benar utk masalah plat lebih tebal, coba buka kap mesinnya bandingkan sm merk2 jepang lainnyaiwing wrote:
btw sepengetahuan saya soal sx4 lama, versi cbu jepang itu yg tahun 2007 dan ciri nya rem belakang masih tromol. kalo sudah cakram semua berarti sudah ckd
mengenai kualitas india, saya blm tahu. tapi kalo melihat motor roda 2 buatan india, secara umum memiliki bahan/plat lebih tebal dibanding jepang, misal ktm atau mobil tata
saya masih menunggu (kalo masih niat sih) scross versi facelift bmw wannabe hahahahah
Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Hehe.. ngapain gan nunggu2 yg lon pasti.. mendingan yg udah didepan mata aja..adiguna wrote:Yg nunggu scross fl yang sabar yaa..... mungkin 2 atau 3 tahun lagi kali
ane juga mau nunggu yg ntu ah itu jg kalo masuk sini,kalo enggak yaa nasib lah....
Klo seandainya ternyata tiba2 taun depan emang keluar yg facelift, ya sapa tau ada rejekinya juga buat ganti.. hihihi..
Btw, compare sama SX4 yg lama, ane merasa si SCross ini jauh lebih irit.. dengan kondisi jalan yg makin hari terasa makin macet antara rumah sama kantor, si MID msh bisa nampilin angka diatas 12..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1404
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
masalah nya sama yang model skrg kurang sreg om. apalagi setelah tau klo diluar sana udah facelift. wah bagus lah klo memang ada peningkatan soal fuel consumption mengingat mesin yang sama hanya beda kompresiyisnawan wrote:Hehe.. ngapain gan nunggu2 yg lon pasti.. mendingan yg udah didepan mata aja..adiguna wrote:Yg nunggu scross fl yang sabar yaa..... mungkin 2 atau 3 tahun lagi kali
ane juga mau nunggu yg ntu ah itu jg kalo masuk sini,kalo enggak yaa nasib lah....
Klo seandainya ternyata tiba2 taun depan emang keluar yg facelift, ya sapa tau ada rejekinya juga buat ganti.. hihihi..
Btw, compare sama SX4 yg lama, ane merasa si SCross ini jauh lebih irit.. dengan kondisi jalan yg makin hari terasa makin macet antara rumah sama kantor, si MID msh bisa nampilin angka diatas 12..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Hehe.. beda orang beda selera ya gan..iwing wrote:masalah nya sama yang model skrg kurang sreg om. apalagi setelah tau klo diluar sana udah facelift. wah bagus lah klo memang ada peningkatan soal fuel consumption mengingat mesin yang sama hanya beda kompresiyisnawan wrote:Hehe.. ngapain gan nunggu2 yg lon pasti.. mendingan yg udah didepan mata aja..adiguna wrote:Yg nunggu scross fl yang sabar yaa..... mungkin 2 atau 3 tahun lagi kali
ane juga mau nunggu yg ntu ah itu jg kalo masuk sini,kalo enggak yaa nasib lah....
Klo seandainya ternyata tiba2 taun depan emang keluar yg facelift, ya sapa tau ada rejekinya juga buat ganti.. hihihi..
Btw, compare sama SX4 yg lama, ane merasa si SCross ini jauh lebih irit.. dengan kondisi jalan yg makin hari terasa makin macet antara rumah sama kantor, si MID msh bisa nampilin angka diatas 12..
jenis mesin nya sama, tapi yg skrg pake oli mesinnya lebih encer 0W20.. jadi kayanya beda rakitan sama yg dulu..
Sent from my MI 5 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1300
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
kemaren papasan ama mobil ini warna hitam. dari depan ganteng lho. tp y itu koq dari samping keliatan agak kurang nyambung gt.
IMO yah.
Btw itu grill facelift bisa nda y plug and play di dudukan grill yg skrg. kl bisa kan tinggal pesen gril nya trus pasang. jadi deh facelift.
IMO yah.
Btw itu grill facelift bisa nda y plug and play di dudukan grill yg skrg. kl bisa kan tinggal pesen gril nya trus pasang. jadi deh facelift.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1404
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
btw d group sebelah, ada yang ngambil new vitara (bukan grand vitara) setelah sx4 lama nya mengalami kecelakaan (ditabrak dari samping). katanya new vitara lebih murah dibanding scross facelift dengan fitur yang sama hahahahha
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Kalau di luar Vitara Brezza (bentuknya mirip evoque) cc-nya dan dimensinya lebih kecil dari S Cross jadi memang ada kemungkinan harganya lebih murah gan..iwing wrote:btw d group sebelah, ada yang ngambil new vitara (bukan grand vitara) setelah sx4 lama nya mengalami kecelakaan (ditabrak dari samping). katanya new vitara lebih murah dibanding scross facelift dengan fitur yang sama hahahahha
Kalau kata sales-nya msh lama klo mau dibawa ke indo
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sun Aug 21, 2016 12:58
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
vitara brezza ya posisinya emg dibawah s cross makanya harganya lebih murah.. beda ma vitara yg versi europe. di honestjohn menang car of the year 2016 loh. dan harga di atas s cross.iwing wrote:btw d group sebelah, ada yang ngambil new vitara (bukan grand vitara) setelah sx4 lama nya mengalami kecelakaan (ditabrak dari samping). katanya new vitara lebih murah dibanding scross facelift dengan fitur yang sama hahahahha
biar ga oot s cross ane ko malah lebih irit dari R3 ane, lebih kedap, lebih dingin
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
tdi liat di jalan ada yang test drive.. Ternyata not too bad lah looksnya, malah kliatan lebih berbobot dari sx4 lama. Mudah2an suzuki bisa cetak penjualan bagus.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Wow bisa lebih irit dari R3.. ah si om bercanda kali.. kok bisa om.. itu kaki kanan pasti udah sekolah ya om..cahculun wrote:vitara brezza ya posisinya emg dibawah s cross makanya harganya lebih murah.. beda ma vitara yg versi europe. di honestjohn menang car of the year 2016 loh. dan harga di atas s cross.iwing wrote:btw d group sebelah, ada yang ngambil new vitara (bukan grand vitara) setelah sx4 lama nya mengalami kecelakaan (ditabrak dari samping). katanya new vitara lebih murah dibanding scross facelift dengan fitur yang sama hahahahha
biar ga oot s cross ane ko malah lebih irit dari R3 ane, lebih kedap, lebih dingin
Ane juga merasa si S Cross ini lebih irit, tapi perbandingannya sama sang kakak si SX4. Klo sama si R3 kan beda kelas juga om..
Sent from my MI 5 using Tapatalk
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sun Aug 21, 2016 12:58
Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
serius ane om.. saya ngukur pake odometer sih. s cross beli pertamax 500k di odo dpt 800km. avg speed cuman 16km/h di mid.yisnawan wrote:Wow bisa lebih irit dari R3.. ah si om bercanda kali.. kok bisa om.. itu kaki kanan pasti udah sekolah ya om..cahculun wrote:vitara brezza ya posisinya emg dibawah s cross makanya harganya lebih murah.. beda ma vitara yg versi europe. di honestjohn menang car of the year 2016 loh. dan harga di atas s cross.iwing wrote:btw d group sebelah, ada yang ngambil new vitara (bukan grand vitara) setelah sx4 lama nya mengalami kecelakaan (ditabrak dari samping). katanya new vitara lebih murah dibanding scross facelift dengan fitur yang sama hahahahha
biar ga oot s cross ane ko malah lebih irit dari R3 ane, lebih kedap, lebih dingin
Ane juga merasa si S Cross ini lebih irit, tapi perbandingannya sama sang kakak si SX4. Klo sama si R3 kan beda kelas juga om..
Sent from my MI 5 using Tapatalk
klo R3 ane biasanya 100k pertamax cmn dpt 120 km, 100k pertalite 150km, 100k premium malah cuman 100ankm.. rutenya sama.
ane curiga apa karena ngikutin anjuran bahan bakar makanya bisa lebih irit. di buku manual R3 dianjurkan ron 91, klo s cross sarannya ron 92.
oh ya ngitungnya dari indikator tangki bensin nyala - isi bensin - sampe bunyi teng lagi om . trip B selalu aku reset pas isi bensin.
klarifikasi kemarin nyebut slot usb s cross ada 3 satunya ada di konsol box tengah itu, karena ane terpengaruh forum indihe
lagi... cruise control di s cross ane kyknya ga fungsi. cara pakainya gmn sih?
udh baca manualnya ko speednya turun udh pencet di speed 40, 60, 80 ga bertahan speednya. udh coba di M juga...masih gagal
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Ane beli pertamax mentoknya di 300k om cukup buat 550km.. itu si om beli 2x ya..cahculun wrote:serius ane om.. saya ngukur pake odometer sih. s cross beli pertamax 500k di odo dpt 800km. avg speed cuman 16km/h di mid.yisnawan wrote:Wow bisa lebih irit dari R3.. ah si om bercanda kali.. kok bisa om.. itu kaki kanan pasti udah sekolah ya om..cahculun wrote:
vitara brezza ya posisinya emg dibawah s cross makanya harganya lebih murah.. beda ma vitara yg versi europe. di honestjohn menang car of the year 2016 loh. dan harga di atas s cross.
biar ga oot s cross ane ko malah lebih irit dari R3 ane, lebih kedap, lebih dingin
Ane juga merasa si S Cross ini lebih irit, tapi perbandingannya sama sang kakak si SX4. Klo sama si R3 kan beda kelas juga om..
Sent from my MI 5 using Tapatalk
klo R3 ane biasanya 100k pertamax cmn dpt 120 km, 100k pertalite 150km, 100k premium malah cuman 100ankm.. rutenya sama.
ane curiga apa karena ngikutin anjuran bahan bakar makanya bisa lebih irit. di buku manual R3 dianjurkan ron 91, klo s cross sarannya ron 92.
oh ya ngitungnya dari indikator tangki bensin nyala - isi bensin - sampe bunyi teng lagi om . trip B selalu aku reset pas isi bensin.
klarifikasi kemarin nyebut slot usb s cross ada 3 satunya ada di konsol box tengah itu, karena ane terpengaruh forum indihe
lagi... cruise control di s cross ane kyknya ga fungsi. cara pakainya gmn sih?
udh baca manualnya ko speednya turun udh pencet di speed 40, 60, 80 ga bertahan speednya. udh coba di M juga...masih gagal
Ngitungnya sih sama beli full trus km trip sebelumnya dibagi sama berapa liter fullnya..
Semalem ane isi yang kedua dapatnya dikisaran 13km/liter.. itu jalannya udah mix sama tol trus rusuhnya dalam kota bdg sama jkt..
Kalau ane pakenya yang trip A gan, kenapa? Karena di settingnya ada tuh, jadi si range sama si avg tripnya bakalan ke reset kalau kita reset trip A..
Iya si om ni PHP-in ane masalah usb, hampir ane bongkar tuh console box..
[emoji12]
Tekan cruise yang ada di stir sebelah kanan..
Kalau indikasi cruise di speedo udah menyala ijo artinya cruise control udah jalan..
Untuk mengkatifkannya tekan tombol Set-, kecepatan minimal 40kpj ya om..
Ane biasa nyoba diantara 80-100kpj.
Kalau tiba2 harus ngerem, si cruise bakalan otomatis mati.. untuk kembali ke kecepatan sebelum di rem tinggal tekan tombol Res+..
Oiya tombol ini juga berfungsi untuk menaikkan kecepatan mobil dalam mode cruise..
Kalau untuk menurunkan, si om tinggal rem trus liat sampai kecepatan yang diinginkan, trus tekan lagi tombol Set- nya..
Cruise mode si SCross msh bodoh alias cruise statik, dia gak bisa mendeteksi kecepatan mobil didepannya.. walhasil klo di depan mobil melambat, ya kita kudu teken rem om..
Mudah2an di versi facelift-nya udah dapat yang Dinamic Cruise.. katanya udah lebih pinter bisa mendeteksi kecepatan mobil didepannya..
Mantap om..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Itu dia masalahnya kang, R3 ane baru setahun umurnya trus digarasi masih ada kijang tua kalo mau beli lagi mau disimpen dimana dan juga duitnya belum ada....yisnawan wrote:Hehe.. ngapain gan nunggu2 yg lon pasti.. mendingan yg udah didepan mata aja..adiguna wrote:Yg nunggu scross fl yang sabar yaa..... mungkin 2 atau 3 tahun lagi kali
ane juga mau nunggu yg ntu ah itu jg kalo masuk sini,kalo enggak yaa nasib lah....
Klo seandainya ternyata tiba2 taun depan emang keluar yg facelift, ya sapa tau ada rejekinya juga buat ganti.. hihihi..
Btw, compare sama SX4 yg lama, ane merasa si SCross ini jauh lebih irit.. dengan kondisi jalan yg makin hari terasa makin macet antara rumah sama kantor, si MID msh bisa nampilin angka diatas 12..
ya udah nunggu aja 2 tahun lagi sambil nunggu duitnya ngumpul dulu...hehee
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1404
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
orang yang saya maksud beli new vitara lebih murah dibanding scross (setelah insiden sx4 lama nya ditabrak dari samping), posisi orang nya ada di perancis lho. eropa juga kan. orang nya bilang lebih murah new vitara dibanding scrosscahculun wrote:vitara brezza ya posisinya emg dibawah s cross makanya harganya lebih murah.. beda ma vitara yg versi europe. di honestjohn menang car of the year 2016 loh. dan harga di atas s cross.iwing wrote:btw d group sebelah, ada yang ngambil new vitara (bukan grand vitara) setelah sx4 lama nya mengalami kecelakaan (ditabrak dari samping). katanya new vitara lebih murah dibanding scross facelift dengan fitur yang sama hahahahha
biar ga oot s cross ane ko malah lebih irit dari R3 ane, lebih kedap, lebih dingin
wah masak sih mesin M lebih irit dari K..?? mantep tuh kalo beneran. padahal M kan lebih suka main high rev dibanding K
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sun Aug 21, 2016 12:58
Re: RE: Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
iya 2x..pertama 330k pertamax full tank.ane bawa luar kota. karena pingin itung metode full to full ane isi lagi 170k, dapatnya sekitar 14km/l.yisnawan wrote: Ane beli pertamax mentoknya di 300k om cukup buat 550km.. itu si om beli 2x ya..
Ngitungnya sih sama beli full trus km trip sebelumnya dibagi sama berapa liter fullnya..
Semalem ane isi yang kedua dapatnya dikisaran 13km/liter.. itu jalannya udah mix sama tol trus rusuhnya dalam kota bdg sama jkt..
Kalau ane pakenya yang trip A gan, kenapa? Karena di settingnya ada tuh, jadi si range sama si avg tripnya bakalan ke reset kalau kita reset trip A..
Iya si om ni PHP-in ane masalah usb, hampir ane bongkar tuh console box..
[emoji12]
Tekan cruise yang ada di stir sebelah kanan..
Kalau indikasi cruise di speedo udah menyala ijo artinya cruise control udah jalan..
Untuk mengkatifkannya tekan tombol Set-, kecepatan minimal 40kpj ya om..
Ane biasa nyoba diantara 80-100kpj.
Kalau tiba2 harus ngerem, si cruise bakalan otomatis mati.. untuk kembali ke kecepatan sebelum di rem tinggal tekan tombol Res+..
Oiya tombol ini juga berfungsi untuk menaikkan kecepatan mobil dalam mode cruise..
Kalau untuk menurunkan, si om tinggal rem trus liat sampai kecepatan yang diinginkan, trus tekan lagi tombol Set- nya..
Cruise mode si SCross msh bodoh alias cruise statik, dia gak bisa mendeteksi kecepatan mobil didepannya.. walhasil klo di depan mobil melambat, ya kita kudu teken rem om..
Mudah2an di versi facelift-nya udah dapat yang Dinamic Cruise.. katanya udah lebih pinter bisa mendeteksi kecepatan mobil didepannya..
Mantap om..
jarak tempuh odo 360km. trus ane pake lagi sampai indikator bensin bunyi teng dpt jaraknya 852 km, fyi mobil dr dealer - rumah udah 53km di odo.
bentar lagi servis pertama nih...estimasi biayanya berapa om yisnawan?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Palingan buat oli sama filter aja kena biaya abis 350k.cahculun wrote:yisnawan wrote:Ane beli pertamax mentoknya di 300k om cukup buat 550km.. itu si om beli 2x ya..cahculun wrote:
serius ane om.. saya ngukur pake odometer sih. s cross beli pertamax 500k di odo dpt 800km. avg speed cuman 16km/h di mid.
klo R3 ane biasanya 100k pertamax cmn dpt 120 km, 100k pertalite 150km, 100k premium malah cuman 100ankm.. rutenya sama.
ane curiga apa karena ngikutin anjuran bahan bakar makanya bisa lebih irit. di buku manual R3 dianjurkan ron 91, klo s cross sarannya ron 92.
oh ya ngitungnya dari indikator tangki bensin nyala - isi bensin - sampe bunyi teng lagi om . trip B selalu aku reset pas isi bensin.
klarifikasi kemarin nyebut slot usb s cross ada 3 satunya ada di konsol box tengah itu, karena ane terpengaruh forum indihe
lagi... cruise control di s cross ane kyknya ga fungsi. cara pakainya gmn sih?
udh baca manualnya ko speednya turun udh pencet di speed 40, 60, 80 ga bertahan speednya. udh coba di M juga...masih gagal
Ngitungnya sih sama beli full trus km trip sebelumnya dibagi sama berapa liter fullnya..
Semalem ane isi yang kedua dapatnya dikisaran 13km/liter.. itu jalannya udah mix sama tol trus rusuhnya dalam kota bdg sama jkt..
Kalau ane pakenya yang trip A gan, kenapa? Karena di settingnya ada tuh, jadi si range sama si avg tripnya bakalan ke reset kalau kita reset trip A..
Iya si om ni PHP-in ane masalah usb, hampir ane bongkar tuh console box..
[emoji12]
Tekan cruise yang ada di stir sebelah kanan..
Kalau indikasi cruise di speedo udah menyala ijo artinya cruise control udah jalan..
Untuk mengkatifkannya tekan tombol Set-, kecepatan minimal 40kpj ya om..
Ane biasa nyoba diantara 80-100kpj.
Kalau tiba2 harus ngerem, si cruise bakalan otomatis mati.. untuk kembali ke kecepatan sebelum di rem tinggal tekan tombol Res+..
Oiya tombol ini juga berfungsi untuk menaikkan kecepatan mobil dalam mode cruise..
Kalau untuk menurunkan, si om tinggal rem trus liat sampai kecepatan yang diinginkan, trus tekan lagi tombol Set- nya..
Cruise mode si SCross msh bodoh alias cruise statik, dia gak bisa mendeteksi kecepatan mobil didepannya.. walhasil klo di depan mobil melambat, ya kita kudu teken rem om..
Mudah2an di versi facelift-nya udah dapat yang Dinamic Cruise.. katanya udah lebih pinter bisa mendeteksi kecepatan mobil didepannya..
Mantap om..
iya 2x..pertama 330k pertamax full tank.ane bawa luar kota. karena pingin itung metode full to full ane isi lagi 170k, dapatnya sekitar 14km/l.
jarak tempuh odo 360km. trus ane pake lagi sampai indikator bensin bunyi teng dpt jaraknya 852 km, fyi mobil dr dealer - rumah udah 53km di odo.
bentar lagi servis pertama nih...estimasi biayanya berapa om yisnawan?
Jgn lupa nanti cobain mode cruise nya ya om.
Sent from my MI 5 using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Fri Jul 19, 2013 0:24
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Apa sdh ada yg test drive atau beli S Cross yg MT ? Mungkin bs sharing pengalaman/review mengendarai yg MT ? Penasaran dng yg MT kalo dibandingkan dng SX4 yg sama2 MT.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Iseng2 tadi mampir di salah satu dealer suzuki di kota ngalam yang semakin muacet... ada test drive nya si s-cross. Kebetulan yg tipe AT jg sih.
Kayaknya emang bener ini suzuki niatnya jualan ertiga doang. Test drive unit aja berbagi pakai ama dealer surabaya. Barang inden 1 bulan kalau mau pesan katanya (kecuali warna silver ready stock limited banget, jangan2 cuman 1-2biji stoknya)
First impression exterior...well ampir sama aja ama sx4 lama (ex, sx4 user juga), seperti yg dibilang ama om chz, exteriornya ga ada poin cantiknya. Dibilang jelek juga nggak, tapi bagus banget ya nggak.
Dari belakang kalau di jalanan cukup eye catchy, bokongnya mayan tinggi dan keliatan gedhe mobilnya, padahal ya standart2 aja
Masuk ke dalam...
Interior kelihatan agak cheap look in some areas, tapi di dashboard diselamatkan dengan adanya beberapa soft touch panels, dan untungnya HU nya mayan bagus. Dah touch screen full, dan tadi sempet lihat di glove box kayaknya merk alpine.
HU nya sempet nyoba dikit2, response nya bagus, ga selemot HU sony 612bt saya. Pairing bluetooth juga gampang n cepat. Kualitas audio standart lah ya. Ga jelek2 amat, mgkn perlu nambahin woofer aja kalau yg demen bass. Vocal dan midnya cukup oke untuk ukuran standart audio, ga cempreng buanget kayak sx4+HU standartnya.
Driving position ampir sama kayak sebelumnya, tapi drive spacenya berasa agak sempit, kolong untuk kaki selonjor juga kurang luas, lebi sempit dr sx4 lama, dan headroom juga lebih rendah drpd yg lama.
Cuman view kaca depan mendingan, pilar A yg deadly spot udah dibenahin dikit, dikit banget haha.
Untuk ketebalan plat, kayaknya ampir sama kayak yang dulu, cuman lebih tipisan dikit emang, dan bantingannya berasa "cheap", juga kaca windowsnya kok jadi berasa tipis yah. Ama APV gua aja kok rasanya lebih tebel APV #lol
Jok cukup tebal, kurang bisa merasakan kenyamanannya soalnya tadi dilapisi jok kulit temporary kayak di taxi2.
Lets drive...
Fiturnya cukup berlimpah, start stop engine udah ada, sensor cahaya untuk auto lamp ada, rain sensor jg ada, tp ga sempet coba.
Mesinnya waktu distart cukup halus, masuk ke D, ga berasa pindah giginya, nice! Beda banget ama sx4 yg lemot masuk giginya dan ada kerasa hentakannya.
Putaran mesinnya juga lebih halus, better drpd sx4 lama yg rada berisik dan suaranya masuk ke dalam banyak banget. Di scross udah mendingan tuh noisenya.
Perpindahan gigi juga halus. Ampe tadi sempet bingung ini mobil AT atau CVT yah. Halus banget, pindah2 ga kerasa.
Kalau dari segi power, nggiringnya ga sulit. Cukup responsif di putaran bawah, tapi kalau mau dibejek rpm 2-3rb kok ga berasa keluar powernya, di atas itu baru keluar lagi. Ga kontan kayak di swift.
Sayang tadi ga sempet coba cruise controlnya, jalanan lagi macett. Yg asyik juga ada tiptronicnya.
Tadi sempet nyobain auto headlampnya, sempet bingung tuh scross waktu cuaca sempet mendung, sempet nyala lampunya, trus mati lagi.
Bantingannya cukup empuk, saya rasa kok banyak improve yah dari sx4 sebelumnya. Masih firm-firm gt sih, tapi ga sampai keras. Dibanding CRV RE, enakan ini.
Overall mobil ini saya rasa cukup menarik lah.
Desain interiornya udah dibenahi dikit, HU bagus, AC dah digital dan manis, ada hand rest+store box nya juga.
Mesinnya halus, transmisi halus jg, suspensi juga mayan enak. Di bawa ke jalan berkerikil ga sampe jedug2.
Yg bikin ga demen cuman : bahan interiornya biasa aja, malah beberapa kurang mewah, plat nya agak tipis, tadi juga pas buka bagasi, besi di balik pintu bagasi keliatan kayak kurang rapi dan tipis, noise dari luar masih banyak yg masuk, power agak loyo, dan....masih tetep boros (menurut MID, bensin pake pertalite kalau kata salesnya, dalkot cuman dapet 7-8km/liter aja).
Masalah mesin dll maaf ga mampu menilai, masih newbie coba2 share pengalaman aja hehe.
Harga segini boleh lah dijadiin alternatif buat pilihan selain jazz atau bahkan hrv 1.5 yg dirasa kemahalan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kayaknya emang bener ini suzuki niatnya jualan ertiga doang. Test drive unit aja berbagi pakai ama dealer surabaya. Barang inden 1 bulan kalau mau pesan katanya (kecuali warna silver ready stock limited banget, jangan2 cuman 1-2biji stoknya)
First impression exterior...well ampir sama aja ama sx4 lama (ex, sx4 user juga), seperti yg dibilang ama om chz, exteriornya ga ada poin cantiknya. Dibilang jelek juga nggak, tapi bagus banget ya nggak.
Dari belakang kalau di jalanan cukup eye catchy, bokongnya mayan tinggi dan keliatan gedhe mobilnya, padahal ya standart2 aja
Masuk ke dalam...
Interior kelihatan agak cheap look in some areas, tapi di dashboard diselamatkan dengan adanya beberapa soft touch panels, dan untungnya HU nya mayan bagus. Dah touch screen full, dan tadi sempet lihat di glove box kayaknya merk alpine.
HU nya sempet nyoba dikit2, response nya bagus, ga selemot HU sony 612bt saya. Pairing bluetooth juga gampang n cepat. Kualitas audio standart lah ya. Ga jelek2 amat, mgkn perlu nambahin woofer aja kalau yg demen bass. Vocal dan midnya cukup oke untuk ukuran standart audio, ga cempreng buanget kayak sx4+HU standartnya.
Driving position ampir sama kayak sebelumnya, tapi drive spacenya berasa agak sempit, kolong untuk kaki selonjor juga kurang luas, lebi sempit dr sx4 lama, dan headroom juga lebih rendah drpd yg lama.
Cuman view kaca depan mendingan, pilar A yg deadly spot udah dibenahin dikit, dikit banget haha.
Untuk ketebalan plat, kayaknya ampir sama kayak yang dulu, cuman lebih tipisan dikit emang, dan bantingannya berasa "cheap", juga kaca windowsnya kok jadi berasa tipis yah. Ama APV gua aja kok rasanya lebih tebel APV #lol
Jok cukup tebal, kurang bisa merasakan kenyamanannya soalnya tadi dilapisi jok kulit temporary kayak di taxi2.
Lets drive...
Fiturnya cukup berlimpah, start stop engine udah ada, sensor cahaya untuk auto lamp ada, rain sensor jg ada, tp ga sempet coba.
Mesinnya waktu distart cukup halus, masuk ke D, ga berasa pindah giginya, nice! Beda banget ama sx4 yg lemot masuk giginya dan ada kerasa hentakannya.
Putaran mesinnya juga lebih halus, better drpd sx4 lama yg rada berisik dan suaranya masuk ke dalam banyak banget. Di scross udah mendingan tuh noisenya.
Perpindahan gigi juga halus. Ampe tadi sempet bingung ini mobil AT atau CVT yah. Halus banget, pindah2 ga kerasa.
Kalau dari segi power, nggiringnya ga sulit. Cukup responsif di putaran bawah, tapi kalau mau dibejek rpm 2-3rb kok ga berasa keluar powernya, di atas itu baru keluar lagi. Ga kontan kayak di swift.
Sayang tadi ga sempet coba cruise controlnya, jalanan lagi macett. Yg asyik juga ada tiptronicnya.
Tadi sempet nyobain auto headlampnya, sempet bingung tuh scross waktu cuaca sempet mendung, sempet nyala lampunya, trus mati lagi.
Bantingannya cukup empuk, saya rasa kok banyak improve yah dari sx4 sebelumnya. Masih firm-firm gt sih, tapi ga sampai keras. Dibanding CRV RE, enakan ini.
Overall mobil ini saya rasa cukup menarik lah.
Desain interiornya udah dibenahi dikit, HU bagus, AC dah digital dan manis, ada hand rest+store box nya juga.
Mesinnya halus, transmisi halus jg, suspensi juga mayan enak. Di bawa ke jalan berkerikil ga sampe jedug2.
Yg bikin ga demen cuman : bahan interiornya biasa aja, malah beberapa kurang mewah, plat nya agak tipis, tadi juga pas buka bagasi, besi di balik pintu bagasi keliatan kayak kurang rapi dan tipis, noise dari luar masih banyak yg masuk, power agak loyo, dan....masih tetep boros (menurut MID, bensin pake pertalite kalau kata salesnya, dalkot cuman dapet 7-8km/liter aja).
Masalah mesin dll maaf ga mampu menilai, masih newbie coba2 share pengalaman aja hehe.
Harga segini boleh lah dijadiin alternatif buat pilihan selain jazz atau bahkan hrv 1.5 yg dirasa kemahalan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Makasih om clons sharingnya, sangat berguna bagi ane yg lagi ngincer ni mobil.... :big_grin
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Nov 08, 2016 22:30
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Soal fitur sih 4 thumbs up!
andai desain luarnya lbh berani...
andai desain luarnya lbh berani...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Siap om sama2. Semoga bisa segera meminang scross nya.adiguna wrote:Makasih om clons sharingnya, sangat berguna bagi ane yg lagi ngincer ni mobil.... :big_grin
Kmrn waktu TD ane ditawarin diskon 10juta untuk matic. Mgkn aja bisa lebih gedhe kalau udah deket akhir tahun.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
blackrockpanda wrote:Soal fitur sih 4 thumbs up!
andai desain luarnya lbh berani...
Mgkn aja kalau ganti velg bisa lebih menarik ya gan
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Hahaha bukan saya aja yang ngerasa buka tutup pintunya klontang... Typical mobil mobil India/China banget... se pelit pelitnya pisjon sama bahan interior HRV setidaknya buka tutup pintu di HRV enggak klontang...Clonz wrote:Iseng2 tadi mampir di salah satu dealer suzuki di kota ngalam yang semakin muacet... ada test drive nya si s-cross. Kebetulan yg tipe AT jg sih.
Kayaknya emang bener ini suzuki niatnya jualan ertiga doang. Test drive unit aja berbagi pakai ama dealer surabaya. Barang inden 1 bulan kalau mau pesan katanya (kecuali warna silver ready stock limited banget, jangan2 cuman 1-2biji stoknya)
First impression exterior...well ampir sama aja ama sx4 lama (ex, sx4 user juga), seperti yg dibilang ama om chz, exteriornya ga ada poin cantiknya. Dibilang jelek juga nggak, tapi bagus banget ya nggak.
Dari belakang kalau di jalanan cukup eye catchy, bokongnya mayan tinggi dan keliatan gedhe mobilnya, padahal ya standart2 aja
Masuk ke dalam...
Interior kelihatan agak cheap look in some areas, tapi di dashboard diselamatkan dengan adanya beberapa soft touch panels, dan untungnya HU nya mayan bagus. Dah touch screen full, dan tadi sempet lihat di glove box kayaknya merk alpine.
HU nya sempet nyoba dikit2, response nya bagus, ga selemot HU sony 612bt saya. Pairing bluetooth juga gampang n cepat. Kualitas audio standart lah ya. Ga jelek2 amat, mgkn perlu nambahin woofer aja kalau yg demen bass. Vocal dan midnya cukup oke untuk ukuran standart audio, ga cempreng buanget kayak sx4+HU standartnya.
Driving position ampir sama kayak sebelumnya, tapi drive spacenya berasa agak sempit, kolong untuk kaki selonjor juga kurang luas, lebi sempit dr sx4 lama, dan headroom juga lebih rendah drpd yg lama.
Cuman view kaca depan mendingan, pilar A yg deadly spot udah dibenahin dikit, dikit banget haha.
Untuk ketebalan plat, kayaknya ampir sama kayak yang dulu, cuman lebih tipisan dikit emang, dan bantingannya berasa "cheap", juga kaca windowsnya kok jadi berasa tipis yah. Ama APV gua aja kok rasanya lebih tebel APV #lol
Jok cukup tebal, kurang bisa merasakan kenyamanannya soalnya tadi dilapisi jok kulit temporary kayak di taxi2.
Lets drive...
Fiturnya cukup berlimpah, start stop engine udah ada, sensor cahaya untuk auto lamp ada, rain sensor jg ada, tp ga sempet coba.
Mesinnya waktu distart cukup halus, masuk ke D, ga berasa pindah giginya, nice! Beda banget ama sx4 yg lemot masuk giginya dan ada kerasa hentakannya.
Putaran mesinnya juga lebih halus, better drpd sx4 lama yg rada berisik dan suaranya masuk ke dalam banyak banget. Di scross udah mendingan tuh noisenya.
Perpindahan gigi juga halus. Ampe tadi sempet bingung ini mobil AT atau CVT yah. Halus banget, pindah2 ga kerasa.
Kalau dari segi power, nggiringnya ga sulit. Cukup responsif di putaran bawah, tapi kalau mau dibejek rpm 2-3rb kok ga berasa keluar powernya, di atas itu baru keluar lagi. Ga kontan kayak di swift.
Sayang tadi ga sempet coba cruise controlnya, jalanan lagi macett. Yg asyik juga ada tiptronicnya.
Tadi sempet nyobain auto headlampnya, sempet bingung tuh scross waktu cuaca sempet mendung, sempet nyala lampunya, trus mati lagi.
Bantingannya cukup empuk, saya rasa kok banyak improve yah dari sx4 sebelumnya. Masih firm-firm gt sih, tapi ga sampai keras. Dibanding CRV RE, enakan ini.
Overall mobil ini saya rasa cukup menarik lah.
Desain interiornya udah dibenahi dikit, HU bagus, AC dah digital dan manis, ada hand rest+store box nya juga.
Mesinnya halus, transmisi halus jg, suspensi juga mayan enak. Di bawa ke jalan berkerikil ga sampe jedug2.
Yg bikin ga demen cuman : bahan interiornya biasa aja, malah beberapa kurang mewah, plat nya agak tipis, tadi juga pas buka bagasi, besi di balik pintu bagasi keliatan kayak kurang rapi dan tipis, noise dari luar masih banyak yg masuk, power agak loyo, dan....masih tetep boros (menurut MID, bensin pake pertalite kalau kata salesnya, dalkot cuman dapet 7-8km/liter aja).
Masalah mesin dll maaf ga mampu menilai, masih newbie coba2 share pengalaman aja hehe.
Harga segini boleh lah dijadiin alternatif buat pilihan selain jazz atau bahkan hrv 1.5 yg dirasa kemahalan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Noise jauh improve dari versi lama... Lebih halus karena design engine mounting baru... Major improvements yang ane rasakan di transmisi dan noise saja... power mediocre masih sama kayak yang lama. Karakter damping mirip yang lama.
Transmisi seharusnya lebih enak kalo dibawa jalan jauh...
Velg di S-Cross ini cocoknya pake style yang sama dengan SX4 lama... model model sparco atau enkei rally style ...
Belum sempet test lagi untuk jalan jauh...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1404
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
unit test drive nya dari dealer di jalan s parman ya om..?? bbrp kali lihat warna grey/silver agak gelap di dealer tersebut soal nya. pingin test drive sih cuma kebetulan blm ada waktu. btw apa gak ada kabar selentingan dari sales nya soal ignis om..??Clonz wrote:Iseng2 tadi mampir di salah satu dealer suzuki di kota ngalam yang semakin muacet... ada test drive nya si s-cross. Kebetulan yg tipe AT jg sih.
Kayaknya emang bener ini suzuki niatnya jualan ertiga doang. Test drive unit aja berbagi pakai ama dealer surabaya. Barang inden 1 bulan kalau mau pesan katanya (kecuali warna silver ready stock limited banget, jangan2 cuman 1-2biji stoknya)
First impression exterior...well ampir sama aja ama sx4 lama (ex, sx4 user juga), seperti yg dibilang ama om chz, exteriornya ga ada poin cantiknya. Dibilang jelek juga nggak, tapi bagus banget ya nggak.
Dari belakang kalau di jalanan cukup eye catchy, bokongnya mayan tinggi dan keliatan gedhe mobilnya, padahal ya standart2 aja
Masuk ke dalam...
Interior kelihatan agak cheap look in some areas, tapi di dashboard diselamatkan dengan adanya beberapa soft touch panels, dan untungnya HU nya mayan bagus. Dah touch screen full, dan tadi sempet lihat di glove box kayaknya merk alpine.
HU nya sempet nyoba dikit2, response nya bagus, ga selemot HU sony 612bt saya. Pairing bluetooth juga gampang n cepat. Kualitas audio standart lah ya. Ga jelek2 amat, mgkn perlu nambahin woofer aja kalau yg demen bass. Vocal dan midnya cukup oke untuk ukuran standart audio, ga cempreng buanget kayak sx4+HU standartnya.
Driving position ampir sama kayak sebelumnya, tapi drive spacenya berasa agak sempit, kolong untuk kaki selonjor juga kurang luas, lebi sempit dr sx4 lama, dan headroom juga lebih rendah drpd yg lama.
Cuman view kaca depan mendingan, pilar A yg deadly spot udah dibenahin dikit, dikit banget haha.
Untuk ketebalan plat, kayaknya ampir sama kayak yang dulu, cuman lebih tipisan dikit emang, dan bantingannya berasa "cheap", juga kaca windowsnya kok jadi berasa tipis yah. Ama APV gua aja kok rasanya lebih tebel APV #lol
Jok cukup tebal, kurang bisa merasakan kenyamanannya soalnya tadi dilapisi jok kulit temporary kayak di taxi2.
Lets drive...
Fiturnya cukup berlimpah, start stop engine udah ada, sensor cahaya untuk auto lamp ada, rain sensor jg ada, tp ga sempet coba.
Mesinnya waktu distart cukup halus, masuk ke D, ga berasa pindah giginya, nice! Beda banget ama sx4 yg lemot masuk giginya dan ada kerasa hentakannya.
Putaran mesinnya juga lebih halus, better drpd sx4 lama yg rada berisik dan suaranya masuk ke dalam banyak banget. Di scross udah mendingan tuh noisenya.
Perpindahan gigi juga halus. Ampe tadi sempet bingung ini mobil AT atau CVT yah. Halus banget, pindah2 ga kerasa.
Kalau dari segi power, nggiringnya ga sulit. Cukup responsif di putaran bawah, tapi kalau mau dibejek rpm 2-3rb kok ga berasa keluar powernya, di atas itu baru keluar lagi. Ga kontan kayak di swift.
Sayang tadi ga sempet coba cruise controlnya, jalanan lagi macett. Yg asyik juga ada tiptronicnya.
Tadi sempet nyobain auto headlampnya, sempet bingung tuh scross waktu cuaca sempet mendung, sempet nyala lampunya, trus mati lagi.
Bantingannya cukup empuk, saya rasa kok banyak improve yah dari sx4 sebelumnya. Masih firm-firm gt sih, tapi ga sampai keras. Dibanding CRV RE, enakan ini.
Overall mobil ini saya rasa cukup menarik lah.
Desain interiornya udah dibenahi dikit, HU bagus, AC dah digital dan manis, ada hand rest+store box nya juga.
Mesinnya halus, transmisi halus jg, suspensi juga mayan enak. Di bawa ke jalan berkerikil ga sampe jedug2.
Yg bikin ga demen cuman : bahan interiornya biasa aja, malah beberapa kurang mewah, plat nya agak tipis, tadi juga pas buka bagasi, besi di balik pintu bagasi keliatan kayak kurang rapi dan tipis, noise dari luar masih banyak yg masuk, power agak loyo, dan....masih tetep boros (menurut MID, bensin pake pertalite kalau kata salesnya, dalkot cuman dapet 7-8km/liter aja).
Masalah mesin dll maaf ga mampu menilai, masih newbie coba2 share pengalaman aja hehe.
Harga segini boleh lah dijadiin alternatif buat pilihan selain jazz atau bahkan hrv 1.5 yg dirasa kemahalan.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Suzuki S-Cross Automatic, from the Perspective of Previous Suzuki SX4 User.
Setuju, transmisinya enak banget. Jauh lebih halus. Perpindahannya bener2 ga kerasa.Hahaha bukan saya aja yang ngerasa buka tutup pintunya klontang... Typical mobil mobil India/China banget... se pelit pelitnya pisjon sama bahan interior HRV setidaknya buka tutup pintu di HRV enggak klontang...
Noise jauh improve dari versi lama... Lebih halus karena design engine mounting baru... Major improvements yang ane rasakan di transmisi dan noise saja... power mediocre masih sama kayak yang lama. Karakter damping mirip yang lama.
Transmisi seharusnya lebih enak kalo dibawa jalan jauh...
Velg di S-Cross ini cocoknya pake style yang sama dengan SX4 lama... model model sparco atau enkei rally style ...
Belum sempet test lagi untuk jalan jauh...
Iya, powernya masih boyo, kalau mau nyalip2, masih berasa lelet ga bisa narik gasnya haha, harus diturunin satu gigi baru bisa naik.
Oya satu lagi nilai plus nya : setirnya enteng banget haha. Lebih enteng dr RE. Yg mana di sx4 lama beratnya ajubile.
Kalau buat jalan jauh ya om, entah kenapa ini mobil kan kecil jadi lebih gesit, cuman kok setelah nyoba TD hampir 1 jam, badan berasa agak pegel semua. Mgkn karena agak sempit ya (mbandinginnya ama RE sih haha).
Di sx4 lama jg mengalami hal yg sama. Gampang berasa cape naik ini mobil.
Sent from my iPhone using Tapatalk