Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
solar_kerosen wrote:toyota agay masuk kalimantan 150 juta untuk trim G , kalau calya masuk kalimantan jadi 200 juta harga mobil disini GILA ganti plat ke KT kena tambahan biaya 40 juta
gak ngerti kirimnya pake kapal laut apa pesawat......
buset masa pake pesawat om wkkkkkk
btw kakak ogut di balikpapan. tiap beli mobil baru gw yg bungkusin di Jakarta. Dandanin tambah ini itu, kirim ekspedisi ke balikpapan. Balik nama + biaya kirim ekspedisi jatohnya masih lebih murah drpd beli langsung disana
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
well, melihat reviewnya, sepertinya astra memposisikan calya-sigra untuk segera mengisi posisi avxen lama, yang dalam beberapa tahun kedepan akan mengalami upgrade sana-sini dan harganya naik lagi.
soalnya jelas diatas goples, sudah ga levelnya. dengan naeknya avxen makin mendekati level ipah lama, calya-sigra akan segera mengisi kekosongan di level ini.
expect aja dalam beberapa tahun kedepan, kisah legendaris avxen akan terulang pada calsig...
btw, itu versi maticnya, beneran tuh gear shift nya cuma P-R-N-D4-3-2 ? ga ada shift lock di L atau 1?
kalo pake shift 2, apa nantinya waktu nanjak curam di rpm tinggi ga naek ke gigi 2 tuh? apalagi fwd....
r1409 wrote:well, melihat reviewnya, sepertinya astra memposisikan calya-sigra untuk segera mengisi posisi avxen lama, yang dalam beberapa tahun kedepan akan mengalami upgrade sana-sini dan harganya naik lagi.
soalnya jelas diatas goples, sudah ga levelnya. dengan naeknya avxen makin mendekati level ipah lama, calya-sigra akan segera mengisi kekosongan di level ini.
expect aja dalam beberapa tahun kedepan, kisah legendaris avxen akan terulang pada calsig...
btw, itu versi maticnya, beneran tuh gear shift nya cuma P-R-N-D4-3-2 ? ga ada shift lock di L atau 1?
kalo pake shift 2, apa nantinya waktu nanjak curam di rpm tinggi ga naek ke gigi 2 tuh? apalagi fwd....
Kebiasaan toyota daihatsu om, lupa ada gear L, kasusnya sama seperti di agya ayla.
Saya kurang tau apakah dgn cara ini bs reduce cost bagi mereka
Kemarin coba test drive si Calya di auto2K... Yg tipe G matic...
Dibejek gasnya gak mau majuuu... Kek mesin jait beneran... Tp itu baru puter2 dalam dealer aja, blm boleh keluar...
Ada blower tengah, tapi bukan AC, hanya bagi2 angin doang... Lucu sih baru ada nih versi mobil begini, tengahnya ada kipasnya...
Posisi mengemudi nyaris sama dengan nyetir carry pickup...
..It's not always what you drive, but it's always how you drive..
Arteezy wrote:Kemarin coba test drive si Calya di auto2K... Yg tipe G matic...
Dibejek gasnya gak mau majuuu... Kek mesin jait beneran... Tp itu baru puter2 dalam dealer aja, blm boleh keluar...
Ada blower tengah, tapi bukan AC, hanya bagi2 angin doang... Lucu sih baru ada nih versi mobil begini, tengahnya ada kipasnya...
Posisi mengemudi nyaris sama dengan nyetir carry pickup...
Kalau Calya kayak mesin jait.... si Datgoplus kayak apa ya? secara HP nya lbh rendah 15% dari Calya.
Ada yg bilang Datgoplus sama Avanza 1.3 aja lbh ngacir-an Datgoplus karena FWD loh...
Masak sama dengan Carry pickup ? lbh mirip ke nyetir agya kali..
Arteezy wrote:Kemarin coba test drive si Calya di auto2K... Yg tipe G matic...
Dibejek gasnya gak mau majuuu... Kek mesin jait beneran... Tp itu baru puter2 dalam dealer aja, blm boleh keluar...
Ada blower tengah, tapi bukan AC, hanya bagi2 angin doang... Lucu sih baru ada nih versi mobil begini, tengahnya ada kipasnya...
Posisi mengemudi nyaris sama dengan nyetir carry pickup...
Kalau Calya kayak mesin jait.... si Datgoplus kayak apa ya? secara HP nya lbh rendah 15% dari Calya.
Ada yg bilang Datgoplus sama Avanza 1.3 aja lbh ngacir-an Datgoplus karena FWD loh...
Masak sama dengan Carry pickup ? lbh mirip ke nyetir agya kali..
mungkin bukan maksudnya mesin jait kali ya.. tapi kyk ngeden banget kali ya.
posisi nyetirnya masa sih kayak carry? kalo grandmax masih masuk akal (lihat shiftknob di dash gitu).. well, ini LCGC.. untuk kelas LCGC ya oke kayaknya.
villanova_7th wrote:
Kalau Calya kayak mesin jait.... si Datgoplus kayak apa ya? secara HP nya lbh rendah 15% dari Calya.
Ada yg bilang Datgoplus sama Avanza 1.3 aja lbh ngacir-an Datgoplus karena FWD loh...
Masak sama dengan Carry pickup ? lbh mirip ke nyetir agya kali..
Haha saya jg bayanginnya binggung , carry pickup bukannya setir nya tegak ya kyk bis / truk
villanova_7th wrote:
Kalau Calya kayak mesin jait.... si Datgoplus kayak apa ya? secara HP nya lbh rendah 15% dari Calya. Ada yg bilang Datgoplus sama Avanza 1.3 aja lbh ngacir-an Datgoplus karena FWD loh...
Masak sama dengan Carry pickup ? lbh mirip ke nyetir agya kali..
Haha saya jg bayanginnya binggung , carry pickup bukannya setir nya tegak ya kyk bis / truk
Yang ini ane pernah rasain, sewaktu ada project di perusahaan sebelumnya, biasanya operasional pake T32, suatu hari tinggal Goples (yang sama cuman warna orange nya ).
Guess what? Pas ane bawa di tol Jkt-Merak itu Goples ga berasa speedometer udh di 130 (load 4 org) dan pernah nyentuh 145, dibanding bw Avz sih enakan Goples IMHO, walau yg duduk di baris kedua udah pd protes
villanova_7th wrote:
Kalau Calya kayak mesin jait.... si Datgoplus kayak apa ya? secara HP nya lbh rendah 15% dari Calya. Ada yg bilang Datgoplus sama Avanza 1.3 aja lbh ngacir-an Datgoplus karena FWD loh...
Masak sama dengan Carry pickup ? lbh mirip ke nyetir agya kali..
Haha saya jg bayanginnya binggung , carry pickup bukannya setir nya tegak ya kyk bis / truk
Yang ini ane pernah rasain, sewaktu ada project di perusahaan sebelumnya, biasanya operasional pake T32, suatu hari tinggal Goples (yang sama cuman warna orange nya ).
Guess what? Pas ane bawa di tol Jkt-Merak itu Goples ga berasa speedometer udh di 130 (load 4 org) dan pernah nyentuh 145, dibanding bw Avz sih enakan Goples IMHO, walau yg duduk di baris kedua udah pd protes
Yup. Agreed
Feeling saya sih cuma pedalnya gasnya dibikin lbh dalam, dan agak gak responsif seperti Avanza 1.3 dual vvti, supaya bensin gak terlalu boros di akhir masa periode pemakaian. karena teorinya kalau FWD walau pun cc nya 1200, saya rasa di tol dengan kondisi 4 orang akan lbh mudah kok dpt 100-120 dibanding Avanza 1.3 duall vvti (ane punya dirumah )
villanova_7th wrote:
Kalau Calya kayak mesin jait.... si Datgoplus kayak apa ya? secara HP nya lbh rendah 15% dari Calya.
Ada yg bilang Datgoplus sama Avanza 1.3 aja lbh ngacir-an Datgoplus karena FWD loh...
Masak sama dengan Carry pickup ? lbh mirip ke nyetir agya kali..
Haha saya jg bayanginnya binggung , carry pickup bukannya setir nya tegak ya kyk bis / truk
Setau saya sih harusnya jg lbh "agak" mirip ke Agya karena masih sharing platform dasar. Again... saya belum pernah nyetir carry pickup sih.. so bisa aja salah
marama wrote:
Haha saya jg bayanginnya binggung , carry pickup bukannya setir nya tegak ya kyk bis / truk
Yang ini ane pernah rasain, sewaktu ada project di perusahaan sebelumnya, biasanya operasional pake T32, suatu hari tinggal Goples (yang sama cuman warna orange nya ).
Guess what? Pas ane bawa di tol Jkt-Merak itu Goples ga berasa speedometer udh di 130 (load 4 org) dan pernah nyentuh 145, dibanding bw Avz sih enakan Goples IMHO, walau yg duduk di baris kedua udah pd protes
Yup. Agreed
Feeling saya sih cuma pedalnya gasnya dibikin lbh dalam, dan agak gak responsif seperti Avanza 1.3 dual vvti, supaya bensin gak terlalu boros di akhir masa periode pemakaian. karena teorinya kalau FWD walau pun cc nya 1200, saya rasa di tol dengan kondisi 4 orang akan lbh mudah kok dpt 100-120 dibanding Avanza 1.3 duall vvti (ane punya dirumah )
Lebih enak output tenaganya ?
Atau sasisnya juga lebih enak ? Dalam artian kalau lari nggak se" brutal " avanza sasisnya ?
Secara ada beberapa review di sini yg bilang ni mobil gak enak banget mulai glodakan , limbung2 parah dan apa aja yg bikin gak enak pakr ni mobil
Feeling saya sih cuma pedalnya gasnya dibikin lbh dalam, dan agak gak responsif seperti Avanza 1.3 dual vvti, supaya bensin gak terlalu boros di akhir masa periode pemakaian. karena teorinya kalau FWD walau pun cc nya 1200, saya rasa di tol dengan kondisi 4 orang akan lbh mudah kok dpt 100-120 dibanding Avanza 1.3 duall vvti (ane punya dirumah )
Lebih enak output tenaganya ?
Atau sasisnya juga lebih enak ? Dalam artian kalau lari nggak se" brutal " avanza sasisnya ?
Secara ada beberapa review di sini yg bilang ni mobil gak enak banget mulai glodakan , limbung2 parah dan apa aja yg bikin gak enak pakr ni mobil
Avanza kayaknya gak pernah recomended deh untuk di tarik2 kenceng atau untuk manuver, toh.... ground clearance 200mm, shockbreaker awal2 ampun...
yg jelas si Calya ini kan lbh rendah, hopefully shockbreakernya gak terlalu empuk aja sih...
Output yang 1.3 dual vvti itu emang cenderung lemot, soalnya kayaknya 20% pertama itu kosong (disengaja sepertinya) jadi perlu lbh dibejek lbh dalam aja baru agak narik, beda sama yang lama karakternya lbh seruntulan buat salip2 dan narik2.
villanova_7th wrote:
Lebih enak output tenaganya ?
Atau sasisnya juga lebih enak ? Dalam artian kalau lari nggak se" brutal " avanza sasisnya ?
Secara ada beberapa review di sini yg bilang ni mobil gak enak banget mulai glodakan , limbung2 parah dan apa aja yg bikin gak enak pakr ni mobil
Avanza kayaknya gak pernah recomended deh untuk di tarik2 kenceng atau untuk manuver, toh.... ground clearance 200mm, shockbreaker awal2 ampun...
yg jelas si Calya ini kan lbh rendah, hopefully shockbreakernya gak terlalu empuk aja sih...
Output yang 1.3 dual vvti itu emang cenderung lemot, soalnya kayaknya 20% pertama itu kosong (disengaja sepertinya) jadi perlu lbh dibejek lbh dalam aja baru agak narik, beda sama yang lama karakternya lbh seruntulan buat salip2 dan narik2.
Gitu om
Makanya kadang2 terpikir uniknya avanza / innova itu ibarat SuV berbaju MPV tapi emang gak low slung juga dia , apalagi kalau lihat2 berita mbl2 kayak gitu lg merangkak rangkak dijalan tanah berlumpur lg