Livina at first drive + BBM rata2/ltr

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Livina at first drive + BBM rata2/ltr

Post by maxx »

Guys...

Submit and share pengalaman fist drive LIVINA loe dan berapa konsumsi BBM-nya untuk real day to day usage.
Jangan lupa sebutin type LIVINA loe (1.5L/1.8L & MT/AT)
foomy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14

Post by foomy »

iya, gua juga perlu masukan banget nih dari yg udah pake soal keiritan bbm. Tolong ditulis juga bbmnya pake apa (premium, pertamax, shell, dll)
Kalo bisa untuk pemakai 1500cc AT, minta masukan soal mesin, apakah kira2 mesin bakal kuat kalo dipake sekitar 5 orang dan jalannya banyak menanjak kaya di nagreg. Soalnya daerah tempat tinggal bokap saya banyak nanjaknya dan lumayan curam. thx alot.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

saya gak tau nagreg dimana.
tapi berapa banyak orang yg punya livina 1.5 AT yg tinggal/lewat jalur nagreg ?

waktu kmrn media test drive di jogja, kan lewat jalur2 berat juga. dan semua varian grand livina di test drive disono juga, nah kira2 sebanding ga medan yg ditest kmrn dengan medan di nagreg ?
User avatar
secretadmirer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
Location: Seminyak, Bali

Post by secretadmirer »

Saya tau Nagrek yang deket bandung itu dan saya tau / pernah lewat jalur test drive livina itu, saya raya gak masalah. Yang rumit di Nagrek adalah turunan panjang dan lumayan tajam dan kadang2x ditambah macet ... gw rasa mobil2x yang keluaran terbaru dan terawat baik di tambah sopir yang hati2x dan terampil akan bisa mengatasinya.
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Post by sukasuka_man »

secretadmirer wrote:Saya tau Nagrek yang deket bandung itu dan saya tau / pernah lewat jalur test drive livina itu, saya raya gak masalah. Yang rumit di Nagrek adalah turunan panjang dan lumayan tajam dan kadang2x ditambah macet ... gw rasa mobil2x yang keluaran terbaru dan terawat baik di tambah sopir yang hati2x dan terampil akan bisa mengatasinya.
Hati2 yang tinggal di Nagrek karena turunannya kan panjang.
Dari situs mobilku.com hasil uji cobanya mengatakan Livina tidak ada engine brake.
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

engine brake ada dengan cara perpindahan ke giggi lebih rendah
sukasuka_man wrote: Hati2 yang tinggal di Nagrek karena turunannya kan panjang.
Dari situs mobilku.com hasil uji cobanya mengatakan Livina tidak ada engine brake.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Post by JESKONENG »

masa iya seh... Livina mesinnya tidak bisa menimbulkan engine brake ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Seharusnya mobil yang benar tidak ada engine brake adalah mobil yang giginya cuman 1, seperti mobil golf cart kali....
andihp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 120
Joined: Fri Mar 16, 2007 5:13

Post by andihp »

Mobil-mobilan anak gw aja ada engine brake nya
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

mobil yg gak ada engine brake? setau gw cuman rotary-nya mazda loh...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Mungkin artinya adalah, mesin GL itu sangking smoothnya, saat lepas gas (tapi gigi tidak di oper), ngak ada gejala itu luh, gimana jelasinnya....


Kalau mesin kasar, gas di lepas, meskipun gigi ngak di oper, langsung gimana ....
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Post by sukasuka_man »

Sithlord wrote:Mungkin artinya adalah, mesin GL itu sangking smoothnya, saat lepas gas (tapi gigi tidak di oper), ngak ada gejala itu luh, gimana jelasinnya....

Kalau mesin kasar, gas di lepas, meskipun gigi ngak di oper, langsung gimana ....
Maybe gitu kali artinya.
Kalo gak salah artikan, dari artikel mobulku.com yang di test adalah MT, nah di MT kan biasanya engine brake lebih berasa dibandingkan AT.
Nah mungkin maksud artikel itu engine brake MT tidak ada atau serasa seperti AT. CMIIW
sutanmudonankayo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Apr 13, 2007 10:15

Post by sutanmudonankayo »

Lha kan untuk yang AT juga ada pilihan gigi L 1 atau 2...
Itu mah gimana pengemudinya aje, kalo yg baru belajar atau baru bisa mungkin pas turunan dikasih netral kali.. pengalaman pribadi waktu SD belajar boil, nurunin puncak..wakakakak.. untung kagak nyungsruk.. cuman kasihan sama kampas rem ajeh.. sampe bau sangit... jadi bors lifetimenya.

Engine brake bakal berasa banget kalo coba turunin dari gigi 3 or 4 ke gigi 1..he...he...he.. mobil sih ngeden ketahan (untung kalo nggak rontok tuh mesin), tapi body supir & penumpang pade nyungsep ke depan semua...

Gile kali kalo hal mendasar kayak begini masih dibahas... pasti jauh-jauh hari si pembuat mesin udah pikirin kaleeee... emang jalan mau datar-datar aje... ane tahu.. ini sama kayak thread lain..cuman buat killing time waiting for the arrival of lovely GL.. sama donk kite...

Nyuk beranjak ke topic yg lebih ok buat kedepannya or back to topic... buat yg beruntung sudah menunggangi GL mohon share ke kita-kita yg masih dgn nafsu menunggu... biar tambah nafsu..xixixixi
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Bro, gw iseng2 ke Gramedia, ada satu hal yg bikin gw mengrenyitkan dahi.. ini dibuat2 krn ada pengaruh money power atau memang realita sebenarnya??

Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.

Yang bikin binun GL masuk test drive majalah TUNER???!!! wah.. bisa2 nanti GL salah satu kandidat TUNING neh!! mungkin yg 1.8L 6Speed kayaknya enak buat diTUNING!

Gw lupa dari majalah yg mana (krn banyak majalah dibaca ttg GL dalam saat yg sama), dibilang GL 1.8VX satu2nya MPV dengan harga 160jtan yg memakai mesin M/T 6Speed!!! dan mesin ini diakui powerfull dan memungkinkan untuk mencapai 200Kph .. WOW!!
Terus juga dibilang dari hasil test drive disepakati oleh para tester dari majalah peliput bahwa yg paling irit selama test drive adalah yg 1.8L A/T, loh.. kok bukan yg 1.5L yah??? apakah krn medan yg dilalui berat shg memaksa mesin 1.5L bekerja lebih shg menjadi tidak efisien konsumsi bahan bakarnya dibanding dg mesin 1.8L yg dibilang dapat dg mudah melahap medan test drive tersebut?

So Guys.. terutama yg udah pada terima mobil indent-nya .. pls share dong "REAL" Driving Experience loe dan "REAL" gasoline consumption for day to day usage, jadi kita2 dapat lihat apakah bener tuh yg ditulis dimajalah??? dibo'ongin ga tuh kita baca majalah itu!

Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

maxx wrote:Bro, gw iseng2 ke Gramedia, ada satu hal yg bikin gw mengrenyitkan dahi.. ini dibuat2 krn ada pengaruh money power atau memang realita sebenarnya??

Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.

Yang bikin binun GL masuk test drive majalah TUNER???!!! wah.. bisa2 nanti GL salah satu kandidat TUNING neh!! mungkin yg 1.8L 6Speed kayaknya enak buat diTUNING!

Gw lupa dari majalah yg mana (krn banyak majalah dibaca ttg GL dalam saat yg sama), dibilang GL 1.8VX satu2nya MPV dengan harga 160jtan yg memakai mesin M/T 6Speed!!! dan mesin ini diakui powerfull dan memungkinkan untuk mencapai 200Kph .. WOW!!
Terus juga dibilang dari hasil test drive disepakati oleh para tester dari majalah peliput bahwa yg paling irit selama test drive adalah yg 1.8L A/T, loh.. kok bukan yg 1.5L yah??? apakah krn medan yg dilalui berat shg memaksa mesin 1.5L bekerja lebih shg menjadi tidak efisien konsumsi bahan bakarnya dibanding dg mesin 1.8L yg dibilang dapat dg mudah melahap medan test drive tersebut?

So Guys.. terutama yg udah pada terima mobil indent-nya .. pls share dong "REAL" Driving Experience loe dan "REAL" gasoline consumption for day to day usage, jadi kita2 dapat lihat apakah bener tuh yg ditulis dimajalah??? dibo'ongin ga tuh kita baca majalah itu!

Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
Ya gimana pun mereka memberikan informasi sesuai dengan harga yang GL yang kompetitif dan sesuai realita. Dengan harga segitu sudah memberikan nilai lebih.

Dan . memang 1.5 dan 1.8 memang sama iritnya. Ini tujuan utama dilahirkan GL di indonesia dan Value for moneynya tinggi.
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Post by tukang sapu »

Ah ini paling HERD MENTALITY dari para pekerja pers indonesia, ikut2an dan mungkin ada insentif dari produsen hehe. Ane juga lagi nunggu indent-an nih yg masih empat bulan lagi.
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

nicknya lucu... biasa nyapu di mana bro? hehe :D
JK
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Itu yg gw takutin .. ada permainan money power, jadi yg hal minus mengenai GL ga dibicarakan/diungkap, cuma yg positif2 aja yg ditonjolkan. :shock:
Bukan berarti mereka berbohong loh.. tp reporter majalah tidak mengungkapkan seluruhnya termasuk yg minus/negatif.
tukang sapu wrote:Ah ini paling HERD MENTALITY dari para pekerja pers indonesia, ikut2an dan mungkin ada insentif dari produsen hehe. Ane juga lagi nunggu indent-an nih yg masih empat bulan lagi.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Semua mobil pasti ada negatifnya. Tapi kalo negatifnya ga parah2 banget ya ga usa dikasi tau. Dan ga mungkin jjuga dengan harga 160 jt masa negatifnya ditulis tidak ada Air Suspension. tidak ada ESP, Kualitias material dibawah HARRIER. Kan Aneh. hehehe
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Post by sukasuka_man »

maxx wrote: Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
Apa ada yang berani kasih tau kekurangan GL disini....siap-siap di semprot dan dibantai sampai berdarah-darah.
Saya saja yang coba mengangkat kemungkinan terburuk sudah dicaci maki....hehe untungnya bos-bos mau mencaci maki saya dengan cara yang santun dan elegant. :e-clap:
Mudah2an ke depannya begitu semua, sampai perbedaan dengan santun dan elegant :e-clap:
Siapa tahu kekurangan itu emang benar perlu diperbaiki.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Lah.. kita harusnya bisa menjadi dewasa dan memiliki jiwa besar dong ... harus bisa terima kelebihan dan kekurangan yg ada, baik lo Pro maupun Kontra.

Dg adanya Forum seharusnya bisa menjadi penengah dan pengungkap realita/kebenaran sejati dari topik yg dibicarakan selain share tentang kebenaran yg kita tau (bukan kebohongan/dibuat2). ... itu tujuan gw ikuti forum.

Perbedaan itu pasti ada, tp kalo cuma ingin caci maki, buat apa dibuat forum?
sukasuka_man wrote: Apa ada yang berani kasih tau kekurangan GL disini....siap-siap di semprot dan dibantai sampai berdarah-darah.
Saya saja yang coba mengangkat kemungkinan terburuk sudah dicaci maki....hehe untungnya bos-bos mau mencaci maki saya dengan cara yang santun dan elegant. :e-clap:
Mudah2an ke depannya begitu semua, sampai perbedaan dengan santun dan elegant :e-clap:
Siapa tahu kekurangan itu emang benar perlu diperbaiki.
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

wow...caci maki! Apa kata yang di pilih ga terlalu gimana gitu.

Di semprot dan di bantai sampai berdarah-darah! Kakaka apa kata2nya tidak terlalu hiperbola.

Siapa sih yang ngebantai sampai begitu? G jadi pengen tau, maklum g jarang buka2 tentang Livina, hehhehe.
newcomers
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Wed Apr 11, 2007 1:30

Post by newcomers »

wah, B suka kayaknya memiliki dendam membara nih sm bos-bos disini, smp2 keinget2 terus wkakakakaka, tapi jgn dimasukin ke ati b suka, ntar malah makan ati. tapi omong2 orang yang kata2nya dikutip ama b suka kemana ya kok gak nongol2 lagi, padahal dia udah nantang2 bos2 disini hahahhaaha......
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

tukang sapu wrote:Ah ini paling HERD MENTALITY dari para pekerja pers indonesia, ikut2an dan mungkin ada insentif dari produsen hehe.
SETUJU SEKALI.

Majalah2 seperti itu isi lokal content-nya hanya bagai iklan para ATPM saja.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

maxx wrote:Bro, gw iseng2 ke Gramedia, ada satu hal yg bikin gw mengrenyitkan dahi.. ini dibuat2 krn ada pengaruh money power atau memang realita sebenarnya??

Semua majalah terkenal (tentang mobil-lah, masa majalah trubus ngetest GL) edisi April menampilkan hasil test drive NISSAN GRAND LIVINA dan ga satupun di majalah itu yg memberikan intonasi negatif yg menjatuhkan tentang GL.

Ato loe baca dimajalah tentang hal yg baik maupun jelek dari GL.. pls share disini... pasti SM-er yg lain juga ingin tau tentang hal itu.
Setuju, dan inilah yang selalu kukatakan sebelumnya. Dan sebagai orang pertama yang mencoba membahas kekurangan Livina, aku malah disemprot oleh para Livina owners atau soon-to-be owners di forum ini, dan juga dari para jihad Nissan, salesman NMI dan sejenisnya