Curhat atas Respon NMI atas Indent Livina

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Seharusnya NMI buat list daftar penginden dan daftar delivery unit dan taruh di web NISSAN. Dan kita bisa list kapan mobil kita masuk dan para sales tidak berani lagi untuk main curang.
marcell
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Apr 30, 2007 8:08

Post by marcell »

Just for info: Hari ini NMI pasang iklan di kompas 1 halaman full, isinya Nissan akan menambah kapasitas produksi guna memenuhi permintaan yang kian meningkat.

Moga2 bisa mempercepat delivery mobilnya...... :e-dance:
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

kita usulkan saja di webnya.yukkk
marcell wrote:Just for info: Hari ini NMI pasang iklan di kompas 1 halaman full, isinya Nissan akan menambah kapasitas produksi guna memenuhi permintaan yang kian meningkat.

Moga2 bisa mempercepat delivery mobilnya...... :e-dance:
bakso_kota
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Apr 19, 2007 4:22

Post by bakso_kota »

klo liat smua jawaban yang diberikan bung ronny, spertinya nissan hanya menganggap spele mslh ini, :mad: masih untung kita smua msh bisa sabar (soalnya livina emang bagus sih :e-clap: ) tapi apa ga bikin org jadi stress, klu hrs nunggu sampe 4 bln. sbgai konsumen seharusnya kita harus bisa lebih tegas lagi ke NMI, ( sy indent tgl 12 april)
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Hanggap sepele ?


Jangan ngomong gitu lah. Coba, kalau anda baru buka bisnis baru, antrian ordernya panjang, masa anda cuekin dan biarkan antriannya bengkak ?


Tentu anda akan cepat produksi atau impor barang supaya perputaran lebih cepat, omzet naik dan cash flow makin kuat.


Mana ada bisnisman yang waras cuekin antrian yang panjang ?


Sabarlah, dulu yang inden Avanza / Xenia, kijang dan Jazz juga harus lewatin tahap awal seperti ini juga kok....
User avatar
secretadmirer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
Location: Seminyak, Bali

Post by secretadmirer »

Dulu gw inden Jazz 4.5 bulan. Janjinya 6 bulan tapi ternyata bisa lebih cepet, kali ada yg Cancel
livinaku
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Apr 25, 2007 2:05

Post by livinaku »

sabar yaa pecinta GL soalnya mobil gue lg meluncur dr nissan raden inten ke cilegon /deso uuup yang pertama nih disini ....nih salesnya baru sms sdh on the waaaaay

gue pesen 18 XV A/T 23 maret warna orange
sorry bung lord kalau serena disusul si GL orange
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

kan kagak beres tuh produksi si NMI.
masa saya yg inden tgl 19 maret. blon dapet.... HUH.
eh saya bolak balik masih gak terima soal ini...hehehehe. jadi ga pa pa ya, saya ngeluh melulu. berhubung ini thread tentang curhat inden mobil GL... :P
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Its OK bung livinaku. Saya memang akui GL jauh lebih kencang banding mobilku.... Paling U nanti lewat say hi and I also say hi then off you go...


How in the hell can a car like mine, bobotnya 1580 kg fight ama GL yang bentuknya lebih mantap, bobot 1230 kg, mesin baru.... No way...


Cuman mobil saya menangnya baris 3nya...


Tapi congratulations ! Your GL 1.8 A/T will give you a lot of driving pleasure in the days ahead.... Cuman jangan terlalu nafsu lari 200 di tol, nanti ada apa apa, indent lagi deh meskipun di ganti asuransi....
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Post by tukang sapu »

Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular. kalau gue sih paling ogah ngantri kaya gitu kaya gak ada makanan lain aja. tapi untuk livina berhubung gak perlu buru2 ya ane ikut ngantri sambil cari duit buat bayar - toh gue gak perlu berdiri di depan showroom nissan buat ngantri hehe.
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

se-7 , menunggu itu bisa jadi nikmat tergantung bagaimana kita bisa menikmati yang namanya menunggu. o yeah.!
tukang sapu wrote:Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular. kalau gue sih paling ogah ngantri kaya gitu kaya gak ada makanan lain aja. tapi untuk livina berhubung gak perlu buru2 ya ane ikut ngantri sambil cari duit buat bayar - toh gue gak perlu berdiri di depan showroom nissan buat ngantri hehe.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

tukang sapu wrote:Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular.
di indonesia emang biasa. soalnya penduduknya kebanyakan.... kekekeke
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

uniquenya sebagian besar orang Indonesia selalu mencari barang baru. itulah sebabnya kenapa sikat gigi pepsodent sampai harus meluncurkan tipe baru dan design baru tiap tiga bulan.
hunter wrote:
tukang sapu wrote:Ah antrian di indonesia kan biasa, liat aja waktu breadtalk, j.co baru nongol wah yg ngantri bisa kaya ular.
di indonesia emang biasa. soalnya penduduknya kebanyakan.... kekekeke
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Post by sukasuka_man »

ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Setuju, ane termasuk konsumen yang kalo sudah dijanjikan gak mau meleset.
Hehehe ane pernah juga pesen Vario via Bank Pertama (waktu Vario musti indent 2 bulan), janji 7 hari delivery. Tapi sampe 1 bulan janji mulu.
Kacab sudah dikasih surat gak da respon, langsung aja surat kirim ke direksi Permata.
2 hari kemudian urusan beres.... motor saya batalkan pembeliannya padahal bisa didelivery hari itu juga. And hantinya dapet uang kecewa Rp 500.000. Yah lumayan lah, udah dapat permintaan maaf dari direksi permata dan dapat uang pula.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Wah kalo utk Honda, saya juga pengalaman kurang lebih sama, janji mundur2 terus, harus ditanyain tiap hari, baru mobilnya dianter.
Waktu itu dijanjiin 3 minggu, molor jadi 2 bulan.

Sementara, kalo utk Nissan ini, berhubung gw dijanjiin-nya November, ya berarti gw baru bisa complain kalo dah lewat bulan Nov. :?
Image
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Post by sukasuka_man »

sukasuka_man wrote:
ichsan_n wrote:Ane tetep kaga setuju!!!! ngga bisa lah kita malah yang mentolerir penjual.. gimanapun juga pembeli raja.. dulu kasus beli CRV gw jg gitu.. dibilang bakalan lebih lama.. tapi setelah gw maki2 ehh.. malah lebih cepet. Ya ini masalah persepsi juga untuk pelayanan.. mana ada sih yang mau beli mobil... tapi dapetnya 2008? mau alesan apa juga.. kaga bener lah kalo caranya gitu.. delivery harus sesuai SPK! titik! coba aja sekarang anda beli, dan di SPK anda tidak ada tanggal deliverynya karena tidak tahu di bulan berapa di tahun 2008 akan diantar? siapa coba yang mau beli kalo tau bakalan kaya gitu? saya rasa mau beli donat kek, beras kek atau mobil juga semua sama.. keputusan membeli juga berdasarkan informasi tentang kapan diterima barang tersebut.. nah kalo sudah DP kepalang tanggung (kecuali bisa ditarik) tapi setelah itu diombang-ambingkan kepastian deliverynya namanya seprul ini mah! BAH!! MACAM APA PULA KAU INI R*N..?! [/b]
Setuju, ane termasuk konsumen yang kalo sudah dijanjikan gak mau meleset.
Hehehe ane pernah juga pesen Vario via Bank Pertama (waktu Vario musti indent 2 bulan), janji 7 hari delivery. Tapi sampe 1 bulan janji mulu.
Kacab sudah dikasih surat gak da respon, langsung aja surat kirim ke direksi Permata.
2 hari kemudian urusan beres.... motor saya batalkan pembeliannya padahal bisa didelivery hari itu juga. And gantinya dapet uang kecewa Rp 500.000. Yah lumayan lah, udah dapat permintaan maaf dari direksi permata dan dapat uang pula.
bakso_kota
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Apr 19, 2007 4:22

Post by bakso_kota »

ya sy sngt stuju klu pembeli adalah raja. slama ini kita trus terjebak dengan pemikiran klu toyota & honda indent berlama -lama , lantas nissan brarti diperbolehkan melakukan hal yang sama :evil: YA GA BISA GITU DONG , sesuatu yang buruk kok ditiru ( TAK SOBEK SOBEK), harusnya nissan bisa mengambil pelajaran dari sebelumnya , bukan malah ikut - ikutan[/code]
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Buenerrr.. bgt tuh! NMI harus kerja extra!

Well, kalo gw liat sih pastinya NMI juga mau cepat2/ngebut produksi GL, mau ngapain pegang uang indent doang.

Kalo bikin tempe goreng sih 8000 biji sebentar kelar.
Lah ini. .bikin mobil 8000 biji, kebayang ga seh mabok spt apa tuh NMI.
Ibarat orang lagi mabok, bentar lagi JACKPOT tuh! :P

NMI sdg di test market, kalo berhasil deliver produk dg cepat dan lolos QC ketat tanpa cacat .. GL will succeed in the market.

Will see .. how NMI will proved their commitment.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Kenio-RL
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Apr 24, 2007 4:11

Post by Kenio-RL »

5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

yahh.. maklum lah mas.. lagi "on fire".... wong ngga usah dibaekin aja udah yakin pasti dibeli kok livinanya.. sekarang kan NMI asal produksi dan ada barang aja pasti laku, ngga kaya lainnya yang harus banyak promosi.. gile ye.. jual kacang goreng aja ngga pernah liat gw sampe kaya gini.. hebat emang orang indonesia ternyata..
Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
User avatar
Robert89
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Tue Sep 19, 2006 4:59
Location: Jakarta/tangerang

Post by Robert89 »

bikin mobil 8000 sekaligus kalo diburu waktu dan QC tidak ketat ..,wah bisa- bisa banyak cacat produknya seperti avz/xn
Kenio-RL
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Apr 24, 2007 4:11

Post by Kenio-RL »

Saya tetap engga percaya sudah dipesan 8000 unit
karena di sistem indennya ternyata tidak ada nomernya...bahkan jelas2 yg sudah kasih DP aja bisa mundur... apalagi saya yg cuma tanya2 doang
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
Mungkin Salesnya udah pada kenyang sama banyaknya indent GL.. jd cuek gitu deh ... emang ga beres tuh Sales! well.. balik2 lagi ke masing2 perorangan deh, jgn dijadikan sifat satu orang mewakili corporate secara meyeluruh dong, ga fair.

Kaga NMI, TAM, ADM, HPM dlsb .. semua salesnya ada yg baik, profesional, cakep, dlsb.. tp ada juga yg gendut eh..belagu pula .. spt di alami loe :D

Nasib loe lagi sial kalee. ketemu sales yg kayak gitu, gw seh asik2 aja.. yg layani.. wuuihhh.. ca-em enak diajak bejanda lagi.. eh becanda, kalo bokin ga ikut bisa2 makan siang bareng tuh :P
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Hahahha.... kok bisa yah jadi sales? ngga disaring dulu apa?
maxx wrote:
Kenio-RL wrote:5 Mei Kemaren
saya kembali melihat GL di pameran di Metropolitan mall kebetulan yg jagain orang nissan cibubur...
Tapi salesnya aduh sok banget mereka enggaa seperti sales suzuki atau toyota yg notabene pameran didepan mereka
ditanya-tanya kayaknya cuek bebek dan
menganggap yg tanya bukan calon konsumen
dan bilng dengan santai sambil duduk kursi unit bulan desember pesen Mei ini..
Salesnya cowok2 gendut2 lagi engga menarik blass
seperti toyota...
dalam asumsi saya pelayanan salesnya aja kaya begitu apalagi after sales servicenya.., yg dikit2 bilang batalin garansi...????
Mungkin Salesnya udah pada kenyang sama banyaknya indent GL.. jd cuek gitu deh ... emang ga beres tuh Sales! well.. balik2 lagi ke masing2 perorangan deh, jgn dijadikan sifat satu orang mewakili corporate secara meyeluruh dong, ga fair.

Kaga NMI, TAM, ADM, HPM dlsb .. semua salesnya ada yg baik, profesional, cakep, dlsb.. tp ada juga yg gendut eh..belagu pula .. spt di alami loe :D

Nasib loe lagi sial kalee. ketemu sales yg kayak gitu, gw seh asik2 aja.. yg layani.. wuuihhh.. ca-em enak diajak bejanda lagi.. eh becanda, kalo bokin ga ikut bisa2 makan siang bareng tuh :P