Ratio Konsumsi BBM Grand Livina 1.5 dan 1.8
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
[quote="NissanLovers"]belum lama ada iklan baris di koran menyediakan Livina ready stock.
[quote="NissanLovers"]belum lama ada iklan baris di koran menyediakan Livina ready stock.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
kemarin hr minggu, pertama kalinya saya liat GL 1.8XV hitam di jalanan. dan di daerah rumah saya lagi... kirain saya bakal bisa dapet duluan, sampe bela2 inden sebelum launching...hehehichsan_n wrote:BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
NissanLovers wrote:belum lama ada iklan baris di koran menyediakan Livina ready stock.
kalo diliat2 dr belakang, nurutku GL gak terlalu menarik. saat ini sih kalo liat GL di jalan, kesannya masih bagus. tau deh ntar, kalo sdh banyak banget di jalanan, udah kayak kacang goreng dimana.. kesannya pasti biasa aja...
biasanya yg iklan baris di koran ready stock, bukan dealer resmi kali ya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Aneh ya new crv memang boros kata teman gw 1:6 juga pernah tapi ga pernah dikritik oleh autocar tuh. Diautocar katanya lebih irit dari versi dulu. Dan autocar membagi pialanya semua pada hpm. Dan lagi autocar satu2nya mobil yang mengkritik livina. Nah bisa kita liat mana sebenarnya media yang kena sogok. Menurut gw autobild, otomotif dan top gear paling transparan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Tapi menurut gw kalo image sudah masuk ke mind indonesia sih boros ga boros ga pengaruh lagi. Conthonya kijang innova, fortuner dan crv baru. Tapi khusus fortuner dan crv, konsumen ini tidak memperhatikan lagi irit atau boros yang penting hobby atau suka atau fanatik. Yang parah innova, ini bukan mobil fanatik atau apa tetapi image kijang yang melekat di indo tapi saya mau tau sampai kapan konsumen kijanng innova akan bertahan kalo benar2 bbm naik lagi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Bener banget!.. heran, mungkin dulu kijang iya bener kali, satu2nya mobil keluarga yang make sense untuk dibeli. tapi itu dulu sebelum banyak pilihan.. tahu sendiri jaman orba bagaimana.. wah, livina bakalan mobil sejuta umat donk? buahaya nehh.. pasti banyak maling.. dulu gw seneng banget pake nissan.. mau diparkir dimana aja tenangg ajee selama sampingnya ada honda or toyota kaga bakal dimalingin karena suseehh dijuall.. nah sekarang? wah harus asuransi all risk mulu nih
Winata wrote:Tapi menurut gw kalo image sudah masuk ke mind indonesia sih boros ga boros ga pengaruh lagi. Conthonya kijang innova, fortuner dan crv baru. Tapi khusus fortuner dan crv, konsumen ini tidak memperhatikan lagi irit atau boros yang penting hobby atau suka atau fanatik. Yang parah innova, ini bukan mobil fanatik atau apa tetapi image kijang yang melekat di indo tapi saya mau tau sampai kapan konsumen kijanng innova akan bertahan kalo benar2 bbm naik lagi.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
gue juga ketika pertama kali ngeliat x trail
tampangnya kurang bagus.
gitu juga sama grand vitara.
tapi lama-lama kok jadi cakep ya
tampangnya kurang bagus.
gitu juga sama grand vitara.
tapi lama-lama kok jadi cakep ya
hunter wrote: kalo diliat2 dr belakang, nurutku GL gak terlalu menarik. saat ini sih kalo liat GL di jalan, kesannya masih bagus. tau deh ntar, kalo sdh banyak banget di jalanan, udah kayak kacang goreng dimana.. kesannya pasti biasa aja...
biasanya yg iklan baris di koran ready stock, bukan dealer resmi kali ya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
namanya kehidupan dan sudah sewajarnya tidak selalu sama.
hhahahaha
new crv emang lebih boros tapi heran ya peminatnya tak pernah surut
dan cepet banget beredar dijalan.
ada temen mau beli crv, kalau ready stock mesti nambah 10 juta.
wah masa belum apa apa sudah di palak!
hhahahaha
new crv emang lebih boros tapi heran ya peminatnya tak pernah surut
dan cepet banget beredar dijalan.
ada temen mau beli crv, kalau ready stock mesti nambah 10 juta.
wah masa belum apa apa sudah di palak!
Winata wrote:Aneh ya new crv memang boros kata teman gw 1:6 juga pernah tapi ga pernah dikritik oleh autocar tuh. Diautocar katanya lebih irit dari versi dulu. Dan autocar membagi pialanya semua pada hpm. Dan lagi autocar satu2nya mobil yang mengkritik livina. Nah bisa kita liat mana sebenarnya media yang kena sogok. Menurut gw autobild, otomotif dan top gear paling transparan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
masa si bro? bukankah sekarang penjualan produk tersebut ada tren menurun? lihat deh produk Toyota lain semisal Avanza dan Daihatsu Xenia yang irit, tetep setabil.
boros dan irit, sekarang sudah menjadi pertimbangan utama dalam membeli kendaraan, kecuali bila menginginkan prestige saja.
boros dan irit, sekarang sudah menjadi pertimbangan utama dalam membeli kendaraan, kecuali bila menginginkan prestige saja.
Winata wrote:Tapi menurut gw kalo image sudah masuk ke mind indonesia sih boros ga boros ga pengaruh lagi. Conthonya kijang innova, fortuner dan crv baru. Tapi khusus fortuner dan crv, konsumen ini tidak memperhatikan lagi irit atau boros yang penting hobby atau suka atau fanatik. Yang parah innova, ini bukan mobil fanatik atau apa tetapi image kijang yang melekat di indo tapi saya mau tau sampai kapan konsumen kijanng innova akan bertahan kalo benar2 bbm naik lagi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
biasanya begini:
papa: beli new CR-V
anak (kebetulan SMers): boros loh pa
papa: gapapa, yg penting keren
trus jadi beli
papa: kok boros ya
anak: dibilangin juga apa!
papa: kamu sih...
besoknya ada iklan New CR-V dijual
gitu deh...
papa: beli new CR-V
anak (kebetulan SMers): boros loh pa
papa: gapapa, yg penting keren
trus jadi beli
papa: kok boros ya
anak: dibilangin juga apa!
papa: kamu sih...
besoknya ada iklan New CR-V dijual
gitu deh...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
Ahahahaha... guys, tanya donk.. di matic livina kan ada fungsi overdrive.. itu gunanya untuk apa sih? defaultnya harus on atau off? dan cara kickdown yang benar gitu bagaimana sih? borosan mana antara kickdown atau pakai overdrive?
StRaDe_Jazz wrote:biasanya begini:
papa: beli new CR-V
anak (kebetulan SMers): boros loh pa
papa: gapapa, yg penting keren
trus jadi beli
papa: kok boros ya
anak: dibilangin juga apa!
papa: kamu sih...
besoknya ada iklan New CR-V dijual
gitu deh...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
O/Drive sama fungsinya dengan gigi 5 atau 6 pada transmisi manual.
jadi pada kondisi jalan lurus atau didalam toll pemakaian o/d dapat menghemat bahan bakar karena rpm berada pada kitiran rendah.
O/D off disarankan untuk engine brake atau pemakaiann dalamm kota dimana stop n go lebih dominan
pengaruhnya O/D off biasanya tenaga akan lebih besar
silahkan refer ke manual booknya deh
CMIIW
jadi pada kondisi jalan lurus atau didalam toll pemakaian o/d dapat menghemat bahan bakar karena rpm berada pada kitiran rendah.
O/D off disarankan untuk engine brake atau pemakaiann dalamm kota dimana stop n go lebih dominan
pengaruhnya O/D off biasanya tenaga akan lebih besar
silahkan refer ke manual booknya deh
CMIIW
ichsan_n wrote:Ahahahaha... guys, tanya donk.. di matic livina kan ada fungsi overdrive.. itu gunanya untuk apa sih? defaultnya harus on atau off? dan cara kickdown yang benar gitu bagaimana sih? borosan mana antara kickdown atau pakai overdrive?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Daripada gini
papa:lha anak gw blm pny pacar, perlu mobil nih utk anak gw
anak: pa beliin gw new crv dulu
papa(anggota smer):jgn ah boros, beli mumun aja irit
akhirnya dibelikan mumun yg irit
papa:lha anak gw kok ga laku ya. Tampang memang jelek. Tapi kan dah ada mumun utk pacaran
anak:pa pa ga ada cew yg mau dgn gw hicks katanya mumun ga keren
papa:yee kenapa ga bilang dari dulu. ya uda ganti new crv aja
papa:lha anak gw blm pny pacar, perlu mobil nih utk anak gw
anak: pa beliin gw new crv dulu
papa(anggota smer):jgn ah boros, beli mumun aja irit
akhirnya dibelikan mumun yg irit
papa:lha anak gw kok ga laku ya. Tampang memang jelek. Tapi kan dah ada mumun utk pacaran
anak:pa pa ga ada cew yg mau dgn gw hicks katanya mumun ga keren
papa:yee kenapa ga bilang dari dulu. ya uda ganti new crv aja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
Winata wrote:Daripada gini
papa:lha anak gw blm pny pacar, perlu mobil nih utk anak gw
anak: pa beliin gw new crv dulu
papa(anggota smer):jgn ah boros, beli mumun aja irit
akhirnya dibelikan mumun yg irit
papa:lha anak gw kok ga laku ya. Tampang memang jelek. Tapi kan dah ada mumun utk pacaran
anak:pa pa ga ada cew yg mau dgn gw hicks katanya mumun ga keren
papa:yee kenapa ga bilang dari dulu. ya uda ganti new crv aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
Yakakakaka, parah2... huehehe
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jun 07, 2007 5:50
Boleh dong distronya Elf
Yg udah pasti asli bagi saya ya Elf & Amsoil, salah 1 teman saya jadi distro resmi Elf, kalo Amsoil kenal ama importirnya.......hahahahaha [/quote]
Bung Turboman saya blh minta alamat/cp distronya Elf kah, thx be 4
Bung Turboman saya blh minta alamat/cp distronya Elf kah, thx be 4
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Iya nih. Lebih banyak keliatan New CRV daripada GL. New CRV memang boros sekali semua yang pakai NEW CRV baik yang 2.0 maupun 2.4 semuanya bilang boros, ada yang bilang 1:5 ada yang bilang 1:6. Tapi anehnya di majalah2 bisa 1:10. Apalagi autocar yang mendapat iklan lebih dari HONDA. Pastikan mengelukan NEW CRV dengan lekukan premiumnya. Ada duit ada laporan ya wartawan AUTOCAR??????gunawan98 wrote:Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
betul, CRV bisa dibilang mobil hobby, dg harga segitu pemilik barunya MESTINYA sudah tidak sensitive terhadap FC. masak naik mobil 250jt-an msh mikirin bensin.
majalah yg msh sdikit fair autoBild tapi menurut gue masih kalah sama serayamotor :-)
majalah yg msh sdikit fair autoBild tapi menurut gue masih kalah sama serayamotor :-)
Leonhearts wrote:
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
buset dah, baru 2000cc aja udah 1:7, malah lemot lagi...Leonhearts wrote:Iya nih. Lebih banyak keliatan New CRV daripada GL. New CRV memang boros sekali semua yang pakai NEW CRV baik yang 2.0 maupun 2.4 semuanya bilang boros, ada yang bilang 1:5 ada yang bilang 1:6. Tapi anehnya di majalah2 bisa 1:10. Apalagi autocar yang mendapat iklan lebih dari HONDA. Pastikan mengelukan NEW CRV dengan lekukan premiumnya. Ada duit ada laporan ya wartawan AUTOCAR??????gunawan98 wrote:Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
he he he.. bro Leon jgn tembak sembarangan tanpa bukti loh ... tertulis 1:10.5 di majalah AUTOCAR itu ada tambahan penjelasan tuh pada artikel "konsumsi BB" dan ditulis (klaim), krn pd waktu test komparasi 4 SUV (FORD Escape, CRV, GV, XTrail) di majalah.. AUTOCAR edisi Mei 2007 CRV.. HPM bilang unit tidak tersedia saat test FC (ini sih ga mo dipinjemin kali yeee ) ... jadi ditulisnya.. FC new CRV 10.5kpl (klaim) alias bukan hasil test, tp HPM yg sebutin tuh FC dan minta ditulis segituLeonhearts wrote:Iya nih. Lebih banyak keliatan New CRV daripada GL. New CRV memang boros sekali semua yang pakai NEW CRV baik yang 2.0 maupun 2.4 semuanya bilang boros, ada yang bilang 1:5 ada yang bilang 1:6. Tapi anehnya di majalah2 bisa 1:10. Apalagi autocar yang mendapat iklan lebih dari HONDA. Pastikan mengelukan NEW CRV dengan lekukan premiumnya. Ada duit ada laporan ya wartawan AUTOCAR??????gunawan98 wrote:Ini yang gw heranin juga yah.. Udah mulai keliatan sih di Surabaya. Tapi kalo lihat daftar inden yang panjang, koq gw jg merasa aneh, gw lebih sering lihat new CRV daripada Livina yah....ichsan_n wrote:Iya tuh, tapi pas saya telpon.. ehhh... ngga pernah nyambung.. agak OOT neh.. baru dapet info.. ternyat new CRV yang baru itu konsumsi BBM nya 1:6,5!! hahahaha.. cuape dee... masa mobil baru dan cuman 2.4 cc bisa segitu boros? BTW yah.. kenapa new CRV udah banyak seliweran tapi tidak satu pun gw pernah ketemu livina.. padahal udah berapa bulan nih dari livina pertama launching.
aneh banget.. teori konspirasi?
Waktu saya mau ambil NEW CRV 2.0 aja si sales terangan2 bilang 1:7 saja. Dan mereka sudah test semua. Tapi ga apa apalah NEW CRV bagi kalangan premium kok 1:7 so what gitu loh.......
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
beli dimana bos meternya?Smatic wrote:Coba pasang meter vakum bung spt dibawah ini, lalu cara nyetir A/T-nya spt digelindingkan (memanfaatkan laju/momen enertia kendaraan) & usahakan kevakumannya serendah mungkin, klu tanpa A/C kevakumannya di -21/-22 inHg, dgn A/C-on kevakuman di -17/-19 inHg & saat akselerasi diusahakan diatas -12 inHg, pasti konsumsi bensinnya irit. Dulu di Avz A/T 1300cc sebelum pake meter vakum konsumsi bensin dalam kota (macet) sktr 9-9,5 km/liter Pertamax sekarang dgn meter vakum bisa diperbaiki sekitar 10-12 km/liter Pertamax, lumayan.Midi_Amp wrote:Gw setuju ama bung ifmarch. Gw pasti liat dulu secara nyata, gimana konsumsi bensinnya. Terlalu banyak faktor untuk menentukan konsumsi bensin. Gw selalu salah untuk mengambil kesimpulan konsumsi bensin dalam kota mobil2 yang dijual di amrik... Buset, kalo di amrik mah macet gak kayak di jakarta, paling interstate aja. Dalem kota gak ampe berenti setengah jam baru jalan itu juga jalan ketemu macet lagi (gw kerja di mangdu, tinggal kelapa gading). Jadi kalau ada tulisan City/Highway di majalah/website review mobil, gw cuma ambil nilai highway aja.
Livina bisa 1:19, yah kita lihat secara nyata nantinya. Kualitas bensin, kondisi lalu lintas, suhu udara, sikap mertua (ini akan sangat mempengaruhi cara nyetir), dan banyak lainnya. Jazz AT gw paling cuma dapet 1:9-10 dalam kondisi jakarta begini, tapi mercy E200K nyokap gw dapet 1:12 buat sehari2nya dia. Ya iya, cuma jalan ke arisan, pasar, pake Pertamax Plus, sopirnya nyetir maksimum 40 KPH, karena pergi siang gak pernah kena macet pula. Sering diledekin tuh gw kalo isi bensin sering2... Grrr coba kalo sering kena macet, boros juga tuh mobil gendut.
Harga meter vakum merk Auto gauge juga murah kok @ Rp 175 rb (trmsk dudukan meter).