SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

richard1689
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Jul 30, 2015 13:58

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by richard1689 »

mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx

mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by nyotnyet »

richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx

mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...

Soul Red zoom zoom
User avatar
ANSdream
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ANSdream »

nyotnyet wrote:
richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx

mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...

:mky_02:
Ane pake RS CVT Om..
Kemaren Lebaran mudik ke Wonosobo
Tau sendiri kan medan wonosobo yg pegunungan
Di mobil isi 3 dewasa dan 2 balita aman2 aja nanjak
Di tanjakan ekstrem lebih dr 45 derajat tinggal pasang di L pede aja siy
Btw ini pertama kalinya aku mudik naek matic sebelumnya pake manual jd pede ajah
Ternyata CVT monyong RS ini kuat2 ajah hehehe
Tp ya itu full tank dan isi 3 dewasa doank
Gak tau klo lebih, tp kmrn siy gas msh blm dalem jd tenaga msh spar3 banyak menurutku Om

thx
:mky_08:

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1370
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by arfs »

nyotnyet wrote:
richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx

mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...
Saya jg punya ANGL CVT HWS (sama kyk om punya) tapi tahun 2013 liburan lebaran lalu ke Lembang ada tanjakan parah, bisa nanjak om pake mode L. Tapi memang muatan nya beda cuman 4 orang dan bagasi 3 koper sedang buat liburan 3 hari dan 1 sepeda lipat :big_peace:

*sama saya jg blm pernah coba mobilio. Tetapi jika sekarang disuruh pilih ANGL atau Mobilio, 100% pilih mobilio apa lagi dengan dashboard baru nya.
ANGL daleman nya masih sama dari pertama kali keluar 2007. Well memang body monokok nya aja gw rasa masih sama cuman di ganti design panel nya. Jadi all new nya itu cuman beda front & rear facia, CVT gearbox, sama mesin jadi dual injector dan dual VTC (Variable Timing Control). Oh sama interior beda instrument cluster nya jadi ada MID dan ada TV di plafon tengah nya untuk semua tipe.

Nah kalau yg new nya yg barusan keluar itu ada varian XV tapi di dandanin pake body kit HWS sama head unit nya jd kenwood yg udah android. Bukan HU busuk merk Swan-Ice yg ada di ANGL HWS saya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
ariesto
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ariesto »

klo buat nanjak mah ANGL CVT paling jago, (jago disalip yg laen maksudnya).....

Wkt itu ber-3 ke lembang lwt ciater (no luggage) ga keitung kesalip brp kali sm grenmex eventho udh kickdown brp kali sampe nyokap ketakutan tu mobil fail tengah jalan soalnya bandingin naek ipah vvti (at) yg terasa lbh powerfull klo nanjak
omgenit
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Jul 14, 2016 4:50

Re: RE: Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by omgenit »

ANSdream wrote:
nyotnyet wrote:
richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx

mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...

:mky_02:
Ane pake RS CVT Om..
Kemaren Lebaran mudik ke Wonosobo
Tau sendiri kan medan wonosobo yg pegunungan
Di mobil isi 3 dewasa dan 2 balita aman2 aja nanjak
Di tanjakan ekstrem lebih dr 45 derajat tinggal pasang di L pede aja siy
Btw ini pertama kalinya aku mudik naek matic sebelumnya pake manual jd pede ajah
Ternyata CVT monyong RS ini kuat2 ajah hehehe
Tp ya itu full tank dan isi 3 dewasa doank
Gak tau klo lebih, tp kmrn siy gas msh blm dalem jd tenaga msh spar3 banyak menurutku Om

thx
Mobilio untuk di tanjakan dieng nya udah pernah di coba om ans... Dieng deket jg ama wonosobo cm tanjakan nya serem
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by vipere »

Tapi kalo livina XR ane yang 2 baris doang..enak enak aja kok nanjak ke mana aja, sering ke luar kota juga ,sampe pangandaran segala.
muatan full.. transmisinya sih belum cvt.
nah kalo evalia baru dah serem, nanjak di lembang gitu aja ngos ngosan.apalagi dari stop and go, di taman safari aja stop and go ,mobilnya pake acara merosot dulu.
richard1689
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Jul 30, 2015 13:58

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by richard1689 »

waduuh jadi tambah bingung kena saran2 para sesepuh.. kalo kenyamanan ane benernya demen sama ANGL CVT AUTECH HWS. tapi kalo performa condong ke mobilio rs cvt

soalnya mobilio waktu TD agak ajrut2 menurut ane scr subjektif (tp yg pasti masi lebih enak dr papanzah) kalo cuman dipakai 1 - 2 orang.


budget mepet2 juga soalnya 230-250 an.

okeh makasih banyak jawaban2nya ya para sesepuh Seraya Motor nanti ane main bintang mas aja siapa yg keluar untuk milih boilnya hehehee.
User avatar
ANSdream
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17

Re: RE: Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ANSdream »

omgenit wrote:
ANSdream wrote:
nyotnyet wrote:
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...

:mky_02:
Ane pake RS CVT Om..
Kemaren Lebaran mudik ke Wonosobo
Tau sendiri kan medan wonosobo yg pegunungan
Di mobil isi 3 dewasa dan 2 balita aman2 aja nanjak
Di tanjakan ekstrem lebih dr 45 derajat tinggal pasang di L pede aja siy
Btw ini pertama kalinya aku mudik naek matic sebelumnya pake manual jd pede ajah
Ternyata CVT monyong RS ini kuat2 ajah hehehe
Tp ya itu full tank dan isi 3 dewasa doank
Gak tau klo lebih, tp kmrn siy gas msh blm dalem jd tenaga msh spar3 banyak menurutku Om

thx
Mobilio untuk di tanjakan dieng nya udah pernah di coba om ans... Dieng deket jg ama wonosobo cm tanjakan nya serem
Dieng mah extreem Om
Hahaha
Dulu jaman kuliah naek motor bebek boncengan aja keder walau akhirnya tembus jg hehe
Tp kemaren lewat tanjakan mirip ke Dieng cuman ya ga sepanjang Dieng nanjaknya msh oke
Sbg catatatn karena bawa 2 balita otomatis belakang diisi 2 koper gede isi baju bayi u 6 hr karena nyonya males cuci jd bawa stok banyak hehe
Next liburan cb dech aku test ke Dieng Om
:mky_08:

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
User avatar
ANSdream
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ANSdream »

richard1689 wrote:waduuh jadi tambah bingung kena saran2 para sesepuh.. kalo kenyamanan ane benernya demen sama ANGL CVT AUTECH HWS. tapi kalo performa condong ke mobilio rs cvt

soalnya mobilio waktu TD agak ajrut2 menurut ane scr subjektif (tp yg pasti masi lebih enak dr papanzah) kalo cuman dipakai 1 - 2 orang.


budget mepet2 juga soalnya 230-250 an.

okeh makasih banyak jawaban2nya ya para sesepuh Seraya Motor nanti ane main bintang mas aja siapa yg keluar untuk milih boilnya hehehee.
Nanti jgn lupa diupdate ya Om jadinya ambil yang mana
Hehehe
Banyakan yang minta saran ga balik lagi abis beli mobil
Mobilio mah stabil banget Om, palagi di tol anteng banget
GL dulu pernah pake type XGear lemots euy
:mky_08:

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1645
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by pengendiesel »

newbie pake GL 2011 4 A/T

selama ini mau nanjak kayak apapun, diisi berapapun, mesin dan transmisi kuat.
sudah nggak terhitung medan tanjakan yang pernah dilewati, tretes, batu, trawas, tawangmangu-sarangan baik dari arah solo ataupun magetan, bedugul, munduk, dll.
kuncinya adalah menjaga rpm mesin >2,500, sering tuh nyalip 2 mobil sekaligus di tanjakan taman safari prigen.
jadi harus rajin2 mainkan gear shift sampe posisi 1, karena 4 A/T GL jarang banget mau masuk ke gigi 1 kecuali pas dari kondisi berhenti.

yang jadi problem terbesar adalah FWD!! beberapa kali pas nanjak curam, roda depan gak dapat traksi (kena pasir/air/lumpur,dll). jadinya cuma spin doang di tempat :frm_bang_head: :frm_bang_head: dan ini cukup 'membantu' image GL gak kuat nanjak, padahal yg semestinya terjadi adalah ban depan tidak dapat traksi.

utk GL CVT, no komen, blm pernah coba. tapi yang pasti newbie gak doyan banget sama CVT, transmisi terbodoh yang pernah ada :big_sorry:
satrialiar69
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by satrialiar69 »

dogar wrote:Wah taksi pake 7 seater armadanya apa ngga rugi tuh? Soalnya jadi bisa ngangkut penumpang lebih banyak.
Ngomong-ngomong soal taksi, oot dikit ya, punya duit 350jt sekarang udah bisa beli Vellfire, atau 150an juta buat C Class 230 Sport, tinggal telepon Blue Bird :D

kemungkinan buat ngelawan taxi online om yang armadanya pake 7 seater, mayoritas.
pengamatan nubie sih seperti itu om