Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
alvin23 wrote:Prefer diesel... soalnya buat sehari2 menurut pengalaman yang paling kepake kan torsi toh? terutama kalo nyalip di jalan 2 jalur...
kalo make bensin biar asik harus rada high-rev (3000 keatas, which is noisy)
Kalo cerita ditaun 2000an wajar bilang cuma diesel torsi besar di rpm rendah..era sekarang mesin.bensin berturbo torsi rpm rendahnya sdh setara sama mesin diesel plus bonus exhaust sound yg lbh enak didengar ketimbang mesin diesel serta bebas suara gemertak khas mesin diesel yg msh blm berhasil dihilangkan total sampai saat ini..jadi saya vote mesin bensin kemana2..
Mesin diesel juga era sekarang udah ga berisik om....
malah sekarang mesin bensin berturbo masih jarang kayaknya kecuali sedan2 papan atas... (skrg udah mulai ada Ecoboost tapi yah hehe)
Plus fuel economy Diesel yang hampir pasti lebih irit , karena bawaan dari sononya (kompresi siklus diesel vs siklus Otto)
Jadi buat sehari-hari saya ttp vote Diesel
Tapi memang tren keduanya kedepan yaitu kombinasi pemakaian turbo dan downsize silinder
torque gajah dri rev bawah ala diesel dapat, highrev redline tinggi yg g ada di diesel jg dapat, power band juga lebih luas... harga pertamax plus lebih murah dari DEX..... fc comparable di mesin sekelas.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
yup, bener sekali. seiring perkembangan teknologi, mesin diselpun skrng minim akan getaran, dari segi hp jauh lebih bertenaga krn sudah dilengkapi turbo dan intercooler.
Tapi mesin diesel jepangan yang beredar disni masih banyak yang lebih kasar dan bersisik dari bensin tuh. Lebih halus dari diesel sebelumnya (80-90an) sih iya, tapi nggak lebih halus dari mesin bensin yg sekarang
kalo dieselnya model bmw or merci ane juga mau. tp mehong bener. sekarang mah milih mobil yg penting gelinding n rawatanya memadai.
yg baik n halal itu indah
Setelah masalah VW..Masa depan mesin diesel masih belum jelas nih.. Mercedes Benz ga tertarik buat ngembangin diesel, susah dan mahal ternyata buat menuhin regulasi emisi http://otodriver.com/article/view/merce ... rd64R.dpbs
Pantes ga banyak mobil hybrid yang di tandem sama mesin diesel..Banyaknya bensin..Padahal klo pake mesin diesel kan bisa lebih irit lagi
Lagian klo pengen mesin bensin torsi besar di rpm rendah solusinya udah ada kok turbo, twin turbo, quad turbo, High compression engine (SKYAKTIP) dst jadi ga ada alasan saya buat pilih mesin diesel Mungkin klo mesin truk pekerja keras dan angkut barang berat masih cocok pakai diesel
ga nyangka klo liat voting yg sk diesel 2x lbh byk dr bensin.
ane jg vote diesel krn torsi besar di rpm rendah.
sayang di indo ga segencar di india sana utk diesel.
Mobil bensin karena lebih mudah perawatannya dan suara mesin ya itu lho yang lebih halus dibanding dgn suara mesin diesel yang selalu mengingatkan saya dgn mobil truk aja.
Pilih bensin, udah sejak pertama punya mobil sendiri pake bensin, jd lebih familiar. Lagian klo dimodif ganti exhaust, suara mesin bensin lbh keren, walaupun sampai skrg aku blm pernah modif.