Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nugroho bagor wrote: Thu Mar 02, 2017 11:24
Di kita mobil kok mahal banget dari jaman gw belum lahir,uangnya kemana dan apa yang di dapat dengan bayar mahal dari gov
Ternyata dari jaman dulu ya mahal bgt dibanding di luar... saya kira post-1998 (sama 2008) aja yg bikin harga jadi mahal begini... good to know om bagor
Saya jd inget, sekitaran 2012 saya pernah idup di australia numpang di rumah orang, mereka kaget saya kasitau AUD 20k di indo cuma dpt mazda 2... sedangkan mereka pake mitsu outlander V6 3.0 (bukan OS, yg gede, mesin serupa pajero sport V6) th 2008 kl nggak salah beli sekitar AUD 30k (or less than AUD 30k persisnya sy lupa)
marama wrote: Fri Feb 19, 2016 2:01
Saya setuju dengan kesimpulannya nya om haris, ANKI ini cocok untuk pembeli yg pingin merasakan kemewahan alphard, suka membawa penumpang, namun dihadapkan pada realita dimana rute yang bakal dilalui nya g smua jalannya mulus, sering ke pelosok2 dimana BBM mewah susah didapat, dan pembeli yang masih menginginkan running cost yang rendah.
Dan smua itu tidak bisa diakomodasi oleh MPV roti tawar di range harga yang sama. Nice review om, kl saya punya rejeki untuk beli ANKI saya rasa cukup trim 2.4V aja sdh cukup, dan tentu kalau diskon nya besar hahaha
Saya setuju banget dg komentarnya hahahaha... Persis sama dg pikiran saya. Sering komuter lintas kota dg jalanan sempit dan aspal kelas 3. Kemewahan kadang kurang sebanding dg rute rutin saya. Kehandalan dan easy to use -nya yg saya utamakan.
Saya pernah punya V/AT bensin thn 2005 sampai 2010 baru dilepas selama 130ribuan kilometer tanpa defect. Harapan yang sama utk ANKI diesel yg lagi nunggu delivery-nya.
Jgn disamakan om...klo ipah lama mmg bandel..d rmh aja masi simpen 1 bensin G m/t dan kmrn lebih pilih jual veloz 2012 pdhl thn nya lebi muda...
soal harga mobil di indo mahal dibanding diluar negri,ya karna strategi pajaknya aja beda
tiap negara beda2 cara mungut pajaknya, kalo di Ausie, Canada, USA, beli mobil murah, karna gak ada Ppn bm, tapi mesti di inget, pajak penghasilannya kena 2 kali, ada federal tax sama state tax, disana gaji kita bisa kena potong 50%
di Indo gaji paling kepotong 10% , tapi beli mobil, ada ppn bm yg guede.
pilih mana ?
Baru baca reviewnya, nice Om. Tadinya punya harapan besar sebelum ANKI keluar, modelnya akan bagus. Ternyata eksteriornya malah dikasih DNA mobil proyek. Interior memang bagus modelnya dan setuju dengan Om kalau materialnya bahkan dari agak jauh saja terlihat murahan untuk mobil medium class yang naik harganya ga kira2 ini.
Kapasitas tangki bensin berapa ya Om? Masa 240km setengah tangki? Mobil saya 240 km 1/3 tangki karena kapasitasnya 70 liter lebih.
Masa bahan bakar udah pakai diesel seboros itu seh Om? 8,6km/l? Kalau itu mesin 10 tahun yang lalu maklum juga.
asunu wrote:Nice review om
Saya ga tertarik beli innova baru krn somehow serasa jd korban bang Toyot hehehe.
C'mon ... Harga segitu dptnya cuma segini aja. Tromol?
Secara akomodasi, nama besar, ASS, ini innova sdh jadi jaminan laku. Tapi yg trim tertinggi overpriced bener.
Sy jg dulu sdh mau beli ini ANKI atau ANF sebagai ganti GNKI
Tp krn alasan tekhnis engineering, sy batalkan.
Dan akhirnya sy ended with this one.
IMG-20170311-WA0038.jpg
Tapi sesudah jalan 3000 km, blusukan kesana kemari, sy sdh mulai enjoy dgn "Panther Mu-X" untuk urusan keluar masuk kampung yg jalannya gak jelas. Cocok ini utk teman ngelayap.
alvin23 wrote:
nflfrs705 wrote:
sandal wrote:Anyway nice review bro haristk7
Oh ya klaksonnya dibanding Ipah sebelumnya gimana ya? Soalnya saya coba klaksonnya di GNKI itu kurang berisi menurut saya dibanding Ipah fl 2009-2011 sebelum GNKI yang jauh lebih berisi.
Semoga aja bisa TD mobil ini
Klakson sama aja .. ga ada yg rubah
Orang klaksonnya msh pake denso, berarti ga ada perubahan, kurang berisi utk seukuran ANKI
Mending klo dikasih hella keong soalnya denso skrg lebih cocok dipake di motor drpd mobil
kasih denso keong juga bagus... xixixi
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Arif3179 wrote: Thu Mar 09, 2017 20:18
soal harga mobil di indo mahal dibanding diluar negri,ya karna strategi pajaknya aja beda
tiap negara beda2 cara mungut pajaknya, kalo di Ausie, Canada, USA, beli mobil murah, karna gak ada Ppn bm, tapi mesti di inget, pajak penghasilannya kena 2 kali, ada federal tax sama state tax, disana gaji kita bisa kena potong 50%
di Indo gaji paling kepotong 10% , tapi beli mobil, ada ppn bm yg guede.
pilih mana ?
Gaji dipotong 10% can't afford a car yet...
saya yakin mayoritas temen di SM penghasilannya menyentuh tax band tertinggi. Kalo pegawai kena 30%
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
Beli mobil di SG bisa2 keluar duit hingga 2x lipat dari nett harga mobil. Semua mobil masuk SG import build up. Bayar Administrative fee + harga mobil + excise duty + 7% GST + Additional Registration fee + COE ( valid for 10 years). Belum lagi insurance, road tax, parking, ERP..
bangkitkan thread lama...
pertama kali cobain nyetir 1jam pakai innova diesel type venturer A/T bersama keluarga
powernya bagus, di kondisi menanjak curam, stop n go sangat mudah ga ada gejala ngeden
kenyamannya juga jempolan,terasa empuk, anak2 semua happy duduk di captain seatnya.
memang efeknya limbungnya lumayan terasa