Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Halo sodara-sodara SM yang saya hormati, knalkan ane Kuroboy, anak bau kencur disini. Ane punya Chevrolet Luv Diesel KBD26 taun 1982 2000 cc, pengen naikkin performa sekaligus efisiensi bahan bakar kayak mobil diesel kekinian. Kira2 apa aja yang harus dilakuin?
Dengan spesifikasi mesin standarnya yakni Isuzu C190 2000 dengan tenaga (hp) sekitar 55 hp dan torsi sekitar 115 Nm (spek dari bengkel, sekarang uda ganti seher pake yang 4 ring punya Panther, standarnya 3 ring) gigi 4 speed dimana kecepatan maksimum mobil ini sekitar 80 Km/h dan kapasitas tengki solar sekitar 40 liter kurang, apa masi bisa di tuning lagi mesin standarnya? Kalo perlu engine swap, kira2 mesin yang cocok (bertenaga, irit sama bandel mesinnya) apa?
Makasi sebelumnya
Dengan spesifikasi mesin standarnya yakni Isuzu C190 2000 dengan tenaga (hp) sekitar 55 hp dan torsi sekitar 115 Nm (spek dari bengkel, sekarang uda ganti seher pake yang 4 ring punya Panther, standarnya 3 ring) gigi 4 speed dimana kecepatan maksimum mobil ini sekitar 80 Km/h dan kapasitas tengki solar sekitar 40 liter kurang, apa masi bisa di tuning lagi mesin standarnya? Kalo perlu engine swap, kira2 mesin yang cocok (bertenaga, irit sama bandel mesinnya) apa?
Makasi sebelumnya
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Diesel jadul gini g ada pilihan selain pasang turbo...
Kalopun ada dana mw swap pilihan antara engine 2KD atau mesin Panther Turbo mungkin ya.
Kalopun ada dana mw swap pilihan antara engine 2KD atau mesin Panther Turbo mungkin ya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Karena itu chassis elastis dan didesain untuk tenaga rendah...sebaiknya pakai yang tidak terlalu jauh lompatannya.
Kalau saran saja cari saja mesin limbah Panther 2.5 kotak (sebelum kapsul).
Itu sudah direct injection.
Hati-hati saja dgn retak rambut di silinder kop.
Harusnya sih tidak perlu banyak ubahan. Good luck oom.
Kalau saran saja cari saja mesin limbah Panther 2.5 kotak (sebelum kapsul).
Itu sudah direct injection.
Hati-hati saja dgn retak rambut di silinder kop.
Harusnya sih tidak perlu banyak ubahan. Good luck oom.
-
- SM Specialist
- Posts: 22028
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
hadeh kasihan mobilnya, mengingat umurnya
mending pake standard aja, yg penting penyehatan mesin aja
mending pake standard aja, yg penting penyehatan mesin aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Swap ke 4JA1-L (mesin panther turbo)
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Swap isuju bighorn 4JB1T atw 4JG2T + reinforce sasis hahaha
Btw dlu kakek punya chevy luv seperti ts hehe... Kenangan masa kecil
Btw dlu kakek punya chevy luv seperti ts hehe... Kenangan masa kecil
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
4ja-1 izz gudd.....
86 ps, direk injeksyen.... gas di blayer, body geol2 ke samping..
86 ps, direk injeksyen.... gas di blayer, body geol2 ke samping..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7423
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
bukan ledek / hina tapi bagus nya di bikin std sj trmsk center wheel hub yg terliat unique
pajang di ruang tamu
pajang di ruang tamu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Mending sebagaimana aslinya aja deh. Mesin aslinya kalo sehat udh lumayan kok. Sparepartnya jg msh bs dicari kan? Swap engine sih pilihan terakhir kalo sparepart udh langka banget....
Setuju sm om NR, dibikin spt aslinya aja. Kyk gini kira2;
Gagah kan?
Setuju sm om NR, dibikin spt aslinya aja. Kyk gini kira2;
Gagah kan?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7423
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
mulailah hunting hangCAB.......lbh seru drpd repowering
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Iya om, pengennya jg standaran, tapi bokap pgn pake ban gede ukuran 33 mesinnya uda sehat ko, uda ganti seher, liner sama klepnya, tapi ya gt, tenaganya dirasa kurangcoklatMetalik wrote: ↑Mon Feb 06, 2017 14:52 Mending sebagaimana aslinya aja deh. Mesin aslinya kalo sehat udh lumayan kok. Sparepartnya jg msh bs dicari kan? Swap engine sih pilihan terakhir kalo sparepart udh langka banget....
Setuju sm om NR, dibikin spt aslinya aja. Kyk gini kira2;
Gagah kan?
Ane jg langsung kpikirnya sih pasang turbo, cuma belum ada itungannya om saya jalurnya masi belum kepikiran
Kira2 kalo remodel desain header exhaust nya bisa nambah tenaga signifikan ga dari standarnya?
Mesin Panther sabun ya? Yg msi kotak itu??
Banyaknya memang pakai mesin Panther kotak om, ntar saya coba pertimbangkan lagiginting wrote: ↑Mon Feb 06, 2017 10:24 Karena itu chassis elastis dan didesain untuk tenaga rendah...sebaiknya pakai yang tidak terlalu jauh lompatannya.
Kalau saran saja cari saja mesin limbah Panther 2.5 kotak (sebelum kapsul).
Itu sudah direct injection.
Hati-hati saja dgn retak rambut di silinder kop.
Harusnya sih tidak perlu banyak ubahan. Good luck oom.
Standarnya kurang tenaga om. Biar tenaganya nambah tapi BBM efisien kira2 diapain aja om mesinnya??
Ntar coba ditanya deh dua model itu, nampaknya mnarikbillyd1773dz wrote: ↑Mon Feb 06, 2017 12:02 Swap isuju bighorn 4JB1T atw 4JG2T + reinforce sasis hahaha
Btw dlu kakek punya chevy luv seperti ts hehe... Kenangan masa kecil
Wahh, masi ada ga Luv nya om??
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Hemmm kalo di diesel apalagi diesel jadul gini rasanya ga terlalu signifikan ganti header... pasang turbo aja g yakin naiknya banyak hehe...
Turbo cari copotan ajah murah2...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Dari pada pasang turbo, lebih aman durable n performany memuaskan swap enjin sekalian om...... Dlu dr pada overhaul mending swap sekalian haha..
Apalagi mau pasang ban 33"
4JA1 kurang.., bighorn 4JB1T aja minimal sekalian om.. mesin elf 2.8 itu, 115ps cukup lah, effort swap enjinya sama sama juga
Apalagi mau pasang ban 33"
4JA1 kurang.., bighorn 4JB1T aja minimal sekalian om.. mesin elf 2.8 itu, 115ps cukup lah, effort swap enjinya sama sama juga
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Mungkin pas ganti header skalian coba cocok2in jalur turbo mungkin ya kira2 copotan apa yang cocok ya??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Dulu masih ga kpikiran enjin swap om, hehehehee masi mikir standaranbillyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 4:29 Dari pada pasang turbo, lebih aman durable n performany memuaskan swap enjin sekalian om...... Dlu dr pada overhaul mending swap sekalian haha..
Apalagi mau pasang ban 33"
4JA1 kurang.., bighorn 4JB1T aja minimal sekalian om.. mesin elf 2.8 itu, 115ps cukup lah, effort swap enjinya sama sama juga
Kira2 mesin 4JB1T itu bisa ga ya sistem bahan bakarnya masih pake model bosch pump velocity segaris bawaannya Luv, ga make model rotari apalagi common rail yang uda canggih itu :mky_01
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Saya punya 2 taft, yg satu langsung swap rugger (taft jepang yg drisononya turbo) satu lagi pasang supercharge...Kuroboy wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 4:54Dulu masih ga kpikiran enjin swap om, hehehehee masi mikir standaranbillyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 4:29 Dari pada pasang turbo, lebih aman durable n performany memuaskan swap enjin sekalian om...... Dlu dr pada overhaul mending swap sekalian haha..
Apalagi mau pasang ban 33"
4JA1 kurang.., bighorn 4JB1T aja minimal sekalian om.. mesin elf 2.8 itu, 115ps cukup lah, effort swap enjinya sama sama juga
Kira2 mesin 4JB1T itu bisa ga ya sistem bahan bakarnya masih pake model bosch pump velocity segaris bawaannya Luv, ga make model rotari apalagi common rail yang uda canggih itu :mky_01
Hasilny jauh.. factory spec pling mantap, yg supercharge d standarin lg. Temen jg ada trooper kaasih turbo.. trobel trus...... Effortnya jauh lebih mudah swap enjin apa lg yg sedarah.
4jb1 sudah rotary om.... Ga ada masalah kok. Blm komputer. Anak2 trooper sering pke mesin ini
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
billyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:00Saya punya 2 taft, yg satu langsung swap rugger (taft jepang yg drisononya turbo) satu lagi pasang supercharge...Kuroboy wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 4:54Dulu masih ga kpikiran enjin swap om, hehehehee masi mikir standaranbillyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 4:29 Dari pada pasang turbo, lebih aman durable n performany memuaskan swap enjin sekalian om...... Dlu dr pada overhaul mending swap sekalian haha..
Apalagi mau pasang ban 33"
4JA1 kurang.., bighorn 4JB1T aja minimal sekalian om.. mesin elf 2.8 itu, 115ps cukup lah, effort swap enjinya sama sama juga
Kira2 mesin 4JB1T itu bisa ga ya sistem bahan bakarnya masih pake model bosch pump velocity segaris bawaannya Luv, ga make model rotari apalagi common rail yang uda canggih itu :mky_01
Hasilny jauh.. factory spec pling mantap, yg supercharge d standarin lg. Temen jg ada trooper kaasih turbo.. trobel trus...... Effortnya jauh lebih mudah swap enjin apa lg yg sedarah.
4jb1 sudah rotary om.... Ga ada masalah kok. Blm komputer. Anak2 trooper sering pke mesin ini
4JB1T itu uda turbo kn ya kalo gak salah? Btw itu mesin Isuzu Elf yang biasa dipake buat travel Baraya ato semacamnya bukan? Ane seneng tuh sama karakter mesinnya. Bandel, tarikan bawah mantap tapi nafas atasnya panjang. Lgian pompa solar rotary uda lebih efisien kan daripada model segaris??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Iya ELF mikrobus pake mesin 4JB1-TC dah turbo (Turbo IHI RHF5)Kuroboy wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:08billyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:00Saya punya 2 taft, yg satu langsung swap rugger (taft jepang yg drisononya turbo) satu lagi pasang supercharge...
Hasilny jauh.. factory spec pling mantap, yg supercharge d standarin lg. Temen jg ada trooper kaasih turbo.. trobel trus...... Effortnya jauh lebih mudah swap enjin apa lg yg sedarah.
4jb1 sudah rotary om.... Ga ada masalah kok. Blm komputer. Anak2 trooper sering pke mesin ini
4JB1T itu uda turbo kn ya kalo gak salah? Btw itu mesin Isuzu Elf yang biasa dipake buat travel Baraya ato semacamnya bukan? Ane seneng tuh sama karakter mesinnya. Bandel, tarikan bawah mantap tapi nafas atasnya panjang. Lgian pompa solar rotary uda lebih efisien kan daripada model segaris??
Btw kalo mo swap ke 4JB1-TC jangan yg ex Singapore, takut nya 4JB1-TC versi timing belt, agak susah nyari timing belt nya.. Kalo versi Indonesia pake timing gear
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Iya ELF mikrobus pake mesin 4JB1-TC dah turbo (Turbo IHI RHF5)Kuroboy wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:08billyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:00Saya punya 2 taft, yg satu langsung swap rugger (taft jepang yg drisononya turbo) satu lagi pasang supercharge...
Hasilny jauh.. factory spec pling mantap, yg supercharge d standarin lg. Temen jg ada trooper kaasih turbo.. trobel trus...... Effortnya jauh lebih mudah swap enjin apa lg yg sedarah.
4jb1 sudah rotary om.... Ga ada masalah kok. Blm komputer. Anak2 trooper sering pke mesin ini
4JB1T itu uda turbo kn ya kalo gak salah? Btw itu mesin Isuzu Elf yang biasa dipake buat travel Baraya ato semacamnya bukan? Ane seneng tuh sama karakter mesinnya. Bandel, tarikan bawah mantap tapi nafas atasnya panjang. Lgian pompa solar rotary uda lebih efisien kan daripada model segaris??
Btw kalo mo swap ke 4JB1-TC jangan yg ex Singapore, takut nya 4JB1-TC versi timing belt, agak susah nyari timing belt nya.. Kalo versi Indonesia pake timing gear
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Yang elf aga beda dengan bighorn..
Bighorn 115ps elf 97ps.
Intercooler yg bighorn diatas, keren tu klw mw dbikin airscoop d luv nya.
Sya pernah nyoba trooper yg sudah swap bighorn.. muantapp...
Klw krng ada versi 4JG2 135ps 3100cc
Ntah knp mesin2 ini sekalipun tulisanya 115-135ps tp rasanya lebih kenceng dri crd modern dgn angka sama. Mungkin karna masi pke kabel gas, dan bobot mbl jauh lebih ringan
Nah sya kurang tw jenis timingbelt/chain nya
Rotary uda lebih advanve dri inline om...
Tp lucunya, commonrail balik ke inline lol
Bighorn 115ps elf 97ps.
Intercooler yg bighorn diatas, keren tu klw mw dbikin airscoop d luv nya.
Sya pernah nyoba trooper yg sudah swap bighorn.. muantapp...
Klw krng ada versi 4JG2 135ps 3100cc
Ntah knp mesin2 ini sekalipun tulisanya 115-135ps tp rasanya lebih kenceng dri crd modern dgn angka sama. Mungkin karna masi pke kabel gas, dan bobot mbl jauh lebih ringan
Nah sya kurang tw jenis timingbelt/chain nya
Rotary uda lebih advanve dri inline om...
Tp lucunya, commonrail balik ke inline lol
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Cakep ommm, tapi limbahan Indo kn suka pada buluk om, saya gtw d sekitaran Bandung ato Jakarta gt ada junkyard yg biasa mutilasi mobil gak ya? Secara emang bekasan Sing psti lbih muda dan lbib terawat *IMHORakean wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:26Iya ELF mikrobus pake mesin 4JB1-TC dah turbo (Turbo IHI RHF5)Kuroboy wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:08billyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 5:00
Saya punya 2 taft, yg satu langsung swap rugger (taft jepang yg drisononya turbo) satu lagi pasang supercharge...
Hasilny jauh.. factory spec pling mantap, yg supercharge d standarin lg. Temen jg ada trooper kaasih turbo.. trobel trus...... Effortnya jauh lebih mudah swap enjin apa lg yg sedarah.
4jb1 sudah rotary om.... Ga ada masalah kok. Blm komputer. Anak2 trooper sering pke mesin ini
4JB1T itu uda turbo kn ya kalo gak salah? Btw itu mesin Isuzu Elf yang biasa dipake buat travel Baraya ato semacamnya bukan? Ane seneng tuh sama karakter mesinnya. Bandel, tarikan bawah mantap tapi nafas atasnya panjang. Lgian pompa solar rotary uda lebih efisien kan daripada model segaris??
Btw kalo mo swap ke 4JB1-TC jangan yg ex Singapore, takut nya 4JB1-TC versi timing belt, agak susah nyari timing belt nya.. Kalo versi Indonesia pake timing gear
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Saya kalo pake yg Bighorn gtw muat gak engine bay nya, katanya kap motor harus bikin lg kastem krna mesin yg nonjolbillyd1773dz wrote: ↑Tue Feb 07, 2017 6:01 Yang elf aga beda dengan bighorn..
Bighorn 115ps elf 97ps.
Intercooler yg bighorn diatas, keren tu klw mw dbikin airscoop d luv nya.
Sya pernah nyoba trooper yg sudah swap bighorn.. muantapp...
Klw krng ada versi 4JG2 135ps 3100cc
Ntah knp mesin2 ini sekalipun tulisanya 115-135ps tp rasanya lebih kenceng dri crd modern dgn angka sama. Mungkin karna masi pke kabel gas, dan bobot mbl jauh lebih ringan
Nah sya kurang tw jenis timingbelt/chain nya
Rotary uda lebih advanve dri inline om...
Tp lucunya, commonrail balik ke inline lol
Asli om, gtw emg perasaan ato sugesti, tapi tiap naik travel yg boilnya Isuzu gt mesti ngebut, sering narik sama boil2 kecil padahal muatan penuh, belum lagi siulan keras turbonya siut siut sedap gt
Ada yang bilang model segaris lebih bandel kena solar busuk tapi efisiensi ga sebagus rotary, sebaliknya efisiensi rotary bagus, tapi lebih riskan jebol daripada segaris. Mungkin ini langkah pabrikan bikin pompa solar ngawinkan sifar keduanya
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
Bisa di atur2 om Kap mesin sie, bolongin jg bisa haha, atw pindahin intercoolernya
Wah klw gw asa beda.. klw pke travel yg elf brasanya pling lambat... Soalny emang paling kecil output capacitynya, 2.8 sendiri.. Hino 4000cc konvensional, hiace 2.5 mb sprinter 2.2 tp keduanya commonrail wkwk..
Hehe, rotary ya selama masi mekanis sie aman om.......
Wah klw gw asa beda.. klw pke travel yg elf brasanya pling lambat... Soalny emang paling kecil output capacitynya, 2.8 sendiri.. Hino 4000cc konvensional, hiace 2.5 mb sprinter 2.2 tp keduanya commonrail wkwk..
Hehe, rotary ya selama masi mekanis sie aman om.......
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Cara tuning performance Chevrolet Luv KBD26 Diesel taun 82
rotary maksudnya type pergerakan pompa bahan bakar ya ?
Saya taunya :
- indirect injection, kayak taft lama
- direct injection (kayak panther 2.5 and up)
- Common rail (kayak diesel zaman skrg) ?
tolong dong diperjelas lagi "inline" dengan "rotary" ini, tks
Saya taunya :
- indirect injection, kayak taft lama
- direct injection (kayak panther 2.5 and up)
- Common rail (kayak diesel zaman skrg) ?
tolong dong diperjelas lagi "inline" dengan "rotary" ini, tks