
Sent from my iPad using Tapatalk Pro
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Typical problem di mesin petrol 2.0 TFSI besutan pabrikan yg bermarkas di Ingolstadt..pilotgaruda wrote: - Oli suka berkurang, jadi kudu top up oli at least 2-3 bulan sekali (kata VW itu normal, gara2 kebakar di turbonya, di forum luar jg banyak yg bilang gitu). Jadi siapin aja oli mesin di bagasi yg seliter.
Iya nih saya juga baru mendengar perkataan yang punya mobil " bapak siapkan aja oli juga ya di rumah takut nanti tiba2 habis gausah ke bengkel". Lansung saya shock. Btw olinya pake jenis apa ya+ merk apa??KielConstantine wrote: Fri Feb 03, 2017 17:56Typical problem di mesin petrol 2.0 TFSI besutan pabrikan yg bermarkas di Ingolstadt..pilotgaruda wrote: - Oli suka berkurang, jadi kudu top up oli at least 2-3 bulan sekali (kata VW itu normal, gara2 kebakar di turbonya, di forum luar jg banyak yg bilang gitu). Jadi siapin aja oli mesin di bagasi yg seliter.![]()
Berlaku juga di Audi A4, A5 yg pake mesin ini. Sering top up oli jg wkwkwk
Utk no 4, standart aja saya rasa cukup bikin birahi naik, ni video saya coba tarik di tol bypass jkt:azerbaijan wrote: Fri Feb 03, 2017 16:46
4. jika di performa standarnya(dengan stock exhaust juga) apakah suaranya sudah cukup gahar?
segitu dulu deh nanti kalau saya mau tanya jangan dimarahin ya om2. ini saya juga sambil rajin gugling buat ngerawat golf gti mk6(baru tau pas macet harus taro di N, dan jika jalanan merayap taro di manualnya dan lkuin shifting sendiri)
Behh keren om sharingnya..pilotgaruda wrote: Sat Feb 04, 2017 11:32Utk no 4, standart aja saya rasa cukup bikin birahi naik, ni video saya coba tarik di tol bypass jkt:azerbaijan wrote: Fri Feb 03, 2017 16:46
4. jika di performa standarnya(dengan stock exhaust juga) apakah suaranya sudah cukup gahar?
segitu dulu deh nanti kalau saya mau tanya jangan dimarahin ya om2. ini saya juga sambil rajin gugling buat ngerawat golf gti mk6(baru tau pas macet harus taro di N, dan jika jalanan merayap taro di manualnya dan lkuin shifting sendiri)
Mulai akselerasi di 00.32 Rekam pake kamera hp, jendela ketutup semua. Full standart
Fun to drive? hell yeah. Ni mobil gas sama akselerasi nurut bgt. Ga ngerasa ada gejala lag di turbo. Injek gas lembut jalannya kalem, knalpot adem. injek aga dalem dikiit aja, mulai kerasa g-forcenya dan knalpot mulai "nggerutu". Injek gas wot, kerasa tendangan turbo instan sama knalpot mulai teriak. Torsi putaran rendah serasa torsi mobil diesel. Torsi ga nunggu rpm tinggi dan ga ada yang nahan horse power ni mobil. Sekali dilempar torsi 350nm langsung estafet sama horsepower yang 201hp. Rpm cepet banget ke red line. Tiap ketemu terowongan, maenin dah tuh paddleshift sambil dengerin DSG Fartnya.
Dulu kantor di tendean, rumah di cempaka putih. Pulang kantor jam 12 malem, belok dulu lewat tol bintaro, biar ga buru2 sampe rumah demi nikmatin ni mobil. Yang jelas selama bawa ni mobil jarang dengerin musik (kecuali macet). Enakan dengerin kentutnya VW.
Btw dulu kakak pake oli castrol, lupa tipenya yang mana.
Oh iya, nambahin plusnya DSG. kalo down shift smooth banget, ga kerasa gejala badan kedorong kedepan layaknya engine break. Kayaknya dia ada semacam "auto rev-match" yg ngebikin rpm naik dulu sesaat sebelom gear masuk. Itu jg yg ngebikin downshift jadi ga ngehentak-hentak.
berarti budget rapihin tinggal arahin aja ke velg/ganti lampu depan(ke yang udah ada drlnya)/lampu belakang(yang led)pilotgaruda wrote: Sat Feb 04, 2017 11:32Utk no 4, standart aja saya rasa cukup bikin birahi naik, ni video saya coba tarik di tol bypass jkt:azerbaijan wrote: Fri Feb 03, 2017 16:46
4. jika di performa standarnya(dengan stock exhaust juga) apakah suaranya sudah cukup gahar?
segitu dulu deh nanti kalau saya mau tanya jangan dimarahin ya om2. ini saya juga sambil rajin gugling buat ngerawat golf gti mk6(baru tau pas macet harus taro di N, dan jika jalanan merayap taro di manualnya dan lkuin shifting sendiri)
Mulai akselerasi di 00.32 Rekam pake kamera hp, jendela ketutup semua. Full standart
Fun to drive? hell yeah. Ni mobil gas sama akselerasi nurut bgt. Ga ngerasa ada gejala lag di turbo. Injek gas lembut jalannya kalem, knalpot adem. injek aga dalem dikiit aja, mulai kerasa g-forcenya dan knalpot mulai "nggerutu". Injek gas wot, kerasa tendangan turbo instan sama knalpot mulai teriak. Torsi putaran rendah serasa torsi mobil diesel. Torsi ga nunggu rpm tinggi dan ga ada yang nahan horse power ni mobil. Sekali dilempar torsi 350nm langsung estafet sama horsepower yang 201hp. Rpm cepet banget ke red line. Tiap ketemu terowongan, maenin dah tuh paddleshift sambil dengerin DSG Fartnya.
Dulu kantor di tendean, rumah di cempaka putih. Pulang kantor jam 12 malem, belok dulu lewat tol bintaro, biar ga buru2 sampe rumah demi nikmatin ni mobil. Yang jelas selama bawa ni mobil jarang dengerin musik (kecuali macet). Enakan dengerin kentutnya VW.
Btw dulu kakak pake oli castrol, lupa tipenya yang mana.
Oh iya, nambahin plusnya DSG. kalo down shift smooth banget, ga kerasa gejala badan kedorong kedepan layaknya engine break. Kayaknya dia ada semacam "auto rev-match" yg ngebikin rpm naik dulu sesaat sebelom gear masuk. Itu jg yg ngebikin downshift jadi ga ngehentak-hentak.
Udah dapet om GTI mk6 nya? Heheheazerbaijan wrote: Sat Feb 04, 2017 12:39berarti budget rapihin tinggal arahin aja ke velg/ganti lampu depan(ke yang udah ada drlnya)/lampu belakang(yang led)pilotgaruda wrote: Sat Feb 04, 2017 11:32Utk no 4, standart aja saya rasa cukup bikin birahi naik, ni video saya coba tarik di tol bypass jkt:azerbaijan wrote: Fri Feb 03, 2017 16:46
4. jika di performa standarnya(dengan stock exhaust juga) apakah suaranya sudah cukup gahar?
segitu dulu deh nanti kalau saya mau tanya jangan dimarahin ya om2. ini saya juga sambil rajin gugling buat ngerawat golf gti mk6(baru tau pas macet harus taro di N, dan jika jalanan merayap taro di manualnya dan lkuin shifting sendiri)
Mulai akselerasi di 00.32 Rekam pake kamera hp, jendela ketutup semua. Full standart
Fun to drive? hell yeah. Ni mobil gas sama akselerasi nurut bgt. Ga ngerasa ada gejala lag di turbo. Injek gas lembut jalannya kalem, knalpot adem. injek aga dalem dikiit aja, mulai kerasa g-forcenya dan knalpot mulai "nggerutu". Injek gas wot, kerasa tendangan turbo instan sama knalpot mulai teriak. Torsi putaran rendah serasa torsi mobil diesel. Torsi ga nunggu rpm tinggi dan ga ada yang nahan horse power ni mobil. Sekali dilempar torsi 350nm langsung estafet sama horsepower yang 201hp. Rpm cepet banget ke red line. Tiap ketemu terowongan, maenin dah tuh paddleshift sambil dengerin DSG Fartnya.
Dulu kantor di tendean, rumah di cempaka putih. Pulang kantor jam 12 malem, belok dulu lewat tol bintaro, biar ga buru2 sampe rumah demi nikmatin ni mobil. Yang jelas selama bawa ni mobil jarang dengerin musik (kecuali macet). Enakan dengerin kentutnya VW.
Btw dulu kakak pake oli castrol, lupa tipenya yang mana.
Oh iya, nambahin plusnya DSG. kalo down shift smooth banget, ga kerasa gejala badan kedorong kedepan layaknya engine break. Kayaknya dia ada semacam "auto rev-match" yg ngebikin rpm naik dulu sesaat sebelom gear masuk. Itu jg yg ngebikin downshift jadi ga ngehentak-hentak.
oiya kalo untuk oli, beres pasti tau kan ya ini mobil cocoknya apa?
oiya apakah bos tahu bengkel biasa yang bisa nangani+handal benerin golf gti mk6 ini? soalnya kalo apa2 beres kayaknya bakal mahal(mau cari opsi alternatif)
Udah ada sih kandidatnya. Tinggal cocokin harga+ generan check up(penentunya ini nih). Percuma harga murah taunya banyak pr. Mau cari yang terbaik lah intinya.absolute wrote: Sat Feb 04, 2017 14:57Udah dapet om GTI mk6 nya? Heheheazerbaijan wrote: Sat Feb 04, 2017 12:39berarti budget rapihin tinggal arahin aja ke velg/ganti lampu depan(ke yang udah ada drlnya)/lampu belakang(yang led)pilotgaruda wrote: Sat Feb 04, 2017 11:32
Utk no 4, standart aja saya rasa cukup bikin birahi naik, ni video saya coba tarik di tol bypass jkt:
Mulai akselerasi di 00.32 Rekam pake kamera hp, jendela ketutup semua. Full standart
Fun to drive? hell yeah. Ni mobil gas sama akselerasi nurut bgt. Ga ngerasa ada gejala lag di turbo. Injek gas lembut jalannya kalem, knalpot adem. injek aga dalem dikiit aja, mulai kerasa g-forcenya dan knalpot mulai "nggerutu". Injek gas wot, kerasa tendangan turbo instan sama knalpot mulai teriak. Torsi putaran rendah serasa torsi mobil diesel. Torsi ga nunggu rpm tinggi dan ga ada yang nahan horse power ni mobil. Sekali dilempar torsi 350nm langsung estafet sama horsepower yang 201hp. Rpm cepet banget ke red line. Tiap ketemu terowongan, maenin dah tuh paddleshift sambil dengerin DSG Fartnya.
Dulu kantor di tendean, rumah di cempaka putih. Pulang kantor jam 12 malem, belok dulu lewat tol bintaro, biar ga buru2 sampe rumah demi nikmatin ni mobil. Yang jelas selama bawa ni mobil jarang dengerin musik (kecuali macet). Enakan dengerin kentutnya VW.
Btw dulu kakak pake oli castrol, lupa tipenya yang mana.
Oh iya, nambahin plusnya DSG. kalo down shift smooth banget, ga kerasa gejala badan kedorong kedepan layaknya engine break. Kayaknya dia ada semacam "auto rev-match" yg ngebikin rpm naik dulu sesaat sebelom gear masuk. Itu jg yg ngebikin downshift jadi ga ngehentak-hentak.
oiya kalo untuk oli, beres pasti tau kan ya ini mobil cocoknya apa?
oiya apakah bos tahu bengkel biasa yang bisa nangani+handal benerin golf gti mk6 ini? soalnya kalo apa2 beres kayaknya bakal mahal(mau cari opsi alternatif)
Makasih banyak om jivos. Nanti saya update perkembangannya yaaa (apakah ada prnha atau tidak, mudah2an prnya hanya sekedar yang fast moving part saja)jivos wrote: Sat Feb 04, 2017 15:30 *klo skdr fast moving..beres msh murah om. Alternatif lain bisa k auto service cempaka putih (status msh authorized AudiVW) rate dia msh di bwh rate beres lainnya. Sekalian cuci mata liatin deretan euro 2 pintu disini mulai merc sl, porsche, ato skdr si mini cooper.
Utk toko: di senen ada 2 spesialis toko VAG, cipete kolong ada 2jg, di bungur besar ada 1.
DCT /DSG...cb liat" n baca prinsip kerja dr transmisi type ini om...biar well informed tahu cara memperlakukannya....utama nya saat berhadapan dg heavy traffic. Statement satu dua user or owner blm tentu bener itu, di filter dl.
Things you should never do w DCT/DSG
https://youtu.be/W42zsFYjZvM
Dulu punya kakak lampu depannya dah ada DRLnya dan lampu belakangnya model LED (mungkin keluaran 2011/12 gitu). Pernah liat GTI dijalan, lampu belakangnya sama kaya yg TSI punya.azerbaijan wrote: Sat Feb 04, 2017 12:39
berarti budget rapihin tinggal arahin aja ke velg/ganti lampu depan(ke yang udah ada drlnya)/lampu belakang(yang led)
oiya kalo untuk oli, beres pasti tau kan ya ini mobil cocoknya apa?
oiya apakah bos tahu bengkel biasa yang bisa nangani+handal benerin golf gti mk6 ini? soalnya kalo apa2 beres kayaknya bakal mahal(mau cari opsi alternatif)
Tengkyu gancursQ wrote: Sat Feb 04, 2017 12:28
Behh keren om sharingnya..
Bener2 tuh emang klo enthusiast di dalem mobil menikmati sampe2 gak mau cepet sampe rumah![]()
Ini sih unitnya full stock om, warna putih dengan odo 75000an. (Saya jadi takut ini unit yang om jivos maksud). Service record sih lengkap dari vw pik (udah liat). Dan harganya pun di 300 kecil.Namf wrote: Sat Feb 04, 2017 16:28 Hallo salam kenal om, saya pengguna gti mk6 2010 (beli second waktu 2014). Tiap pabrikan jerman pasti punya masalahnya sendiri2 om, sebelum beli bekas user jg hrs pinter2 jg cari tau common problem di mesin EA888 2.0 TSI ini pastinya hehe..
Saya coba jawab dengan pengalaman saya + ngubek2 artikel googling, youtube, forum golfmk6.com, vwvortex dll yah :
1. apakah dengan budget segitu dapat unit yang masih baik kondisinya? mungkin nanti setelah saya pinang maka mobil saya masukin ke interior detailing
~ Kalau bisa cari unit yg tahun 2011 dan keatas yg Headlampnya sudah pakai DRL dan service record nya jelas di beres. Sepertinya kalau cari yg mesinnya masih perawan susah om, kebanyakan minimal sudah reflash ECU pasti. Pastiin juga shocbreker nya dpt yg oem VW DCC karena adaptive suspension DCC itu sepasang depan aja 17jt harganya haha dan selalu cek scan diagnose pake vcds / vas / carista supaya ketauan ada fault apa aja.
2. bagaimana reliability dsgnya 6 speed di gti, karena yang saya baca2 dan saya ketahui ini lebih less trouble dibanding tsinya??
~ Mungkin sebaiknya jika waktu stop and go parah, stuck, macet oper ke manual mode jd dia Tetep di gear 1 sehingga bisa perpanjang umur kampas kopling dan selenoid di mechatronic .Sampai saat ini DSG gti saya masih sehat dan selalu siap diajak launch control, kelebihannya GTI MK6 / Tiguan DSG DQ250 wet clutch itu kerendam oli dan ada DSG coolernya via heat exchanger dr coolant radiator tapi hanya 6 speed, sedangkan di 1.4 TSI DSG DQ200 dry clutch yang kalau tidak salah tidak ada heat exchangernya mungkin sering bermasalah karena very hot climate & stop n go jakarta, tapi dia 7 speed jalan di 100kmh putaran mesin bisa rendah di 2000rpm, jd bs lebih irit klo ecodriving
3. untuk masalah bbm, apakah cukup dengan shell v power(mungkin kadang2 saya isi shell super biasa, tergantung keuangan).?
~ pastinya biar maksimal Pertamax Turbo RON98 dong om, kan min butuh RON95
4. untuk maslah service dan llain2, apakah service mobil ini dan jika mau benerin kalo ada kerusakan lebih mahal dibanding dari vw2 biasanya yang sudah cukup mahal juga?
~Menurut pengalaman keluar masuk beres vw, labor cost di beres vw kadang2 harganya sama seperti harga partsnya jadi yg bikin mahal sebenernya jasa + Vat nya hehehe.
5. serius aman ga sih bos2 sekalian ini mobil??? takut ada mecha fail asli, tapi pas saya baca2 ini mobilnya lebih tahan dibanding vw golf tsinya
~Aman atau tidaknya sih relatif tapi Sekedar saran kalau odometer sudah 50rb keatas apalagi udah 70rb mendingan gausah om lupain, mending tambah dikit dapet F30 kalau budget bisa 4xx , plus bonus RWD + ZF8 gearbox hehe.
Trus Kalau masalah headunit, bisa tuh order di aliexpress VW RCD330 Plus, udah bisa bluetooth, phone mirroring, usb, slot RVC dll bekas copotan mobil2 vw di china.
Demikian sharing pengalaman nubie semoga membantu dan feel free jika ada yg mau ditanyakan, dengan senang hati untuk ngobrolon Volkswagen
Ini sih unitnya full stock om, warna putih dengan odo 75000an. (Saya jadi takut ini unit yang om jivos maksud). Service record sih lengkap dari vw pik (udah liat). Dan harganya pun di 300 kecil.jivos wrote: Sat Feb 04, 2017 15:58 Klo liat iklan GTI plat D1xxx XX km 70k...hati hati ya.
*utk scan sendiri kondisi mbl bs donlot app full version:
Torque pro
OBD car doctor Pro
Car gauge pro
OBD droid scan
Ato yg lainnya
Tinggal beli connector port blutut di tkpedia (murah) ato lainnya.
Connect k HP mas. Begitu read...ntar kebaca itu indicator ...termasuk apa sj yg faulty.
Congrats om atas mobil barunya, ditunggu review CX5nya ya dimariazerbaijan wrote:Karena berbagai pertimbangan dan kayaknya belom jodoh. Akhirnya nissan x trail saya ganti jadi mazda cx5 gt facelift. Memang turun jauh dari yanf awalnya rencana vw golf gti mk6 (tapi tidak bs dibandingkan apple to apple karena beda kelas). Mungkin bagi admin or moderator bs ditutup thread ini karena saya akan buka thread baru (cari bmw classic 6 silinder u/ weekend)
Oke om. Nanti yaaa kalau ada waktu saya sempatkan review (mungkin lebih tepatnya bukan review, tapi ownership reviewnya).Pboyz97 wrote: Sun Mar 19, 2017 11:37Congrats om atas mobil barunya, ditunggu review CX5nya ya dimariazerbaijan wrote:Karena berbagai pertimbangan dan kayaknya belom jodoh. Akhirnya nissan x trail saya ganti jadi mazda cx5 gt facelift. Memang turun jauh dari yanf awalnya rencana vw golf gti mk6 (tapi tidak bs dibandingkan apple to apple karena beda kelas). Mungkin bagi admin or moderator bs ditutup thread ini karena saya akan buka thread baru (cari bmw classic 6 silinder u/ weekend)
Sent from my iPhone using Tapatalk