Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
didimmatic wrote:Tiger ane dulu diminumin banyak merek, ane review satu satu ya
Top one: bagusnya seminggu doang, sisanya biasa aja
Federal racing: mesin dingin, nggak slip kopling, getarannya agak merdu
Repsol: getarannya agak halus tapi biasa aja
Castrol power one: ha ini oli mantapnya, meain dingin, digeber sampe 135 km per jam getarannya masih haluuuussssssss
Sekarang udah dijual, sekarang ganti new vixion lightning, pakai yamalube selama ini, ehehehe
Kenapa gak pakai Castrol Power 1
NVL ane di km 5690 dah ganti shell ax7 kok om, ntar sekalian servis yg 7000 mau ganti ke castrol, sekaliann bandingkan yg mana yg bagus, selama ini pakai ax7 kelemahannya hanya cepat panas, itu doang, geber same limiter rpm nya aja masih nggak gemeteran
didimmatic wrote:Tiger ane dulu diminumin banyak merek, ane review satu satu ya
Top one: bagusnya seminggu doang, sisanya biasa aja
Federal racing: mesin dingin, nggak slip kopling, getarannya agak merdu
Repsol: getarannya agak halus tapi biasa aja
Castrol power one: ha ini oli mantapnya, meain dingin, digeber sampe 135 km per jam getarannya masih haluuuussssssss
Sekarang udah dijual, sekarang ganti new vixion lightning, pakai yamalube selama ini, ehehehe
Kenapa gak pakai Castrol Power 1
NVL ane di km 5690 dah ganti shell ax7 kok om, ntar sekalian servis yg 7000 mau ganti ke castrol, sekaliann bandingkan yg mana yg bagus, selama ini pakai ax7 kelemahannya hanya cepat panas, itu doang, geber same limiter rpm nya aja masih nggak gemeteran
ane pake shell helix khusus motor, wehhhh tarikannya jauh lebih enteng ketimbang oli oem ahm. sayangnya oli shell ini klu utk macet2 ria kurang cocok, mesih "lebih" panas ketimbang pake oli oem.
kalo buat motor sih ane ga terallu rewel, yang penting ane ganti tiap 2000-2500KM sekali. SAE nya cocok, trus pastiin kalo kopling nya nyampur (motor bebek dan motor laki) pake yg JASO MA, trus kalo motor matic pake JASO MB. API sendiri ga terlalu penting karena teknologi mesin motor ga terlalu secanggih2 mobil. biasanya oli motor API nya minimal SJ juga cukup.
Kalo motor matic macam mio dkk malah suka pake oli mobil (konon katanya pake oli mobil malah umur ganti olinya bisa 2x lebih lama)
Baru dapet honda revo 2015 seken
Abis beli langsung ganti oli pake castrol power 1 10w-40
Btw ganti oli tiap brp bulan sekali ya?
Soalnya ini motor cuma dipake sekitar perumahan bakalan ga nambah2 odometernya
Kalo sebulan sekali gmn om2?
Maklum ga ngerti motor
Jambangan wrote:Baru dapet honda revo 2015 seken
Abis beli langsung ganti oli pake castrol power 1 10w-40
Btw ganti oli tiap brp bulan sekali ya?
Soalnya ini motor cuma dipake sekitar perumahan bakalan ga nambah2 odometernya
Kalo sebulan sekali gmn om2?
Maklum ga ngerti motor
Ebuset sebulan sekali
Gimana kalau seminggu sekali?
2000 kilo atau 6 bulan sekali mungkin yak
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
Jambangan wrote:Baru dapet honda revo 2015 seken
Abis beli langsung ganti oli pake castrol power 1 10w-40
Btw ganti oli tiap brp bulan sekali ya?
Soalnya ini motor cuma dipake sekitar perumahan bakalan ga nambah2 odometernya
Kalo sebulan sekali gmn om2?
Maklum ga ngerti motor
Ebuset sebulan sekali
Gimana kalau seminggu sekali?
2000 kilo atau 6 bulan sekali mungkin yak
Wkwkwkwkw..
Baru nanya2 di kaskus katanya 3 bulan sekali om
Jambangan wrote:Baru dapet honda revo 2015 seken
Abis beli langsung ganti oli pake castrol power 1 10w-40
Btw ganti oli tiap brp bulan sekali ya?
Soalnya ini motor cuma dipake sekitar perumahan bakalan ga nambah2 odometernya
Kalo sebulan sekali gmn om2?
Maklum ga ngerti motor
Ebuset sebulan sekali
Gimana kalau seminggu sekali?
2000 kilo atau 6 bulan sekali mungkin yak
KIOS3R wrote:
oh ya, sekalian mo nanya dari para master, temen2 ane banyak bgt yg pake oli mobil dimotornya, efek jangka panjangnya apa ya? soalnya dulu pernah baca2 dr majalah kalo oli motor sama mobil tuh "beda", tp lupa beda dimananya
sebetulnya ga masalah klo oli mobil dipakein di spd. motor, tinggal liat aja, apakah specnya sesuai, misalkan sae 20w-50 atau sae 15w-40 dst......yg jadi masalah adalah ukuran kemasannya, klo di mobil kemasan minimal adalah dlm 1 liter (atau mendekati 1 liter ), sedangkan oli buat spd mtr ada yg dikemas sesuai dg kebutuhan, misalkan 800 cc....... nah, klo nt beli yg 1 literan, sisa yg 200 cc harus disimpan dg baik, spy ga kemasukan kotoran, air dll....... makanya dibeda2kan buat mobil n spd mtr..... spy sekali beli langsung habis terpakai........
efek jangka panjangnya ga ada tuh, selama pemakaiannya bener n sesuai dg aturannya, misalkan interval penggantian olinya harus teratur, kmd klo olinya berkurang sebelum waktu ganti oli, mk oli harus ditambahkan sesuai dg ukurannya.......klo ga gitu, dikhawatirkan mesin bisa rusak, krn kekurangan oli........ makanya harus sering2 diperiksa level olienya, apalagi klo mtr dipake dg rute yg jauh setiap harinya.......
smoga bermanfaat..............
ohhh iya lupa nih............. ma kasih yeeeeeeeeeeeeeeeee........................ ..... .....
Motornya tipe apa dulu
2T seperti RX atau vespa lama, pelumasan piston dibantu oli samping 2T
4T oli melumasi gigi, kopling, piston silinder, kalau pakai oli mobil yang umum, karena licin, ada kemungkinan kopling slip.
Motor matic, koplingnya diluar, sekalian belt, jadi oli mesin boleh pakai oli mobil. Oli gir pake oli gardan mobil. CMIIW.
Oli motor keluaran sekarang kekentalan buntut SAE 30.
pernah pake
shell advance 4T : enak dan halus sampai 1500km.
Repsol : lupa tipenya, enak, biasa....
belakangan pakai OEM kawasaki 4T yang standard, botol hijau kualitas cukup memuaskan. SAE buntut 40
Terakhir pakai pertamina enduro : SAE 10-30, putaran mesin enteng, dipilih kekentalan buntut 30 sesuai buku pedoman, dan juga pemakaian hanya jarak dekat.
KIOS3R wrote:
oh ya, sekalian mo nanya dari para master, temen2 ane banyak bgt yg pake oli mobil dimotornya, efek jangka panjangnya apa ya? soalnya dulu pernah baca2 dr majalah kalo oli motor sama mobil tuh "beda", tp lupa beda dimananya
sebetulnya ga masalah klo oli mobil dipakein di spd. motor, tinggal liat aja, apakah specnya sesuai, misalkan sae 20w-50 atau sae 15w-40 dst......yg jadi masalah adalah ukuran kemasannya, klo di mobil kemasan minimal adalah dlm 1 liter (atau mendekati 1 liter ), sedangkan oli buat spd mtr ada yg dikemas sesuai dg kebutuhan, misalkan 800 cc....... nah, klo nt beli yg 1 literan, sisa yg 200 cc harus disimpan dg baik, spy ga kemasukan kotoran, air dll....... makanya dibeda2kan buat mobil n spd mtr..... spy sekali beli langsung habis terpakai........
efek jangka panjangnya ga ada tuh, selama pemakaiannya bener n sesuai dg aturannya, misalkan interval penggantian olinya harus teratur, kmd klo olinya berkurang sebelum waktu ganti oli, mk oli harus ditambahkan sesuai dg ukurannya.......klo ga gitu, dikhawatirkan mesin bisa rusak, krn kekurangan oli........ makanya harus sering2 diperiksa level olienya, apalagi klo mtr dipake dg rute yg jauh setiap harinya.......
smoga bermanfaat..............
ohhh iya lupa nih............. ma kasih yeeeeeeeeeeeeeeeee........................ ..... .....
Motornya tipe apa dulu
2T seperti RX atau vespa lama, pelumasan piston dibantu oli samping 2T
4T oli melumasi gigi, kopling, piston silinder, kalau pakai oli mobil yang umum, karena licin, ada kemungkinan kopling slip.
Motor matic, koplingnya diluar, sekalian belt, jadi oli mesin boleh pakai oli mobil. Oli gir pake oli gardan mobil. CMIIW.
Oli motor keluaran sekarang kekentalan buntut SAE 30.
Setujuh sama jawaban diatas. Kalo koplingnya pisah sama ruang bakar, aman2 aja. Tp kalo jadi satu kaya motor bebek (underbone)/ motor laki (pake kopling), mending jgn pake oli mobil. Karena utk oli mobil biasanya ditambahin zat yg untuk mengurangi gesekan. Di motor yang kopling basah malah diperluin zat yg "nambahin gesekan" biar kopling nya ga selip. Gitu sih. Makanya kalo motor matic yg koplingnya terpisah masih diperbolehkan pakai oli mesin. Karena dia ga perlu zat anti selip.
Sent from my SM-G920F using Tapatalk
be responsible and be considerate on the road, folks!
Ane pake Fastron Techno 10W-40 di motor ane, enak-enak aja tuh, malah lebih enak dari oli sebelumnya ( Yamalube ). Motor ane Yamaha Mio J
Ini ane dapet dari forum sebelah, motor kopling basah boleh pake oli mobil, tapi direkomendasikan yang buntut 40, 50, atau 60, dan haram pakai oli mobil yang ada ILSAC GF-5 atau Dexos nya
Jaman pake Honda Astrea Grand 96, diisi Top1 performa ok, tapi mesin cepet panas. Pas ganti oli eh malah berkurang, ada sekitar 150 ml. Maklum motor bekas kali ya. Sudah itu, diisi terus Mesran aja. Sekarang pake Honda Beat FI awalnya standar pake MPX, tapi ganti ke SPX sejak ganti oli ke-3. Lumayan buat macet2an and kenceng dikit.
permisi gan, gue lagi penasaran nih... sekitar 2 minggu lalu ganti ban di planet ban dan ditawarin oli x-ten namanya. terus karena emang kebeneran udah lama nggak ganti oli, ya udah deh ganti pake x-ten 10w-40 yang buat motor sport. performa nya lumayan, sekarang udah jalan sekitar 400 km lebih dan motor terasa lebih enteng dan halus. cuma yang sedikit bikin deg2 an adalah koq informasi tentang oli ini minim banget di internet yah ? takut kenapa2 aja... ada yang udah pernah pake oli ini juga nggak yah disini ? monggo sharing nya, terima kasih.
Sebelumnya pake AHM MPX1, di revo fi:
-halus cmn ampe 1000 km,
-tarikan boyo
-mesin panas
Sekarang pake castrol power1:
-halus, sekarang udh 1500km
-agak berat dikit
-adeeeeemmmm