Halo oom liepliep wrote:om chz, thx perbandingan sesuai request ane di trit sbelah
imho, betul yg ditulis om dr awal sd akhir, sama persis dg yg ane rasakan sbg user prit, sienta lbih canggih menunya (menu stir+hsa+vsc dll) tp overall ga worthed jual prit buat beli sienta, bakalan nyesel ga ad mbl honda lagi ntar di rmh, hhahaha, mending ganti hrv ato prit2017, tp klo mau beli mbl baru ya ga ap
mending nyari seken prit th 2014/5, sisa duit skitar 60an jt lmyan buat tabungan
peredamannya sienta bagus, tp lgs buyar begitu gas diinjek pingin narik cpt, suaranya mengerang bkn lg peresan tebu, tp mbl ga jalan2, hehe
nambahin aj, prit saya 2014 sdh ad arm rest di depan dan di tengah arm restnya kiri kanan tiap bangku, trus velq yg om sebutin r16 itu cuma buat tipe q aj, sienta q pun blm ad kamera parkirnya, beda dg prit tipe e sdh ad.
prit ane standard ganti filter udara knn aj, isi 3org full barang sd blakang, denpasar malang ane salip smua mbl yg kliatan di dpn, yg nyalip ane cuma bis mlm+bmw itupun stlh ane kasih jalan krn lost sinyal gps, asal tega aj injak gas dan pindah ke D3, tgantung dirvernya aj smua

Maka nya itu yang bikin saya berat bikin kesimpulan...

Sebetulnya ada lagi rival yang enggak secara head-on juga, Nissan Grand Livina. Grand Livina terlalu superior secara kualitas dan kelas dibandingin model model Avanza Ertiga... Selama ini lawan sebanding Freed cuma Grand Livina.
Nyari seken Prit lalu adakan extra dana 30jutaan buat pasang Sprintex Supercharger dan exhaust system.... Jadi sempurna buat mobil harian

Plus ganti sokbreker yang lebih bagus.... Dijamin mancap

Maka nya mungkin CR-V jadi SUV kesukaan ibu-ibu ya oom... tuas girboks di dasbor bikin enggak repot...liep wrote: bini ane yg ga ngerti mbl aj lgs koment dg lagak sok taunya habis test drive kmrn, "wah toyota bner2 melakukan kesalahan fatal deh naruh transmisi di bwh", krn itu yg disukai ibu2 mreka ga perlu nunduk utk liat gigi jd msh bisa liat jalan, hehehe

Nah berarti update di facelift 2012 keatas ya itu armrest rasanya, di punya temen saya 2010 minor change yang uda AC digital... Kagak adastevenanthony wrote:nais review bro chz... akhirnya kesempatan td juga ya![]()
prit ada kok armrestnya (sekarang) ane naik yg taun 2012 uda ada...![]()
benar2 persis dengan ane... ini udah ke 4x nya mungkin ane ngmg di forum ini tentang posisi tuas transmisinya.... mau tinggian ga nyampe, mau rendahan duduknya juga masih kependekan, toh kalo paling pendek gaenak liat kedepannya![]()
![]()
![]()
as expected..................... lemot![]()
cuma sienta lebih nyaman sama road noisenya mendingan ya.. apalagi di kolong rodanya dikasih peredam tambahan...
sama stylenya lebih kekinian dibanding prit yang uda 7 taun...
#salampenboihonda

Iya oom, maka nya heran, mobil ini bukan didesain di negara bule loh... Kalo ini mobil Amerika dengan posisi nyetir se aneh itu saya bisa maklum... Mobil jepang ini... Postur tubuh orang Jepang bahkan lebih mini dibanding orang Indonesia pada umumnya

Yups Sienta itu menang fitur, model lebih fresh, dan lebih nyaman... lemot nya sih menurut saya malah mendingan Avanza Veloz 1.3 Matic yang dulu pernah saya review juga....

#salampenboiHonda

Yups oom ... Sienta pun menurut saya permintaan marketnya tetep akan kalah sama adiknya si legenda tak terkalahkan 12 tahun...yaseinotulip wrote:Klo dari judul nya ya iya freed killer.. ga ada sienta jg udah mati sendiri sm mobilio..![]()
Gmn pun kekurangan sienta dibanding freed lama, tetep aja lebih fresh
Kecuali dah ada yang baru freed nya, baru seru

Iya akan lebih seru lagi nanti kalau New Freed sudah keluar... Freed yang sekarang udah usang banget dari 2009.
Wah iya saya datengnya jam 1 siang jd gak ketemu...Ryolin wrote:Bro ChZ test drive kmrn y?Saya jg kmrn dParagon tp sore sih,jd g ktmu.Sbnrnya bs test drive brg nih sama dedengkot seraya![]()
Saya rasa sih untuk karakter suspensi nyaman y,dan jauh dr freed dlm hal suspensi.Sway body nya cukup minimal,body roll minimal,dgn damper yg soft.Masalah mesin td saya jg pas test drive keadaan macet jd cm bisa stop n go,ntar klo udh bisa dibawa masuk tol dll baru lah bisa menyimpulkan sbenarnya.Tp bwt stop n go biar g dipepet mobil lain tenaga mnrt saya bisa lsg kluar si tnpa nggguunngg ala CVT krna saya jg ada mbil cvt 1500cc lain drmh.
Klo mnrt para penghuni SM skalian dgn range hrga yg sama 300jt krg ni worthed g fitur dan krnyamanan material sienta ini dbnding merk lain?Cnthnya dihonda dgn hrga sgtu cm dpt brv atau jazz atau hrv?Masalah ground clearence g jd soal bgt jg y soalnya saya liat spek baik brv n hrv yg katanya crossover ini ground clearence 175mm jg hny trpaut 5mm dr sienta..
Mohon jwbnnya

Sempet bejek bejek waktu nemu jalan kosong, rasa nya mobil ini jangan dibejek deh... bawa halus aja. Sakit dengerin suara raungannya...

Ngomong worth tergantung mau cari apa dulu oom... Menurut saya ya worth saja kalau memang cari mobil buat bini... lengkap loh, ada VSC dan HSA juga. Tapi kalau buat mobil utama sih mending either Avanza atau Innova sekalian... Sienta ini lebih menyasar ke urban lifestyle dibanding praktikalitas.
Maka nya alternatif nya kalau sama - sama lemotdoge wrote:i see... sama lemotnya wkwk
btw...
freed ada telescopic y? kok pnyku ('12) cm tilt ya?
Freed - Supercharger
Sienta - Turbo
Dah itu 2 benda bisa ngobatin lemotnya sesuai karakter masing - masing.
Oh cuma tilt ya? Seinget saya telescopic di model '10 punya temen .... atau saya yang keliru sama Honda Jazz.... soalnya seinget saya Honda yang gak telescopic cuma Brio lineups...