Halo semua maaf baru bales satu persatu
Shonen wrote:tipe agak bingung hrs hatchback sedan apa suv atau small suv..klo imo piara mbl di atas 5 taun si hrs baru ya..ya minimal mobkas setaon dua taon de..tp klo hobi ngebengkel si laen klo saya si ngga...pilihan rentang segini cuman ada hrv,njezz,lele,sama sienta sama s cross yg terbaru..klo bandingin sama interior mazda 2 si ya rada jauh si...tp klo practical pesaingnya mostly menang jauh..krn space m2 mnrt saya buat prnumpang blakang sama bagasi rada kurang...tp ya klo drivinv enthusiast ya uda tepat pilihannya...vote hrv de meski cvt tp practical cukup oke...s cross jg keliatannya oke dash yg ada soft touch dan bukan material yg murahan yg dipake suzuki...denger2 ada power tailgate jg di mblnya...klo bandingin tenaga mayoritas sama2 aj cenggo cc di atas 120 ud teriak semua mesinnya mau merk apa jg..
Thanks inputnya om. Iya om, awalnya ga terlalu tertarik sama M2 karena practicalitynya, even Swift saya yang sempit aja masih better. Cuma sekalinya TD langsung berminat gara2 tenaganya enak, efek dari torsi di putaran rendah kali ya. Sejujurnya sih saya pengen yang agak tinggian, ya pilihannya seperti pilihan yang om sebut itu, cuma kok belum ada yg sreg ya. Ujung2nya bakal pertahanin Swift lagi nih
egibaio wrote:Saya rasa oke oke aja. Paling asupan bensinnya harus yg terbaik karena kompresinya tinggi + direct injection. Selebihnya ini mobil konstruksinya mirip b-segment lainnya.
Paling i-stop matiin aja kalau ga butuh2 amat. Awet accu.
Go for it om. Ini mobil b-segment hatch 200 jutaan yang paling waras build qualitynya. Kemarin coba masuk i20 baru jelek, s cross ga enak juga powertrainnya, jazz yaris ya tau sendiri lah (saya punya jazz GK5 di rumah FYI)
Thanks om. Kemaren sih kata salesnya M2 ini masih bisa pakai pertalite. Saya lihat i20 dari luar aja udah ga selera om

. Kalau s cross, karena saya punya Swift lama yg notabene sama2 M15A, kayaknya ngga juga deh. Jazz sama Yaris bosen om
kendibocor wrote:IMO agak susah ngmng om awet nggaknya. Secara ni mobil umurnya baru 2-3 thn ya kalo ga salah.
Logikanya makin banyak gimmick makin banyak hal2 yg bakal harus diperbaiki. Tp kalo puas pas TD beli aja om. Drpd nanti beli yg laen trus selama 10 thn pas liat M2 kepikiran trus. Ane aja naksir ama M2, sayang uda bukan umurnya lg pake hatchback

Nah iya om, karena saya mostly pakai mobil diatas 5 tahun, kecuali Livina yg cuma 2 tahun

. Apalagi Swift saya sudah hampir 10 tahun dan masih berasa solid aja gitu. Jujur yang kepikiran saya buat ambil M2 itu ya untuk long termnya itu....
adityawei wrote:sama nih impresi TD nya sama ue..
M2 handling enak, power enak, ngirit pula ( pake pertamax sih, tp no problem ) dalkot pas ue TD after reset aja dapet 1:15an padahal gas ajrut2an gara2 ke enakan sama powernya
buat pemakaian lama "asal gak ngawur" kayanya sih oke aja om.. paling kalo mazda slow moving partsnya yg agak susah, mgkn jg harus sering2 cek ttg mesin daripada dipalakin kaya om nyotnyet kalo ga salah, kemarin ada post nota jasa 6 bulanan M2 jg..
kalau di temen ue yg beli M2 Skyactiv jg, tapi tipe R kalo ga salah ( ga ada HUD nya ), dia bilang enak2 aja sih, ga ada yg aneh sama mobil ini kecuali sempitnya..
Saya rencana juga kalau ngambil sepertinya yg tipe R om, tipe GT overrated dan takutnya malah lebih bermasalah. Nah iya saya suka powernya mobil ini
marzoochi wrote:Penggunaan jangka panjang, coba lirik VW Polo 1.2 TSI oom, tenaga dan transmisi oke. Build quality oke, meskipun bahan dasbor ga ada soft touch nya. Harga masih di 259jt
Wah saya belum berani ambil Eropa om, apalagi VW dealernya juga masih terbatas hehe
django wrote:vote for altis 2.0 second om, kebetulan sodara ane pake, pernah bawa juga sekali2..
pros :
- interior lega dan nyaman ambient nya dapet
- power 2.0 enak buat jogging di tol
- build quality jauh lbh baik dibanding altis gen skrg
- model nya cakep IMO
- fitur melimpah (paddleshift, cruise control dll)
cons :
- velg cupu cuman 16
- CVT
- CVT
- Peresan tebu
Cmiiw, bukan sales atoyot
Iya om, saya juga sebenernya berat ke Altis 2.0 V second ini sih, modelnya cakep euy, ga aneh2 dan kelihatan bakal awet. Selain itu ada jaminan juga dengan nama besar Toyota, yang bikin lebih merasa secure setidaknya
Nah CVTnya apakah lemot bgt om? Kalau CVT sih saya sudah biasa pakai X-Trail dan Serena CVT yang nggemesin karakternya, cuma enak unutk cruising. Jadi ga terlalu masalah CVT untuk saya. Malah kadang lebih gregetan matic torque converter 4 speed yang kudu di raungin dulu gasnya
geofreyap wrote:Sepertinya preference oe sama kaya om ts, mobil dipake benar2 untuk dipake dan dirawat dalam jangka waktu yg panjang..
Saran oe sih fiesta ecoboost aja..
Oe yakin pasti ford di indo ga akan mati lah. Just in case RMA group gagal, nanti pasti ada yg gantiin pegang..
Lagian di kemayoran masih banyak part2nya..
Soal konfigurasi engine, oe rasa dia masih one step ahead dari japanese competitorsnya.. 5 thn kedepan oe rasa belom ada yg ikutin trend downsized forced induction dikelasnya (japanese ya). Built quality? Kalo oe liat slightly better than m2. Tapi ya tipis sekali bedanya.
Ride quality? Fiesta won..
M2 bagus. The best upon japanese mini hatch. Better build. Well equiped. Excellent on details.
Soal long term use, so far blm ada keluhan yg berarti kayaknya. Paling di accu aja yg agak boros.
Hanya saja buat om ts yg oe anggap sudah mahir nyetir, better ambil yg R aja.
Memang sih fitur yg ada di GT itulah yg membuat m2 kelihatan ada di level yg berbeda sama teman sekelasnya.
Tapi buat oe sih ga terlalu berarti ya.
Head up display saat oe pake malah ga keliatan sama sekali pantulannya dan malah jadi mengganggu. Entah krn posisi duduk salah atau gmn ga tau. Oe suka posisi tenggelam. Postur 174cm/77kg.
i-activesenses ga berguna. Karena oe cukup waspada saat nyupir.
i-stop ? Kasar sih kalo menurut oe.
Paddlepop? Oe tidak suka matic. Jadi kehadiran paddlepop tidak berarti.
Kalo pun oe mau berimajinasi nyetir MT, lebih enak tangan ke shifter mainin triptonicnya, bukan lewat paddlepop.
Sport mode juga selalu oe nyalain, soalnya tingkah laku transmisi lebih mendekati logika oe saat nyetir MT.
Kalo normal mode malah berasa aneh dan bodoh buat oe.
Tapi setup kaki2 emang enak dan tidak glodakan.
Tapi ya the choice is yours..
Hanya input aja.
Kalo ada budget lebih, sudah pasti SSS.

Fiesta kayaknya engga dulu om, apalagi ecoboost saya belum berani resikonya. Nah saya juga ngga terlalu suka sama impresi mesin Fiesta, belum pernah nyoba yang facelift sih. Dulu nyoba yang tipe Trend 1.4 MT, karakternya manualnya aneh dan boros bahan bakar juga. Entah bagaimana matiknya. Iya om, saya juga sepertinya condong ke tipe R aja, tipe GT terlalu kompleks dan takutnya malah mengganggu di jalanan Indonesia yang kondisinya ya you know lah
sintoni wrote:Sikat aja om.
Paling ya harus bensin agak bagus aja terus emang peraeatan agak mahal.
Kalo misal takut beli mobil dengan teknologi tinggi ya akhirnya kita beli mobil yang itu2 aja om. Hehe.
Nanti takutnya nyesel kayak ane. Hehe.
Sikaaaattt.
Hahaha siapp om, lagi dipertimbangkan matang2 nih om
fetherlite wrote:Helo om adtya
Sy juga baru spk m2 R a/t, menurut sy yg GT kurang perlu, kalau ga salah hanya beda di isense ya, dan harganya cukup beda lumanya sama tipe R.
Tapi saya rasa gimmick itu cukup lasting buat jangka panjang krn bukan gimmick paksaan, seperti air bag, stability control itu juga bisa di bilang gimmick tapi it last. Beda kalau gimmik yg seperti di chevrolet trax, ada hill decent control, tapi ga punya awd , kalau ga bisa naik gunung ngapain ada fitur turun gunung
Saya milih mobil ini buat pakai di kota yg sering stop and go dan macet jadi mau cari yg irit. Model cukup ok, memang di kursi belakang paling lega yg jazz, kedua yaris, polo paling sempit. Oh ya meskipun di luaran banyak yg bisa pasang kamera mundur, di m2 tipe R sudah standar dan di kelas yg harganya mirip tipe R belum ada yg punya. Ini sangat ngebantu krn salah satu strong point yg istri saya mau.
Sy ada test drive polo juga, untuk tenaga tarik awal memang kalah m2, polo cukup fun buat akselerasi untuk di kelas nya, dan setirnya cukup enak di pegang, tapi thats it, yg lain nya agak kurang semua di banding m2, sitting position enak m2. Maaf bukan bilang polo kurang, ini hanya prefrence pribadi no offense.
Oh ya m2 ga ada tempat taruh hp. Hehe.
Om di kasih diskon brp di giias?
Thanks sarannya om, saya juga pada akhirnya cenderung ke tipe R om apabila jadi ambil M2 ini. Diskon awal 20 juta om, tp bisa lebih kalau sudah pengajuan dengan DP 5 juta dulu. Saya sudah bilang di forum (forum ini maksudnya

) ada yang berani diskon awal 30 juta, tp ttp aja ga dikasih sampai segitu kecuali kita pengajuan dulu
armann wrote:Suzuki swift sport aja om mending, udh "kenal" lama kan dgn swift, cari yg seken bntr aja (kalo dapet) pasti harganya jatoh banyak ketimbang beli yg baru yg harganya di 330jtan, fitur juga gk kalah sm jazz, lebih bahkan, with fun to drive yg lebih
Iya om saya juga tertarik dengan SSS, cuma kadang bosen juga sih sama Swift
glendotan wrote:tempo hari liat di situs jual beli ada yg jual Swift sport kuning CVT 240jt km 9000....

luginar wrote:Mending honda jazz kemana mana om. Di Indonesia dan luar negri sendiri sudah terbukti reliable, safety bagus, bertenaga hemat, mewah, handling bagus nyaman. Makanya dimana mana jazz/fit selalu jd mobil yg laris
Halo om luginar yang fenomenal
