WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Gw prnh nyetir r3 gx mt db '13...
Nvh nya oke...
Shifter enak... rada short throw klo g slh....
Kopling mantep (klo tmen gw bilangnya keras)..
Setir ngga bs ngalahin ahond pny...
Fc oke...
Diisi 7 org ga nyaman, baris ke3 inhumane...
Audio bawaan surprisingly nice... (decent detail, sufficient bass, decent staging (krn ada tweeternya))
Cupholder ga sebrp bnyk...
Interior quality oke la..
Idle hening bangetttt... typical suzuki (well... even carry's idle is kinda silent isn't it?)
Suara mesin bru msk klo rpm 3rb an, itupun agak sayup" (kaca tutup, ac on, audio on volume 10)
Suara starter mengkhawatirkan... (kyk aki mw soak... pdhal gpp akinya)
Overall: good daily car.. buat yg selow" aja klo nyetir...
Nvh nya oke...
Shifter enak... rada short throw klo g slh....
Kopling mantep (klo tmen gw bilangnya keras)..
Setir ngga bs ngalahin ahond pny...
Fc oke...
Diisi 7 org ga nyaman, baris ke3 inhumane...
Audio bawaan surprisingly nice... (decent detail, sufficient bass, decent staging (krn ada tweeternya))
Cupholder ga sebrp bnyk...
Interior quality oke la..
Idle hening bangetttt... typical suzuki (well... even carry's idle is kinda silent isn't it?)
Suara mesin bru msk klo rpm 3rb an, itupun agak sayup" (kaca tutup, ac on, audio on volume 10)
Suara starter mengkhawatirkan... (kyk aki mw soak... pdhal gpp akinya)
Overall: good daily car.. buat yg selow" aja klo nyetir...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Ane sering bawa Ertiga GX A/T punya temen, suka sekali bawa mobil ini, akselerasi cepat, transmisi halus.
Entah kenapa desember kemarin malah minang lio E CVT tanpa TD (diiming2in diskon besar akhir tahun dan brand kuat aHond), langsung SPK.
Jujur, bawa lio langsung depresi, kenapa gak ambil R3.. kekedapan payah, suara ban masuk semua, kabin kriet2 di mana2
malah kayaknya 11 12 dengan mantan jenia ane yang umurnya sudah 5 taon lebih, interior bunyi2..
Setelah sekian bulan depresi dan komplain2 ke beres, ane nyetir lagi si R3, kali ini rute agak jauh, Surabaya - sidoarjo (biasa dalam kota Surabaya saja). Begitu masuk tol, coba lari 100km/h, entah kenapa nyali langsung ciut.. Ketambahan disalib bus dari bahu jalan, atap mobil rasanya seperti goyang kiri kanan
.Jujur gak pernah alami hal kayak gini waktu bawa lio, kecepatan 130 masih fine2 aja, masih bisa nyetir santai dan ban masih serasa "menggenggam aspal".
Sejak ini, depresi hilang total..
Mungkin menurut ane, TS coba evaluasi rute harian yang sering dilewati, kalau sering dalkot mending R3, kalau sering lurkot masih lebih enak mobilio. Yang ane gak suka dari R3, ane gak bisa menemukan posisi duduk yang bener2 pas, mesti ganjal2 bantal di bagian punggung bawah meski jok sudah tebal.
Entah kenapa desember kemarin malah minang lio E CVT tanpa TD (diiming2in diskon besar akhir tahun dan brand kuat aHond), langsung SPK.
Jujur, bawa lio langsung depresi, kenapa gak ambil R3.. kekedapan payah, suara ban masuk semua, kabin kriet2 di mana2

malah kayaknya 11 12 dengan mantan jenia ane yang umurnya sudah 5 taon lebih, interior bunyi2..
Setelah sekian bulan depresi dan komplain2 ke beres, ane nyetir lagi si R3, kali ini rute agak jauh, Surabaya - sidoarjo (biasa dalam kota Surabaya saja). Begitu masuk tol, coba lari 100km/h, entah kenapa nyali langsung ciut.. Ketambahan disalib bus dari bahu jalan, atap mobil rasanya seperti goyang kiri kanan

Sejak ini, depresi hilang total..

Mungkin menurut ane, TS coba evaluasi rute harian yang sering dilewati, kalau sering dalkot mending R3, kalau sering lurkot masih lebih enak mobilio. Yang ane gak suka dari R3, ane gak bisa menemukan posisi duduk yang bener2 pas, mesti ganjal2 bantal di bagian punggung bawah meski jok sudah tebal.

DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
semuanya bagus kok tinggal di uji saja mana yg pas buat selera kita
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Apr 23, 2014 22:16
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
FC nya beda jauh kah antara lio & erti? Trus leg room baris 3 juga jauh lbh lega lio ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Beli mobil ikutin kata hati aja, duit pake duit sendiri gak usah terlalu mikirin kata orang lain
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
body roll ertiga memang lebih besar... nyaman untuk kec rendah......, tenaga terkecil diantara semua lmpv ....
mobilio rs terlihat lbh sporty dan mahal....
kalo mobilmonyong rs vs r3 gx , merem pilih lio rs...
karena seharusnya dihadapkan ama r 3 drezza atau sporty....
r3 gx , itu kesannya gundul dan murahan...sorry...pendapat subyektip ane..,jangan ditimpuk.....
mobilio rs terlihat lbh sporty dan mahal....
kalo mobilmonyong rs vs r3 gx , merem pilih lio rs...
karena seharusnya dihadapkan ama r 3 drezza atau sporty....
r3 gx , itu kesannya gundul dan murahan...sorry...pendapat subyektip ane..,jangan ditimpuk.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
pernah coba ertelu ama lio rs.. kalau penilaian saya malah agak beda..Mozawa wrote:body roll ertiga memang lebih besar... nyaman untuk kec rendah......, tenaga terkecil diantara semua lmpv ....
mobilio rs terlihat lbh sporty dan mahal....
kalo mobilmonyong rs vs r3 gx , merem pilih lio rs...
karena seharusnya dihadapkan ama r 3 drezza atau sporty....
r3 gx , itu kesannya gundul dan murahan...sorry...pendapat subyektip ane..,jangan ditimpuk.....
kalau lio rs, cuma jadi penumpang (numpang teman kantor). agak kurang nyaman. ada beberapa point rattle. dan kursinya tipis. jadi dipunggung saya somehow kurang enak. dan doi lumayan sruntulan sih di toll pondok ranji, kelihatannya enak banget tenaganya emang.. tarikan bawahnya sigap dan tarikan atasnya mantapp.. soalnya saya lihat dari 40kph sampai 110an kok ringan bangeet.. kalah roti tawar saya hahaha (saya cuma mantau dari kursi penumpang). cuma untuk suspensi dan kenyamanan (visual dan empuk) menurut saya masih kurang.
kalau ertelu memang saya baru 2 kali nyetir, dan tarikan bawah emang lemot. agak susah diajak sruntulan. tapi terbayar dengan iritnya dan joknya tebal enak.. (nyaman bgt pas saya pake keliling jogja bulan lalu). dan topspeed untuk sampai 130an lumayan gampang loh.
dan pernah di cipali saya buntutin R3 pake serena ya lumayan banter loh dia.. (padahal kecepatan saya udah 151an).kalo lihat di youtube ada R3 bisa sampe 170an.. jadi agak ragu juga kalau dibilang ertiga powernya rendah. diatas kertas emang kalah horsepower sih.
saran buat om TS, coba di testdrive aja. ikuti kata hati.
*bukan sales ertelu apalagi mobiliong*
wkwkkw hanya user mobil roti tawar sama SUV bermesin holden
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Yup... kalau kenyamanan bisa jadi ertiga lebih oke...tapi itu tergantung pendapat tiap2 orang....bisa berbeda...,
setingan suspensi honda memang firm, karenanya lebih fun to drive , sporty dan nurut untuk diajak bermanuver...
seperti halnya crv vs xtrail....ada yg suka setingan suspensi crv krn lebih nyaman bermanuver, ada yg suka xtrail karena lebih empuk....
Menurut ane setingan firm suspensi mobilio , jauh lebih nyaman dan empuk daripada setingan suspensi avanza sebagai market leader....
jadi kesimpulannya seatos2nya lio sih masih acceptable...
btw kombinasi tampilan yg lebih elegant , nama besar Honda vs Suzuki , kelegaan kabin , keiritan , tenaga yg lebih full power , adalah satu nilai besar yg lebih diperhitungkan dibandingkan sisi minus lain .
apalagi lio udah ganti dasbord jazz dan tombol ac digitaljadi lbh adem dimata.....facelift yg lebih berharga dibandingkan facelift matakucing ertiga...
market share juga udah berbicara, lio lbh laku dr r3. Mengingat ke2 mobili tersebut positioningnya sama (,jangan dibandingkan dg avanza ya yg ada faktr lain sbg market leader....) , mengindikasikan di mata masyarakat lio lbh banyak keunggulan dari r3 .
oh ya.... udh nonton review komparasi ertiga vs mobilio sbb oleh autocar india ???
https://m.youtube.com/watch?v=lv2dK3ba5Co
disitu dijelasi gamblang , termasuk body roll saat melewati jlnan , secara jelas... komparasi video goyangan pada penumpang head 2 head,
hasilnya???.... mobilio lebih nyaman utk perjalanan jauh....dan secara keseluruhan lio win compared to r3.
setingan suspensi honda memang firm, karenanya lebih fun to drive , sporty dan nurut untuk diajak bermanuver...
seperti halnya crv vs xtrail....ada yg suka setingan suspensi crv krn lebih nyaman bermanuver, ada yg suka xtrail karena lebih empuk....
Menurut ane setingan firm suspensi mobilio , jauh lebih nyaman dan empuk daripada setingan suspensi avanza sebagai market leader....
jadi kesimpulannya seatos2nya lio sih masih acceptable...
btw kombinasi tampilan yg lebih elegant , nama besar Honda vs Suzuki , kelegaan kabin , keiritan , tenaga yg lebih full power , adalah satu nilai besar yg lebih diperhitungkan dibandingkan sisi minus lain .
apalagi lio udah ganti dasbord jazz dan tombol ac digitaljadi lbh adem dimata.....facelift yg lebih berharga dibandingkan facelift matakucing ertiga...
market share juga udah berbicara, lio lbh laku dr r3. Mengingat ke2 mobili tersebut positioningnya sama (,jangan dibandingkan dg avanza ya yg ada faktr lain sbg market leader....) , mengindikasikan di mata masyarakat lio lbh banyak keunggulan dari r3 .
oh ya.... udh nonton review komparasi ertiga vs mobilio sbb oleh autocar india ???
https://m.youtube.com/watch?v=lv2dK3ba5Co
disitu dijelasi gamblang , termasuk body roll saat melewati jlnan , secara jelas... komparasi video goyangan pada penumpang head 2 head,
hasilnya???.... mobilio lebih nyaman utk perjalanan jauh....dan secara keseluruhan lio win compared to r3.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 295
- Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Yg gw bold, Not until we get inside, kebalikan, hahaha, udah lihat lio rs facelift dashboard, beda jauh yg ktnya pake dashboard jazz.Mozawa wrote:body roll ertiga memang lebih besar... nyaman untuk kec rendah......, tenaga terkecil diantara semua lmpv ....
mobilio rs lbh sporty dan mahal....
kalo mobilmonyong rs vs r3 gx , merem pilih lio rs...
karena seharusnya dihadapkan ama r 3 drezza atau sporty....
r3 gx , itu kesannya gundul dan murahan...sorry...pendapat subyektip ane..,jangan ditimpuk.....
Bentuk boleh mirip, kualitas nya jauh.
Tp setuju, fun to drive untuk driver ya menang lio kemana2..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Saya pilih Mobilio dengan alasan :
- Mesin paling bertenaga esama dengan Jazz dan HRV
- Handling paling mantap
- Kabin baris ke 3 paling luas
- Kaki kaki terbukti kuat seperti Jazz
- Rem paling pakem dah ada ABS, coba saja rem mendadak. Saya tidak sengaja pernah coba rem mendadak, andaikata Grand Livina pasti nabrak( dulu pernah punya)
- Mesin Jazz terkenal handal
Yang lain bagi saya cuma gimmick
- Mesin paling bertenaga esama dengan Jazz dan HRV
- Handling paling mantap
- Kabin baris ke 3 paling luas
- Kaki kaki terbukti kuat seperti Jazz
- Rem paling pakem dah ada ABS, coba saja rem mendadak. Saya tidak sengaja pernah coba rem mendadak, andaikata Grand Livina pasti nabrak( dulu pernah punya)
- Mesin Jazz terkenal handal
Yang lain bagi saya cuma gimmick
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Di testdrive dulu keduanya
Pilihan lain coba lirik BRV tipe S/E MT
Pilihan lain coba lirik BRV tipe S/E MT
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
brv ini jelas outperform duet sampah terios dan rush , tinggal tunggu waktunya saja penjualannya seperti nissan evalia
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Ertiga VS Mobilio.
Dua mobil yang beda kapasitas mesin. Ertiga 1400 dan mobilio 1500. Untuk performance jelas menang Mobilio kemana2.
Kalo GC, lebih tinggi mobilio (195) dibanding ertiga (185). Kenapa yang RS lebih pendek? karena ketambahan bodykitt. sama kayak ertiga yg sporty atau elegant.
Interior mobilio yang sekarang lebih bagus dari sebelumnya.
Andai kata tu dash monyong yang sebelumnya udah pake dash yang sekarang, ane bakal ambil ni monyong.
Dua mobil yang beda kapasitas mesin. Ertiga 1400 dan mobilio 1500. Untuk performance jelas menang Mobilio kemana2.
Kalo GC, lebih tinggi mobilio (195) dibanding ertiga (185). Kenapa yang RS lebih pendek? karena ketambahan bodykitt. sama kayak ertiga yg sporty atau elegant.
Interior mobilio yang sekarang lebih bagus dari sebelumnya.
Andai kata tu dash monyong yang sebelumnya udah pake dash yang sekarang, ane bakal ambil ni monyong.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
benernya sih emang test keduanya langsung. cuma klo saya ya pilih ertiga. saya tipikal orang yang beli, langsung tinggal pakai. agak males kalo habis beli, ditambah beli tambahan ini itu. misal, peredaman kabin
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: RE: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Ane jawab satu2 ya
1. Jumlah populasi mobil yg beredar (mobilio)
2. Brand image merknya (honda)
3. Brand image produk yg selama ini terbangun (???)
2. Desain eksterior (mobilio)
3. Keluasan kabin (mobilio)
4. Performa mesin (mobilio)
5. Driving experience (mobilio)
6. Kenyamanan kabin (ertiga)
7. Durabilitas (???)
8. Keiritan konsumsi bbm (mobilio)
9. Kenyamanan penumpang (ertiga)
10. Kenyamanan pengemudi (mobilio)
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Rata2 mobil sekarang plat tipis apalagi lmpv, apakah jadi ga aman? Ga terlalu relevan lagi, sekarang yg jadi pelindung utama saat kecelakaan bukan lagi plat body mobil, tp frame/rangka mobil.reddevils3m wrote:Master dan suhu maap nubie boleh minta saran ya...
Saat ini lagi hunting lmpv, pilihan dah mulai mengerucut diantara 2 : Ertiga GX MT 2016 dan Mobilio RS MT 2016.
Mohon info bagaimana kualitas plat body keduanya (tebal tipisnya) benar ngga sih plat body ertiga lebih tebal daripada mobilio (konon katanya sama2 high tensile steel).
inimah om rv yg paling jago jawab, namun pada dasarnya resale value sebuah produk itu terbentuk karena beberapa faktor diantaranyaSempat terpikir juga gimana dengan harga jual 4 atau 5 tahun kemudian lebih "bagus" mana.
1. Jumlah populasi mobil yg beredar (mobilio)
2. Brand image merknya (honda)
3. Brand image produk yg selama ini terbangun (???)
1. Kualitas Interior (ertiga)Memang ga ada yang sempurna selama masih buatan manusia, seperti masalah built quality interior mobilio yang masih perlu perbaikan, lebih mantap ertiga dalam hal ini, tapi masih bisa bejaban dengan desain eksterior mobilio yang lebih stylish dibanding ertiga yg sekzi buritannya dan mungkin tidak semua orang bisa menerima desain itu.
2. Desain eksterior (mobilio)
3. Keluasan kabin (mobilio)
4. Performa mesin (mobilio)
5. Driving experience (mobilio)
6. Kenyamanan kabin (ertiga)
7. Durabilitas (???)
8. Keiritan konsumsi bbm (mobilio)
9. Kenyamanan penumpang (ertiga)
10. Kenyamanan pengemudi (mobilio)
yesKalo biaya perawatan bengkel dan suku cadang sepertinya masih ekonomis ertiga dibanding mobilio.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
ohiya, saya lupa. mobilio yang saya tumpangi dashboardnya masih yg brio.
dashboard mobilinyong yg jadul itu penyumbang negatif (bagi saya) yg besar soalnya. hahaha
ya kalo gt, vote mobilinyong aja TSnya. tinggal ke tukang jok, nambah busa lagi kalau ngerasa ketipisan..
dashboard mobilinyong yg jadul itu penyumbang negatif (bagi saya) yg besar soalnya. hahaha
ya kalo gt, vote mobilinyong aja TSnya. tinggal ke tukang jok, nambah busa lagi kalau ngerasa ketipisan..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat May 23, 2015 7:40
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Interior mblio fl lebih sedep dipandang. Tp built quality? Sepertinya r3 lebih firm.
Mbilio fl saya br 3 bln kurleb 5rb km udh mulai gemeter pilar A. Dibanding r3 2014 punya temen kmrn pas nebeng ke luar kota masih lebih senyap r3.
Tp mungkin jg itu cm defect di mblio saya aja.
Sent from my R831 using Tapatalk
Mbilio fl saya br 3 bln kurleb 5rb km udh mulai gemeter pilar A. Dibanding r3 2014 punya temen kmrn pas nebeng ke luar kota masih lebih senyap r3.
Tp mungkin jg itu cm defect di mblio saya aja.
Sent from my R831 using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: Sat Apr 28, 2012 4:40
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
reddevils3m wrote:Dah sempat TD untuk kedua nya... Dah nonton review dari motobi, autonetmagz, otodriver terakhir autobild, tapi belum diberikan petunjuk juga nih...![]()
Besok meluncur lagi buat TD sesi 2 deh kali aja boleh
Sebenarnya ga muluk2 sih yg penting lebih nyaman dari Avanza S 2009 MT ane, n ga buat ngebut2an juga
Btw dah liat review di YouTube juga yg r3 diajak ke Bromo
ternyata sudah TD ya, cuma kalau TD di dealer sepertinya belum bm memberikan gambaran pasti, karena durasinya cuma sebentar..
saran sy supaya lebih obyektif, coba pinjam/rent mobil sejenis yg diincar..bawa mobil seharian, kemudian ambil kesimpulan pilih yang mana
mungkin untuk rental agak jarang menyediakan mobil jenis ini, tapi paling tidak hampir menyerupai.
April kemarin kebetulan TD keduanya..
bagi sy pribadi..mobilo menang diposisi mengemudi, karena sy senang nyetir dan posisi duduk, posisi setir yng hampir tegak bisa mensupport dg baik, meski joknya tidak terlalu nyaman
ertiga menang di kekedapan kabin dibanding mobilio..tp posisi setir utk sy tidak enak dan posisi jok utk ukuran sy 179/94 memang gampang untuk masuk kabin tapi susah untuk menemukan posisi yang pas untuk mengemudi.
nah selanjutnya pilihan ada di om TS

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Thu Jan 29, 2015 5:48
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
sama dengan di atas,mending TS test drive dulu...baru spk...
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Apr 28, 2016 6:27
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Lapor master n suhu2...dah sempat TD (lagi) untuk mobilio RS MT n ertiga GX MT 2016 di ICE BSD Tangerang eventnya BCA hari sabtu kemarin. Untuk impresi berkendara keduanya ane enjoy aja, fun to drive mobilio banget, bantingan empuk kabin OK ertiga jempolan dah...kelebihan dan kekurangan diantara keduanya dah paham n bisa diterima.
Mobilio :
+ akomadasi = jok mudah dilipat untuk baris kedua (one touch tumble?), posisi pengemudi nyaman serasa sedan, kursi baris 3 masih bisa ditolerir (ane tinggi 175), bagasi lega
+ fitur = dashboard revisi kekinian dgn panel ac digital, berasa jazz dibanding tipe lama yg berasa brio
+ handling = stabil, respon kemudi mirip brio, khas honda fun to drive, bantingan empuk tapi ga seempuk ertiga, tarikan mantap
- built quality = jok tifis, sambungan bodi di area kap mesin/firewall masih kelihatan sealernya coklat/krem ga ditutup cat n ga ada lapisan peredam panasnya, las2an area pintu bagasi kasar ga mulus n ada sambungan plat masih tajam ujungnya, plat bodi ditekan pakai ibu jari dah nyerah ga kenceng berasa tipisnya
Ertiga :
+ akomodasi = jok mewah, posisi pengemudi enak, kursi baris 3 ane bisa duduk asal jok baris 2 agak maju n posisi lebih nyaman dari mobilio untuk baris 3-nya, bagasi rapi ada laci khusus
+ built quality = plat bodi lebih solid dari mobilio, masih ada perlawanan lah dari mobilio yg dah langsung nyerah diteken dikit, bahan interior jempolan
+ handling = empuk bantingannya, tarikan cukuplah
- fitur = speedometer cluster informatif, sayang panel ac ga seperti sodaranya swift yg digital, ini masih berasa knop kompor gas
Yang bikin susah milih ya itu tadi bro, master n suhu dimari... kualitas plat bodi mobilio napa gitu amat ya? tipisss
kayaknya pilihan jatuh ke Ertiga GX MT 2016 seperti pilihan istri, kata hati ane mah lain (baper mode=ON) pengin mobilio tinggal beliin/ditambah casing pelindung...ada kali ya di Roxy???

Masih perlu saran ga ya? Nasehat aja deh, silahkan bro, master n suhu...

Mobilio :
+ akomadasi = jok mudah dilipat untuk baris kedua (one touch tumble?), posisi pengemudi nyaman serasa sedan, kursi baris 3 masih bisa ditolerir (ane tinggi 175), bagasi lega
+ fitur = dashboard revisi kekinian dgn panel ac digital, berasa jazz dibanding tipe lama yg berasa brio
+ handling = stabil, respon kemudi mirip brio, khas honda fun to drive, bantingan empuk tapi ga seempuk ertiga, tarikan mantap
- built quality = jok tifis, sambungan bodi di area kap mesin/firewall masih kelihatan sealernya coklat/krem ga ditutup cat n ga ada lapisan peredam panasnya, las2an area pintu bagasi kasar ga mulus n ada sambungan plat masih tajam ujungnya, plat bodi ditekan pakai ibu jari dah nyerah ga kenceng berasa tipisnya

Ertiga :
+ akomodasi = jok mewah, posisi pengemudi enak, kursi baris 3 ane bisa duduk asal jok baris 2 agak maju n posisi lebih nyaman dari mobilio untuk baris 3-nya, bagasi rapi ada laci khusus
+ built quality = plat bodi lebih solid dari mobilio, masih ada perlawanan lah dari mobilio yg dah langsung nyerah diteken dikit, bahan interior jempolan
+ handling = empuk bantingannya, tarikan cukuplah
- fitur = speedometer cluster informatif, sayang panel ac ga seperti sodaranya swift yg digital, ini masih berasa knop kompor gas

Yang bikin susah milih ya itu tadi bro, master n suhu dimari... kualitas plat bodi mobilio napa gitu amat ya? tipisss
kayaknya pilihan jatuh ke Ertiga GX MT 2016 seperti pilihan istri, kata hati ane mah lain (baper mode=ON) pengin mobilio tinggal beliin/ditambah casing pelindung...ada kali ya di Roxy???


Masih perlu saran ga ya? Nasehat aja deh, silahkan bro, master n suhu...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
Mobilio itu fisiknya aja yg digital .. fiturnya sama aja kyk knob ac kompor gas, gaada auto climate.
PR buat ertiga sih kyknya tinggal kasih tweeter aja sm upgrade head unit ke model touch screen aja, banyak kok yg jual di ITC
Btw udah SPK blm om?
PR buat ertiga sih kyknya tinggal kasih tweeter aja sm upgrade head unit ke model touch screen aja, banyak kok yg jual di ITC
Btw udah SPK blm om?
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
kalo mau ambil ertiga GX, coba tanya masih ada ga unit sebelum fl ini. karena yg sebelum fl tu tweeter masih ada. bedanya cuma colokan 12v di baris ke 2 ga ada plus lipat bangku belakang belom 50-50. sisanya sama aja.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
kalo mobilio milihnya rs juga om?
klo rs vs gx sih saya pilih gx sih sesuai istri om,, selisih harganya buanyaakk,, hahaha
nah klo lio e, sy tetep gx, lio mah wajib rs stidaknya,, haha
btw, itu gx nya udah confirm uda dikasi abs+ebd lagi kan??
klo rs vs gx sih saya pilih gx sih sesuai istri om,, selisih harganya buanyaakk,, hahaha
nah klo lio e, sy tetep gx, lio mah wajib rs stidaknya,, haha
btw, itu gx nya udah confirm uda dikasi abs+ebd lagi kan??
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
reddevils3m wrote: Yang bikin susah milih ya itu tadi bro, master n suhu dimari... kualitas plat bodi mobilio napa gitu amat ya? tipisss
kayaknya pilihan jatuh ke Ertiga GX MT 2016 seperti pilihan istri, kata hati ane mah lain (baper mode=ON) pengin mobilio tinggal beliin/ditambah casing pelindung...ada kali ya di Roxy???![]()
Masih perlu saran ga ya? Nasehat aja deh, silahkan bro, master n suhu...![]()
Udah tepat deh itu pilahannya om, saya punya lio sama R3, ketika dihadapkan dengan neraka kemacetan maka yang menang adalah mobil dengan kabin hening, kualitas interior super, audio standard yang ajib, udah deh hanya itu aja....
Segala nilai plus handling, performa de es be langsung hilang gak diperhitungkan, lha mau ngebut/ ngepot/ nge drag gimana kalo jalannya cuman 20 km per jam

-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Aug 04, 2014 5:14
Re: WTA : Ertiga GX MT 2016 ABS/EBD vs Mobilio RS MT 2016...
vote ertiga om.....bensin bisa 1:24KM....