Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rekan SM, sy mohon masukan/saran utk yg pernah nyetir/punya mobil2 LCGC new semacam agya, ayla, karimun wagon, brio dan datsun.. Mobil ini rencana mau menggantikan Xenia Li 2007 & akan dipakai adik sy yg kuliah di bandung.
Pertimbangan ganti ke LCGC new adalah krn adik sy newbie soal mobil.. Takut kl XeLi mogok tiba2.. Drpd ortu sy panik, adik sy nun jauh di bdg
Kalau dr pembicaraan awal dg ortu, mereka prefer agya/ayla/brio karena modelnya lumayan oke.. Kalau sy sih prefer dg karimun wagon R, yg simple model kotak & lumayan luas interiornya.. Mohon masukan rekan2 di sini
Saya vote brio kalo baru...tp kayanya cuman dapet yg satya om...tp mobil lcgc macem gini bagasinya sempit lho om...kan sbelumnya xenia bawa barang luas bawa teman jg oke...gc jg rendah banding xenia beda spesies soalnya... knp ga prefer agya ato ayla, mnrt saya selera pribadi...krn saya ga suka duo mbl ini...no offence buat pengguna yg pakai...
kalau sekedar buat kuliah
Sy prefer brio satya coz adik jg pakai satya e mt buat kuliah..
Pada dasarnya semua lcgc sama saja...
senasib dan seperjuangan
Kenapa sy vote satya, lebih tampak keren ketimbang rival..
Dgn budget maksimal 120 juta sekarang ga tau dpt tipe apa karena harga sudah naik..
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
Ruang kaki penumpang belakang dengan sandaran jok depan luas.
Tempat botol di doortrim pintu depan jg banyak.
Ground clearance agya jauh lebih tinggi ketimbang brio. Agya 180mm. Jarang mentok. Ane bilang gini krn sering pinjam Agya nya kakak sepupu.
Hanya minusnya memang di sektor mesin yg tak terlalu advance ketimbang brio..
Sektor mesin yg 3 silinder memang lebih getar dari 4 silinder tp msh taraf wajar. Nggak sampe segeter diesel nya innova which is yg uda commonrail alias lebih tenang ketimbang dieselnya phanter. Tp sensasi torsi di putaran bawah lebih terasa ketimbang 4 silinder shg agya lebih gesit dan bs quick shifter.
Kalo dari segi perawatan mah sama aja beda tipis.
Jd balik pilih yang gede akomodasinya atau mesin yg advance..
ane vote brio...
soal gengsi2 an, ane rasa menang brio karena ada yang non lcgc dan cuma beda gimmick, lebih keren jg IMHO
mesin uda i-vtec (lirik om luginar )
okelah bagasi kecil dan bangku belakang ga banyak legroomnya. cuma kalo buat kuliah sih ane rasa masih bisa lah, ga sampe gmn banget.
kuliahnya di bandung yah? kalo iya, saran ane sih mending ambil mobil manual... secara jarak bandung itu kota kecil tapi macetnya aujubileh, selain itu tempat2 gaul mahasiswa biasanya ada di bandung utara yg tanjakan nya amit2... jadi walo resikonya kaki pegel dikit, bawa mobil cc kecil macem LCGC, mending yang manual. selain lebih irit di macet, bawa manual di tanjakan juga lebih save.
merk yg mana itu tergantung selera aja. ane sendiri pake wagon r GL manual, udah 2 thn sekarang, ga ada masalah berarti. buat mahasiswa, mobil ini cocok... lebarnya lebih sempit, jadi bahu supir dan penumpang depan cenderung bersentuhan, cocok buat yg lagi PDKT atau pacaran, hehehe.
Akhir pekan lalu gathering ke Sariater, dari Lippo Cikarang via tol Cipali exit Subang, rombongan 3 LMPV dan 1 LCGC KWR MT GL, di tanjakan anteng aja dia ngerayap dan nyalip (penumpang 2 dewasa dan 2 anak), bbm nya irit parah, bekasi sariater pp gak habis 50rb premium kondisi merayap hehehe
di rumah ada agya E MT (utk uber), kalo pas najak dikit sering geter parah dan knocking abis tuh (bbm pertalite), biar selalu harus shift down gejala knocking nya gak ilang2.
Brio boleh jadi pertimbangan, asalkan tabah sama biaya servis deh
saya rasa brio lebih baik, lebih pas untuk anak kuliahan
- bentuk luar dan interior bagus
- irit? saya rasa mirip2, tapi honda terkenal lebih irit
- perawatan mobil baru, tidak akan merepotkan
- dijual lagi harga pasarannya lebih bagus
Brio...
asalkan tabah sama maintenance cost nya yang....
begitulah.
kalo dana serba mepet, KWR, yang GL aja cukuplah... 100 jutaan dapet baru yg manual, yang AGS dapet di 110 jutaan.
tentunya setelah diskon dan tarik urat ama sales.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
nis wrote:kuliahnya di bandung yah? kalo iya, saran ane sih mending ambil mobil manual... secara jarak bandung itu kota kecil tapi macetnya aujubileh, selain itu tempat2 gaul mahasiswa biasanya ada di bandung utara yg tanjakan nya amit2... jadi walo resikonya kaki pegel dikit, bawa mobil cc kecil macem LCGC, mending yang manual. selain lebih irit di macet, bawa manual di tanjakan juga lebih save.
merk yg mana itu tergantung selera aja. ane sendiri pake wagon r GL manual, udah 2 thn sekarang, ga ada masalah berarti. buat mahasiswa, mobil ini cocok... lebarnya lebih sempit, jadi bahu supir dan penumpang depan cenderung bersentuhan, cocok buat yg lagi PDKT atau pacaran, hehehe.
yg di bold.. kaga salah suruh ambil manual?
enak matic kemana2 lah om
macet tinggal tahan lepas rem
tanjakan tinggal tahan rem, mau jalan lagi tinggal gas, kaga usah pusing handbrake, sm main kopling
kenop wrote:
yg di bold.. kaga salah suruh ambil manual?
enak matic kemana2 lah om
macet tinggal tahan lepas rem
tanjakan tinggal tahan rem, mau jalan lagi tinggal gas, kaga usah pusing handbrake, sm main kopling
hehehe, ane cuma mikirin sikon nya sebagai anak kuliah aja... macet aujubileh itu bikin bensin boros dan matic by default pasti lebih boros dibanding manual.
terus tentang tanjakan, kalo cuma tanjakan di mall atau yang biasa2 aja, bener, matic cc kecil masih santai lah, tapi kalo maen ke kafe2 model the peak atau ke daerah lembang asri, tangkuban perahu, dll, ane yakin manual lebih safe karena rush matic ane yang 1500 cc aja maen2 ke tanjakan di jalan tembus dari cimahi ke lembang, bener2 bikin jantung deg deg plus... udah serasa manual karena D ga kuat, pindah ke 3, pindah ke 2, pindah ke L dst secara manual biar bisa naek. itu 1500 cc dan penggerak belakang aja gitu, lha ini kan maunya LCGC, cc mentok 1200 dan penggerak depan... serem ah
Gaada yg nyaranin datsun ya wkwkwk
Kalau saran saya sih tetap yang menang diantara lcgc itu brio sih. Tapi kalau budgetnya 120 sih gatau bisa dapet brio matic ga. Ya mungkin bisa dipertimbangkan ke wagon r aja pilih yang AGS. Daripada agya ayla
awalnya rada bingung kok trit beginian baru 2 hari udah 2 page
Thanks to om luginar.........
kalau nggak ada om nih trit bakal sepi kayak rumah kosong
udah ketebak sih namanya suggestion corner apalagi cuma Nanya LCGC doang ........
ah sudahlah hihihi......
Om nis betul bicara manual lbh irit di macet & bertenaga ditanjakan amit2, asal lincah shifting di tanjakan ga masalah.
Om kenop betul soal AT lbh simple tinggal gas rem apalagi di macet yg jg amit2, yg hrs TS perhatikan biaya & perawatan di AT yg perlu lebih banyak dr manual.
IMO Intinya pilihan tinggal di perawatan & FC u/ pilih unit jg type AT/manual mengingat adik TS yg masih kuliah.
Oya om lugil...luginar betul banget semalam di cikampek ada brio satya ngasepin BMW E90 & VW golf apalagi mobil2 lain dengan entengnya.....
.....saat mereka2 sedang parkir di rest area yaa [emoji16]
Budget segitu dengan catatan gak suka bawa barang sih vote buat brio aja, lebih enak, tapi budget segitu pasti gak dapat, kmren aja dh 129 terakhir teman ngambil satya, kalo yang murmer ya ambil agya matic aja, kalo cuma tanjakan2 bandung aja sih pasti bisa naik lah asal nyetirnya 'bisa'
kenop wrote:
yg di bold.. kaga salah suruh ambil manual?
enak matic kemana2 lah om
macet tinggal tahan lepas rem
tanjakan tinggal tahan rem, mau jalan lagi tinggal gas, kaga usah pusing handbrake, sm main kopling
hehehe, ane cuma mikirin sikon nya sebagai anak kuliah aja... macet aujubileh itu bikin bensin boros dan matic by default pasti lebih boros dibanding manual.
terus tentang tanjakan, kalo cuma tanjakan di mall atau yang biasa2 aja, bener, matic cc kecil masih santai lah, tapi kalo maen ke kafe2 model the peak atau ke daerah lembang asri, tangkuban perahu, dll, ane yakin manual lebih safe karena rush matic ane yang 1500 cc aja maen2 ke tanjakan di jalan tembus dari cimahi ke lembang, bener2 bikin jantung deg deg plus... udah serasa manual karena D ga kuat, pindah ke 3, pindah ke 2, pindah ke L dst secara manual biar bisa naek. itu 1500 cc dan penggerak belakang aja gitu, lha ini kan maunya LCGC, cc mentok 1200 dan penggerak depan... serem ah
boros dikit om,, ga sampe beda 5 km / L kok hehe
dan kalo jalan lancar mah matic lebih irit malah dari manual
tanjakan the peak mah tinggal masukin L aja om, ancang2 dikit trs gas dah.. pake atoz matic aja bisa naik kok di the peak
manual klo ngga bisa bawa nya lebih rempong lg tanjakan kek gt, bs bikin dendeng kopling om
justru itu kan guna nya L,2 dan D3, klo ngga kuat ya dipake hehe.. ane ke daerah2 yg om sebut di bandung pake ertiga yg fwd, mesin lebih kecil dari pada rush, full load 7 orang aman2 aja kok, emang harus dimainin gear lever nya ngga bisa manteng di D terus
redzdevil wrote:Rekan SM, sy mohon masukan/saran utk yg pernah nyetir/punya mobil2 LCGC new semacam agya, ayla, karimun wagon, brio dan datsun.. Mobil ini rencana mau menggantikan Xenia Li 2007 & akan dipakai adik sy yg kuliah di bandung.
Pertimbangan ganti ke LCGC new adalah krn adik sy newbie soal mobil.. Takut kl XeLi mogok tiba2.. Drpd ortu sy panik, adik sy nun jauh di bdg
Kalau dr pembicaraan awal dg ortu, mereka prefer agya/ayla/brio karena modelnya lumayan oke.. Kalau sy sih prefer dg karimun wagon R, yg simple model kotak & lumayan luas interiornya.. Mohon masukan rekan2 di sini
Om redzdevil,
Adik om biasa nyetir metik atau manual? kalo biasa nyetir manual, perlu sedikit adaptasi buat pindah ke metik.
kalo ane sih, mending ambil yang metik. Untuk dalkot lebih nyaman. terserah mau ambil merek apa.
Btw, ane pernah nyoba agya metik kantor (kebetulan kendaraan operasional kantor ada yg lcgc).
Metiknya lumayan halus kok. getaran mesin sih ane rasa masih masuk toleransi lah.
kalo merek yg lain ane belum pernah bawa.
kalo nggak, ajak adik om untuk TD semua mobil lcgc. Biar adik om yang mutusin.
Saran ane, ajak adiknya om TD brio, agya/ayla, datsun, sama karimun.
Terus ajak diskusi aja plus minusnya, biar dia juga lebih aware juga sama boilnya ntar.