Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Tue Nov 10, 2015 1:25
Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Bantu jawab point no. 3 aja...
Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol
2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw
3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya
4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja
5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau
btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane
1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol
2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw
3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya
4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja
5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau
btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Tue Nov 10, 2015 1:25
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
pantes ane pikir ini HU udah diganti sama user sbelumnya dan malah downgrade ke jvcricz wrote:Bantu jawab point no. 3 aja...
Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
makasih om ricz pencerahan nya
1. jadi ane cman tap oli matic aja ya om boku?, buat oli gardan sama oli2 yg laen Km sgini blm perlu di maintenance yah?b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol
2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw
3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya
4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja
5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau
btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane
2. ane mau nanya pertanyaan cupu nih om boku, kalo ane mau ganti oli di beres tapi bawa oli sndiri dari rmh bsa ga?.. maaf ini mobil pertama ane soale jd mohon bimbingan nya hehehe
3. iya pantes ane baru tau dr om ricz trnyata bawaan nya emg JVC
4. jadi perhitungan kuras oli matic per 60rb Km ya om?, kalo skedar ganti oli matic per 20rb Km, gt kan om?..
dana ane menthok jd ngangkut yg 2012 aja om tp untung dpt unit yg msh seger cman parno karna blm paham betul msalah otomotif
terima kasih bnyak respon nya om boku
wkwkwk ternyata emg robust bgt yah jazz ini om, sukurlah ane merasa beruntung angkut jazzShonen wrote:Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2
oh iya om shonen biaya maintenance di shop and drive sama biaya maintenance di beres terpaut jauh gak?..
biasanya om shonen maintenance apa aja di shop and drive selain ganti oli?..
thanks ya om respon nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 568
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
newbie bantu jawab nih...KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas
1. kalo umur2 gini mah std2 aja, ganti semua fluid, baik engine oil, trans oil. sama cek ke bengkel apa ada yang rusak bagian kaki2 dll
2. oli mah banyak, asal sesuai dengan sae yang direkomendasiin manual guide cukup ko. sesuaikan lagi dengan kantong bahkan oli honda pun boleh asal rutin gantinya
3. kurang tau gan maaf
4. perlu apa ngga balik lagi ke kondisi mesin. tapi karena ini second dan biar transmisi kerja optimal lagi saran sih kuras aja. kalo oli 7-8 kalo ga salah CMIIW
5. kalo bandung ane kurang paham nih. kalo jakarta lumayan banyak. kali aja om mau iseng2 weekendan ke jakarta buat ngebengkel
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Tipe S emg JVC om . Keenwood untuk tipe RS . gK 5 aja pake jvc om skrg . Hihihi
- apple, banana, & grape -
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Tue Nov 10, 2015 1:25
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
1. iya om unit msh seger kata suhu atas ane jg tinggal "dioprek" olinya aja..kingpower wrote:newbie bantu jawab nih...KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas
1. kalo umur2 gini mah std2 aja, ganti semua fluid, baik engine oil, trans oil. sama cek ke bengkel apa ada yang rusak bagian kaki2 dll
2. oli mah banyak, asal sesuai dengan sae yang direkomendasiin manual guide cukup ko. sesuaikan lagi dengan kantong bahkan oli honda pun boleh asal rutin gantinya
3. kurang tau gan maaf
4. perlu apa ngga balik lagi ke kondisi mesin. tapi karena ini second dan biar transmisi kerja optimal lagi saran sih kuras aja. kalo oli 7-8 kalo ga salah CMIIW
5. kalo bandung ane kurang paham nih. kalo jakarta lumayan banyak. kali aja om mau iseng2 weekendan ke jakarta buat ngebengkel
2. mnurut om bagaimana sih kualitas oli honda di bengkel resmi nya?
4. jadi mending kuras aja ya om, siap dah..
5. hehe ane pekerja sih jd nyari yg dketan aja bengkel nya om..
thx respon nya om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
kalo fwd gak ada gardan cuma oli matic sama oli mesin aja palingan rajin service rem jg aja buat setel handbrakeKEBmaul wrote:pantes ane pikir ini HU udah diganti sama user sbelumnya dan malah downgrade ke jvcricz wrote:Bantu jawab point no. 3 aja...
Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
makasih om ricz pencerahan nya
1. jadi ane cman tap oli matic aja ya om boku?, buat oli gardan sama oli2 yg laen Km sgini blm perlu di maintenance yah?b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol
2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw
3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya
4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja
5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau
btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane
2. ane mau nanya pertanyaan cupu nih om boku, kalo ane mau ganti oli di beres tapi bawa oli sndiri dari rmh bsa ga?.. maaf ini mobil pertama ane soale jd mohon bimbingan nya hehehe
3. iya pantes ane baru tau dr om ricz trnyata bawaan nya emg JVC
4. jadi perhitungan kuras oli matic per 60rb Km ya om?, kalo skedar ganti oli matic per 20rb Km, gt kan om?..
dana ane menthok jd ngangkut yg 2012 aja om tp untung dpt unit yg msh seger cman parno karna blm paham betul msalah otomotif
terima kasih bnyak respon nya om boku
wkwkwk ternyata emg robust bgt yah jazz ini om, sukurlah ane merasa beruntung angkut jazzShonen wrote:Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2
oh iya om shonen biaya maintenance di shop and drive sama biaya maintenance di beres terpaut jauh gak?..
biasanya om shonen maintenance apa aja di shop and drive selain ganti oli?..
thanks ya om respon nya
kalo ke beres seh bisa aja cuma rugi ke beres honda amatir semua yg kerja
sebenernya gw malah lebih alergi sama kenwoood yess kenwood suara lebih bagus tapi jvc lebih awet kenwood suka rusak ud bad experience di honda jg pokoknya beli honda pr ada 2 lsg ganti kenwood sama ban dunlopnya 2 2nya busuk
kuras per 60rb tap per 20rb buat maticnya
ni mobil awet penyakitnya di freed cuma satu kalo soal ceroboh usahain kalo hajar genangan acnya dimatiin kompresornya ada di bawah jd magnetnya suka konslet gw dah 2kali ganti di freed gara2x suka ngebut di genangan
tapi belakangan gw pake ritual matiin ac tiap hajar genangan jd awet
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sat Mar 05, 2016 12:03
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Wah klo suka konslet pas lewat genangan air dlm kec tinggi repot jg ya om boku. Itu yang diganti magnetnya satu set harga berapa ya?b0ku wrote:kalo fwd gak ada gardan cuma oli matic sama oli mesin aja palingan rajin service rem jg aja buat setel handbrakeKEBmaul wrote:pantes ane pikir ini HU udah diganti sama user sbelumnya dan malah downgrade ke jvcricz wrote:Bantu jawab point no. 3 aja...
Buat type S mmg standarnya JVC om... Tipe RS baru dikasihnya Kenwood (meski yg facelift taon 12 gw liat ada yg dikasih JVC, tp salah satu kolega gw blg ada unit RS yg dikasi HU Kenwood)
makasih om ricz pencerahan nya
1. jadi ane cman tap oli matic aja ya om boku?, buat oli gardan sama oli2 yg laen Km sgini blm perlu di maintenance yah?b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
1.km 40rb mustinya tap oli matic / nanti 60rbkm nguras maticnya sama paling sporring balancing aja sisanya ni mobil awet kalo maintancenya bener sodaranya freed ud 100rbkm cuma shock aja yg jebol
2.gw sekarang pakein sustina 5w30 buat ge8 dan GB gw
3.kalo tipe S standart emang JVC speaker Coaxial pantesan nyari tempat dudukan tweeter gak ada soalnya tweeternya jadi satu di speakernya
4.perlu di km 60rb biayanya 75rb per liter pake 8liter dikali aja
5.bandung gak tau mungkin bawah ane tau
btw kenapa gak ambil tipe S 2013 bulan 6 keatas aja dapet bonus paddleshift kayak punya ane
2. ane mau nanya pertanyaan cupu nih om boku, kalo ane mau ganti oli di beres tapi bawa oli sndiri dari rmh bsa ga?.. maaf ini mobil pertama ane soale jd mohon bimbingan nya hehehe
3. iya pantes ane baru tau dr om ricz trnyata bawaan nya emg JVC
4. jadi perhitungan kuras oli matic per 60rb Km ya om?, kalo skedar ganti oli matic per 20rb Km, gt kan om?..
dana ane menthok jd ngangkut yg 2012 aja om tp untung dpt unit yg msh seger cman parno karna blm paham betul msalah otomotif
terima kasih bnyak respon nya om boku
wkwkwk ternyata emg robust bgt yah jazz ini om, sukurlah ane merasa beruntung angkut jazzShonen wrote:Bantu jawab ke shop and drive aja klo mo ganti oli sih...sisanya ni mobil bandel ga dirawat pun jalan kok...maklum kendaraan tempur g jarang dirawat sama beres dari beli baru ampe sekarang kayanya g itung baru 5x ke beres
Paling penyakit per ama shock g uda mulai mati nih..rattle ya karet2 doank kriyet2 kalo lwt jalan ga rata sisanya ga perna kedengeran soalnya g setel musik kenceng2
oh iya om shonen biaya maintenance di shop and drive sama biaya maintenance di beres terpaut jauh gak?..
biasanya om shonen maintenance apa aja di shop and drive selain ganti oli?..
thanks ya om respon nya
kalo ke beres seh bisa aja cuma rugi ke beres honda amatir semua yg kerja
sebenernya gw malah lebih alergi sama kenwoood yess kenwood suara lebih bagus tapi jvc lebih awet kenwood suka rusak ud bad experience di honda jg pokoknya beli honda pr ada 2 lsg ganti kenwood sama ban dunlopnya 2 2nya busuk
kuras per 60rb tap per 20rb buat maticnya
ni mobil awet penyakitnya di freed cuma satu kalo soal ceroboh usahain kalo hajar genangan acnya dimatiin kompresornya ada di bawah jd magnetnya suka konslet gw dah 2kali ganti di freed gara2x suka ngebut di genangan
tapi belakangan gw pake ritual matiin ac tiap hajar genangan jd awet
Klo GD3 dan GK5 posisi kompresor apa dibawah jg ya om?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
kalo menurut saya sih olinya honda cukup bagus buat kisaran harga segitu. class nya juga ada beberapa, kayak honda e pro blue 5w-30 sama honda gold 0w-20, dan honda green 10w-30. kalo ga salah oli honda ini rebrand dari idemitsu jadi sebenernya ga jelek juga olinya. tapi tetep masih ada yang lebih bagus lagi dan harganya lebih mahal hehe. sesuaikan aja dengan kebutuhan.KEBmaul wrote:1. iya om unit msh seger kata suhu atas ane jg tinggal "dioprek" olinya aja..kingpower wrote:newbie bantu jawab nih...KEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas
1. kalo umur2 gini mah std2 aja, ganti semua fluid, baik engine oil, trans oil. sama cek ke bengkel apa ada yang rusak bagian kaki2 dll
2. oli mah banyak, asal sesuai dengan sae yang direkomendasiin manual guide cukup ko. sesuaikan lagi dengan kantong bahkan oli honda pun boleh asal rutin gantinya
3. kurang tau gan maaf
4. perlu apa ngga balik lagi ke kondisi mesin. tapi karena ini second dan biar transmisi kerja optimal lagi saran sih kuras aja. kalo oli 7-8 kalo ga salah CMIIW
5. kalo bandung ane kurang paham nih. kalo jakarta lumayan banyak. kali aja om mau iseng2 weekendan ke jakarta buat ngebengkel
2. mnurut om bagaimana sih kualitas oli honda di bengkel resmi nya?
4. jadi mending kuras aja ya om, siap dah..
5. hehe ane pekerja sih jd nyari yg dketan aja bengkel nya om..
thx respon nya om
semoga membantu gan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Halo, kebetulan saya user GE8 RS 2012 A/T per hari ini juga km uda 40 ribuKEBmaul wrote:Selamat siang para suhu om2 tante2 sekalian..
to the point aja yak, kmarin ane baru angkut honda jazz s 2012 a/t dengan Km 40.000, yang ane mau tanyain :
1. maintenance apa yg harus dilakuin dgn kondisi umur dan Km seperti itu?
2. oli yg cocok utk jazz tipe ini apa yah?, siapa tau ada user jazz jg
3. kok HU di jazz ane ini merk nya jvc yah?, harusnya kenwood kan?
4. perlukah kuras oli matic dan besaran biaya utk kuras oli matic ini skitar brapa yah..
5. ada yg tau bengkel rekomendasi yg ahli dalam menangani honda di bandung?
segitu dulu aja deh, terima kasih banyak suhu dan momod semuanya, mohon maaf kalo pertanyaan yg ane ajuin udah pernah dibahas
1. Saya sih selama ini dari baru cuman ganti oli mesin tiap 5 ribu km, filter oli 10 ribu km, ganti filter ac + udara + oli matic 20 ribu km
2. Oli mesin saya pake shell helix hx7 selama ini
3. Setau saya untuk S emang dapetnya JVC, sedangkan yang RS 2011 - 2012 dapetnya Kenwood DPX-U5120, RS >2013 Kenwood DDX-4033
Yang RS punya saya sih masih dapet yang model DPX-U5120 seperti ini
4. Waktu servis, km 40 ribu besok saya berencana untuk flush oli matic juga karena 20 ribu kemarin uda pernah ganti. Kemarin tanya di bengkel non beres sih sekitar 700 ribuan untuk biaya flush dan oli matic nya
5. Kurang tahu untuk domisili Bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Kalo baru beli seken ya sebaiknya kuras2 ATF aja dan oli rem om. Selebihnya Jazz, Civic, ataupun CRV ga butuh apapun yang terlalu khusus selain ganti oli dan bersiin filter. Mungkin jangan lupa stel klep sekali2 kalau mesin Honda.
Kalau oli Jazz GK5 saya sih pake HAO Gold 0w-20, tapi segala oli yang 5w-30 will do lah kalau mau murah
Untuk Bengkel ahli di Bandung biasanya sih saya untuk tune up + ganti oli saya ke bengkel resmi tapi kalau ada kerusakan ya analisa sendiri lalu pergi ke Pungkur buat beli spare partnya trs minta pasang toko spooring (kalau kaki2 yg rusak). Denger-denger intech jalan banteng bagus buat pelihara Honda tp jujur saya blm pernah kesitu.
Kalau oli Jazz GK5 saya sih pake HAO Gold 0w-20, tapi segala oli yang 5w-30 will do lah kalau mau murah
Untuk Bengkel ahli di Bandung biasanya sih saya untuk tune up + ganti oli saya ke bengkel resmi tapi kalau ada kerusakan ya analisa sendiri lalu pergi ke Pungkur buat beli spare partnya trs minta pasang toko spooring (kalau kaki2 yg rusak). Denger-denger intech jalan banteng bagus buat pelihara Honda tp jujur saya blm pernah kesitu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
ud lupa magnetnya harga berapa kalo gak salah inget 500rb honda selama serinya sama kayak kasus ini L series konstruksi blok bawahnya sama semua paling bedanya cuma di head sama intakekinankahfi wrote:
Wah klo suka konslet pas lewat genangan air dlm kec tinggi repot jg ya om boku. Itu yang diganti magnetnya satu set harga berapa ya?
Klo GD3 dan GK5 posisi kompresor apa dibawah jg ya om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
boss cari emblem Type S nya Accura, keren banget kalau di tempel..b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
pinjem foto forum fit jdm:
#tapi gak jamin kalau ada yang ngeletekin...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
g1ng2 wrote:boss cari emblem Type S nya Accura, keren banget kalau di tempel..b0ku wrote:kebetulan baru angkut jandanya tipe s juga vin taon 2013 STNK 2014
pinjem foto forum fit jdm:
#tapi gak jamin kalau ada yang ngeletekin...
ganteng jg
mustinya pake Snya aja taro di posisi kayak tulisan RS di jazz RS ganteng tuh kayaknya
eh tapi gantengan gitu denk
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Feb 02, 2017 14:37
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Hallo om om semua, selamat malam...
Ane ikut ninggalin jejak dulu deh oom, masih debat sama istri antara Jazz atau Yaris.
Salam kenal semuanya.
Ane ikut ninggalin jejak dulu deh oom, masih debat sama istri antara Jazz atau Yaris.
Salam kenal semuanya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
40 rb kaya nya servis gede deh
Ganti oli mesin+ filter oli
Ganti oli trans jg
Coba aja liat buku manual nya om
Ganti oli mesin+ filter oli
Ganti oli trans jg
Coba aja liat buku manual nya om
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
GE8 cenderung mobil yang low maintenance kok... Tenang aja... Gak harus bengkel spesialist yang nanganin...
Pernah nemuin GE8 udah odo 110k lebih lama gak ganti oli sampe olinya kentel kentel di kepala klep dan warnanya kayak espresso... Mau setel klep sampe harus dibongkar dibersihin dulu kepala klepnya...
40.000 itu biasa waktunya :
- Ganti oli (recommend Fullsyn 5W-30 minimum atau 10W-30 juga fine...) Fullsyn IMO lebih worth it dengan selisih jarak tempuh 2x dan gak kuatir telat ganti oli karena menurut beberapa research fullsyn branded yang bagus mau lewat 10ribu KM juga masih oke. Any brand is Ok, FK Freshing / Motul Htech / Liquimoly Specialtec. Oli GE8 seingat ane 3.8liter sama kayak FB2 include filter. Yang standar Honda E-Pro Blue 5W-30 atau Gold 0W-20. DC untuk ganti oli ini sekitar 400ribu include filter.
- Kuras ATF... ini recommend sekali... Pake ATF DW-1 OEM Honda aja... Jangan lupa tiap 10ribu diganti biasa (gak usa dikuras). Ini agak mahal costnya, seliter ATF DW-1 itu 70-80k di BeRes. Flush kurang lebih butuh 7 literan.
- Tune-up dan kalibrasi injektor, bersihin filter bensin... Setel klep (Honda masih perlu setel klep). Filter bensin perlu dibersihkan krn beli seken gak tau riwayatnya pernah dinodain premium atau gak... Apalagi mobil kelahiran 2012, zaman dimana pertalit belum ada.
Ini prosedur yang kemarin ane lakukan di Civic 2012 ane... dan GE8 maupun Civic perawatannya sama aja... Basic...
Pernah nemuin GE8 udah odo 110k lebih lama gak ganti oli sampe olinya kentel kentel di kepala klep dan warnanya kayak espresso... Mau setel klep sampe harus dibongkar dibersihin dulu kepala klepnya...
40.000 itu biasa waktunya :
- Ganti oli (recommend Fullsyn 5W-30 minimum atau 10W-30 juga fine...) Fullsyn IMO lebih worth it dengan selisih jarak tempuh 2x dan gak kuatir telat ganti oli karena menurut beberapa research fullsyn branded yang bagus mau lewat 10ribu KM juga masih oke. Any brand is Ok, FK Freshing / Motul Htech / Liquimoly Specialtec. Oli GE8 seingat ane 3.8liter sama kayak FB2 include filter. Yang standar Honda E-Pro Blue 5W-30 atau Gold 0W-20. DC untuk ganti oli ini sekitar 400ribu include filter.
- Kuras ATF... ini recommend sekali... Pake ATF DW-1 OEM Honda aja... Jangan lupa tiap 10ribu diganti biasa (gak usa dikuras). Ini agak mahal costnya, seliter ATF DW-1 itu 70-80k di BeRes. Flush kurang lebih butuh 7 literan.
- Tune-up dan kalibrasi injektor, bersihin filter bensin... Setel klep (Honda masih perlu setel klep). Filter bensin perlu dibersihkan krn beli seken gak tau riwayatnya pernah dinodain premium atau gak... Apalagi mobil kelahiran 2012, zaman dimana pertalit belum ada.
Ini prosedur yang kemarin ane lakukan di Civic 2012 ane... dan GE8 maupun Civic perawatannya sama aja... Basic...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sun Oct 09, 2016 8:17
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
om bsk sy mo kuras oli matic ge8
ini jenisnya bener yaa dw1 bukannya yg satulagi itu z1 apa yaa, maaf lupa.
mana yaa tuh buku manual..
ini jenisnya bener yaa dw1 bukannya yg satulagi itu z1 apa yaa, maaf lupa.
mana yaa tuh buku manual..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sat Feb 11, 2017 3:42
Re: Maintenance Honda Jazz GE8 Seken
Kalo di bandung untuk maintance mobil Honda bisa ke Karya Jaya Motor, pasirkoja no. 35..
Bengkel ny kliatan jelek tp teknisi dan yg punya ny ahli banget..
Ane pake GD3 dan FB2 selalu ke bengkel ini ga pernah ke beres lagi..
Bengkel ny kliatan jelek tp teknisi dan yg punya ny ahli banget..
Ane pake GD3 dan FB2 selalu ke bengkel ini ga pernah ke beres lagi..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....