serpisnya dan BBMnya... pertama serpis mungkin ga harus ke ahond kalo sekedar ganti oli atau purging... Tapi begitu butuh spare parts fast/slow moving paling engga harus impor juga... blom tentu sama. Apalagi ini dijel ahond Indo blom ada lineup dijel sama skali...
Yang kedua BBMnya kalo dibilang musti Euro4 rasanya masih DPF-equipped itu CR-V Thai.
Dan yang jelas kalo kenapa-napa HPM nggak mungkin kita suruh tanggung jawab... Intinya bukan gampang malah merepotkan diri sendiri om...
DOHC wrote: Sat Apr 29, 2017 12:46
nice ripiuw mods...
btw ajegile jg ahond nehh... pede bener ama enjin blok nya L15... dr jazz, city, pret, hrv ampe civic crv aj d hajar pukul rata pake ini blok.... emang sgitu bagus nya yah ?
btw mudah2an ini crvRW bagus deh BQ... ga pake paket dug dug deg deg kriet kriet ngik ngok sgala macam adik nya....
Oh tenang aja ntar kan njess pret HRV pake 1000cc turbo...
Krn mungkin untuk menghemat ongkos downsizing ya udah pake yang ada diubah semua mekanikalnya ajah... The same with 4D56 di Mitsu yang dipake dr L300 jaman jebot sampe PS Dakar sblom akhirnya digantiin 4N15... itupun masih dipake di PS Eksid...
Rasanya kalo udah all out seperti ini HPM harusnya banyak improvement... walaupun ga usah adiknya om, Cipic turbo dimari ada yang pake juga 8 bulan dijual krn dapet unit lemon...
Kalo adiknya kayaknya trimo nasib wae lah om... bawaan orok begitu gak ada obatnya... mekanik ahond sampe HPM sendiri stres kali ngurusin ni benda...
Paling 2-3 thn lagi ada recall ... bahwa kaki-kaki HRV batch taun sekian salah design... Ditunggu aja... Sama kya PutuJedug... untuk sementara main warranty an aja lumayan bisa dpt driveshaft gratis...
Pboyz97 wrote: Sat Apr 29, 2017 14:13
Nice first impression bro Chris
CRV RW ini merupakan salah satu calon kuat pengganti RE saya. Tadi udah lihat aslinya di Prestige, ternyata bagus juga desainnya, walaupun dari depan kelihatan kaya BRV dimelarin , serta bagian samping dan bokong ga jauh beda sama RM. Interiornya juga better than RM,serta yang paling mengesankan adalah BQ yang far better than RM menurut saya which is udah ada softtouchnya, ga plastikan kaya RM hahaha, belom lagi fiturnya juga lengkap terutama buat varian Prestigenya (6 airbags, vsc, Pano Sunroof dll) dann yang paling menggoda adalah mesin turbonya, bagusdeh kalau CRV Gen 5 versi Indo pake turbo juga, walaupun sayangnya pake CVT, tapi mestinya jauh lebih irit daripada RE saya sekarang yang luar biasa borosnya hahaha. Oh iya kelebihan mobil ini juga ada bangku baris ke 2 yang lebih lega daripada RM menurut saya. Tinggal tunggu unit TDnya nihh hehehe
Udah bungkus aja om gantiin REnya... tapi saran tunggu batch berikutnya aja barangkali lemon... 3-4 bulan kalo nggak ada komplen user SPK deh
sandal wrote: Sat Apr 29, 2017 15:25
Nais ripiu chrissss
Bungkus RW1nya
Amen to that...
Pugman wrote: Sat Apr 29, 2017 15:26
ChZ wrote: Sat Apr 29, 2017 9:45
Mungkin mesin i-DTEC 1.6 bisa masuk kl indon sudah menetapkan regulasi Euro4. Untuk sekarang kayaknya serem apalagi kl model-model pengguna ANF aja banyak yang masih ngisi Biosolar.
Ngomong-Ngomong soal diesel, sangat disayangkan kenapa Om Jonpis musti bicara seperti ini.
https://m.otosia.com/berita/ditanya-ken ... nesia.html
Singkatnya : Extra cost oiiiii.... wkwkwkwkwk...
Harus training mekanik lagi
Harus training sales lagi
Harus bikin service manual lagi
Harus ngatur ulang inventori part (krn diesel beda semua partnya)
dan sebenernya HPM paling pusing kalo : harus mengedukasi orang biar ga bandel pake biosolar...
Kalo alesan running cost dia bandingin pertamax dan DEX ya masuk akal sie... pertamax 8350 DEX 8700 sementara cc nya sama - sama kecil...
Padahal sebenernya tinggal ngomong kayak Audi/VW... dijelnya gak masuk ke standar emisi Euro2... kalo soal running cost sie yang beli CRV horang kayah semua kok...