Curhat atas Respon NMI atas Indent Livina
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Apr 30, 2007 8:08
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Apr 19, 2007 4:22
klo liat smua jawaban yang diberikan bung ronny, spertinya nissan hanya menganggap spele mslh ini,
masih untung kita smua msh bisa sabar (soalnya livina emang bagus sih
) tapi apa ga bikin org jadi stress, klu hrs nunggu sampe 4 bln. sbgai konsumen seharusnya kita harus bisa lebih tegas lagi ke NMI, ( sy indent tgl 12 april)


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Hanggap sepele ?
Jangan ngomong gitu lah. Coba, kalau anda baru buka bisnis baru, antrian ordernya panjang, masa anda cuekin dan biarkan antriannya bengkak ?
Tentu anda akan cepat produksi atau impor barang supaya perputaran lebih cepat, omzet naik dan cash flow makin kuat.
Mana ada bisnisman yang waras cuekin antrian yang panjang ?
Sabarlah, dulu yang inden Avanza / Xenia, kijang dan Jazz juga harus lewatin tahap awal seperti ini juga kok....
Jangan ngomong gitu lah. Coba, kalau anda baru buka bisnis baru, antrian ordernya panjang, masa anda cuekin dan biarkan antriannya bengkak ?
Tentu anda akan cepat produksi atau impor barang supaya perputaran lebih cepat, omzet naik dan cash flow makin kuat.
Mana ada bisnisman yang waras cuekin antrian yang panjang ?
Sabarlah, dulu yang inden Avanza / Xenia, kijang dan Jazz juga harus lewatin tahap awal seperti ini juga kok....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
- Location: Seminyak, Bali
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Apr 25, 2007 2:05
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Its OK bung livinaku. Saya memang akui GL jauh lebih kencang banding mobilku.... Paling U nanti lewat say hi and I also say hi then off you go...
How in the hell can a car like mine, bobotnya 1580 kg fight ama GL yang bentuknya lebih mantap, bobot 1230 kg, mesin baru.... No way...
Cuman mobil saya menangnya baris 3nya...
Tapi congratulations ! Your GL 1.8 A/T will give you a lot of driving pleasure in the days ahead.... Cuman jangan terlalu nafsu lari 200 di tol, nanti ada apa apa, indent lagi deh meskipun di ganti asuransi....
How in the hell can a car like mine, bobotnya 1580 kg fight ama GL yang bentuknya lebih mantap, bobot 1230 kg, mesin baru.... No way...
Cuman mobil saya menangnya baris 3nya...
Tapi congratulations ! Your GL 1.8 A/T will give you a lot of driving pleasure in the days ahead.... Cuman jangan terlalu nafsu lari 200 di tol, nanti ada apa apa, indent lagi deh meskipun di ganti asuransi....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular. kalau gue sih paling ogah ngantri kaya gitu kaya gak ada makanan lain aja. tapi untuk livina berhubung gak perlu buru2 ya ane ikut ngantri sambil cari duit buat bayar - toh gue gak perlu berdiri di depan showroom nissan buat ngantri hehe.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
se-7 , menunggu itu bisa jadi nikmat tergantung bagaimana kita bisa menikmati yang namanya menunggu. o yeah.!
tukang sapu wrote:Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular. kalau gue sih paling ogah ngantri kaya gitu kaya gak ada makanan lain aja. tapi untuk livina berhubung gak perlu buru2 ya ane ikut ngantri sambil cari duit buat bayar - toh gue gak perlu berdiri di depan showroom nissan buat ngantri hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
uniquenya sebagian besar orang Indonesia selalu mencari barang baru. itulah sebabnya kenapa sikat gigi pepsodent sampai harus meluncurkan tipe baru dan design baru tiap tiga bulan.
hunter wrote:di indonesia emang biasa. soalnya penduduknya kebanyakan.... kekekeketukang sapu wrote:Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Setuju, ane termasuk konsumen yang kalo sudah dijanjikan gak mau meleset.ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Hehehe ane pernah juga pesen Vario via Bank Pertama (waktu Vario musti indent 2 bulan), janji 7 hari delivery. Tapi sampe 1 bulan janji mulu.
Kacab sudah dikasih surat gak da respon, langsung aja surat kirim ke direksi Permata.
2 hari kemudian urusan beres.... motor saya batalkan pembeliannya padahal bisa didelivery hari itu juga. And hantinya dapet uang kecewa Rp 500.000. Yah lumayan lah, udah dapat permintaan maaf dari direksi permata dan dapat uang pula.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Wah kalo utk Honda, saya juga pengalaman kurang lebih sama, janji mundur2 terus, harus ditanyain tiap hari, baru mobilnya dianter.ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Waktu itu dijanjiin 3 minggu, molor jadi 2 bulan.
Sementara, kalo utk Nissan ini, berhubung gw dijanjiin-nya November, ya berarti gw baru bisa complain kalo dah lewat bulan Nov.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
sukasuka_man wrote:Setuju, ane termasuk konsumen yang kalo sudah dijanjikan gak mau meleset.ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Hehehe ane pernah juga pesen Vario via Bank Pertama (waktu Vario musti indent 2 bulan), janji 7 hari delivery. Tapi sampe 1 bulan janji mulu.
Kacab sudah dikasih surat gak da respon, langsung aja surat kirim ke direksi Permata.
2 hari kemudian urusan beres.... motor saya batalkan pembeliannya padahal bisa didelivery hari itu juga. And gantinya dapet uang kecewa Rp 500.000. Yah lumayan lah, udah dapat permintaan maaf dari direksi permata dan dapat uang pula.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Apr 19, 2007 4:22
ya sy sngt stuju klu pembeli adalah raja. slama ini kita trus terjebak dengan pemikiran klu toyota & honda indent berlama -lama , lantas nissan brarti diperbolehkan melakukan hal yang sama
YA GA BISA GITU DONG , sesuatu yang buruk kok ditiru ( TAK SOBEK SOBEK), harusnya nissan bisa mengambil pelajaran dari sebelumnya , bukan malah ikut - ikutan[/code]

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Buenerrr.. bgt tuh! NMI harus kerja extra!
Well, kalo gw liat sih pastinya NMI juga mau cepat2/ngebut produksi GL, mau ngapain pegang uang indent doang.
Kalo bikin tempe goreng sih 8000 biji sebentar kelar.
Lah ini. .bikin mobil 8000 biji, kebayang ga seh mabok spt apa tuh NMI.
Ibarat orang lagi mabok, bentar lagi JACKPOT tuh!
NMI sdg di test market, kalo berhasil deliver produk dg cepat dan lolos QC ketat tanpa cacat .. GL will succeed in the market.
Will see .. how NMI will proved their commitment.
Well, kalo gw liat sih pastinya NMI juga mau cepat2/ngebut produksi GL, mau ngapain pegang uang indent doang.
Kalo bikin tempe goreng sih 8000 biji sebentar kelar.
Lah ini. .bikin mobil 8000 biji, kebayang ga seh mabok spt apa tuh NMI.
Ibarat orang lagi mabok, bentar lagi JACKPOT tuh!

NMI sdg di test market, kalo berhasil deliver produk dg cepat dan lolos QC ketat tanpa cacat .. GL will succeed in the market.
Will see .. how NMI will proved their commitment.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Apr 24, 2007 4:11
5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
yahh.. maklum lah mas.. lagi "on fire".... wong ngga usah dibaekin aja udah yakin pasti dibeli kok livinanya.. sekarang kan NMI asal produksi dan ada barang aja pasti laku, ngga kaya lainnya yang harus banyak promosi.. gile ye.. jual kacang goreng aja ngga pernah liat gw sampe kaya gini.. hebat emang orang indonesia ternyata..
Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Tue Sep 19, 2006 4:59
- Location: Jakarta/tangerang
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue Apr 24, 2007 4:11
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Mungkin Salesnya udah pada kenyang sama banyaknya indent GL.. jd cuek gitu deh ... emang ga beres tuh Sales! well.. balik2 lagi ke masing2 perorangan deh, jgn dijadikan sifat satu orang mewakili corporate secara meyeluruh dong, ga fair.Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
Kaga NMI, TAM, ADM, HPM dlsb .. semua salesnya ada yg baik, profesional, cakep, dlsb.. tp ada juga yg gendut eh..belagu pula .. spt di alami loe

Nasib loe lagi sial kalee. ketemu sales yg kayak gitu, gw seh asik2 aja.. yg layani.. wuuihhh.. ca-em enak diajak bejanda lagi.. eh becanda, kalo bokin ga ikut bisa2 makan siang bareng tuh

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Hahahha.... kok bisa yah jadi sales? ngga disaring dulu apa?
maxx wrote:Mungkin Salesnya udah pada kenyang sama banyaknya indent GL.. jd cuek gitu deh ... emang ga beres tuh Sales! well.. balik2 lagi ke masing2 perorangan deh, jgn dijadikan sifat satu orang mewakili corporate secara meyeluruh dong, ga fair.Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
Kaga NMI, TAM, ADM, HPM dlsb .. semua salesnya ada yg baik, profesional, cakep, dlsb.. tp ada juga yg gendut eh..belagu pula .. spt di alami loe
Nasib loe lagi sial kalee. ketemu sales yg kayak gitu, gw seh asik2 aja.. yg layani.. wuuihhh.. ca-em enak diajak bejanda lagi.. eh becanda, kalo bokin ga ikut bisa2 makan siang bareng tuh