Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wongsuroboyo wrote:Mohon info, saya mau flush oli matik innova 14, pake oli ori atf toyota T IV, sdh jalan 21rb, apakah sdh cukup bagus? Atau ada recomendasi oli yang setara? Di tunggu infonya suhu, nuwun......
cari ATF yg harga berapaan ?
pow steer bisa pake T-4
Yang value for money aja om, kalo T IV sdh cukup bagus buat di pake 20 rb terus flush, akan sy pake terus, bgm om? Mbl setahun jalan 10rb an, mohon saran om, nuwun
T-4 segallon 4 L harga 330 rb aka 83 rb / L
kalo mesin std pake itu ya oke aja
mau bagusan dikit bisa pake Aisin AFW harga beda tipis di Toda
pake T-4 tiap 15 - 20 rb km buang 4 L yg di pan, masukkin 4 L baru, jadi fresh terus
Ok, terima kasih infonya, jadi skrg posisi mesin std km 21 rb, dari baru, belum pernah ganti atf dan power steering , cukup ganti yg di pan saja 1 galon, ga usah di flush, begitu seterusnya tiap 20 rb km beserta oli power steering nya pake atf T IV? Saya di surabaya om, jauh dari toda hehehe.....
Wongsuroboyo wrote:Ok, terima kasih infonya, jadi skrg posisi mesin std km 21 rb, dari baru, belum pernah ganti atf dan power steering , cukup ganti yg di pan saja 1 galon, ga usah di flush, begitu seterusnya tiap 20 rb km beserta oli power steering nya pake atf T IV? Saya di surabaya om, jauh dari toda hehehe.....
Bisa om
tiap 20 rb km ganti yg di pan
nanti 60 rb km baru kuras total
Utk di Sby, mau yg lebih bagus dr T-4 ya Q8 Auto JK, bentar lagi kayaknya masuk ke toko2 oli
Wongsuroboyo wrote:Ok, terima kasih infonya, jadi skrg posisi mesin std km 21 rb, dari baru, belum pernah ganti atf dan power steering , cukup ganti yg di pan saja 1 galon, ga usah di flush, begitu seterusnya tiap 20 rb km beserta oli power steering nya pake atf T IV? Saya di surabaya om, jauh dari toda hehehe.....
Bisa om
tiap 20 rb km ganti yg di pan
nanti 60 rb km baru kuras total
Utk di Sby, mau yg lebih bagus dr T-4 ya Q8 Auto JK, bentar lagi kayaknya masuk ke toko2 oli
Saya ada kenalan dealer q8, pake q8 unitrans jk T IV lebih bagus yah om?
Wongsuroboyo wrote:Ok, terima kasih infonya, jadi skrg posisi mesin std km 21 rb, dari baru, belum pernah ganti atf dan power steering , cukup ganti yg di pan saja 1 galon, ga usah di flush, begitu seterusnya tiap 20 rb km beserta oli power steering nya pake atf T IV? Saya di surabaya om, jauh dari toda hehehe.....
Bisa om
tiap 20 rb km ganti yg di pan
nanti 60 rb km baru kuras total
Utk di Sby, mau yg lebih bagus dr T-4 ya Q8 Auto JK, bentar lagi kayaknya masuk ke toko2 oli
Saya ada kenalan dealer q8, pake q8 unitrans jk T IV lebih bagus yah om? Bisa flush berapa km/lama kalo q8?
POS VETT wrote:Kalau tiap 20k km ganti yang 4l, ya gak perlu kuras total, sudah cukup fresh olinya.
Mahal juga T-IV harganya, di sini sekitar Rp. 50k/liter.
T-IV cuman 330 rb gallon / 4 L di toko oli
T-WS juga sama harganya
kalo ane sih tetep yah di suatu titik akan kuras total, sebab konon filter ATF pun sebaiknya diganti jika sudah mnempuh jarak tertentu kata si TTK (Toledo Trans kit)
erwinign wrote:Om turbo, kl mobil saya sekarang km 50rb, tapi kondisi ATF yang 3-4 liter telat ganti (baru ganti 40rb kemarin) apa harus flush ATFnya ya Om?
Guys, minta second opinion donk. Kalau buat T-IV kondisi olinya seperti ini masih bagus tidak? Terakhir flush sekitar 30rb km yg lalu. Thanks in advance.
BrianK3 wrote: Mon Apr 17, 2017 10:21
Guys, minta second opinion donk. Kalau buat T-IV kondisi olinya seperti ini masih bagus tidak? Terakhir flush sekitar 30rb km yg lalu. Thanks in advance.
sekedar gambaran aja, kemarin habis ganti oli CVT J4 Mitsubishi... warna oli aslinya jernih agak kebiruan.. sementara yg dikeluarkan dari mobil gw udah jadi merah gelap... nah berarti emang oli itu udah harus diganti... km udah 46 ribu...
BrianK3 wrote:Guys, minta second opinion donk. Kalau buat T-IV kondisi olinya seperti ini masih bagus tidak? Terakhir flush sekitar 30rb km yg lalu. Thanks in advance.
Nah itu dia. Saya ada bawa ke Toda, mekanik bilang masih lumayan olinya jadi dia saranin flush sekalian di km 40rb. Cuma saya ngerasa ganti gigi 3 ke 4 lebih pelan dari biasanya dan tuas transmisi agak seret kalau pindah dari P ke R atau sebaliknya. Thanks om @Turboman dan @kurniakerten for the advice.
Innova diesel saya thn 2012. Waktu itu ganti olie transmisi di thn 2015 KM 30,000 dengan pakai alat di Auto 2000 Surabaya Kertajaya.
Alatnya dipasang 2 selang ditancapkan ke mobil.
Dari Mobil bagian bawah ada 2 selang yang ditancapkan ke 2 selang alat tersebut, sambil mengisi olie transmisi.. Sampai akhirnya olie yang lewat selang merah muda alias bersih, asalnya merah pekat.
Innova diesel saya thn 2012. Waktu itu ganti olie transmisi di thn 2015 KM 30,000 dengan pakai alat di Auto 2000 Surabaya Kertajaya.
Alatnya dipasang 2 selang ditancapkan ke mobil.
Dari Mobil bagian bawah ada 2 selang yang ditancapkan ke 2 selang alat tersebut, sambil mengisi olie transmisi.. Sampai akhirnya olie yang lewat selang merah muda alias bersih, asalnya merah pekat.
Cara diatas apakah artinya dikuras total Om?
Yak betul... biasanya habis sekitar 8 liter atau bahkan lebih...
baleno 2002 saya di buku petunjuk disuruh ganti atf tiap 100rb km.. dan pemilik dahulu pernah ganti atf di 100rb lebih sedikit.. ada nota.. sekarang km 177rb.. baiknya diganti di km berapa ya? thanks for advice
memphisraines wrote:baleno 2002 saya di buku petunjuk disuruh ganti atf tiap 100rb km.. dan pemilik dahulu pernah ganti atf di 100rb lebih sedikit.. ada nota.. sekarang km 177rb.. baiknya diganti di km berapa ya? thanks for advice
Sent from my MI MAX using Tapatalk
kalo ATF OEM bagusnya per 20 rb km ganti yg di pan
memphisraines wrote:baleno 2002 saya di buku petunjuk disuruh ganti atf tiap 100rb km.. dan pemilik dahulu pernah ganti atf di 100rb lebih sedikit.. ada nota.. sekarang km 177rb.. baiknya diganti di km berapa ya? thanks for advice
Sent from my MI MAX using Tapatalk
kalo ATF OEM bagusnya per 20 rb km ganti yg di pan
60 rb km kuras total
Om Turbo,
Kuras Total itu yang pakai mesin yah? dan dari mesin tersebut ada 2 selang yang dsconnect ke Mobil?
memphisraines wrote:baleno 2002 saya di buku petunjuk disuruh ganti atf tiap 100rb km.. dan pemilik dahulu pernah ganti atf di 100rb lebih sedikit.. ada nota.. sekarang km 177rb.. baiknya diganti di km berapa ya? thanks for advice
Sent from my MI MAX using Tapatalk
kalo ATF OEM bagusnya per 20 rb km ganti yg di pan
60 rb km kuras total
Om Turbo,
Kuras Total itu yang pakai mesin yah? dan dari mesin tersebut ada 2 selang yang dsconnect ke Mobil?