SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Jul 30, 2015 13:58
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx
mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx
mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
nyotnyet wrote:Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx
mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...

Ane pake RS CVT Om..
Kemaren Lebaran mudik ke Wonosobo
Tau sendiri kan medan wonosobo yg pegunungan
Di mobil isi 3 dewasa dan 2 balita aman2 aja nanjak
Di tanjakan ekstrem lebih dr 45 derajat tinggal pasang di L pede aja siy
Btw ini pertama kalinya aku mudik naek matic sebelumnya pake manual jd pede ajah
Ternyata CVT monyong RS ini kuat2 ajah hehehe
Tp ya itu full tank dan isi 3 dewasa doank
Gak tau klo lebih, tp kmrn siy gas msh blm dalem jd tenaga msh spar3 banyak menurutku Om
thx

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Saya jg punya ANGL CVT HWS (sama kyk om punya) tapi tahun 2013 liburan lebaran lalu ke Lembang ada tanjakan parah, bisa nanjak om pake mode L. Tapi memang muatan nya beda cuman 4 orang dan bagasi 3 koper sedang buat liburan 3 hari dan 1 sepeda lipatnyotnyet wrote:Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx
mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...

*sama saya jg blm pernah coba mobilio. Tetapi jika sekarang disuruh pilih ANGL atau Mobilio, 100% pilih mobilio apa lagi dengan dashboard baru nya.
ANGL daleman nya masih sama dari pertama kali keluar 2007. Well memang body monokok nya aja gw rasa masih sama cuman di ganti design panel nya. Jadi all new nya itu cuman beda front & rear facia, CVT gearbox, sama mesin jadi dual injector dan dual VTC (Variable Timing Control). Oh sama interior beda instrument cluster nya jadi ada MID dan ada TV di plafon tengah nya untuk semua tipe.
Nah kalau yg new nya yg barusan keluar itu ada varian XV tapi di dandanin pake body kit HWS sama head unit nya jd kenwood yg udah android. Bukan HU busuk merk Swan-Ice yg ada di ANGL HWS saya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
klo buat nanjak mah ANGL CVT paling jago, (jago disalip yg laen maksudnya).....
Wkt itu ber-3 ke lembang lwt ciater (no luggage) ga keitung kesalip brp kali sm grenmex eventho udh kickdown brp kali sampe nyokap ketakutan tu mobil fail tengah jalan soalnya bandingin naek ipah vvti (at) yg terasa lbh powerfull klo nanjak
Wkt itu ber-3 ke lembang lwt ciater (no luggage) ga keitung kesalip brp kali sm grenmex eventho udh kickdown brp kali sampe nyokap ketakutan tu mobil fail tengah jalan soalnya bandingin naek ipah vvti (at) yg terasa lbh powerfull klo nanjak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Jul 14, 2016 4:50
Re: RE: Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Mobilio untuk di tanjakan dieng nya udah pernah di coba om ans... Dieng deket jg ama wonosobo cm tanjakan nya seremANSdream wrote:nyotnyet wrote:Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...richard1689 wrote:mobilio rs cvt dan ANGL cvt HWS AUTECH kalo nanjak di daerah Bedugul Bali kuat ga yah? kira2 isi 4-6 penumpang. lebih enak mana kalo nanjak? thx
mohon bantuin jawab kegalauan ane memilih 2 boil ini ya sesepuh
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...
![]()
Ane pake RS CVT Om..
Kemaren Lebaran mudik ke Wonosobo
Tau sendiri kan medan wonosobo yg pegunungan
Di mobil isi 3 dewasa dan 2 balita aman2 aja nanjak
Di tanjakan ekstrem lebih dr 45 derajat tinggal pasang di L pede aja siy
Btw ini pertama kalinya aku mudik naek matic sebelumnya pake manual jd pede ajah
Ternyata CVT monyong RS ini kuat2 ajah hehehe
Tp ya itu full tank dan isi 3 dewasa doank
Gak tau klo lebih, tp kmrn siy gas msh blm dalem jd tenaga msh spar3 banyak menurutku Om
thx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Tapi kalo livina XR ane yang 2 baris doang..enak enak aja kok nanjak ke mana aja, sering ke luar kota juga ,sampe pangandaran segala.
muatan full.. transmisinya sih belum cvt.
nah kalo evalia baru dah serem, nanjak di lembang gitu aja ngos ngosan.apalagi dari stop and go, di taman safari aja stop and go ,mobilnya pake acara merosot dulu.
muatan full.. transmisinya sih belum cvt.
nah kalo evalia baru dah serem, nanjak di lembang gitu aja ngos ngosan.apalagi dari stop and go, di taman safari aja stop and go ,mobilnya pake acara merosot dulu.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Jul 30, 2015 13:58
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
waduuh jadi tambah bingung kena saran2 para sesepuh.. kalo kenyamanan ane benernya demen sama ANGL CVT AUTECH HWS. tapi kalo performa condong ke mobilio rs cvt
soalnya mobilio waktu TD agak ajrut2 menurut ane scr subjektif (tp yg pasti masi lebih enak dr papanzah) kalo cuman dipakai 1 - 2 orang.
budget mepet2 juga soalnya 230-250 an.
okeh makasih banyak jawaban2nya ya para sesepuh Seraya Motor nanti ane main bintang mas aja siapa yg keluar untuk milih boilnya hehehee.
soalnya mobilio waktu TD agak ajrut2 menurut ane scr subjektif (tp yg pasti masi lebih enak dr papanzah) kalo cuman dipakai 1 - 2 orang.
budget mepet2 juga soalnya 230-250 an.
okeh makasih banyak jawaban2nya ya para sesepuh Seraya Motor nanti ane main bintang mas aja siapa yg keluar untuk milih boilnya hehehee.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: RE: Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Dieng mah extreem Omomgenit wrote:Mobilio untuk di tanjakan dieng nya udah pernah di coba om ans... Dieng deket jg ama wonosobo cm tanjakan nya seremANSdream wrote:nyotnyet wrote:
Saya punya ANGL CVT HWS non autech, buat nanjak lupakan mobil ini...parah banget...
Pernah diisi full, nanjak ga tajam, mobil udah kaya ga ada tenaga...
Kalo mobilio ga pernah coba nanjak...
![]()
Ane pake RS CVT Om..
Kemaren Lebaran mudik ke Wonosobo
Tau sendiri kan medan wonosobo yg pegunungan
Di mobil isi 3 dewasa dan 2 balita aman2 aja nanjak
Di tanjakan ekstrem lebih dr 45 derajat tinggal pasang di L pede aja siy
Btw ini pertama kalinya aku mudik naek matic sebelumnya pake manual jd pede ajah
Ternyata CVT monyong RS ini kuat2 ajah hehehe
Tp ya itu full tank dan isi 3 dewasa doank
Gak tau klo lebih, tp kmrn siy gas msh blm dalem jd tenaga msh spar3 banyak menurutku Om
thx
Hahaha
Dulu jaman kuliah naek motor bebek boncengan aja keder walau akhirnya tembus jg hehe
Tp kemaren lewat tanjakan mirip ke Dieng cuman ya ga sepanjang Dieng nanjaknya msh oke
Sbg catatatn karena bawa 2 balita otomatis belakang diisi 2 koper gede isi baju bayi u 6 hr karena nyonya males cuci jd bawa stok banyak hehe
Next liburan cb dech aku test ke Dieng Om

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Nanti jgn lupa diupdate ya Om jadinya ambil yang manarichard1689 wrote:waduuh jadi tambah bingung kena saran2 para sesepuh.. kalo kenyamanan ane benernya demen sama ANGL CVT AUTECH HWS. tapi kalo performa condong ke mobilio rs cvt
soalnya mobilio waktu TD agak ajrut2 menurut ane scr subjektif (tp yg pasti masi lebih enak dr papanzah) kalo cuman dipakai 1 - 2 orang.
budget mepet2 juga soalnya 230-250 an.
okeh makasih banyak jawaban2nya ya para sesepuh Seraya Motor nanti ane main bintang mas aja siapa yg keluar untuk milih boilnya hehehee.
Hehehe
Banyakan yang minta saran ga balik lagi abis beli mobil
Mobilio mah stabil banget Om, palagi di tol anteng banget
GL dulu pernah pake type XGear lemots euy

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
newbie pake GL 2011 4 A/T
selama ini mau nanjak kayak apapun, diisi berapapun, mesin dan transmisi kuat.
sudah nggak terhitung medan tanjakan yang pernah dilewati, tretes, batu, trawas, tawangmangu-sarangan baik dari arah solo ataupun magetan, bedugul, munduk, dll.
kuncinya adalah menjaga rpm mesin >2,500, sering tuh nyalip 2 mobil sekaligus di tanjakan taman safari prigen.
jadi harus rajin2 mainkan gear shift sampe posisi 1, karena 4 A/T GL jarang banget mau masuk ke gigi 1 kecuali pas dari kondisi berhenti.
yang jadi problem terbesar adalah FWD!! beberapa kali pas nanjak curam, roda depan gak dapat traksi (kena pasir/air/lumpur,dll). jadinya cuma spin doang di tempat
dan ini cukup 'membantu' image GL gak kuat nanjak, padahal yg semestinya terjadi adalah ban depan tidak dapat traksi.
utk GL CVT, no komen, blm pernah coba. tapi yang pasti newbie gak doyan banget sama CVT, transmisi terbodoh yang pernah ada
selama ini mau nanjak kayak apapun, diisi berapapun, mesin dan transmisi kuat.
sudah nggak terhitung medan tanjakan yang pernah dilewati, tretes, batu, trawas, tawangmangu-sarangan baik dari arah solo ataupun magetan, bedugul, munduk, dll.
kuncinya adalah menjaga rpm mesin >2,500, sering tuh nyalip 2 mobil sekaligus di tanjakan taman safari prigen.
jadi harus rajin2 mainkan gear shift sampe posisi 1, karena 4 A/T GL jarang banget mau masuk ke gigi 1 kecuali pas dari kondisi berhenti.
yang jadi problem terbesar adalah FWD!! beberapa kali pas nanjak curam, roda depan gak dapat traksi (kena pasir/air/lumpur,dll). jadinya cuma spin doang di tempat


utk GL CVT, no komen, blm pernah coba. tapi yang pasti newbie gak doyan banget sama CVT, transmisi terbodoh yang pernah ada

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
dogar wrote:Wah taksi pake 7 seater armadanya apa ngga rugi tuh? Soalnya jadi bisa ngangkut penumpang lebih banyak.
Ngomong-ngomong soal taksi, oot dikit ya, punya duit 350jt sekarang udah bisa beli Vellfire, atau 150an juta buat C Class 230 Sport, tinggal telepon Blue Bird
kemungkinan buat ngelawan taxi online om yang armadanya pake 7 seater, mayoritas.
pengamatan nubie sih seperti itu om