sekarang mencoba kembali dengan long term review..
Mobil ini saya beli bulan desember 2013, waktu itu dipakai first ride ke anyer, kemudian pada bulan februari 2014 mobil saya kirim ke tempat domisili kerja saya yaitu di palangka raya (kalimantan tengah) dengan menggunakan jasa ekspedisi dari Jakarta ke Banjarmasin, kemudian saya ambil di banjarmasin dan dikemudikan sendiri ke palangka raya.
pertama kali menginjakan kaki di kalimantan

Kesehariannya mobil ini dipakai ibu negara untuk antar jemput anak, beli sayur, belanja ala ibu ibu.. 80% kesehariannya hanya dipakai di dalam kota dengan total jarak rata2 20km.. jadi ga heran sampai saat ini menjelang usia 2 tahun 6 bulan odometer cuma menunjukkan angka 15.600an

beberapa kali saya pakai ke luar kota yaitu martapura (kalimantan selatan), pangkalan bun, pada saat musim kebakaran hutan ke Tamiyang Layang, kemudian yang terakhir dipakai libur lebaran ke pantai ujung pandaran di sampit (kalimantan tengah)




sampai saat ini kondisi body mobil masih mulus dan tetap standar, hanya ganti pulley ac custom aja biar sendatan tenaga pada saat kompresor ac nyala dan mati tidak terlalu menyentak, konsumsi rata rata dalam kota sekitar 1:16, luar kota rata rata 1:21, sampai terakhir dipakai liburan lebaran 425 km membutuhkan bbm sebanyak 16,65 liter premium..





bunyi bunyi di interior sampai saat ini belum ada, semua masih senyap kecuali suara dari ban mungilnya, suara angin, dan segala suara dari luar masuk ke dalam, peredaman mobil big zero.. kondisi ban masih tebal tetapi sudah banyak hamil pada dindingnya sepertinya kebanyakan gas pol jalan berbatu dan lubang pada saat keluar kota.. mesin saya akui lebih dari cukup untuk urusan tenaga dan torsi, getaran 3 silindernya masih mendinglah dibanding astra or datsun
musim asap di kalimantan tengah



handling dengan body kotak, ramping, dan ban kurus terutama untuk luar kota lumayan menguras adrenalin juga apalagi ketika high speed ketemu tikungan tajam, sepertinya kalo dibejek gasnya lagi bakal keguling itu


hmm.. apalagi yah.. ohya rencana si mumun bulan ini mau kembali ke habitat plat aslinya dikarenakan domisi kerja saya pindah juga ke ibukota.. mungkin sekian dulu, nanti saya update lagi storynya..
kesimpulan sementara :
+ mesin bandel
+ irit
+ kaki kaki kuat
+ posisi nyetir pas buat postur saya
- limbung
- eps
- ban kurus
- peredaman
dokumentasi liburan terakhir di kalimantan





SAYONARA Kalimantan Tengah

