

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
RC Valve itu cylinder NSR. karena ada katup pada exhaust port yang mengatur besar kecilnya exhaust port pada cylinder NSR maka di kasih nama kerenya RC Valve. Sama halnya dengan Ninja yang pakai Super KIPS. Cuma klo di NSR RC Valve dikendalikan secara elektronik sedankan klo Ninja Super KIPS nya secara mekanis.r1210g wrote:bro mau nanya donk... rc valve di NSR itu apa ya?
Oiya, bro ada bengkel ato hobby aja?
Gw taku kalo mau bongkar motor, ga bisa balik lagi.. he3...
bukan turbo. sebenarnya cara kerja RC Valve itu mengatur besar kecil exhaust port. dengan begitu pada RPM rendah sedang maupun tinggi tenaga motor tetap sip dengan efisiensi bahan bakar. sekedar info hampir semua motor 2Tak canggih sudah menggunakan katup pengatur exhaust port yang di kendalikan secara elektronik cuma beda2 nama yang di pakai. sebut saja Honda NSR 125,150,250,500 (NSR50,75&80 NS-1 ngak pakai RC Valve) RS125&250, Yamaha TZ,TZR,TZM,YZR(GP500), Suzuki RGV, Aprilia RS, Cagiva Mito, dll. Electronik control exhaust port pada mesin 2tak sebenarnya sudah di gunakan sejak awal tahun 80an, cuma yg ada di indo hanya NSR, TZM, Aprilia RS dan Cagiva Mito aja. Sorry Ninja paling anyar masih mekanis blm elektronik.novasonic wrote:Pernah denger dari temen pengguna NSR, kalo RCValve itu gunanya seperti turbo....... Alias menambah tenaga di putaran atas. Cara penggunaannya setengah kopling di RPM 6000, trus naikkan RPM >6000....... Ngacir dehh........
Kalo gak salah gitu........