yang peslip ini kok cakep betul yaamfibi wrote:Kalo 17inch itu yang V6 FL om... Yg ane punya yg V6 pre-FL, rims nya 16inch...walid_007 wrote:Rims V6 sepenglihatan ane 17 inc, kok kelihatan kecil
Seperti ini yg 17 inch...


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yang peslip ini kok cakep betul yaamfibi wrote:Kalo 17inch itu yang V6 FL om... Yg ane punya yg V6 pre-FL, rims nya 16inch...walid_007 wrote:Rims V6 sepenglihatan ane 17 inc, kok kelihatan kecil
Seperti ini yg 17 inch...
Oooh gt hohohonescafe wrote:maksudnya pakai oli yang kualitasnya oke oom, untuk mencegah timbulnya sludge di mesinnyaamfibi wrote:Maksudnya oli ngurang sendiri? Ato pas ganti oli boros duit krn butuh 6-7L?Hansen wrote:Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli
coba search aja ttg sludge di mesin 1MZ-FE
wkwkwkwkwkw susah mau irit kalo udah bawa mobil 3Liter ke atas. selalu kebawa napsu bejek kalo udah ketemu jalan kosongadty wrote: Lebih sering nyetir sendiri sih om, kalo supir cukup buat C26 aja yang feeling nyetirnya literally hambar. Nah kayaknya sih J32 setipe nissan yang agak2 hambar ya feel kemudinya, tp setiap liat dijalan bikin nengok terus, kharisma dan auranya itu lhoo![]()
![]()
Kalo Camry 3.5 Q vs Accord 3.5 gimana om? Kalo ga salah Accord silindernya bisa dimatiin ya jadi bisa buat ngirit...but who cares with ngirit kalo tenaganya aja bikin kaki susah diajak irit
aah ya masalah sludge oli, pernah denger dari temen. kasus yang sering menimpa Alph/Harrier/Camry sampe banyak yang overhaul.nescafe wrote:
maksudnya pakai oli yang kualitasnya oke oom, untuk mencegah timbulnya sludge di mesinnya
coba search aja ttg sludge di mesin 1MZ-FE
Barusan browsing... Biasa nya terjadi pas KM udah tinggi, sekitar 130K miles up...ChZ wrote:aah ya masalah sludge oli, pernah denger dari temen. kasus yang sering menimpa Alph/Harrier/Camry sampe banyak yang overhaul.nescafe wrote:
maksudnya pakai oli yang kualitasnya oke oom, untuk mencegah timbulnya sludge di mesinnya
coba search aja ttg sludge di mesin 1MZ-FE
Ini daleman 1mz yg udah kena sludge...walid_007 wrote:Sludge oli itu apa ya?
Mengenai bawa mobil, ane lebih karismatik dan berwibawa
Sumpah jijik sludgenyaamfibi wrote:Ini daleman 1mz yg udah kena sludge...walid_007 wrote:Sludge oli itu apa ya?
Mengenai bawa mobil, ane lebih karismatik dan berwibawa
Jijik... Jijiiiiikkkk
mungkin karena tidak mengikuti anjuran oli dan juga jangka pakainya om.axala wrote:Jadi dibalik agungnya ward best engine tahun 1996 yg irit powerful nan reliable tu beginiakhirnya ketahuan juga kelemahan si 1MZ
Tak ku sangka bisa berakhir seperti itu
Kayanya sih ga akan dlm waktu lama makenya... Mau ganti yg iritan lagi FCnya (ini irit sih kalo liat cc nya, tp buat kantong rada berattt) rencananyaimsus2c wrote:Entah salah design, salah material atau salah apa...
Memang mesin Toyota seri ini (yg dipasang dimanapun) memang jagoan bikin sludge.
Coba pas ganti oli/tune up, diintip tuh lubang busi-nya. Kalau mau pelihara lama, sekalian diturunin cylinder head-nya atau minimal valve-cover nya saja dulu biar yakin.
Untuk pemakai mesin ini, jangan ragu untuk pakai oli bagus. Perpendek interval ganti oli jika sering short trip
Jelek2-nya, mesti flush teratur supaya sludge rontok...tapi resiko-nya ya seal2 oli bisa aus karena keseringan flush.
Apalagi kalau obat flush-nya jenis yg murmer, yang kebanyakan isinya cuma minyak tanah (kerosene)
Untuk kasus spesifik di mesin type ini, lebih ke arah faktor genetik pak..., alias cacat bawaanmontirangin wrote:lalu sludgenya kalo dibersihkan, apa bisa balik normal lagi? atau ini hanya permukaan dan bagian lain yg lebih sempit juga terblokir spt ini?
Kalau mekanik-nya pinter, mestinya bisa kok buat diagnosa awalamfibi wrote:Kayanya sih ga akan dlm waktu lama makenya... Mau ganti yg iritan lagi FCnya (ini irit sih kalo liat cc nya, tp buat kantong rada berattt) rencananyaimsus2c wrote:Entah salah design, salah material atau salah apa...
Memang mesin Toyota seri ini (yg dipasang dimanapun) memang jagoan bikin sludge.
Coba pas ganti oli/tune up, diintip tuh lubang busi-nya. Kalau mau pelihara lama, sekalian diturunin cylinder head-nya atau minimal valve-cover nya saja dulu biar yakin.
Untuk pemakai mesin ini, jangan ragu untuk pakai oli bagus. Perpendek interval ganti oli jika sering short trip
Jelek2-nya, mesti flush teratur supaya sludge rontok...tapi resiko-nya ya seal2 oli bisa aus karena keseringan flush.
Apalagi kalau obat flush-nya jenis yg murmer, yang kebanyakan isinya cuma minyak tanah (kerosene)
Hmm kalo diintip gt bisa keliatan ada sludge/nggak nya ya om? Sejauh miara mobil ini sih baik FC & performanya sangat2 baik... Ga rusak2 juga mobilnya
walid_007 wrote:Aku pernah lihat mobil yg di full oh sprt itu, penyebabnya ngak ganti oli sampe 20.000 km
Mobil nya cewe bego
Mirip yah wkwkwk serasa balik ke tahun 2002fizrmen wrote:oh jadi dari sini ya oom KTB ambil wood panel dokar baru![]()