Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DIY yang ringan2 saja, ganti wiper, ganti ban, pasang ini itu..
Kalo dulu suka pasang asesories macem-macem, sekarang sih mobil harian ya standard aja..
selama masih bisa dikerjakan sendiri kenapa tidak, banyak keuntungannya kalau kita bisa diy thd kendaraan kita :
+ biaya bisa ditekan/hemat, beli sukucadang sendiri
+ lebih pd bawa kendaraannya karena sedikit banyak sdh diketahui cara perbaikannya
+ menambah pengetahuan dsb.
apalagi sekarang cara bongkar pasang dan cari/beli spare parts bisa via internet.
yang penting wajib peralatan harus memadai.
aceagung wrote:lagi pengen DIY undercoating mobil pake Rubberized Undercoat yang kaleng semprot.
ada yang bisa share step2 nya? biar hasilnya memuaskan
Isolasi kertas dan koran yg banyak. Jackstand, dongkrak, toolkit.
Lepas knalpot, tutup bagian yg ga mau dihajar undercoat.
Pake helm full face bekas, jaket bekas, sarung tangan, celana panjang belel.
Kardus biar gak netes di lantai.
2 days, diy.
Ama shampoo and sabun yg banyak. Krn kena kulit en rambut itu uda pasti.
aceagung wrote:lagi pengen DIY undercoating mobil pake Rubberized Undercoat yang kaleng semprot.
ada yang bisa share step2 nya? biar hasilnya memuaskan
Isolasi kertas dan koran yg banyak. Jackstand, dongkrak, toolkit.
Lepas knalpot, tutup bagian yg ga mau dihajar undercoat.
Pake helm full face bekas, jaket bekas, sarung tangan, celana panjang belel.
Kardus biar gak netes di lantai.
2 days, diy.
Ama shampoo and sabun yg banyak. Krn kena kulit en rambut itu uda pasti.
Kerjaan paling kotor gak puguh. Persiapannya jauh lebih lama dari proses penyemprotannya. Waktu baru beli '15 GMC Sierra, rocker panels gw hajar rubberized undercoating. Tutupin pintu bagian bawah, running boards, dan bagian spakbor yang tidak mau kena. Lantai ditutup sebagian supaya melindungi dari tetesan, pakai sarung tangan, baju & celana udah jelek, dll; ribet pokoknya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Maaf numpang berbagai,kalo untuk masalah mesin belum pernah sendiri,kemaren sore aja baru selesai modif dudukan shock breaker sendiri,dirubah yang sebelumnya posisi nya di sebelah dalam sasis trus di pindahin di luar sasis,bikin dudukan shock baru
makin kesini uwe makin sering DIY, selama masih ada workshop manual coba-coba aja terus sambil belajar n nanya-nanya ke yang udah pernah. biaya jasa ngebengkel jadi bisa dibeliin tool yang bisa dipake terus-terusan.
sekarang sudah jarang DIY, yang mesti bongkar banyak dan butuh tenaga banyak serahin ke bengkel
kalau untuk tune up ganti oli masih lakukan sendiri.
DIY yang pernah dilakukan biasanya ane dokumentasikan ke blog otodiy.blogspot.com tapi kalau DIY yang berulang biasanya udah ga bikin dokumentasi lagi. soalnya dokumentasi + DIY itu makin memperlama kerja
Barusan DIY ganti filsol dakar,tapi CE masih nyala,alhasil bawa ke beres buat hapus itu CE,metode cabut aki (-),cabut sekring ecu sepertinya hanya mitos buat reset ecu,
ipat wrote:Barusan DIY ganti filsol dakar,tapi CE masih nyala,alhasil bawa ke beres buat hapus itu CE,metode cabut aki (-),cabut sekring ecu sepertinya hanya mitos buat reset ecu,
Beli obd reader bluetooth om.. murah kok di tokped banyak yg jual. Trus donlot apk torque pro buat android biat baca ecu code, dan bisa reset ecu juga.
DIY
kalo ada alat yang sesuai ready di rumah. ya kerjain sendiri,
minta tulung adik ato bokap pas kerjaan yg butuh 2 org. spt bleeding brake fluid.
ganti busi, ganti filter udara, ganti termostat. ganti kanvas rem tromol di FJ 40, ganti shock breaker
ganti filter cabin.. bikin ama pasang relay lampu. ganti aki.
masih Om, selama ada waktu luang pasti dikerjain sendiri.
dan.......selama punya tool yang tepat.
kalo hanya sekedar rotasi ban, tune up ringan, ganti2 bohlam masih bisa ngerjain sendiri