Saran mobil LCGC maks 120juta

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

redzdevil
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sat Jan 23, 2016 6:45

Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by redzdevil »

Rekan SM, sy mohon masukan/saran utk yg pernah nyetir/punya mobil2 LCGC new semacam agya, ayla, karimun wagon, brio dan datsun.. Mobil ini rencana mau menggantikan Xenia Li 2007 & akan dipakai adik sy yg kuliah di bandung.

Pertimbangan ganti ke LCGC new adalah krn adik sy newbie soal mobil.. Takut kl XeLi mogok tiba2.. Drpd ortu sy panik, adik sy nun jauh di bdg :mky_01:

Kalau dr pembicaraan awal dg ortu, mereka prefer agya/ayla/brio karena modelnya lumayan oke.. Kalau sy sih prefer dg karimun wagon R, yg simple model kotak & lumayan luas interiornya.. Mohon masukan rekan2 di sini
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by Shonen »

Saya vote brio kalo baru...tp kayanya cuman dapet yg satya om...tp mobil lcgc macem gini bagasinya sempit lho om...kan sbelumnya xenia bawa barang luas bawa teman jg oke...gc jg rendah banding xenia beda spesies soalnya... knp ga prefer agya ato ayla, mnrt saya selera pribadi...krn saya ga suka duo mbl ini...no offence buat pengguna yg pakai...
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by pernahmiskin »

kalau sekedar buat kuliah
Sy prefer brio satya coz adik jg pakai satya e mt buat kuliah..
Pada dasarnya semua lcgc sama saja...
senasib dan seperjuangan
Kenapa sy vote satya, lebih tampak keren ketimbang rival..

Dgn budget maksimal 120 juta sekarang ga tau dpt tipe apa karena harga sudah naik..
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by nflfrs705 »

Brio aja deh. Apalagi skrg satya udah ada yg CVT
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by ricz »

Kalo akomodasi ga penting (ga disebutkan dalam kriteria) mending brio aja...

Posisi mengemudi dan drivingnya plg enak dibanding LCGC yg lain...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1089
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by aspsilver »

Dari semua LCGC, Brio adalah yang kualitas nya paling baik. Dan itu juga diakui oleh salah satu sales Toyota (dia beli Brio, bukan Agya)

Kualitas disini maksudnya adalah bahan yang digunakan, bahan dashboard, kursi, dsb, juga kualitas pemasangan.
Mesin juga lebih besar 1200cc.

Soal brio lebih sempit, itu karena sofanya lebih besar drp kendaraan sejenis.

Tapi kalo Budget segitu apa gak lebih baik Ayla X AT? Dan dapat kembalian duit 10 juta.

Udah matic. Enak dipake.

Brio dapat manual.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by quyquy »

Antara agya atau brio seperti memilih:

akomodasi ruangan atau engine

Bagasi agya bisa menampung 5 galon air minum.

Ruang kaki penumpang belakang dengan sandaran jok depan luas.

Tempat botol di doortrim pintu depan jg banyak.

Ground clearance agya jauh lebih tinggi ketimbang brio. Agya 180mm. Jarang mentok. Ane bilang gini krn sering pinjam Agya nya kakak sepupu.

Hanya minusnya memang di sektor mesin yg tak terlalu advance ketimbang brio..

Sektor mesin yg 3 silinder memang lebih getar dari 4 silinder tp msh taraf wajar. Nggak sampe segeter diesel nya innova which is yg uda commonrail alias lebih tenang ketimbang dieselnya phanter. Tp sensasi torsi di putaran bawah lebih terasa ketimbang 4 silinder shg agya lebih gesit dan bs quick shifter.

Kalo dari segi perawatan mah sama aja beda tipis.

Jd balik pilih yang gede akomodasinya atau mesin yg advance..
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by stevenanthony »

ane vote brio... :big_smile]
soal gengsi2 an, ane rasa menang brio karena ada yang non lcgc dan cuma beda gimmick, lebih keren jg IMHO
mesin uda i-vtec (lirik om luginar :mky_03: )

okelah bagasi kecil dan bangku belakang ga banyak legroomnya. cuma kalo buat kuliah sih ane rasa masih bisa lah, ga sampe gmn banget.
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by sandal »

Kalo pingin brio satya LCGC, mau tidak mau harus nambah budget. Atau cari brio satya seken 2015 kalo masih pingin brio satya dengan budget max 120jt
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
nis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Oct 30, 2009 0:59

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by nis »

kuliahnya di bandung yah? kalo iya, saran ane sih mending ambil mobil manual... secara jarak bandung itu kota kecil tapi macetnya aujubileh, selain itu tempat2 gaul mahasiswa biasanya ada di bandung utara yg tanjakan nya amit2... jadi walo resikonya kaki pegel dikit, bawa mobil cc kecil macem LCGC, mending yang manual. selain lebih irit di macet, bawa manual di tanjakan juga lebih save.

merk yg mana itu tergantung selera aja. ane sendiri pake wagon r GL manual, udah 2 thn sekarang, ga ada masalah berarti. buat mahasiswa, mobil ini cocok... lebarnya lebih sempit, jadi bahu supir dan penumpang depan cenderung bersentuhan, cocok buat yg lagi PDKT atau pacaran, hehehe.
User avatar
omsafety2
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by omsafety2 »

Akhir pekan lalu gathering ke Sariater, dari Lippo Cikarang via tol Cipali exit Subang, rombongan 3 LMPV dan 1 LCGC KWR MT GL, di tanjakan anteng aja dia ngerayap dan nyalip (penumpang 2 dewasa dan 2 anak), bbm nya irit parah, bekasi sariater pp gak habis 50rb premium kondisi merayap hehehe :mky_02:
di rumah ada agya E MT (utk uber), kalo pas najak dikit sering geter parah dan knocking abis tuh (bbm pertalite), biar selalu harus shift down gejala knocking nya gak ilang2.
Brio boleh jadi pertimbangan, asalkan tabah sama biaya servis deh :mky_01:
garza
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Fri May 20, 2016 0:30

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by garza »

pagi, new member nih, coba beri saran ya

saya rasa brio lebih baik, lebih pas untuk anak kuliahan

- bentuk luar dan interior bagus
- irit? saya rasa mirip2, tapi honda terkenal lebih irit
- perawatan mobil baru, tidak akan merepotkan
- dijual lagi harga pasarannya lebih bagus

imho ya :)
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by marama »

120 bukannya gak dapet brio ya skrg (dashlift) ?
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by vulvy8858 »

Brio...
asalkan tabah sama maintenance cost nya yang....


begitulah.


kalo dana serba mepet, KWR, yang GL aja cukuplah... 100 jutaan dapet baru yg manual, yang AGS dapet di 110 jutaan.
tentunya setelah diskon dan tarik urat ama sales.

:big_grin: :big_grin:
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1381
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by kenop »

nis wrote:kuliahnya di bandung yah? kalo iya, saran ane sih mending ambil mobil manual... secara jarak bandung itu kota kecil tapi macetnya aujubileh, selain itu tempat2 gaul mahasiswa biasanya ada di bandung utara yg tanjakan nya amit2... jadi walo resikonya kaki pegel dikit, bawa mobil cc kecil macem LCGC, mending yang manual. selain lebih irit di macet, bawa manual di tanjakan juga lebih save.

merk yg mana itu tergantung selera aja. ane sendiri pake wagon r GL manual, udah 2 thn sekarang, ga ada masalah berarti. buat mahasiswa, mobil ini cocok... lebarnya lebih sempit, jadi bahu supir dan penumpang depan cenderung bersentuhan, cocok buat yg lagi PDKT atau pacaran, hehehe.
yg di bold.. kaga salah suruh ambil manual?
enak matic kemana2 lah om :mky_03:

macet tinggal tahan lepas rem
tanjakan tinggal tahan rem, mau jalan lagi tinggal gas, kaga usah pusing handbrake, sm main kopling
nis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Oct 30, 2009 0:59

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by nis »

kenop wrote: yg di bold.. kaga salah suruh ambil manual?
enak matic kemana2 lah om :mky_03:

macet tinggal tahan lepas rem
tanjakan tinggal tahan rem, mau jalan lagi tinggal gas, kaga usah pusing handbrake, sm main kopling
hehehe, ane cuma mikirin sikon nya sebagai anak kuliah aja... macet aujubileh itu bikin bensin boros dan matic by default pasti lebih boros dibanding manual.

terus tentang tanjakan, kalo cuma tanjakan di mall atau yang biasa2 aja, bener, matic cc kecil masih santai lah, tapi kalo maen ke kafe2 model the peak atau ke daerah lembang asri, tangkuban perahu, dll, ane yakin manual lebih safe karena rush matic ane yang 1500 cc aja maen2 ke tanjakan di jalan tembus dari cimahi ke lembang, bener2 bikin jantung deg deg plus... udah serasa manual karena D ga kuat, pindah ke 3, pindah ke 2, pindah ke L dst secara manual biar bisa naek. itu 1500 cc dan penggerak belakang aja gitu, lha ini kan maunya LCGC, cc mentok 1200 dan penggerak depan... serem ah :)
michmichael
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Mar 30, 2016 9:29

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by michmichael »

Gaada yg nyaranin datsun ya wkwkwk :big_peace:
Kalau saran saya sih tetap yang menang diantara lcgc itu brio sih. Tapi kalau budgetnya 120 sih gatau bisa dapet brio matic ga. Ya mungkin bisa dipertimbangkan ke wagon r aja pilih yang AGS. Daripada agya ayla :big_grin:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1624
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by dsign1990 »

awalnya rada bingung kok trit beginian baru 2 hari udah 2 page
Thanks to om luginar.........
kalau nggak ada om nih trit bakal sepi kayak rumah kosong
udah ketebak sih namanya suggestion corner apalagi cuma Nanya LCGC doang ........
ah sudahlah hihihi......
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by setsuka09 »

@ TS

Apa yg dikatakan om nis & om kenop dua2nya bener.

Om nis betul bicara manual lbh irit di macet & bertenaga ditanjakan amit2, asal lincah shifting di tanjakan ga masalah.

Om kenop betul soal AT lbh simple tinggal gas rem apalagi di macet yg jg amit2, yg hrs TS perhatikan biaya & perawatan di AT yg perlu lebih banyak dr manual.

IMO Intinya pilihan tinggal di perawatan & FC u/ pilih unit jg type AT/manual mengingat adik TS yg masih kuliah.

Oya om lugil...luginar betul banget semalam di cikampek ada brio satya ngasepin BMW E90 & VW golf apalagi mobil2 lain dengan entengnya.....







.....saat mereka2 sedang parkir di rest area yaa [emoji16]


Sent from my iPad using Tapatalk
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by keong »

Budget segitu dengan catatan gak suka bawa barang sih vote buat brio aja, lebih enak, tapi budget segitu pasti gak dapat, kmren aja dh 129 terakhir teman ngambil satya, kalo yang murmer ya ambil agya matic aja, kalo cuma tanjakan2 bandung aja sih pasti bisa naik lah asal nyetirnya 'bisa'
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1381
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by kenop »

nis wrote:
kenop wrote: yg di bold.. kaga salah suruh ambil manual?
enak matic kemana2 lah om :mky_03:

macet tinggal tahan lepas rem
tanjakan tinggal tahan rem, mau jalan lagi tinggal gas, kaga usah pusing handbrake, sm main kopling
hehehe, ane cuma mikirin sikon nya sebagai anak kuliah aja... macet aujubileh itu bikin bensin boros dan matic by default pasti lebih boros dibanding manual.

terus tentang tanjakan, kalo cuma tanjakan di mall atau yang biasa2 aja, bener, matic cc kecil masih santai lah, tapi kalo maen ke kafe2 model the peak atau ke daerah lembang asri, tangkuban perahu, dll, ane yakin manual lebih safe karena rush matic ane yang 1500 cc aja maen2 ke tanjakan di jalan tembus dari cimahi ke lembang, bener2 bikin jantung deg deg plus... udah serasa manual karena D ga kuat, pindah ke 3, pindah ke 2, pindah ke L dst secara manual biar bisa naek. itu 1500 cc dan penggerak belakang aja gitu, lha ini kan maunya LCGC, cc mentok 1200 dan penggerak depan... serem ah :)

boros dikit om,, ga sampe beda 5 km / L kok hehe
dan kalo jalan lancar mah matic lebih irit malah dari manual

tanjakan the peak mah tinggal masukin L aja om, ancang2 dikit trs gas dah.. pake atoz matic aja bisa naik kok di the peak
manual klo ngga bisa bawa nya lebih rempong lg tanjakan kek gt, bs bikin dendeng kopling om :wkkk:

justru itu kan guna nya L,2 dan D3, klo ngga kuat ya dipake hehe.. ane ke daerah2 yg om sebut di bandung pake ertiga yg fwd, mesin lebih kecil dari pada rush, full load 7 orang aman2 aja kok, emang harus dimainin gear lever nya ngga bisa manteng di D terus
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by doge »

Om nis... jgnkan rush... ipah 2.0 at jg g kuat nanjak tretes klo ditaro D...

Klo mw liat mobil kuat nanjak ato nda itu sdh bukan dr CC aja...
Dr HP, rasio girboks jg..

Driver yg ngga skill, walo pke manual ya melorot jg...
Malah bikin kopling bakar, bikin macet..

Irit ato nda itu tergantung kaki kanan, dan pola nyetir...
Matic klo dibw kyk manual ya boros...
Manual pun klo stop&go nya ga ahli jg boros...

@setsuka: Perawatan di at cmn atf yg rutin gnti... per 20rb km (30 jg gpp, 40 yaa gpp, jgn ikuti saran beres yg 100k km... buyar itu matic)... abis skitar1jt an la gnti atf... (klo aku gnti lsg flush... ngetap doang tanggung) , drpd mbetulin daleman bs jutaan

@micmichael: nonono.. handrem jaman warkop DKI...
Slot HU 1din...
:ngacir:
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by Andrian »

redzdevil wrote:Rekan SM, sy mohon masukan/saran utk yg pernah nyetir/punya mobil2 LCGC new semacam agya, ayla, karimun wagon, brio dan datsun.. Mobil ini rencana mau menggantikan Xenia Li 2007 & akan dipakai adik sy yg kuliah di bandung.

Pertimbangan ganti ke LCGC new adalah krn adik sy newbie soal mobil.. Takut kl XeLi mogok tiba2.. Drpd ortu sy panik, adik sy nun jauh di bdg :mky_01:

Kalau dr pembicaraan awal dg ortu, mereka prefer agya/ayla/brio karena modelnya lumayan oke.. Kalau sy sih prefer dg karimun wagon R, yg simple model kotak & lumayan luas interiornya.. Mohon masukan rekan2 di sini
Om redzdevil,

Adik om biasa nyetir metik atau manual? kalo biasa nyetir manual, perlu sedikit adaptasi buat pindah ke metik.

kalo ane sih, mending ambil yang metik. Untuk dalkot lebih nyaman. terserah mau ambil merek apa.

Btw, ane pernah nyoba agya metik kantor (kebetulan kendaraan operasional kantor ada yg lcgc).

Metiknya lumayan halus kok. getaran mesin sih ane rasa masih masuk toleransi lah.

kalo merek yg lain ane belum pernah bawa. :mky_01:

kalo nggak, ajak adik om untuk TD semua mobil lcgc. Biar adik om yang mutusin. :big_smile]
Image
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1381
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by kenop »

doge wrote:Om nis... jgnkan rush... ipah 2.0 at jg g kuat nanjak tretes klo ditaro D...

Klo mw liat mobil kuat nanjak ato nda itu sdh bukan dr CC aja...
Dr HP, rasio girboks jg..

Driver yg ngga skill, walo pke manual ya melorot jg...
Malah bikin kopling bakar, bikin macet..

Irit ato nda itu tergantung kaki kanan, dan pola nyetir...
Matic klo dibw kyk manual ya boros...
Manual pun klo stop&go nya ga ahli jg boros...

@setsuka: Perawatan di at cmn atf yg rutin gnti... per 20rb km (30 jg gpp, 40 yaa gpp, jgn ikuti saran beres yg 100k km... buyar itu matic)... abis skitar1jt an la gnti atf... (klo aku gnti lsg flush... ngetap doang tanggung) , drpd mbetulin daleman bs jutaan

@micmichael: nonono.. handrem jaman warkop DKI...
Slot HU 1din...
setuju om..
saya jg tiap 30-40rb km sy flush oli matic nya, prinsip saya mending duit kecil dicicil dari pada duit gede dibayar gabruk di belakang..
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Saran mobil LCGC maks 120juta

Post by arissety »

Saran ane, ajak adiknya om TD brio, agya/ayla, datsun, sama karimun.
Terus ajak diskusi aja plus minusnya, biar dia juga lebih aware juga sama boilnya ntar.

Datsun lumayan buildup nya, tapi ane blm TD.