Livina at first drive + BBM rata2/ltr
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Livina at first drive + BBM rata2/ltr
Guys...
Submit and share pengalaman fist drive LIVINA loe dan berapa konsumsi BBM-nya untuk real day to day usage.
Jangan lupa sebutin type LIVINA loe (1.5L/1.8L & MT/AT)
Submit and share pengalaman fist drive LIVINA loe dan berapa konsumsi BBM-nya untuk real day to day usage.
Jangan lupa sebutin type LIVINA loe (1.5L/1.8L & MT/AT)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14
iya, gua juga perlu masukan banget nih dari yg udah pake soal keiritan bbm. Tolong ditulis juga bbmnya pake apa (premium, pertamax, shell, dll)
Kalo bisa untuk pemakai 1500cc AT, minta masukan soal mesin, apakah kira2 mesin bakal kuat kalo dipake sekitar 5 orang dan jalannya banyak menanjak kaya di nagreg. Soalnya daerah tempat tinggal bokap saya banyak nanjaknya dan lumayan curam. thx alot.
Kalo bisa untuk pemakai 1500cc AT, minta masukan soal mesin, apakah kira2 mesin bakal kuat kalo dipake sekitar 5 orang dan jalannya banyak menanjak kaya di nagreg. Soalnya daerah tempat tinggal bokap saya banyak nanjaknya dan lumayan curam. thx alot.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
saya gak tau nagreg dimana.
tapi berapa banyak orang yg punya livina 1.5 AT yg tinggal/lewat jalur nagreg ?
waktu kmrn media test drive di jogja, kan lewat jalur2 berat juga. dan semua varian grand livina di test drive disono juga, nah kira2 sebanding ga medan yg ditest kmrn dengan medan di nagreg ?
tapi berapa banyak orang yg punya livina 1.5 AT yg tinggal/lewat jalur nagreg ?
waktu kmrn media test drive di jogja, kan lewat jalur2 berat juga. dan semua varian grand livina di test drive disono juga, nah kira2 sebanding ga medan yg ditest kmrn dengan medan di nagreg ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
- Location: Seminyak, Bali
Saya tau Nagrek yang deket bandung itu dan saya tau / pernah lewat jalur test drive livina itu, saya raya gak masalah. Yang rumit di Nagrek adalah turunan panjang dan lumayan tajam dan kadang2x ditambah macet ... gw rasa mobil2x yang keluaran terbaru dan terawat baik di tambah sopir yang hati2x dan terampil akan bisa mengatasinya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Hati2 yang tinggal di Nagrek karena turunannya kan panjang.secretadmirer wrote:Saya tau Nagrek yang deket bandung itu dan saya tau / pernah lewat jalur test drive livina itu, saya raya gak masalah. Yang rumit di Nagrek adalah turunan panjang dan lumayan tajam dan kadang2x ditambah macet ... gw rasa mobil2x yang keluaran terbaru dan terawat baik di tambah sopir yang hati2x dan terampil akan bisa mengatasinya.
Dari situs mobilku.com hasil uji cobanya mengatakan Livina tidak ada engine brake.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Fri Mar 16, 2007 5:13
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
mobil yg gak ada engine brake? setau gw cuman rotary-nya mazda loh...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Maybe gitu kali artinya.Sithlord wrote:Mungkin artinya adalah, mesin GL itu sangking smoothnya, saat lepas gas (tapi gigi tidak di oper), ngak ada gejala itu luh, gimana jelasinnya....
Kalau mesin kasar, gas di lepas, meskipun gigi ngak di oper, langsung gimana ....
Kalo gak salah artikan, dari artikel mobulku.com yang di test adalah MT, nah di MT kan biasanya engine brake lebih berasa dibandingkan AT.
Nah mungkin maksud artikel itu engine brake MT tidak ada atau serasa seperti AT. CMIIW
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Fri Apr 13, 2007 10:15
Lha kan untuk yang AT juga ada pilihan gigi L 1 atau 2...
Itu mah gimana pengemudinya aje, kalo yg baru belajar atau baru bisa mungkin pas turunan dikasih netral kali.. pengalaman pribadi waktu SD belajar boil, nurunin puncak..wakakakak.. untung kagak nyungsruk.. cuman kasihan sama kampas rem ajeh.. sampe bau sangit... jadi bors lifetimenya.
Engine brake bakal berasa banget kalo coba turunin dari gigi 3 or 4 ke gigi 1..he...he...he.. mobil sih ngeden ketahan (untung kalo nggak rontok tuh mesin), tapi body supir & penumpang pade nyungsep ke depan semua...
Gile kali kalo hal mendasar kayak begini masih dibahas... pasti jauh-jauh hari si pembuat mesin udah pikirin kaleeee... emang jalan mau datar-datar aje... ane tahu.. ini sama kayak thread lain..cuman buat killing time waiting for the arrival of lovely GL.. sama donk kite...
Nyuk beranjak ke topic yg lebih ok buat kedepannya or back to topic... buat yg beruntung sudah menunggangi GL mohon share ke kita-kita yg masih dgn nafsu menunggu... biar tambah nafsu..xixixixi
Itu mah gimana pengemudinya aje, kalo yg baru belajar atau baru bisa mungkin pas turunan dikasih netral kali.. pengalaman pribadi waktu SD belajar boil, nurunin puncak..wakakakak.. untung kagak nyungsruk.. cuman kasihan sama kampas rem ajeh.. sampe bau sangit... jadi bors lifetimenya.
Engine brake bakal berasa banget kalo coba turunin dari gigi 3 or 4 ke gigi 1..he...he...he.. mobil sih ngeden ketahan (untung kalo nggak rontok tuh mesin), tapi body supir & penumpang pade nyungsep ke depan semua...
Gile kali kalo hal mendasar kayak begini masih dibahas... pasti jauh-jauh hari si pembuat mesin udah pikirin kaleeee... emang jalan mau datar-datar aje... ane tahu.. ini sama kayak thread lain..cuman buat killing time waiting for the arrival of lovely GL.. sama donk kite...
Nyuk beranjak ke topic yg lebih ok buat kedepannya or back to topic... buat yg beruntung sudah menunggangi GL mohon share ke kita-kita yg masih dgn nafsu menunggu... biar tambah nafsu..xixixixi
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Bro, gw iseng2 ke Gramedia, ada satu hal yg bikin gw mengrenyitkan dahi.. ini dibuat2 krn ada pengaruh money power atau memang realita sebenarnya??
Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.
Yang bikin binun GL masuk test drive majalah TUNER???!!! wah.. bisa2 nanti GL salah satu kandidat TUNING neh!! mungkin yg 1.8L 6Speed kayaknya enak buat diTUNING!
Gw lupa dari majalah yg mana (krn banyak majalah dibaca ttg GL dalam saat yg sama), dibilang GL 1.8VX satu2nya MPV dengan harga 160jtan yg memakai mesin M/T 6Speed!!! dan mesin ini diakui powerfull dan memungkinkan untuk mencapai 200Kph .. WOW!!
Terus juga dibilang dari hasil test drive disepakati oleh para tester dari majalah peliput bahwa yg paling irit selama test drive adalah yg 1.8L A/T, loh.. kok bukan yg 1.5L yah??? apakah krn medan yg dilalui berat shg memaksa mesin 1.5L bekerja lebih shg menjadi tidak efisien konsumsi bahan bakarnya dibanding dg mesin 1.8L yg dibilang dapat dg mudah melahap medan test drive tersebut?
So Guys.. terutama yg udah pada terima mobil indent-nya .. pls share dong "REAL" Driving Experience loe dan "REAL" gasoline consumption for day to day usage, jadi kita2 dapat lihat apakah bener tuh yg ditulis dimajalah??? dibo'ongin ga tuh kita baca majalah itu!
Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.
Yang bikin binun GL masuk test drive majalah TUNER???!!! wah.. bisa2 nanti GL salah satu kandidat TUNING neh!! mungkin yg 1.8L 6Speed kayaknya enak buat diTUNING!
Gw lupa dari majalah yg mana (krn banyak majalah dibaca ttg GL dalam saat yg sama), dibilang GL 1.8VX satu2nya MPV dengan harga 160jtan yg memakai mesin M/T 6Speed!!! dan mesin ini diakui powerfull dan memungkinkan untuk mencapai 200Kph .. WOW!!
Terus juga dibilang dari hasil test drive disepakati oleh para tester dari majalah peliput bahwa yg paling irit selama test drive adalah yg 1.8L A/T, loh.. kok bukan yg 1.5L yah??? apakah krn medan yg dilalui berat shg memaksa mesin 1.5L bekerja lebih shg menjadi tidak efisien konsumsi bahan bakarnya dibanding dg mesin 1.8L yg dibilang dapat dg mudah melahap medan test drive tersebut?
So Guys.. terutama yg udah pada terima mobil indent-nya .. pls share dong "REAL" Driving Experience loe dan "REAL" gasoline consumption for day to day usage, jadi kita2 dapat lihat apakah bener tuh yg ditulis dimajalah??? dibo'ongin ga tuh kita baca majalah itu!
Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Ya gimana pun mereka memberikan informasi sesuai dengan harga yang GL yang kompetitif dan sesuai realita. Dengan harga segitu sudah memberikan nilai lebih.maxx wrote:Bro, gw iseng2 ke Gramedia, ada satu hal yg bikin gw mengrenyitkan dahi.. ini dibuat2 krn ada pengaruh money power atau memang realita sebenarnya??
Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.
Yang bikin binun GL masuk test drive majalah TUNER???!!! wah.. bisa2 nanti GL salah satu kandidat TUNING neh!! mungkin yg 1.8L 6Speed kayaknya enak buat diTUNING!
Gw lupa dari majalah yg mana (krn banyak majalah dibaca ttg GL dalam saat yg sama), dibilang GL 1.8VX satu2nya MPV dengan harga 160jtan yg memakai mesin M/T 6Speed!!! dan mesin ini diakui powerfull dan memungkinkan untuk mencapai 200Kph .. WOW!!
Terus juga dibilang dari hasil test drive disepakati oleh para tester dari majalah peliput bahwa yg paling irit selama test drive adalah yg 1.8L A/T, loh.. kok bukan yg 1.5L yah??? apakah krn medan yg dilalui berat shg memaksa mesin 1.5L bekerja lebih shg menjadi tidak efisien konsumsi bahan bakarnya dibanding dg mesin 1.8L yg dibilang dapat dg mudah melahap medan test drive tersebut?
So Guys.. terutama yg udah pada terima mobil indent-nya .. pls share dong "REAL" Driving Experience loe dan "REAL" gasoline consumption for day to day usage, jadi kita2 dapat lihat apakah bener tuh yg ditulis dimajalah??? dibo'ongin ga tuh kita baca majalah itu!
Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
Dan . memang 1.5 dan 1.8 memang sama iritnya. Ini tujuan utama dilahirkan GL di indonesia dan Value for moneynya tinggi.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
nicknya lucu... biasa nyapu di mana bro? hehe 
JK

JK
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Itu yg gw takutin .. ada permainan money power, jadi yg hal minus mengenai GL ga dibicarakan/diungkap, cuma yg positif2 aja yg ditonjolkan.
Bukan berarti mereka berbohong loh.. tp reporter majalah tidak mengungkapkan seluruhnya termasuk yg minus/negatif.

Bukan berarti mereka berbohong loh.. tp reporter majalah tidak mengungkapkan seluruhnya termasuk yg minus/negatif.
tukang sapu wrote:Ah ini paling HERD MENTALITY dari para pekerja pers indonesia, ikut2an dan mungkin ada insentif dari produsen hehe. Ane juga lagi nunggu indent-an nih yg masih empat bulan lagi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50
Apa ada yang berani kasih tau kekurangan GL disini....siap-siap di semprot dan dibantai sampai berdarah-darah.maxx wrote: Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
Saya saja yang coba mengangkat kemungkinan terburuk sudah dicaci maki....hehe untungnya bos-bos mau mencaci maki saya dengan cara yang santun dan elegant.

Mudah2an ke depannya begitu semua, sampai perbedaan dengan santun dan elegant

Siapa tahu kekurangan itu emang benar perlu diperbaiki.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Lah.. kita harusnya bisa menjadi dewasa dan memiliki jiwa besar dong ... harus bisa terima kelebihan dan kekurangan yg ada, baik lo Pro maupun Kontra.
Dg adanya Forum seharusnya bisa menjadi penengah dan pengungkap realita/kebenaran sejati dari topik yg dibicarakan selain share tentang kebenaran yg kita tau (bukan kebohongan/dibuat2). ... itu tujuan gw ikuti forum.
Perbedaan itu pasti ada, tp kalo cuma ingin caci maki, buat apa dibuat forum?
Dg adanya Forum seharusnya bisa menjadi penengah dan pengungkap realita/kebenaran sejati dari topik yg dibicarakan selain share tentang kebenaran yg kita tau (bukan kebohongan/dibuat2). ... itu tujuan gw ikuti forum.
Perbedaan itu pasti ada, tp kalo cuma ingin caci maki, buat apa dibuat forum?
sukasuka_man wrote: Apa ada yang berani kasih tau kekurangan GL disini....siap-siap di semprot dan dibantai sampai berdarah-darah.
Saya saja yang coba mengangkat kemungkinan terburuk sudah dicaci maki....hehe untungnya bos-bos mau mencaci maki saya dengan cara yang santun dan elegant.![]()
Mudah2an ke depannya begitu semua, sampai perbedaan dengan santun dan elegant![]()
Siapa tahu kekurangan itu emang benar perlu diperbaiki.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Wed Apr 11, 2007 1:30
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Setuju, dan inilah yang selalu kukatakan sebelumnya. Dan sebagai orang pertama yang mencoba membahas kekurangan Livina, aku malah disemprot oleh para Livina owners atau soon-to-be owners di forum ini, dan juga dari para jihad Nissan, salesman NMI dan sejenisnyamaxx wrote:Bro, gw iseng2 ke Gramedia, ada satu hal yg bikin gw mengrenyitkan dahi.. ini dibuat2 krn ada pengaruh money power atau memang realita sebenarnya??
Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.
Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.