Klo racun yg ini, mdh2an jangan om. Ini racunnya mematikan soalnya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Klo racun yg ini, mdh2an jangan om. Ini racunnya mematikan soalnya
Ga bisa pakai mobil pendek saya karena tanjakan kerumah sy atau nenek tinggi.Chevyman wrote: Wed Jan 25, 2017 23:33Mendingan beli brio e cvt aja ya...hehehe..ngapain mahal2 beli honda kalo bikin illfeel...wkwkwkwvp920b wrote: Wed Jan 25, 2017 17:13Build quality ya.. CVT yang super slippage, mending 5speed auto civic FD aja. Lemot juga 1.8Lnya, boros.ricz wrote: Wed Jan 25, 2017 16:51
Kalo bole tau ilfeelnya dlm hal apa ya? Dalam hal pengendaraan ato aftersales? Hehehe
Maaf OOT
Kualitas di indo banyak yang dikurangin, beda sih ama yang diluar. Sejujurnya aja.. Kualitas tiap tahun berkurang tapi harga bertambah.
Brio cvt kuat nanjak kok om...kuat banget malah...sdh bandingin manual n cvt malah lebih enak cvt nanjaknya...deep condolence 4 ur granny um Vpvp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 0:59Ga bisa pakai mobil pendek saya karena tanjakan kerumah sy atau nenek tinggi.Chevyman wrote: Wed Jan 25, 2017 23:33Mendingan beli brio e cvt aja ya...hehehe..ngapain mahal2 beli honda kalo bikin illfeel...wkwkwkwvp920b wrote: Wed Jan 25, 2017 17:13
Build quality ya.. CVT yang super slippage, mending 5speed auto civic FD aja. Lemot juga 1.8Lnya, boros.
Kualitas di indo banyak yang dikurangin, beda sih ama yang diluar. Sejujurnya aja.. Kualitas tiap tahun berkurang tapi harga bertambah.
Kebetulan dulu butuh buat nenek.
Krn sudah ga ada neneknya, ya wis tahun ini jual
halo om, bensin tergantung jam pergi dan pulang ya. kalau dengan pola seperti yang saya sebutkan di awal (berangkat jam 5 dan pulang jam 11) seingat saya bisa sih dapet 7 l/100 km untuk rute dalam kota nya.farizfsa wrote: Thu Jan 26, 2017 3:19 kalo diliat mbl ini enak ya, praktis ga neko neko.
bensin dapet berapa om cinere tempat kantor? dan konsumsi bensin di average speed berapa?
maintenance cost untuk servis besar terakhir saya di angka 3 jutaan seingat saya om. alhamdulillah ganti-ganti parts semacam shock breaker yang saya sebutkan itu masih masuk garansi semua.1704MX wrote: Thu Jan 26, 2017 4:27 nice review om.. kalo boleh di share juga maintenance cost selama meliharanya.
mengenai naik turun gigi di kecepatan rendah, di polo 1.2 saya juga kerasa tuh, paling gak enak kalo turun dari gigi 3 ke 2 dan 2 ke 1. kerasa banget engine breaknya. gak tau emang nature nya dsg atau ada cacat produk. udh update software dsg di 10rb km, tapi masih kerasa sampe sekarang. diluar itu, pakenya puas banget.. ehh.. sori jadi curcol
eniwei.. tiguan mk.2 udah bisa dipesan tuh, siapa tau bisa jadi first user di SM, bisa bagi2 reviewnya hehehe
thank you for the compliment bro chz.ChZ wrote: Wed Jan 25, 2017 18:04 Wow mantap... Lugas dan jelas gak menutupi kalo mobilnya memang sedikit bermasalah... Terkadang banyak user review yang saking cintanya gak mengakui kalo mobilnya sedikit rewel....![]()
Nama sabine pasti dari namanya Sabine Schmidt ya...![]()
SM Makin ramai review long-term begini... Makin banyak pandangan tentang mobil secara luas gak cuma dari segi produk aja...
BTW...
Objectively sebagai pengguna Civic FB justru ane berharap mobil ini CVT hahaha... Di dalem kota g mslh emang enak FB krn kerasa tarikannya dan ngangkatnya...
Tapi bgitu jalan jauhhh... I wish this car was CVT... Hehehe... Krn ane juga pakai HR-V 1.8 CVT... Buat lukot pengendaraannya lebih halus HR-V... Plus buat dapetin ratio in some case CVT di HR-V lebih enak dibanding 5AT Civic... Fuel Cons Civic FB si 1 : 9.3 average dalkot ... Itung full to full dan MID akurat...
Civic Turbo berasa slippage... mungkin faktor turbo lag juga... Yaa mobil bermesin turbo memang perlakuannya agak beda... Klw dibandingin sama AT konvensional sih CVT memang berasa terlalu banyak slippage... Tapi begitu lockup yaaa gak berasa tau-tau kenceng...
thank you bro nyotnyet, saya doain biar bro nyotnyet segera nyusul ngarungin varian Mk. 7 (dengan bebas masalah DSG tentunya hihihi).nyotnyet wrote: Wed Jan 25, 2017 17:14 Wahhh...nice review dari mobil idaman saya om...
Mudah2an satu hari kebeli...
Mk7 masih masalah mecha ya? Walaupun lebih parah yang mk6 bukan sih?
Kalo liat golf di jalan, entah kenapa auranya itu elegan tapi kencang hehehehe...
Sent from my iPhone using Tapatalk
udah di save ya nomernya bro wkwkwkwk.r12qiSonH4ji wrote: Wed Jan 25, 2017 23:11Wahhh, bener bgt itu mobil ane om, mk7 merah di kaca ada sticker sm, knp gak nyapa om ? Kan asyik kita ngobrol sambil nunggu service, hehehe. Kapan2 janjian aja dh, biar jadi kopdar sesama pengguna mk7wekiweko wrote: Wed Jan 25, 2017 16:56
halo om rizky, masih inget dong. kalau ndak salah kapan hari pas lagi servis sabine saya liat ada nama rizky di guest list hari itu dan kebetulan mobilnya Mk.7 merah juga ada sticker seraya motor di kaca belakang, itu om rizky bukan ya? mau nyapa takut salah waktu itu hahaha.
mobil saya udah 30,140 kilometernya om karena emang saya pake untuk daily use![]()
untuk jalan-jalan paling jauh so far ke bandung dua kali om, amin untuk doanya ooom
Tar ane PM no. Hp ane, hehehe
Udh 30 rb km ya om, tp enak kan mobilnya,
Emg ini mobil cocok bgt dgn sebutan "ngeri-ngeri sedap"![]()
naik kerumahnya tinggi om, naik sedan sudah pasti gesrot.Chevyman wrote: Thu Jan 26, 2017 2:51Brio cvt kuat nanjak kok om...kuat banget malah...sdh bandingin manual n cvt malah lebih enak cvt nanjaknya...deep condolence 4 ur granny um Vpvp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 0:59Ga bisa pakai mobil pendek saya karena tanjakan kerumah sy atau nenek tinggi.Chevyman wrote: Wed Jan 25, 2017 23:33
Mendingan beli brio e cvt aja ya...hehehe..ngapain mahal2 beli honda kalo bikin illfeel...wkwkwkw
Kebetulan dulu butuh buat nenek.
Krn sudah ga ada neneknya, ya wis tahun ini jual
Siap om Weka,wekiweko wrote: Thu Jan 26, 2017 4:55 udah di save ya nomernya bro wkwkwkwk.
sejauh ini sih mobilnya enak ya om buat nyetir, saya masih penasaran aja kenapa kalo ngerem suka bunyi "ngik" kata mas yulianto itu karakter rem nya, karena kampas masih bagus. tapi saya kok masih ga puas ya, masih penasaran gitu lho kenapa kok masih ada bunyi
Halo om Kyky,kykyhalim wrote: Thu Jan 26, 2017 5:12 Nice review bro wekiweko.. salam kenal dari pemakai golf mk7 juga
Sedikit curhat, so far dsg7 saya gak ada problem apa2 sih ya.. semoga seterusnya seperti inimasih enak2 aja gak ada gejala judder d1 ke d2 seperti yg saya alami ketika pake golf mk6 dulu dan penggantian broken mechatronic. Improvement yg saya rasakan salah satu nya adalah ketika macet2 an dalkot, lebih enak respon dan tidak segugup di dsg7 mk6.
Saya juga sudah coba test drive civic turbo sebelum ambil mk7 dan saya lebih suka mk7 iniserba pas buat saya.. meskipun dapat pertentangan cukup hebat dari istri yg gak suka golep dan pengen bgt civic turbo..
Btw, ada data statistik kerusakan dsg7 di indo yg dibagi 2 antara golf mk7 ckd dan cbu gak yach? Apakah yg cbu less problematic ? Atau sama aja ?
Hallo om Benz,benzz89 wrote: Thu Jan 26, 2017 5:34 Selamat siang rekan2 smers, sudah lama ane jarang sharing di smers & kebanyakan jadi SR aja, pas liat therad ini ane coba mau kasih testimoni tentang golf mk7 mobil kesayangan ane. Awalnya dari mk6 ane sudah test drive & ane kepincut dengan akselerasi mobil ini. Akselerasi sungguh membuat degup jantung berdetak kencang, linier & tanpa jeda. Waktu itu mk7 sudah mau keluar jadi akhirnya nunggu mk7 keluar & baca2 review cukup positip di gen barunya ini.
Kebetulan mobil ane adalah mobil weekend jadi km masih rendah sekali (baru 2.900 km) paling jauh ke puncak aja. Untuk urusan mechatronic baca2 di review harusnya sudah ada perbaikan yang berarti yah baik itu mekanikal maupun softwarenya. Sejauh ini punya ane aman2 aja sih (mungkin juga tidak sering di pakai untuk membelah kemacetan jakarta yang parah).
Baca2 review memang transmisi DSG ini lebih baik langsung di netral pada saat kena macet, masalahnya memang macetnya di Jakarta lumayan parah sehingga mungkin user rada males langsung release ke N seketika. Terlebih lagi memang pada saat mau engaged kembali ke D lagi kita harus injak pedal rem dulu baru bisa masuk ke D. Ini yang menurut ane bikin kaki jadi pegel kalau bolak balik N ke D. Kalau mobil2 jepun kan kebanyakan bisa langsung masuk yah dari N ke D tanpa harus injak pedal rem lagi. Memang ini lebih safety hanya jadi ribet kalau di perkotaan yang macet parah.
Driving experience di golf mk7 ini memang memberikan sensasi kenikmatan yang belum bisa di berikan oleh mobil2 Jepun. Bentuk body yang kompak dengan lebar yang sangat proporsional (menurut ane) membuat dia jadi sangat lincah & stabil. Meliuk2 di jalan tol selalu bisa memberikan senyuman di bibir apalagi saat kita bisa sambil overtaking mobil2 yang sudah merasa “kencang”. Tendangan akselerasi kerjasama antara turbo & DSG terkolaborasi dengan baik meski ane merasa untuk RPM atas masih kurang kuat. Dari posisi diam lalu mulai berjalan juga terasa agak berat dengan posisi gas yang harus diinjak agak dalam baru mulai bergerak ini mobil. Tapi kalau sudah berjalan & transmisi pindah ke S lalu tekan pedal gas agak dalam, maka seketika tendangan maut itu menghempaskan tubuh kita ke jok. Untuk urusan rem juga boleh di acungkan jempol, dari posisi kencang bisa dengan tenang menghentikan laju mobil tanpa membuat kita kagok, hanya tiap kali jalan, pelek pasti kotor pulangnya karena kanvas remnya di buat dari bahan yang khusus yang mengeluarkan serbuk2 halus, terutama untuk jarak jauh & sering hard breaking.
Tidak ada yang sempuran memang untuk tiap mobil, tapi ane cukup puas ama MK7 ini. Misal suara ban masih masuk ke dalam kabin, meski kabih sudah cukup kedap & sudah ada penutup diantara tiap roda dengan body mobil (mungkin ini lebih efektif supaya cipratan air tidak berisik saat menyentuh body). Mungkin juga pemilihan ban yang kurang silent, ane juga kurang paham hal ini. Hal lainnya yaitu headlamp kalau hujan bisa berembun meski sedikit, sepertinya ada udara panas yang bisa masuk ke headlamp, tapi setelah dingin hilang lagi dengan sendirinya. Tidak tahu apakah ini memang prosedur standard mobil eropa atau tidak. Pas baru datang pintu bunyi kriyet2, baca2 di review memang ini juga masalah pada gen sebelumnya di MK6, tinggal oleskan minyak kayu putih atau baby oil di body mobil yang terkena list pintu masalah selesai (ini juga aneh sih menurut ane masalahnya). Buka tutup pintu lumayan berat tapi stoppernya mantap sekali jadi pintu tidak gampang ngablak (balik lagi saat posisi setengah buka meski di posisi menanjak yang tinggi sekalipun). Buat orang tua mungkin ini jadi beban yang lumayan, tapi ini juga yang menjadi ciri khas mobil2 eropa kali yah.
Demikian sekilas sharing ane tentang MK7 mobil kesayangan ane, karena kebanyakan jadi garage queen rencana mau ane lepas meski dengan berat hati. Rencana dari awal mau pakai buat daily tapi waktu itu malah ketambahan 1 mobil lagi jadi di rumah ada 3 mobil, makanya jadi garage queen deh golf ini. Warna golf ane sama dengan punya Om rizki yaitu tornado red NIK 2014 tapi STNK januari 2015. Belinya pun awalnya nanya ama Om Rizki nama salesnya hahaha… Sekali lagi thanks yah Om Rizki atas informasinya. Apabila ada yang tertarik boleh PM ane rekan2 smers (minta ijin dulu nih ama om moderator yah). Baru service di VW BSD (service advisor sampe bingung KM baru 2.800 waktu desember kemarin) & baru perpanjang STNK 2 minggu lalu. Terima kasih sudah mau membaca sharing golf ane, kalau ada bahasa yang kurang tepat mohon di maafkan yah… maju terus untuk smers.
![]()
Beli monyong aja, Om. Mesin sama dg hrv 1.5, BQ hancur juga, GC tinggi, lebih murah, hehehe.vp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 0:59Ga bisa pakai mobil pendek saya karena tanjakan kerumah sy atau nenek tinggi.Chevyman wrote: Wed Jan 25, 2017 23:33Mendingan beli brio e cvt aja ya...hehehe..ngapain mahal2 beli honda kalo bikin illfeel...wkwkwkwvp920b wrote: Wed Jan 25, 2017 17:13
Build quality ya.. CVT yang super slippage, mending 5speed auto civic FD aja. Lemot juga 1.8Lnya, boros.
Kualitas di indo banyak yang dikurangin, beda sih ama yang diluar. Sejujurnya aja.. Kualitas tiap tahun berkurang tapi harga bertambah.
Kebetulan dulu butuh buat nenek.
Krn sudah ga ada neneknya, ya wis tahun ini jual
kena pajak progresif emg ngeselin om, apalagi yg kena mobil weekendbenzz89 wrote: Thu Jan 26, 2017 8:42
Kabar baik Om Rizqi, iya nih om daripada jadi garage queen terus mending dilepas, mumpung masih fresh banget si MK7, awalnya sih memang rencana mau pakai daily malah jadi weekend car nasibnya. Terus kena pajak progressif juga kan ini mobil, jadi pakai 2 mobil aja sudah cukup deh![]()
Belum tau nih Om mau ganti apa, masih mantau smers terus nih, semoga bisa ketemu yang cocok. Naksir fortuner vrz tapi kasus putu & jeduk belum selesaimungkin lebih ke arah pajero sport, hanya interior ane kurang suka aja (kesan jadul), exterior bagian belakangnya kalau ambil yang special edition sih lumayan bisa nutupin kesan "tepos"nya (kurang kekar & tidak se elegan VRZ), mesin & tranny okelah... back to golep MK7
Iya banyak yang pindah sales VW karena barangnya gak ada, paling jualan polo & tiguan yang baru mau keluar. Golf MK7 sudah mahal sekarang katanya, harus indent 6 bulan pula. Barang CBU tapi isinya CKD malah spec lebih turun lagi dari CKD yang angkatan kita punya katanyaShowroom pada tidak mau stock, kayanya takut dead stock kelamaan nantinya. Masih beruntung kita masih bisa icip2 MK7 brand new waktu lalu, barang masih lumayan gampang & spec jelas antara CBU dengan CKD serta harga belum melambung tinggi seperti sekarang ini.
Mobil operasional kantor sudah pakai mobilnyong..Ichtyophile wrote: Thu Jan 26, 2017 15:10Beli monyong aja, Om. Mesin sama dg hrv 1.5, BQ hancur juga, GC tinggi, lebih murah, hehehe.vp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 0:59Ga bisa pakai mobil pendek saya karena tanjakan kerumah sy atau nenek tinggi.Chevyman wrote: Wed Jan 25, 2017 23:33
Mendingan beli brio e cvt aja ya...hehehe..ngapain mahal2 beli honda kalo bikin illfeel...wkwkwkw
Kebetulan dulu butuh buat nenek.
Krn sudah ga ada neneknya, ya wis tahun ini jual
CVT itu enak buat karakter pengemudi yg kalem, kalau buat yg doyan bejek bisa bikin naik darah, hehehe...