Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 2

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Bisa aja tuh. Kalo bung kien buat ada Putaran switch on/off. Kalo on hembusan ac masuk ke laci kalo off ya ga masuk. Optra gw kan dah standar coolling box di laci. Putaran switch di atas laci itu.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Guys, saya ketemu satu artikel, ada berapa info baru yang menarik ! Silahkan simak :


http://batampos.co.id/index.php?option= ... &Itemid=70


Luncurkan Grand Livina, Nissan Ramaikan Pasar MPV Nasional Ongkos Lampaui Target, Komponen Lokal Dim
Jumat, 30 Maret 2007


Persaingan di pasar otomotif nasional bakal semakin ketat. Pasalnya, tahun ini banyak produsen mengeluarkan mobil baru dengan harga relatif terjangkau. Salah satunya adalah Nissan yang menawarkan Grand Livina.


JAKARTA (BP) - AWALNYA, konsep Grand Livina merupakan ide dari Chief Operating Officer (COO) Nissan Motor Co. Ltd Toshiyuki Shiga. Pria paro baya yang menghabiskan enam tahun karirnya di Nissan Indonesia itu membuat coretan model mobil yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Mayoritas konsumen di tanah air merupakan keluarga besar dengan anggota lebih dari empat orang.


Dari konsep itulah, Chief Product Specialist Nissan Satoshi Matsutomi dan Product Chief Designer Kinchi “Kinny” Saitou menciptakan mobil yang comfort, tetapi juga memiliki high quality. Lahirlah Grand Livina. Mobil MPV (multipurpose vehicle) tersebut merupakan produk global dan menjadi strategic global concept dari Nissan.


“Grand Livina bukan hanya dipasarkan di Indonesia, ASEAN, atau Asia. Tetapi, juga akan merambah Eropa dan AS,” kata Matsutomi kepada JPNN dan dua media lokal saat test drive di Bali baru-baru ini.
Matsutomi menuturkan, pengembangan produk Grand Livina dimulai pada 2003. Mobil yang secara resmi akan diluncurkan pada 5 April mendatang itu memiliki keunikan tersendiri dibandingkan MPV yang beredar di pasar selama ini. Misalnya, bodinya mirip sedan sehingga terkesan lebih kecil dan ramping.


Meski terkesan mungil, mobil yang tersedia dalam tujuh tipe tersebut memiliki kapasitas angkut hingga tujuh orang. “Jadi, cocok untuk keluarga Indonesia yang memiliki sopir dan baby sitter. Semua bisa masuk,” gurau Matsutomi.


Dari sisi kenyamanan, Kinny Saitou menambahkan bahwa Grand Livina juga andal. Setiap tipe yang tersedia memiliki interior elegan. Harga setiap tipe, tentu saja, juga berbeda. Tetapi, hanya tipe 1,8 XV 6-Speed M/T ke atas yang dilengkapi ornamen kayu pada center dashboard. Tipe ini dibanderol Rp 165,5 juta (on the road Jakarta).


Rencananya, Nissan Motor Co. Ltd akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Grand Livina khusus setir kiri. Secara global 50 persen komponen dari Grand Livina berasal dari ASEAN. Sebab, pada awalnya Grand Livina tidak memenuhi target biaya pengembangan (development cost).


Dengan kata lain, ongkos pengembangan Grand Livina lebih mahal daripada perkiraan semula. Karena itu, sempat terlontar saran untuk mengurangi spesifikasi dari blueprint Grand Livina. Menolak saran tersebut, Matsutomi akhirnya Justru memaksimalkan komponen lokal untuk menurunkan development cost.


Grand Livina berbeda dengan produk Nissan lainnya. Dari sisi harga, PT Nissan Motor Indonesia belum pernah merilis mobil dengan harga di bawah Rp 150 juta. Grand Livina tipe paling standar (1,5L SV M/T) dijual Rp138,5 juta. Untuk tansmisi otomatis, tipe yang paling ekonomis (1,5L XV A/T) dijual Rp156 juta.


Ketika menyusuri beberapa wilayah di Bali, Jawa Pos merasakan kenyamanan mobil tersebut. Guncangan saat melaju di jalan tergolong minimal. Soal rasio kecepatan dan pemakaian BBM, Grand Livina tergolong efisien.


Sayang, dari sisi keamanan, hanya Grand Livina tipe 1,8 ultimate 6-speed M/T dan tipe 1,8 Ultimate A/T yang dilengkapi dengan airbag system (kantung udara). Itu pun hanya ada pada driver side (sopir). (jpnn)



Wah ! Kalau saya ngak salah baca, artinya nanti Livinas GOING TO AMERIKA dan EROPA ! Cengli lah ! Wong Jepang lagi demam mobil 2 baris mesin kecil < 1000 cc. Mana mungkin Livina bisa booming di Jepang ? Tapi kalau benar di tawarkan US dan Eropa, artinya feeling saya benar ! Ini mobil memang bermutu tinggi, ngak kalah ama mobil JDM seperti Jazz, Rush, Terios, Stream etc !


Wong orang Amrik juga sudah ngak seperti dulu gila SUV bagong yang boros. Mereka juga inggin mobil lebih compact yang irit BBM juga. Dan Jazz yang kecil saja bisa di terima di USA, apalagi Livina yang lebih gede ruang bagasinya ? Pula mesin MR18DE sudah ada di Latio di US. Jadi saya percaya memang nanti Livina bisa saja di jual di USA juga...
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Ini ada informasi yg pernah dikasih NMI

Code: Select all

Biaya perawatan sgt kompetitif dibandingkan dg kompetitor seperti tabel
berikut:
Model   Th1        Th2         Th3       Th4
GL 1.5  584.100    2.140.600  3.171.300  4.727.800
GL 1.8  632.500    2.285.800  3.413.300  5.066.600
Avz     1.132.000  3.563.400  4.742.400  7.173.800
Inno    1.288.000  4.576.000  5.998.000  9.286.000
Jazz   1.279.300   3.456.750  5.378.450  7.555.900

Keterangan:
1. Biaya ini dengan asumsi di Jakarta (mengingat jasa di Jakarta relative lebih mahal daripada daerah sedangkan harga parts sama disemua bengkel resmi Nissan di Indonesia).
2. Pemakaian normal.
3. Perawatan sesuai jadwal servis dari masing-masing produsen kendaraan dan pemakaian menempuh 20 ribu kilometer setahun.
Dengan asumsi mengikuti petunjuk jadwal servis dan penggantian parts. Masa sih Avanza masih lebih mahal? :o

any thoughts on this guys....
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Wow ! Kalau benar, gimana orang TAM ngak kebakaran jenggot ?


If its true, then ini mobil tambah lagi 1 faktor yang akan benar benar bikin pemiliknya senyum dan PUAS berapa tahun ke depan....
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Sithlord wrote:Wah ! Kalau saya ngak salah baca, artinya nanti Livinas GOING TO AMERIKA dan EROPA ! Cengli lah ! Wong Jepang lagi demam mobil 2 baris mesin kecil < 1000 cc. Mana mungkin Livina bisa booming di Jepang ? Tapi kalau benar di tawarkan US dan Eropa, artinya feeling saya benar ! Ini mobil memang bermutu tinggi, ngak kalah ama mobil JDM seperti Jazz, Rush, Terios, Stream etc !

Wong orang Amrik juga sudah ngak seperti dulu gila SUV bagong yang boros. Mereka juga inggin mobil lebih compact yang irit BBM juga. Dan Jazz yang kecil saja bisa di terima di USA, apalagi Livina yang lebih gede ruang bagasinya ? Pula mesin MR18DE sudah ada di Latio di US. Jadi saya percaya memang nanti Livina bisa saja di jual di USA juga...
yg saya bingung orang bule2 yg bongsor2 n tinggi2, kayaknya ga bakalan mau pake Jazz atau mobil kayak Livina kali yah... kan bakal sempit banget buat mereka. kalo di beberapa bagian eropa orangnya masih gak gitu tinggi.. tapi banyak juga yg tinggi2...

kmrn2 kebetulan ada bbrp bule2 yg nginap di sebelah rumah gua, ada 5 atau 6 bule. n waktu diajak pergi ama 3 orang lokal, bawanya Avanza. ajaibnya itu orang semuanya bisa masuk ke avanza tuh... :lol: bulenya sih gak gendut2, tapi tinggi2. gua liatin ban mobil avanzanya...ampun deh..kalo bisa ngomong pasti teriak 'tolonggggggggggggg'. :lol:
firstmpv
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
Location: The Green

Post by firstmpv »

kondu wrote:
ifmarch wrote: Mungkin teman-teman SM-er yang punya tempat yang preferable bisa kasih tahu ke bung kondu.
FYI harga original leather seat di dealer Nissan 5.6jt belum termasuk pemasangan, btw thanks atas sarannya
bung kondu, saya pernah pasang yg semi-kulit di Mr.Seats (iklannya selalu ada di tabloid otomotif) so far puas dengan kualitas baik bahan maupun pengerjaannya. Sudah 2 tahun dipake tapi tetep rapi. Harusnya untuk yang kulit asli pasti lebih bagus.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Benar, saya sempat heran juga, tapi itu dia, mungkin para bule juga sudah sangat capek ama mobil BBM boros. Jadi pakai mobil compact Asia, meskipun ruang kepala pas pasan, mau juga tuh. Asal ngak sampai kepalanya nunduk...


Apalagi di Eropa, mobil kecil compact macam Nissan March amat popular. Sebab di situ banyak gang gang kecil dan tempat parkir agak premium kali, jadi beda ama US, Eropa banyak yang suka mobil compact. Renault yang bikin banyak mobil compact dan effisien malah jadi raja di Eropa...


Dan saya prediksi nanti nilai jual kembali Livina malah bisa jadi one of the best ! Coba pikir, inden sudah lama (popular !), concept designya sudah terbukti di terima di pasar Indo, ENAK, HEMAT, KENCANG, biaya service competitif. Kalau nanti nilai jual kembalinya buruk baru saya bingung...


Anyway, dari sejarah mobil Indo, kalau harga di bawah 200 juta, apalagi versi bawah 150-160 juta, kalau masih baru indennya saja sudah gitu panjang, biasanya cenderung nilai jual kembalinya top !


Malah saya yakin ini mobil bisa jauh lebih bagus nilai jual kembalinya banding saudaranya X-Trail yang juga sangat bagus di class SUV medium, itupun X-Trail lebih mahal dan boros vs Livina. Think about that !
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Sithlord wrote:Dan saya prediksi nanti nilai jual kembali Livina malah bisa jadi one of the best ! Coba pikir, inden sudah lama (popular !), concept designya sudah terbukti di terima di pasar Indo, ENAK, HEMAT, KENCANG, biaya service competitif. Kalau nanti nilai jual kembalinya buruk baru saya bingung...

Anyway, dari sejarah mobil Indo, kalau harga di bawah 200 juta, apalagi versi bawah 150-160 juta, kalau masih baru indennya saja sudah gitu panjang, biasanya cenderung nilai jual kembalinya top !
dr thread yg lain, ada yg bilang inden sdh sampe 4600an. gila juga ya. launching 5 april, baru 11 hari sdh segitu.

yg gua harapkan Nissan dapat menjaga kualitas produknya. soalnya biasanya (bukan cuman industri mobil) orderan banyak, yg jadi korban adl kualitas.
User avatar
Sugie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
Location: Look at your rear view mirror

Post by Sugie »

firstmpv wrote: bung kondu, saya pernah pasang yg semi-kulit di Mr.Seats (iklannya selalu ada di tabloid otomotif) so far puas dengan kualitas baik bahan maupun pengerjaannya. Sudah 2 tahun dipake tapi tetep rapi. Harusnya untuk yang kulit asli pasti lebih bagus.
Bahannya pake apanan bro( MBtech, Vissel dll )? Terus itu sarung apa dijahit? Soalnya gw jg lagi mikir2 mau ganti jok cover nih. Thank's ya.
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

hunter wrote:Ini ada informasi yg pernah dikasih NMI

Code: Select all

Biaya perawatan sgt kompetitif dibandingkan dg kompetitor seperti tabel
berikut:
Model   Th1        Th2         Th3       Th4
GL 1.5  584.100    2.140.600  3.171.300  4.727.800
GL 1.8  632.500    2.285.800  3.413.300  5.066.600
Avz     1.132.000  3.563.400  4.742.400  7.173.800
Inno    1.288.000  4.576.000  5.998.000  9.286.000
Jazz   1.279.300   3.456.750  5.378.450  7.555.900

Dengan asumsi mengikuti petunjuk jadwal servis dan penggantian parts. Masa sih Avanza masih lebih mahal? :o

any thoughts on this guys....
Bisa jadi info Bung Hunter BENAR, karena dari pengalaman memakai Avanza :

Tahun Pertama :
Service berkala 5000 km -> +- biaya > 500rb
Service berkala 10000 km -> +- biaya > 700rb

Tahun Kedua :
Service berkala 20000 km -> +- biaya > 1 jt
Service berkala 30000 km -> +- biaya > 1 jt

dst.

Tapi apa benar Grand Livina lebih MURAH , jangan becanda lho ??
firstmpv
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
Location: The Green

Post by firstmpv »

Sugie wrote: Bahannya pake apanan bro( MBtech, Vissel dll )? Terus itu sarung apa dijahit? Soalnya gw jg lagi mikir2 mau ganti jok cover nih. Thank's ya.
Dijahit pak sugie, jahitannya rapi banget kelihatan dari alurnya (panjang jahitan) seragam, mungkin mesinnya lumayan bagus. Kalo bahannya lupa pake apa, yang jelas sih kita bisa milih.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

ifmarch wrote:Tapi apa benar Grand Livina lebih MURAH , jangan becanda lho ??
Gak tau deh.
Yang PASTI, info diatas, saya juga dikirimin oleh Pak Ronny, Manager CS NMI.
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Sugie wrote:
Bahannya pake apanan bro( MBtech, Vissel dll )? Terus itu sarung apa dijahit? Soalnya gw jg lagi mikir2 mau ganti jok cover nih. Thank's ya.
Bung Sugie, kalau mau pake leather seat kalau bisa jangan di SARUNGIN (kayak K****M), gak bagus untuk pemakaian jangka panjang. Karena kalau disarungi dan gak dijahit, kalau diduduki lama-lama sarung kulitnya bisa geser kemana-mana dan lama-lama jadi kusut dan bisa sobek.


Lebih baik langsung dijahit permanen aja, tapi sarannya jok fabricnya jangan dilepas, ditimpa aja karena jika sewaktu-waktu leather seatnya udah jelek dan dibuka masih ada jok fabric-nya.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Hmm

Kayak kayaknya boleh donk nih beli IMAS (Indomobil Tbk.)

Mohon bimbingan oom Darth Vader IMAS boleh di collect nggak sehubungan dgn progress Livina & SX4.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Sugie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
Location: Look at your rear view mirror

Post by Sugie »

ifmarch wrote:
Sugie wrote:
Bung Sugie, kalau mau pake leather seat kalau bisa jangan di SARUNGIN (kayak K****M), gak bagus untuk pemakaian jangka panjang. Karena kalau disarungi dan gak dijahit, kalau diduduki lama-lama sarung kulitnya bisa geser kemana-mana dan lama-lama jadi kusut dan bisa sobek.


Lebih baik langsung dijahit permanen aja, tapi sarannya jok fabricnya jangan dilepas, ditimpa aja karena jika sewaktu-waktu leather seatnya udah jelek dan dibuka masih ada jok fabric-nya.
Thank's bro. Soalnya gw takut kalo dijahit nanti wkt dibuka fabric nya rusak. Makanya waktu pertama gw pake yg model sarung, itu udah gw pake 8 th an, tapi ga geser2 tuh. Cuma sekarang udah kusut2 dan sobek dikit, makanya gw mau ganti. Bro ifmarch, kalo busanya udah tipis, ditambahin ga ya? Ato kena charge lagi?
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Post by skullkid »

Sithlord wrote:Benar, saya sempat heran juga, tapi itu dia, mungkin para bule juga sudah sangat capek ama mobil BBM boros. Jadi pakai mobil compact Asia, meskipun ruang kepala pas pasan, mau juga tuh. Asal ngak sampai kepalanya nunduk...


Apalagi di Eropa, mobil kecil compact macam Nissan March amat popular. Sebab di situ banyak gang gang kecil dan tempat parkir agak premium kali, jadi beda ama US, Eropa banyak yang suka mobil compact. Renault yang bikin banyak mobil compact dan effisien malah jadi raja di Eropa...


Dan saya prediksi nanti nilai jual kembali Livina malah bisa jadi one of the best ! Coba pikir, inden sudah lama (popular !), concept designya sudah terbukti di terima di pasar Indo, ENAK, HEMAT, KENCANG, biaya service competitif. Kalau nanti nilai jual kembalinya buruk baru saya bingung...


Anyway, dari sejarah mobil Indo, kalau harga di bawah 200 juta, apalagi versi bawah 150-160 juta, kalau masih baru indennya saja sudah gitu panjang, biasanya cenderung nilai jual kembalinya top !


Malah saya yakin ini mobil bisa jauh lebih bagus nilai jual kembalinya banding saudaranya X-Trail yang juga sangat bagus di class SUV medium, itupun X-Trail lebih mahal dan boros vs Livina. Think about that !
saya masih ragu yah mobil ini bisa dipasarin di amrik..hehehe..

gak tau knapa tapi rasana baru kali ini orang indo dapet mobil dluan baru amrik..hehehe
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Biaya perawatan sgt kompetitif dibandingkan dg kompetitor seperti tabel
berikut:
Model Th1 Th2 Th3 Th4
GL 1.5 584.100 2.140.600 3.171.300 4.727.800
GL 1.8 632.500 2.285.800 3.413.300 5.066.600
Avz 1.132.000 3.563.400 4.742.400 7.173.800
Inno 1.288.000 4.576.000 5.998.000 9.286.000
Jazz 1.279.300 3.456.750 5.378.450 7.555.900
Berarti GL 1.8
Km 5000 -----> Rp. 200.000
Km 10000 ----> Rp. 432.000

Benar ga ya? Masa service mobil mpv bisa seimbang atau lebih murah dari city car. Atau dulu service Kijang LGX aja lebih mahal dari service Livina ini. Dari service murah berarti sparepart fastmoving murah. Produk aftermarket juga tambah murah dong.

Ya uda tanpa bimbang lagi gw bilang livina pasti jadi nomor 1 di tanah air soalnya inilah yang diimpikan masyrakat indo dalam beli mobil setelah keiritan.Tapi harapaan saya sparepart livina dibuat sesuai dengan kualitas yang bagus dan sesuai standar Nissan Jepang.


dr thread yg lain, ada yg bilang inden sdh sampe 4600an. gila juga ya. launching 5 april, baru 11 hari sdh segitu.
Hehehe welcome to Grand Livina Indonesia Happy Family. Yahh mobil ini pasti jadi kacang goreng deh. Ga unik lagi.
yg gua harapkan Nissan dapat menjaga kualitas produknya. soalnya biasanya (bukan cuman industri mobil) orderan banyak, yg jadi korban adl kualitas.
Gw ga sangsi ama Nissan dalam kualitasnya. Soalnya mereka uda ada prosedur pembuatan starndar mobil. Liat aja mereka dah invest robot untuk cat body. Lalu frame2 body, dashboard juga sebelum dipasang dicek pake komputer ketebalan lapisannya dan kualitasnya. Kalo mesin sih import dari Jepang dan di Jepang juga sudah jaga kualitasnya. Selainnya audio, ban, jok, bekerjasama dengan perusahaan2 yang sudah dipercaya NISSAN. SO Don't Worry.
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Post by skullkid »

ifmarch wrote:
hunter wrote:Ini ada informasi yg pernah dikasih NMI

Code: Select all

Biaya perawatan sgt kompetitif dibandingkan dg kompetitor seperti tabel
berikut:
Model   Th1        Th2         Th3       Th4
GL 1.5  584.100    2.140.600  3.171.300  4.727.800
GL 1.8  632.500    2.285.800  3.413.300  5.066.600
Avz     1.132.000  3.563.400  4.742.400  7.173.800
Inno    1.288.000  4.576.000  5.998.000  9.286.000
Jazz   1.279.300   3.456.750  5.378.450  7.555.900

Dengan asumsi mengikuti petunjuk jadwal servis dan penggantian parts. Masa sih Avanza masih lebih mahal? :o

any thoughts on this guys....
Bisa jadi info Bung Hunter BENAR, karena dari pengalaman memakai Avanza :

Tahun Pertama :
Service berkala 5000 km -> +- biaya > 500rb
Service berkala 10000 km -> +- biaya > 700rb

Tahun Kedua :
Service berkala 20000 km -> +- biaya > 1 jt
Service berkala 30000 km -> +- biaya > 1 jt

dst.

Tapi apa benar Grand Livina lebih MURAH , jangan becanda lho ??
kuda ngkong gw kyknya dah 6 taun total perawatannya baru 12 jutaan..
Tango
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Mar 30, 2007 17:00
Location: Surabaya

Post by Tango »

baru nonton otomotif tv di trans7, menurut penilaian bung oto tuh yang dapet helm 4 cuma style aja, yang lain spt performance, handling, price, dapat helm 5 (yang tertinggi). cuma tadi ga sempet perhatiin type yang di pakai test drive, ada yang tau ga?
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Tango wrote:baru nonton otomotif tv di trans7, menurut penilaian bung oto tuh yang dapet helm 4 cuma style aja, yang lain spt performance, handling, price, dapat helm 5 (yang tertinggi). cuma tadi ga sempet perhatiin type yang di pakai test drive, ada yang tau ga?
Iya nih baru selesai aja nonton Otomotif TV di Trans7, penilaianya sbb :

Style : 4 helm
Perfomance : 5 helm
Handling : 5 helm
Price : 5 helm

Nilainya kok nyaris PERFECT ya, kalau gak salah mobil yang direview adalah tipe 1.8 XV MT (orange) dan 1.8 Ultimet AT (orange).

Manalagi saat dites oleh Mr Otoman, pakai acara slalom pula, ngesot kanan dan ngesot kiri. Bung otoman kali lupa ya, itu mobil bukan mobil rally tapi mobil MPV .... he....

Kalau ada yg sempet rekam, tolong sharing dong.
User avatar
secretadmirer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
Location: Seminyak, Bali

Post by secretadmirer »

ifmarch wrote:
Manalagi saat dites oleh Mr Otoman, pakai acara slalom pula, ngesot kanan dan ngesot kiri. Bung otoman kali lupa ya, itu mobil bukan mobil rally tapi mobil MPV .... he....

Kalau ada yg sempet rekam, tolong sharing dong.
iya ngesotnya itu berlebihan buat MPV he he he tapi gua liat cukup stabil.
newcomers
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Wed Apr 11, 2007 1:30

Post by newcomers »

Gw sih kemarin malam liat juga nih acara di Trans 7, benar lho pake acara ngesot2 an segala, gila nih mobil makin gak sabaran nunggunya hehehehe, yang pasti di acara itu GLV di bilang kendaraan yang oke deh..., sayang gw liatnya agak terlambat jadi cuma dapat sepotong doang hik...hik....
newcomers
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Wed Apr 11, 2007 1:30

Post by newcomers »

Kalo masalah biaya service GLV, gw konfirm itu benar... soalnya waktu gw mau indent nih mobil, gw sempet tanya ama Salesnya ttg biaya perawatannya (karena image selama ini mobil Nissan biaya perawatan lebih mahal dari Toyo dan Honda). Nah dia kasih tunjuk sebuah buku, dia bilang sebenarnya buku ini gak boleh dikasih liat ke orang luar, nah dibuku itu gw liat dengan mata kepala gw sendiri tabel daftar perawatan GLV dibanding mobil2 lain.., gw sempet heran juga kok biaya servicenya lebih murang dibanding AVZ dan Jazz, tapi kalo memang prakteknya gitu, gw kasih jempol deh buat Nissan, and pastinya mobil ini bisa jadi raja dikelasnya......(kita lihat aja nanti).
Thx buat B Sithlord yang udah rekomendasikan mobil ini, jadi gw gak salah pilih jadinya hahhaahaa.
newcomers
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Wed Apr 11, 2007 1:30

Post by newcomers »

B Sithlord, U beli dong mobil ini...., bila perlu tukar tambah dengan streamnya, masak U yang rekomendasikan nih mobil tapi sendirinya gak beli..hik..hik..,
sutanmudonankayo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Apr 13, 2007 10:15

Post by sutanmudonankayo »

newcomers wrote:Kalo masalah biaya service GLV, gw konfirm itu benar... soalnya waktu gw mau indent nih mobil, gw sempet tanya ama Salesnya ttg biaya perawatannya (karena image selama ini mobil Nissan biaya perawatan lebih mahal dari Toyo dan Honda). Nah dia kasih tunjuk sebuah buku, dia bilang sebenarnya buku ini gak boleh dikasih liat ke orang luar, nah dibuku itu gw liat dengan mata kepala gw sendiri tabel daftar perawatan GLV dibanding mobil2 lain.., gw sempet heran juga kok biaya servicenya lebih murang dibanding AVZ dan Jazz, tapi kalo memang prakteknya gitu, gw kasih jempol deh buat Nissan, and pastinya mobil ini bisa jadi raja dikelasnya......(kita lihat aja nanti).
Thx buat B Sithlord yang udah rekomendasikan mobil ini, jadi gw gak salah pilih jadinya hahhaahaa.
Bung Newcomers, ane juga sempet dijelasin sedikit soal biaya servis ini... dan katanya itu modelnya bersiklus (atau apa ya istilahnya) maksudnya th 1 rp sekian, th 2 rp sekian, th 3 rp sekian, .... kemudian th x (lupa) balik lagi harganya sama dgn th 1..., th x+1 = th2... dst
Mohon klarifikasi hal itu benar nggak yah?.. kalo benar lebih muantab lagi tuh !!!