NAH ini nih yg ane baru sadar, pantes keliatan murahBulgogi wrote:
Liat ban belakang-nya, kayanya bakal kopong kaya Go+

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
NAH ini nih yg ane baru sadar, pantes keliatan murahBulgogi wrote:
Liat ban belakang-nya, kayanya bakal kopong kaya Go+
gak salah pake rollbar ntar malah kalengnya yg nyayat kemana mana bisa tambah parahg4ndalf wrote:Lebih kaleng dari avxen? Penumpang harus pakai helm + kasih rollcage biar amanYonatanw wrote:Kalau ini sampe sukses, lumayan.. Avanza xenia jadi lebih exclusive, ngga MPV kaleng lagi. Soalnya ada yang lebih kaleng..
ini performance mesinnya om,p1ntar wrote:tapi jadi pertanyaan juga, apakah mobil ini mampu menarik 5+2 person dengan power segituan, jangan-jangan nanti lemot dan juga mengorbankan safety issue, bahaya toh
3NR-FE
A 1.2 (1197 cc) variant of the NR series engine. First introduced in Q2 of 2011 for the Etios Liva. For development Toyota build 3NR-FE with Dual VVT-i mechanism and increasing compression ratio to 11.5 : 1 for Toyota Yaris (Thailand).
Technical specifications of the engine:
Displacement: 1197 cc
Max. Output: 59 kW (80 PS) at 5600 rpm / 63 kW (86 PS) at 6000 rpm (with Dual VVT-i)
Max. Torque: 104 N·m (77 lbf·ft) at 3100 rpm / 108 N·m (80 lbf·ft) at 4000 rpm (with Dual VVT-i)
Applications:
Toyota Etios Liva
Toyota Etios Cross
Toyota Yaris (Thailand)
design gak masalah yg penting mesin udah pake 4 silinder yg minim getar dibanding 3 silindernya gak enak banget bodynya geter bkn mualRekura wrote:Liat dari modelnya kok aga maksa ya???? Kurang proporsional bannya kecil tapi gc tinggi…
Tapi di desain sampingnya ada pengaruh ke-avanza2-an masih lumayan bagus.
Safety?? Akomodasi??
Wah sama nih sering naik uber dapet go juga...octafiantos wrote:Kalo murah boleh juga sih.
Mayan cari driver di neighborhood, buat dijadiin Uber. Soal naik, saya berkali kali naik Datsun Go di Uber baik baik aja kalo cuman sejam dua jam.
Wihhh kalo berasanya sampe begitu mah naik mercy ato bmw serasa melayang wkwkwkwoctafiantos wrote:Memang sih, yang paling ngga nyaman itu Datsun Go.
Ada beberapa poin, tapi yang ganggu itu sandaran tangan di door trim. Normalnya kan sandaran tangan di door trim panjang sampe depan, sekalian buat tempat tombol power window. Ini terpisah, tombol power window ditaro depan. Hasilnya buat tangan ngga enak, udah gitu pas banget kena dengkul.
Kalo pernah beberapa kali naik Go, naik Apansa itu jadi serasa sedan. Suer deh
Brio kan basinya dari Jazz kan? Cuman di buat sederhana aja. Freed,City,BR-V,HR-V,Mobilio,Brio Satya,sama Jazz,dah 1 platform. 8 mobil si Honda,mesinya sama. Beda sama si Toyota,yang IMV cuman Innova,HILUX,sama Fortuner.arfs wrote:Brio 7 seater kan udah ada, mobiliong dan versi tinggi nya be ar vi....alamsandiwijaya wrote: Kapan ya Brio 7 seater keluar ya?katanya sijuki mau buat wagon 7 seater ya?
Kalau bisa Calya kasih ISOFIX,Airbag,ABS,EBD,BA,danVSC.
Sent from my D5322 using Tapatalk
walaupun bukan LCGC karena pertama kali brio keluar adalah city car...
lalu sama jonfis dipaksa jadi LCGC dengan brio satya 1.2![]()
BTW calya kalo dikasi fitur keselamatan seperti yg om bilang, mungkin akan jadi LCGC pertama yg lulus uji tabrakan NCAP![]()
*agya/ayla sekarang sudah ada kok ISOFIX nya.
sebenarnya om kalau cuma dipake di dalam kota aman kok mobil selevel ini, cuma pemerintah gak peduli sama rakyatnya giliran motor dilarang jadi alat transportasi mudik katanya gak safe tapi mobil kaleng juga bahaya dipake di luar kota karena tergiur dengan speedometer diatas 100 km/jamamfibi wrote:Wah sama nih sering naik uber dapet go juga...octafiantos wrote:Kalo murah boleh juga sih.
Mayan cari driver di neighborhood, buat dijadiin Uber. Soal naik, saya berkali kali naik Datsun Go di Uber baik baik aja kalo cuman sejam dua jam.
kalo ane beranggapan pas lagi mesen uber dan dapetnya bukan toyota avanza melainkan seekor datsun go+, berarti hari itu ane lagi banyak berbuat dosa alias kurang beruntung.....![]()
Amit2 deh kalo disuruh punya...
*bukannya sombong, tapi mobil tua2 50jt an aja lebih enak daripada trash can 1 ini
Miris dah kalo udh dicela, gak laku pulabisti wrote:banyak dicela di SM...alamat bakal laris manis
Wah ga usah jauh2 deh, kaya om octa bilang aja naik avanza berasa mobil camry abis dr go emgarmann wrote:Wihhh kalo berasanya sampe begitu mah naik mercy ato bmw serasa melayang wkwkwkwoctafiantos wrote:Memang sih, yang paling ngga nyaman itu Datsun Go.
Ada beberapa poin, tapi yang ganggu itu sandaran tangan di door trim. Normalnya kan sandaran tangan di door trim panjang sampe depan, sekalian buat tempat tombol power window. Ini terpisah, tombol power window ditaro depan. Hasilnya buat tangan ngga enak, udah gitu pas banget kena dengkul.
Kalo pernah beberapa kali naik Go, naik Apansa itu jadi serasa sedan. Suer deh
Hadehh.. berarti make datsun kalo kelamaan bikin standar kita terhadap mobil sangat rendah. No offense, pernah coba, bahkan sering kalo pake grab atau uber, naik datgo itu gk enak bgt, apalagi kalo di tol supirnya nyetir di high speed, mampus dah, stiap kali setir geser dikit aja berasa kalo udh mau ngeguling tuh boil wkwkwamfibi wrote:Wah ga usah jauh2 deh, kaya om octa bilang aja naik avanza berasa mobil camry abis dr go emgarmann wrote:Wihhh kalo berasanya sampe begitu mah naik mercy ato bmw serasa melayang wkwkwkwoctafiantos wrote:Memang sih, yang paling ngga nyaman itu Datsun Go.
Ada beberapa poin, tapi yang ganggu itu sandaran tangan di door trim. Normalnya kan sandaran tangan di door trim panjang sampe depan, sekalian buat tempat tombol power window. Ini terpisah, tombol power window ditaro depan. Hasilnya buat tangan ngga enak, udah gitu pas banget kena dengkul.
Kalo pernah beberapa kali naik Go, naik Apansa itu jadi serasa sedan. Suer deh
Yupp itu steer mungkin karna ringan + no speleng + handling limbung, di toll jd ga nyaman bgt buat penumpangnya, goyang dikit stir lsg berasa mbanting kiri-kanan...armann wrote:Hadehh.. berarti make datsun kalo kelamaan bikin standar kita terhadap mobil sangat rendah. No offense, pernah coba, bahkan sering kalo pake grab atau uber, naik datgo itu gk enak bgt, apalagi kalo di tol supirnya nyetir di high speed, mampus dah, stiap kali setir geser dikit aja berasa kalo udh mau ngeguling tuh boil wkwkwamfibi wrote:Wah ga usah jauh2 deh, kaya om octa bilang aja naik avanza berasa mobil camry abis dr go emgarmann wrote:
Wihhh kalo berasanya sampe begitu mah naik mercy ato bmw serasa melayang wkwkwkw
Kalau kita punya 50 jt, disuruh mobil bekas di atas 8 tahun (skenario saja), tapi kita bisa beli mobil kaleng yang bagus yang mungkin secara perawatan lebih minim, bukankah lebih tergiur? karena barang baru seharusnya lebih minim perawatan ya ... biarpun kalengan (secara manusia lebih tergiur sesuatu yang baru daripada yang bekas ya )amfibi wrote:Wah sama nih sering naik uber dapet go juga...octafiantos wrote:Kalo murah boleh juga sih.
Mayan cari driver di neighborhood, buat dijadiin Uber. Soal naik, saya berkali kali naik Datsun Go di Uber baik baik aja kalo cuman sejam dua jam.
kalo ane beranggapan pas lagi mesen uber dan dapetnya bukan toyota avanza melainkan seekor datsun go+, berarti hari itu ane lagi banyak berbuat dosa alias kurang beruntung.....![]()
Amit2 deh kalo disuruh punya...
*bukannya sombong, tapi mobil tua2 50jt an aja lebih enak daripada trash can 1 ini
Ane pribadi mah udh biasa rawat mobil bekas sih om hehe (bilang aja g ada duit beli barup1ntar wrote:Kalau kita punya 50 jt, disuruh mobil bekas di atas 8 tahun (skenario saja), tapi kita bisa beli mobil kaleng yang bagus yang mungkin secara perawatan lebih minim, bukankah lebih tergiur? karena barang baru seharusnya lebih minim perawatan ya ... biarpun kalengan (secara manusia lebih tergiur sesuatu yang baru daripada yang bekas ya )amfibi wrote:Wah sama nih sering naik uber dapet go juga...octafiantos wrote:Kalo murah boleh juga sih.
Mayan cari driver di neighborhood, buat dijadiin Uber. Soal naik, saya berkali kali naik Datsun Go di Uber baik baik aja kalo cuman sejam dua jam.
kalo ane beranggapan pas lagi mesen uber dan dapetnya bukan toyota avanza melainkan seekor datsun go+, berarti hari itu ane lagi banyak berbuat dosa alias kurang beruntung.....![]()
Amit2 deh kalo disuruh punya...
*bukannya sombong, tapi mobil tua2 50jt an aja lebih enak daripada trash can 1 ini
Setuju sih om,amfibi wrote:Ane pribadi mah udh biasa rawat mobil bekas sih om hehe (bilang aja g ada duit beli barup1ntar wrote:Kalau kita punya 50 jt, disuruh mobil bekas di atas 8 tahun (skenario saja), tapi kita bisa beli mobil kaleng yang bagus yang mungkin secara perawatan lebih minim, bukankah lebih tergiur? karena barang baru seharusnya lebih minim perawatan ya ... biarpun kalengan (secara manusia lebih tergiur sesuatu yang baru daripada yang bekas ya )amfibi wrote:
Wah sama nih sering naik uber dapet go juga...
kalo ane beranggapan pas lagi mesen uber dan dapetnya bukan toyota avanza melainkan seekor datsun go+, berarti hari itu ane lagi banyak berbuat dosa alias kurang beruntung.....![]()
Amit2 deh kalo disuruh punya...
*bukannya sombong, tapi mobil tua2 50jt an aja lebih enak daripada trash can 1 ini) (sebenernya kebawa2 kebiasaan sih, kyk gadget jg ane ambilnya yg bekas2 murah2 dr temen/dsb trs yg rusak dibetulin2 sendiri & jadilah dapet gadget mewah jauh di bawah pasaran) jd i'll take the second one than this kinda khong guan
![]()
Karna mobil bertitel baru ga selamanya indah kalo mobil barunya jenis kaya gini mah yg baru bentar dipake aja udh krontang2 ga stabil bikin pegel panel copot sana sini dsb dsb (walaupun secara mesin transmisi dkk pasti bakal jalan ampe kapanpun, its a toyota)![]()
![]()
Terus kalo budgetnya 50jt, berarti mau beli calya2 ini kudu kredit dong... cape bayar bulanannya tp dapet mobil yg gitu2 aja bikin ngantuk, mending bulanan kredit buat restorasi mobkas 50jt yg dibeli ampe jd bagus sempurna
*****tapi kalo emg emoh repot ngurus mobil mau gas rem jalan aja sih, yaa pilihan jadi cayla2 dkk deh
Iyah om kalo ngerti ga kenapa2 piara mobkas hehep1ntar wrote:Setuju sih om,amfibi wrote:Ane pribadi mah udh biasa rawat mobil bekas sih om hehe (bilang aja g ada duit beli barup1ntar wrote:
Kalau kita punya 50 jt, disuruh mobil bekas di atas 8 tahun (skenario saja), tapi kita bisa beli mobil kaleng yang bagus yang mungkin secara perawatan lebih minim, bukankah lebih tergiur? karena barang baru seharusnya lebih minim perawatan ya ... biarpun kalengan (secara manusia lebih tergiur sesuatu yang baru daripada yang bekas ya )) (sebenernya kebawa2 kebiasaan sih, kyk gadget jg ane ambilnya yg bekas2 murah2 dr temen/dsb trs yg rusak dibetulin2 sendiri & jadilah dapet gadget mewah jauh di bawah pasaran) jd i'll take the second one than this kinda khong guan
![]()
Karna mobil bertitel baru ga selamanya indah kalo mobil barunya jenis kaya gini mah yg baru bentar dipake aja udh krontang2 ga stabil bikin pegel panel copot sana sini dsb dsb (walaupun secara mesin transmisi dkk pasti bakal jalan ampe kapanpun, its a toyota)![]()
![]()
Terus kalo budgetnya 50jt, berarti mau beli calya2 ini kudu kredit dong... cape bayar bulanannya tp dapet mobil yg gitu2 aja bikin ngantuk, mending bulanan kredit buat restorasi mobkas 50jt yg dibeli ampe jd bagus sempurna
*****tapi kalo emg emoh repot ngurus mobil mau gas rem jalan aja sih, yaa pilihan jadi cayla2 dkk dehkalau ngerti service sendiri or bongkar pasang ga masalah ... tapi buat beginner ... sebaiknya jangan ya ... hehe