Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote:mrk sudah pindahkan (sejak 2003) production tools ke malay (sedan) n tay (wagon n suv)
krn ex factory price malay lbh mahal dr indo maka kalo dijual di indo akan lbh mahal drpd kalo ckd indo
kalo ckd indo mrk hrs set up vendorship kalo tdk mau kena ckd component import duty gila gila an (byk vendors mrk dulu skrg sdh exclusive vendor astra krn majority shares sdh astra affiliated) sebelum 1999 tdk ada yg namanya ckd component import duty
beberapa volvo di sini trmsk yg sy pakai tertulis jelas ..... made in malaysia (bukan assembled in)
saya juga punya mercy e220 Di sunvisornya ada stiker tulisan peringatan pake bahasa Malaysia, mercy juga gitu Mungkin ya banyak komponen malaysianya meski kaca depan udah pake mulia glass
kenapa populasi volvo minim sekali di indonesia ya?
padahal mobilnya bagus sekali
dari media nubi baca sejak tahun 2015 (atau 2014?) volvo sudah tidak ada penjualan lagi, nggak tahu yang jenis trucknya
nyotnyet wrote:Volvo sebenernya masih jualan ga sih di indo?
Trus kenapa mereka ga bisa survive ya? Pdhl di eropa kmrn line upnya juga cukup keren2
agennya masih ada pak bos, tapi saat ini tanpa ada showroom (!)
mungkin kesulitan berkompetisi harga, sebab CBU semua
sementara kompetitornya bisa CKD di indonesia
newrubble wrote:st wagon beyond economic scale project in indo
tax=sedan
max load cap less than minibus
ko ga bisa di force masuk mikrobus? secara wagon bantet AKA HB kaya njezz, nyaris, m2, sioon, gayla, miras, dkk ikut kelas mikrobus?
harusnya kan bisa lolos di celah yang sama..
[cencored] fan longroof yang ga perna bisa beli longroof
krn rear cargo zone dimension factor
sy ada spec nya dari state ministry of industrial affairs indo .... kalo dicari ada technical rule nya
st wagon satu klaas dgn sedan
tapi hatchback masuk minibus
ini lobby astra jaman tp rahmat jadi pres.dir. thn 2001
factor kedua u bikin jualan mobil di indo competitive selain volume n taxation category adalah adanya g2g free trade accord. tanpa FTA ya kena 45% import levy
newrubble wrote:st wagon beyond economic scale project in indo
tax=sedan
max load cap less than minibus
ko ga bisa di force masuk mikrobus? secara wagon bantet AKA HB kaya njezz, nyaris, m2, sioon, gayla, miras, dkk ikut kelas mikrobus?
harusnya kan bisa lolos di celah yang sama..
[cencored] fan longroof yang ga perna bisa beli longroof
krn rear cargo zone dimension factor
sy ada spec nya dari state ministry of industrial affairs indo .... kalo dicari ada technical rule nya
st wagon satu klaas dgn sedan
tapi hatchback masuk minibus
ini lobby astra jaman tp rahmat jadi pres.dir. thn 2001
factor kedua u bikin jualan mobil di indo competitive selain volume n taxation category adalah adanya g2g free trade accord. tanpa FTA ya kena 45% import levy
jd hatchback turun tax classnya.. jaman 2001 astra apa ada hatch yg mereka mau gelontorin? yaris baru nonggol 2006, masa demi pug 206 mereka mau lobbying sengit? yang nikmatin pertama kan si HPMnya jonpis, dengan jazz taon 2003 kalo ga salah inget.
kan yg penting legal ground ada dulu n ssdh aman barulah bicara dgn jap principal. bgitu sy suggest rahmat .... baru ssdh itu bicara dgn jap principal.... ibarat punya peluru dulu baru tembak (bukan sebaliknya)
coba jaman johnny .... 30,000 tyt lcgc overstock outdoor bbrp bln krn lobby payah .... dia sendiri yg rugi ....n malu
dulu jaman 1996-1999 sy duduk sbg abac member bareng tp rahmat dan uuk saefudin noer (saat itu dia masih corp.sec.bankduta .... jauh sblm di pelindo II skrg)
rahmat minta di fikirkan bgmn cara spy hatchback yg saat itu tdk laku di indo .... bisa laku spt kue jualan pinggir jalan (kasar nya bgitu)...uuk bantu sy itung taxation breakdown krn dia ahli itu (selain ahli omong besar)
trus sy usul bgmn kalo kita mulai dr minibus definition n dari situ kita ambil tax class similarity
sy jadi bahan tertawaan byk org di kadin indo saat sy bilang ..... hatchback = minibus
ahirnya taxation concept itu masuk kotak n di simpan gaikindo n sec.gen kadin (saat itu masih iman sucipto umar) sy bilang ke mrk smua .... satu wkt apa yg mrk tertawakan akan jadi main reference
ssdh itu sy pergi dr abac/kadin indo u trima.assignment IMF di ibra/bppn .... thn 2000 saat sy jadi compliancedirector di satu tbk bank sy di panggil ical n cip di kadin diminta tolong bgmn spy concept ini bs goal
ssdh mrk setuju sarat sy .... sy hub ketua f-abri saat itu ... mas hari (jaman itu dia pangkat mayjen) yg terkenal licin belut spt novanto skrg n sy (n rahmat) di kenalkan dgn abdullah ritonga (dir.gen taxation jaman itu)
sy lajukan 11 x presentation n rahmat lobby intensive n ahirnya klaar n laku sampai skrg
sebetulnya sy bikin satu lg taxation concept spy sedan bs semurah hatch taxation aspect nya tapi mgkn masih gaikindo simpan krn skrg ini semua production tools astra group u bikin minibus n 'minibus'
Dulu ada mobil masda 626 europe dan capella hatchback (ca. 1986-1990s), skrg ada skoda oktavia yg bentuknya sedan pdhl hatchback. Mobil spt ini perlakuannya spt apa Om? Kl akhirnya tax category hatch menjadi 'minibus' harusnya yg hatch begini masuk juga donk.
newrubble wrote:-cut-
sebetulnya sy bikin satu lg taxation concept spy sedan bs semurah hatch taxation aspect nya tapi mgkn masih gaikindo simpan krn skrg ini semua production tools astra group u bikin minibus n 'minibus'
Omnibus wrote:Dulu ada mobil masda 626 europe dan capella hatchback (ca. 1986-1990s), skrg ada skoda oktavia yg bentuknya sedan pdhl hatchback. Mobil spt ini perlakuannya spt apa Om? Kl akhirnya tax category hatch menjadi 'minibus' harusnya yg hatch begini masuk juga donk.
newrubble wrote:-cut-
sebetulnya sy bikin satu lg taxation concept spy sedan bs semurah hatch taxation aspect nya tapi mgkn masih gaikindo simpan krn skrg ini semua production tools astra group u bikin minibus n 'minibus'
Skoda octavia ini saya bingung, ada yg sedan ada yg estate modelnya...
Omnibus wrote:Dulu ada mobil masda 626 europe dan capella hatchback (ca. 1986-1990s), skrg ada skoda oktavia yg bentuknya sedan pdhl hatchback. Mobil spt ini perlakuannya spt apa Om? Kl akhirnya tax category hatch menjadi 'minibus' harusnya yg hatch begini masuk juga donk.
newrubble wrote:-cut-
sebetulnya sy bikin satu lg taxation concept spy sedan bs semurah hatch taxation aspect nya tapi mgkn masih gaikindo simpan krn skrg ini semua production tools astra group u bikin minibus n 'minibus'
Skoda octavia ini saya bingung, ada yg sedan ada yg estate modelnya...
Yg kaya sedan itu banyak yg ketipu ... itu hatchback sebenernya. Coba lihat reviewnya, buka bagasinya mirip capella hatchback atau corolla liftback AE92.
Omnibus wrote:Dulu ada mobil masda 626 europe dan capella hatchback (ca. 1986-1990s), skrg ada skoda oktavia yg bentuknya sedan pdhl hatchback. Mobil spt ini perlakuannya spt apa Om? Kl akhirnya tax category hatch menjadi 'minibus' harusnya yg hatch begini masuk juga donk.
Skoda octavia ini saya bingung, ada yg sedan ada yg estate modelnya...
Yg kaya sedan itu banyak yg ketipu ... itu hatchback sebenernya. Coba lihat reviewnya, buka bagasinya mirip capella hatchback atau corolla liftback AE92.