Kijang Super SSX 1994

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Kijang Super SSX 1994

Post by octafiantos »

Ini thread pertama saya.
Saya anak baru di sini, mohon jangan dibantai para master. Saya bukan mau pamer, karena apalah artinya sebuah Kijang Super lansiran 1994. Banyak tunggangan SMers yang jauh lebih keren dan lebih modis dari yang akan saya post. Saya mau sharing restorasi Kijang tua apa adanya.

Prolog.
Hampir dua tahun lalu, saya ditugaskan alm ibu mencari kandidat pengganti Katana. Mobil ini irit, bandel, tapi sempit dan cucunya sudah besar. Kasihan kalo jalan jauh naik Katana di belakang. Belum lagi kami keluarga pedagang. Mobil isi barang dagangan sangat lazim buat kami. Kakak sebenernya menawarkan membeli Avanza lansiran awal. Tetapi ibu saya tidak suka Avanza karena sempit juga belakangnya, selain maksain bujet nambahnya kebanyakan. Dan ibu saya juga orangnya sama dengan saya, kalo mau beli ya sudah ga pikir pendapat orang. Saya usulkan beli Kijang Super dan beliau setuju.

Mencari Kijang pekerjaan susah. Satu dua barang terselip di antara para pedagang showroom atau rumahan, atau pribadi yang menawarkan mobil bekas kantor atau bekas mobil. Setelah muter-muter mencari Grand Extra ternyata di 2014 harganya masih mahal bahkan di Jakarta. Barang terbaik Kijang Super SGX laku di 55juta, padahal ya pasti ada PR juga. Jadi kalo ada bahan murah, mending dibangun sendiri. Kalopun lewat, barangnya baru semua meskipun bukan TGP tapi CGP, cocok dengan genuine part lah. Kami bukan keluarga yang mampu semua beli TGP :oops:

Ga sengaja lihat Kijang 94 ini di showroom di jalan raya dekat rumah. Kijang G 1994 5speed maju. Kondisi bahan, orisinil, trondol, tapi jendela sudah diganti power window dan AC dobel blower. Di emblem belakang tertulis SSX. Mungkin banyak yang ga percaya kalo ada mobil seperti ini odo readinya 145ribu, paling puteran. Tetapi kalo lihat under carriagenya, rasanya benar. Catnya memang sudah kusam, tapi dalamnya bersih.

Setelah saya bayar, perbaikan AC dilakukan oleh showroom. Biaya extra yang saya keluarkan di sini adalah menambah extra fan untuk kondensor sebesar 350. Biaya lain adalah mengganti semua oli, platina-kondensor, busi, filter udara-bensin-oli, belalai filter udara, paking manifold, semua belt, wiper. total jenderal 600. Mobil ini memang kaki-kakinya rusak, tetapi saya tidak ambil pusing karena memang akan saya pasang power steering.

Image

Setelah itu saya bawa ke bengkel langganan untuk bongkar total.
Perbaikannya meliputi bongkar semua roda, ganti bearing yang rusak, ganti semua cairan rem/kopling, ganti seal rem, cross joint kopel, semua karet stabiliser, sok, bubut intake dan exhaust manifold, tune up-setel klep. Totalnya 1.515

Image

Selain itu saya minta pasang power steering. Charge untuk ini 3.000
Kaca film ganti sparta 575. Karena kaca film masih asli dari entah, 20 tahun lalu(?) butuh 1/2 hari lebih hanya untuk ngeletnya. Bengkel dan kaca film setelah hampir 2 minggu pekerjaannya selesai. Berikutnya pasang ban. Ini malak dari temen, anak juragan BMW E30 tangan pertamanya pake Bridgestone Turanza masih tebel banget ga sampe 5.000km jalan. Bosen pake pelek standar, dia pasang pelek E30 M3, saya tawar serebu perak, dia bilang jangan lah om, tambah 200 deh. Murah kan, ban Turanza masih berambut 4 biji 1200 :e-whistle:

Image

Kemudian mobil saya bawa ke tukang jok untuk pasang peredam dan karpet.
Sebelumnya karena problem power steering beltnya bunyi, dandan dulu di bengkel AC habis 600 untuk rombak jadi 3 belt. Ganti puli baru buat 3 belt. Pas lagi bongkar karpet terlihat jelas label karpet: 12 SEPTEMBER 1994. Karena ini trim jelata, jadi abis dek langsung karpet plastik tipis itu aja udah, ga ada apa apa lagi.

Image

Dek masih utuh, sedikit karat di depan dan sedikit keropos di dua tempat. Awalnya sebetulnya cuma mau sol, atau cat asal guyur, akhirnya dibawa dulu ke bengkel cat. Semua jok ada di tukang jok.
Image

Untuk pengecatan hammertone/anti karat dicas 300. Di bengkel cat saya luluh, dasar manusia lemah iman. Cat ngesol dibatalkan dan akhirnya cat seluruh bodi dengan biaya 4.500. Bengkel jamin karena warna solid bukan metalik, dengan ongkos segitu pake thinner ND, bakal bagus. Pekerjaan minta 3 minggu. Kelarnya setelah sebulan.
Image

Setelah seminggu, epoxy naik. Alhamdulillah tidak ada dempul sama sekali, cat masih polos aslinya dari pabrik.
Image

Amplas sana amplas sini, ratain nat sana sini seminggu kemudian cat dasar dan pernis naik.
Image

Hampir 2 minggu kemudian, setelah saya bolak balik ngecek, sedang dipasangin lampu. Tinggal mandi dan poles. Dek sudah dilapis hammertone.
Image

Dalam kondisi trondol karena jok sudah diambil semua sama tukang jok, saya nyetir Kijang ini duduk di atas ban bekas. Peredam digelar dan diukur.
Image

Setelah dilem, karpet dasar diukur dan dijahit sekelilingnya diberi list. Biayanya 1.000
Image

Awalnya sebenernya ngga niat ganti jok. Tukang jok menawarkan harga 2.000 untuk lapis ulang seluruh jok dan jahit bahan MB Tech. Untuk sandaran kepala yang tadinya tidak ada, minta tambahan 300. Lama sekali mikir, akhirnya diambil penawarannya. Pertimbangannya satu, tahun depan kalo mau bikin pasti udah naik jauh karena saya yakin BBM naik. Bisa di atas 2.500 hanya untuk jok.
Image

Aki sebenernya udah diganti setelah datang. Tapi nggak ada foto, baru difoto setelah tekor. Menyusul penyakit tekor, ternyata dinamo ampere sudah rusak. Digantilah dengan copotan Kijang kapsul yang sudah menganut IC. Total 1.200 untuk dinamo dan aki sebelumnya 800.
Image

Audio ini sudah nabung lama. Dicicil belinya.
Pioneer DEH X1650UB (CD MP3/WMA, USB) seharga 800. Dua pasang speaker coaxial 500 beli di Koko Ayung Audio/Dutamas Fatmawati. Install 300 tapi tidak ada potret, installnya magrib dan kamera saya jelek. Ini aja terlihat kalo warna cat ganti-ganti tergantung cahaya. Sub saya malak dari temen di Salatiga, 800 untuk sub Concept baru 10"+box, power Solobaric 4 channel second, paking kayu dan ongkos kirim udah include.
Image

Akhirnya setelah proses lama, mandi untuk pertama kalinya.
Image

Setelah lengkap, mobil diboyong ke Cilacap dijemput sopir. PR pasti masih ada, tidak ada barang 20 tahun sempurna kecuali dibawa ke Auto2000 minta factory blue print recondition dengan resiko E36 saya melayang buat nambahin restorasi hahaha. Karena prinsip saya bangun mobil seperti renovasi rumah. Berapapun uang yang masuk, bisa ditelan. Yang penting bisa jalan jauh nyaman, itu indikator mobil sehat menurut saya.

Demikian sharing mobil tua ini.
Terima kasih sudah disambut dan diijinkan nimbrung di sini :frm_salut: Mobil ini sampai sekarang masih ada, dan dulu saya request stiker dikirim 2 pcs sama om tomcat, salah satunya nempel di mobil ini. Btw warna gambar berubah-ubah karena itu saya potret pake HP Oppo lama, kameranya buruk. Hanya terang kalo ada sinar matahari terik.

:drinking:
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by coklatMetalik »

Wuihhh bagus om Kijangnya jd seperti baru lagiii :mky_02:
Cuma Kurang stiker tulisan "SUPER KIJANG G" doang kyknya, sisanya udh seperti baru kluar dr pabrik deh :big_smile]
BTW om member forum sebelah juga ya? T**C K*sk*s? soalnya saya pernah baca cerita restorasi Kijang ini disana heheuheueh... :mky_01:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
blibagus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Mon Jan 25, 2016 2:19

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by blibagus »

Waini.. mantap, jadi dapat pengetahuan tambahan nih, apa aja yg perlu dicek. Good job.
Review feel bawa mobilnya setelah restorasi dong om hehe
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by liep »

gbrnya kurang gede om, ga jelas liatnya, baris ke 3 hadap depan?
nice ripiu
btw total habis brp?
yrul
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Sat Apr 28, 2012 4:40

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by yrul »

mantap restorasinya om Octafiantos..gak nanggung2... :off_good_job:
typenya sama seperti saya, begitu sudah dibengkel...iman goyah..mulai deh budget membengkak...

makin banyak suhu2 kijang lawas bermunculan..setelah tritnya om CoklatMetalik :frm_salut:
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by coklatMetalik »

yrul wrote:mantap restorasinya om Octafiantos..gak nanggung2... :off_good_job:
typenya sama seperti saya, begitu sudah dibengkel...iman goyah..mulai deh budget membengkak...

makin banyak suhu2 kijang lawas bermunculan..setelah tritnya om CoklatMetalik :frm_salut:
Heheheheuh
Saya sendiri sbnrnya terangsang, ehh terinspirasi sama review Kisul Karbu mod Frd & Kuda om VanzMatic...
Bagus klo review mobil2 yg udh agak tua bermunculan di SM, buat referensi orang2 yg mau bli mobkas, sekaligus nostalgia mantan pengguna...
Ayo yg punya mobil taun tua tp msh laku dipasaran mobkas, pada bikin review....
Kisul, Kiper, Kuda, Panther Kotak, Carry Futura, L300, Espass, Zebra, Vantrend, Hijet, ST20 :mky_02:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by octafiantos »

coklatMetalik wrote:Wuihhh bagus om Kijangnya jd seperti baru lagiii :mky_02:
Cuma Kurang stiker tulisan "SUPER KIJANG G" doang kyknya, sisanya udh seperti baru kluar dr pabrik deh :big_smile]
BTW om member forum sebelah juga ya? T**C K*sk*s? soalnya saya pernah baca cerita restorasi Kijang ini disana heheuheueh... :mky_01:
repost gan :shrug:
iya om, di sebelah klonengan saya banyak.
:big_biglaugh:
blibagus wrote:Waini.. mantap, jadi dapat pengetahuan tambahan nih, apa aja yg perlu dicek. Good job.
Review feel bawa mobilnya setelah restorasi dong om hehe
Reviewnya kaya bawa Kijang Super om :e-doh:
Bedanya apa ya, joknya lebih empuk aja karena dibentuk ulang semuanya dan ditambah busa biar bentuknya nopang. Jok depan dikasih penopang samping, tengah juga + sandaran kepala custom. Jok paling belakang tambah busa bawah dan punggung 1.5cm. Peredam ga tau ya bikin beda apa ngga. Itu pake kain semacam karpet tebelnya 1cm kali ya, dilem ke dek, dilapis karpet dasar. Tadinya dikasih karpet karet tapi akhirnya dicopot karena ribet kata orang rumah, jadi kaki langsung injek aja itu karpet dasar.
liep wrote:gbrnya kurang gede om, ga jelas liatnya, baris ke 3 hadap depan?
nice ripiu
btw total habis brp?
Jok belakang hadap depan om.
Standarnya short, ga dirubah. Dikasih busa tambahan sama jahit mb tech aja, kulit palsu. Totalnya sama audio 62an.

Salah satu sisi aslinya sewaktu baru ambil dari show room.
Image

Interior aslinya sebelum diapa-apain.
Image

Setelah pasang power steering, tapi ini later on dirombak ke 3 belt dan ganti selang radiator ikut kapsul.
Image

Epoxy
Image

Atap
Image

Cat dasar
Image
Kavling kosong, bisa dikridit.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by octafiantos »

Nah stiker ini agak bingung.
Tadinya mau beli tapi maju mundur. Akhirnya udah 2 tahun dibiarin polos. Sama kayaknya tampangnya nanggung, spionnya grand extra. Balikin jadi spion berdiri aja kayaknya lebih bagus. Terakhir kemarin pasang tanduk sama fog lamp kuning bulet tapi belum ketemu gambarnya. Pokoknya kaya orang kampung lama, naik Kijang ada tanduknya di depan
:mky_03:
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by coklatMetalik »

octafiantos wrote:Nah stiker ini agak bingung.
Tadinya mau beli tapi maju mundur. Akhirnya udah 2 tahun dibiarin polos. Sama kayaknya tampangnya nanggung, spionnya grand extra. Balikin jadi spion berdiri aja kayaknya lebih bagus. Terakhir kemarin pasang tanduk sama fog lamp kuning bulet tapi belum ketemu gambarnya. Pokoknya kaya orang kampung lama, naik Kijang ada tanduknya di depan
:mky_03:
Pake spion Kijang Super yg persegi panjang berdiri kyknya lbh cocok deh om :big_exellent:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
yo2x
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Wed Mar 02, 2016 7:22

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by yo2x »

Mantap om. Niat sekali restorasinya. Velgnya mungkin kalo diganti pake kijang krista gen ke 2 lucu juga
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by carl »

Mantap om, tinggal pasang stiker "super kijang" sama pasang velg aluminium dan dop kijang super..
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by fizrmen »

waaah inget banget dulu mobil masa kecil ane, tp ane punya yg grill vertikal bukan horziontal kayak om ts, warna biru, trus di belakang ada stiker jantan.... oh childhood
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by stevenanthony »

keren om restorasinya... well thought out sekali :big_exellent:

pernah naik kijang macem ini, tapi interiornya coklat... entah versi apa, dulu masih umur 3th an mungkin...

tapi dulu rasanya (babybutt-o-meter anak 3th) lebih enak naik ini daripada panther :mky_03:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by nugroho bagor »

Wih saya pernah tahun 95an kawan jadi anggota dewan,jatahnya ssx,biar plat merah dugem mah ayuk aja, :wkkk: :upss:
yrul
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Sat Apr 28, 2012 4:40

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by yrul »

octafiantos wrote:Nah stiker ini agak bingung.
Tadinya mau beli tapi maju mundur. Akhirnya udah 2 tahun dibiarin polos. Sama kayaknya tampangnya nanggung, spionnya grand extra. Balikin jadi spion berdiri aja kayaknya lebih bagus. Terakhir kemarin pasang tanduk sama fog lamp kuning bulet tapi belum ketemu gambarnya. Pokoknya kaya orang kampung lama, naik Kijang ada tanduknya di depan
:mky_03:
Medio tahun '92, kami pernah punya Kijang Ranger SSX, karoseri superior coach..warna biru, yang nggak ada pintu tengahnya hanya depan dan belakang.
Pasang tanduk depan hitam, sama fog lamp kuning kotak hella, rasanya gagah sekali waktu itu, :mky_01:
tapi ati2 om Octafiantos, dulu foglamp sy pernah dicuri orang diparkiran..gampang banget

fyi, cari tanduk, ataupun talang air Kijang kotak jaman sekarang agak susah.
kemarin sy cari talang air dadone untuk Krista, susahnya minta ampun, cari2 di klitikan nggak dapet. akhirnya dapet yang produk non dadone stelah ngubek2 beberapa toko variasi disini. :big_deal:
yrul
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Sat Apr 28, 2012 4:40

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by yrul »

stevenanthony wrote:keren om restorasinya... well thought out sekali :big_exellent:

pernah naik kijang macem ini, tapi interiornya coklat... entah versi apa, dulu masih umur 3th an mungkin...

tapi dulu rasanya (babybutt-o-meter anak 3th) lebih enak naik ini daripada panther :mky_03:
proses sy belajar nyetir juga sempat pakai Kijang SSX ini, hampir sm dg Om stevenanthony, mmg enak Kijang menurut sy, tapi posisi kemiringan setir, dan posisi berkendara Panther juaranya, sama AC nya yg super dingin.
jaman itu AC Kijang ini ada beberapa yang pasang sendiri ada yang bawaan karoseri/pabrik...
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by coklatMetalik »

Just inpo, bemper yg populer di awal 90an merk Daytona, besi gede keras warna item, biasanya dipasangi foglamp juga, warna kuning.
Baru bbrp taun kemudian muncul bemper yg chrome.
CMIIW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
yrul
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Sat Apr 28, 2012 4:40

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by yrul »

coklatMetalik wrote:
yrul wrote:mantap restorasinya om Octafiantos..gak nanggung2... :off_good_job:
typenya sama seperti saya, begitu sudah dibengkel...iman goyah..mulai deh budget membengkak...

makin banyak suhu2 kijang lawas bermunculan..setelah tritnya om CoklatMetalik :frm_salut:
Heheheheuh
Saya sendiri sbnrnya terangsang, ehh terinspirasi sama review Kisul Karbu mod Frd & Kuda om VanzMatic...
Bagus klo review mobil2 yg udh agak tua bermunculan di SM, buat referensi orang2 yg mau bli mobkas, sekaligus nostalgia mantan pengguna...
Ayo yg punya mobil taun tua tp msh laku dipasaran mobkas, pada bikin review....
Kisul, Kiper, Kuda, Panther Kotak, Carry Futura, L300, Espass, Zebra, Vantrend, Hijet, ST20 :mky_02:
Ah mungkin suatu saat sy bisa review beberapa produk lawas yg disebut om coklatMetalik disini... Kisul, Hijet, Espass (ini om NG pernah review), Futura dan Carry lawas, taft sm charade semoga masih ada photo2nya. :big_smile]
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by paidjho »

Nice review Om, salut buat kerja kerasnya.
Membangkitkan memori lama, pernah pegang Grand Extra ceperin, velg kaleng 15" + dob bmw...

send using tapatalk for win mobile 10
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by coklatMetalik »

yrul wrote: Ah mungkin suatu saat sy bisa review beberapa produk lawas yg disebut om coklatMetalik disini... Kisul, Hijet, Espass (ini om NG pernah review), Futura dan Carry lawas, taft sm charade semoga masih ada photo2nya. :big_smile]
Wahh semoga niat om yrul terwujud, :mky_02: Buat nostalgia para mantan penggunanya sekaligus bahan pertimbangan pembeli mobkas. Bahwa kualitas mobil jadul pun gk kalah dr mobil2 baru yg kaleng murah & murahan... :off_no:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by stevenanthony »

yrul wrote:
stevenanthony wrote:keren om restorasinya... well thought out sekali :big_exellent:

pernah naik kijang macem ini, tapi interiornya coklat... entah versi apa, dulu masih umur 3th an mungkin...

tapi dulu rasanya (babybutt-o-meter anak 3th) lebih enak naik ini daripada panther :mky_03:
proses sy belajar nyetir juga sempat pakai Kijang SSX ini, hampir sm dg Om stevenanthony, mmg enak Kijang menurut sy, tapi posisi kemiringan setir, dan posisi berkendara Panther juaranya, sama AC nya yg super dingin.
jaman itu AC Kijang ini ada beberapa yang pasang sendiri ada yang bawaan karoseri/pabrik...
betul om... yang saya naikin itu kayaknya belom ada ac...
tapi kalo ac nya kijang kapsul maupun ipah semua model... dinginn :mky_03:
2015 Honda HR-V E CVT
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by liep »

Jd perbaikannya aj 62jt ato total tmasuk beli 62jt?
Btw mantap nian om restorasinya hehe..msh mau lanjut apa lagi?
t_bird
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Mon May 28, 2012 8:56

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by t_bird »

Itu nopolnya asli A cilegon om?
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by octafiantos »

coklatMetalik wrote: Pake spion Kijang Super yg persegi panjang berdiri kyknya lbh cocok deh om :big_exellent:
Iya lebih originil ya.
Nanggung kalo spion lebar tapi ga pake outer fender grand extra.
yo2x wrote:Mantap om. Niat sekali restorasinya. Velgnya mungkin kalo diganti pake kijang krista gen ke 2 lucu juga
Pelek Krista gen 2 kaya apa ya om.
Saya agak buta dengan keluarga Kijang. Cita citanya sih Alpina softline haha.
carl wrote:Mantap om, tinggal pasang stiker "super kijang" sama pasang velg aluminium dan dop kijang super..
Udah 2 tahun polos ini mobil tanpa stiker di bodi. Biar retro pake stiker kali ya.
fizrmen wrote:waaah inget banget dulu mobil masa kecil ane, tp ane punya yg grill vertikal bukan horziontal kayak om ts, warna biru, trus di belakang ada stiker jantan.... oh childhood
Ini juga saya kurang paham itu bawaan aslinya bukan gril model horizontal.
stevenanthony wrote:keren om restorasinya... well thought out sekali :big_exellent:

pernah naik kijang macem ini, tapi interiornya coklat... entah versi apa, dulu masih umur 3th an mungkin...

tapi dulu rasanya (babybutt-o-meter anak 3th) lebih enak naik ini daripada panther :mky_03:
Petrol head beneran ini, balita udah paham mobil :D
Sama panther kotak iya, enak Kijang ini. Torsinya enakan Panther, entah larinya. Saya sering bawa Panther paling pol cruising 100-110.
nugroho bagor wrote:Wih saya pernah tahun 95an kawan jadi anggota dewan,jatahnya ssx,biar plat merah dugem mah ayuk aja, :wkkk: :upss:
:drinking:
yrul wrote: Medio tahun '92, kami pernah punya Kijang Ranger SSX, karoseri superior coach..warna biru, yang nggak ada pintu tengahnya hanya depan dan belakang.
Pasang tanduk depan hitam, sama fog lamp kuning kotak hella, rasanya gagah sekali waktu itu, :mky_01:
tapi ati2 om Octafiantos, dulu foglamp sy pernah dicuri orang diparkiran..gampang banget

fyi, cari tanduk, ataupun talang air Kijang kotak jaman sekarang agak susah.
kemarin sy cari talang air dadone untuk Krista, susahnya minta ampun, cari2 di klitikan nggak dapet. akhirnya dapet yang produk non dadone stelah ngubek2 beberapa toko variasi disini. :big_deal:
Ini tanduknya chrome, pipa bulat.
Saya pasang waktu di Purwokerto 500ribu. Entah apa mereknya, berat pipanya dengan foglamp kuning bulat. Saya sayang banyak foto hilang gara gara foto kolase itu. Program android di hp lama, kalo bikin kolase dan crash foto aslinya hilang.
yrul wrote: Ah mungkin suatu saat sy bisa review beberapa produk lawas yg disebut om coklatMetalik disini... Kisul, Hijet, Espass (ini om NG pernah review), Futura dan Carry lawas, taft sm charade semoga masih ada photo2nya. :big_smile]
Wah mantap itu kalo masih ada fotonya.
Saya ga punya foto mobil lama sebelum Katana, waktu itu belum ada kamera digital. Dan keluarga kami agak kurang rapi soal dokumentasi foto. Ada W123, Corona Twincam, Crown 2.6 80. Kalo Katana ada fotonya, nanti kalo iseng nganggur bikin trit ga jelas lagi.
paidjho wrote:Nice review Om, salut buat kerja kerasnya.

Membangkitkan memori lama, pernah pegang Grand Extra ceperin, velg kaleng 15" + dob bmw...

send using tapatalk for win mobile 10
Wah anak gaul ini.
liep wrote:Jd perbaikannya aj 62jt ato total tmasuk beli 62jt?
Btw mantap nian om restorasinya hehe..msh mau lanjut apa lagi?
Total om, dari pertama beli sampe sebelum dikirim. Semua cairan, bearing, joint, master kopling, paking sana sini, tune up, pasang power steering, ac, cat, jok dan karpet, wiper, aki, motor stater, alternator, ban, pajak 2 tahun, termasuk audio 2.500 sendiri.

Dah pol om ga dilanjut lagi hahaha.
Dah dipake harian, sebelumnya sama alm nyokap, sekarang dipake kakak. PP Cilacap Jakarta aja udah 3x, Jogja, Semarang, Kebumen entah kemana lagi. Pengan pasang pelek Alpina softline tapi ga ada target.
t_bird wrote:Itu nopolnya asli A cilegon om?

A dari terbit om.
BPKB lama dua tangan kalo saya ga salah ingat. Tersisa fotokopinya di berkas bon karena sekarang udah pindah letter B meskipun mobilnya di Jateng.
Kavling kosong, bisa dikridit.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Kijang Super SSX 1994

Post by newrubble »

kijang 94 by superiorcoach yg paling mulus pernah sy liat .... paling factory original

ada di rumah edward soeryadjaja di jln polombangkeng no.8 kebayoran baru (istri sambung dia masih sodara dgn ibu sy)

lengkap dgn ac gepeng yg ada diatas in cabin upper plafond

dia pernah (sama iseng dgn sy) dia beli kijang thn sama persis kondisi busuk rp. 44juta a/n toyota astra motor .... odoread lebih dr 400k km ..... dari billing dia bikin sy tau (2014) dia beli dr auto2000 sudirman (sblm di bongkar)

brandnew: (harga skitar)
7k complete engine without carby rp. 63juta
aisin tranny rp.13juta
shaft assy rp.7.8juta
exhaust set rp. 3juta
wiring set rp. 6.8juta
center console set rp. 3.6juta
complete seat n doortrim set rp.16juta
carpeting set rp. 5.8juta

complete body rear-window sticker set rp 4juta

steering wheel rp. 3juta
door catch set rp. 3juta

complete rear suspension set (incl leafspring and s/absorber) rp. 6.5juta
front s/absorber pair rp. 3juta

complete rear lamp set rp. 3juta
complete fr.+rr.bumper set rp. 8.1juta (incl.rubber+fiber corner set)

bgitu dah klaar itu mobil cuma di simpan di gudang a2000 logistics di cibitung (ahir 2014)

total dia abis rp. 149.6juta plus harga mobil (sy tdk tau apakah ongkos kerja gratis krn dia ex owner tapi billing setebal 14 halaman)
mobil tdk respray krn masih original paint